Nail Sticker!

27 comments
Warna Warni Kuku Cantik

Menurut pendapat saya ya, gaes, hampir sebagian besar cewek tuh suka sama nail art! Suka loh ya, bukan rajin pakai. Itu mah masalah lain. Wanita mana coba yang nggak luluh hatinya pas ngeliat kuku lentik yang dihias cantik? Ya paling enggak, kalaupun nggak dihias yang rumit-rumit, ya dikuteks lah ya.

Saya sendiri sukak banget kalau ngelihat kuku saya ada hiasannya. Entah itu nail art atau kuteks dengan warna yang catchy. Bikin lebih semangat aja ngapa-ngapain. Aktifitas sederhana semacam ngetik dan ngiris bawang pun jadi berasa lebih seksi kalau lihat kuku lentik saya dihias cantik. Kalau dipakai buat foto produk ala-ala #handinframe gitu juga lebih kece aja rasanya. Terusss kalau pas FOTD bisa jadi pelengkap, misalnya tangan ditaruh di pipi atau apalah-apalah.



Cuma yang jadi masalah adalah, males nggak siiihhh ngehias kuku tuh? Saya walau tergolong suka lihat hasilnya, tapi termasuk yang males sama prosesnya. Kalau nail art saya nyerah lah ya, nggak bisak ngelakuin sendiri sama sekali. Kalau lagi ada waktu dan duit aja boleh lah ke salon kuku. Kalau kuteks, ya sesekali kalau lagi rajin plus ada waktu. Tapi saya sering malesnya sih. Males karena saya jarang bisa moles kuteks dengan rapi pada jari kanan (tangan kiri saya susah stabil kalau dipakai nguteks), dan males juga harus bengong nggak gerak buat nunggu kuteks kering.

Tapiii, baru-baru ini saya nemu sesuatu yang baru untuk kuku saya. Nggak semahal nail art di salon dan nggak seribet nguteks jari sendiri. Apakah itu?

Nail Sticker Lucu dan Murah

Namanya nail sticker alias stisker kuku. Stiker-stiker lucu ini saya dapet dari @becuteyou. Awalnya saya sempet ragu loh mau nyobain stiker kuku ini. Soale saya pikir makenya bakalan susye ya bok. Tapi kata @becuteyou makenya gampang. Ibaratnya nenek-nenek sambil koprol juga bisa. Yawis deh kalau dipaksa. Saya kan jadi mau. Eh...ternyata gampang makenya lho. Dear, @becuteyou, paksaanmu membawa nikmat. #soundswrong

Nail Buffer Motif Lucu

Untuk melengkapi stiker kukunya, saya juga dapet nail buffer. Ini semacam, mmm...apa ya? Yah bentuknya pokoknya kayak gitu, permukaannya kasar, kalau di salon-salon gitu ini dipakai buat ngehalusin permukaan kuku biar rata dan berkilau. Dan kalau di salon-salon kuku, motifnya nggak selucu ini loh!

Cara Memakai Stiker Kuku

Cara pakai stiker kuku ini juga gampang banget. Bahkan saya yang orangnya nggak rapi dan nggak sabaran pun bisa-bisa aja pakainya. Serius deh, mending pakai ini daripada pakai kuteks. Lebih gampang, lebih cepet, pasti rapi.

Saya kasih contoh ya cara pakainya:

Buka Plastik Pembungkus

Pertama jelas keluarin stiker dari plastiknya, dan buka juga plastik pembungkus pada permukaannya.

Lepaskan Stiker Pelan-Pelan

Lepaskan stiker dari kertasnya. Pelan-pelan aja ngelepasya, takute sobek.

Tempelkan Stiker

Tempelkan stiker pada kuku. Dimulai dari pangkal kuku ya, jadi biar sisanya di ujung, bukan di pangkal. Kayak gambar di atas itu tuh. Mudeng, kan? Oh iya, pas nempel, usahakan yang rapih yaa. Pokoknya gosok-gosok aja terus sampai permukaannya rata dan rapih.

Gunakan Nail Buffer

Tekuk sisa stiker ke arah bawah, lalu gosok pelan-pelan pakai nail buffer. Nanti bagian patahannya akan terpisah sendiri. Kita tinggal narik aja pelan-pelan sisanya.

Gunakan Top Coat

Setelah rapi, lapisi dengan top coat ya. Biar lebih berkilau dan awet. Tapi kalau nggak punya atau males pakai top coat juga nggak masalah.

Tapi masa sih nggak punya top coat?

Kuku Cantik Dengan Stiker

Selesai deh! Lucu kaaannn??

Kalau kamu nggak suka motif yang saya pakai, masih banyak kok motif lain yang cuwngets di instagram @becuteyou. Tapi stiker kuku ini nggak terlalu awet sih ya. Ya namanya juga cuma stiker. Kalau di kuku kanan saya, dia dua hari udah ada yang coplok, sementara pada kuku kiri lebih awet. Tapi kalau aktifitas kamu nggak sepadat saya (baca: nggak cuci piring, cuci baju, masak, mandiin kucing, mijitin Nicholas Saputra), saya jamin sih bakalan lebih awet.


Satu lagi poin plus dari stiker kuku, yaitu gampang ngebersihinnya. Nggak perlu nail polish remover, nggak perlu kapas, nggak perlu setres kalau misal ornamennya ber-glitter. Soale cukup dikeletek aja, dan kuku kita sudah bisa bersih kembali.

Buat saya, stiker kuku ini solusi praktis buat kondangan. Udah deh nggak perlu nyisihin waktu sejam buat kuteks-an, atau nyisihin tiga ratus ribu buat ke salon kuku :D.


Michi Nail Sticker bisa dibeli di:
@becuteyou
Harga: Rp 25 000
Beli 4 gratis 1, gratis Nail Buffer

27 comments

  1. cakep ses desainnya, tp make nail sticker itu ga semudah penampakannya loh, aku sering nyoba hasilnya ga rapih kayak ses -__- apa salah jariku ya? terlalu buntet? hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih ses? Aku suka soale gampang. Hahaha... Tinggal templok beres. Kalau pakai kuteks malah suka nggak rapih kzl.

      Delete
  2. Fokusku teralihkan oleh foto mas nikolas yang ra klamben :"D btw udah pernah nyoba nail stiker dan memang benar gampang bgt nglentek (?) tp kalo lagi pengen gaya dan males ribet emg cocok sih ini. Dan........jadi pengen beli juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan lagi mau dipijit sama dek Arum :D.

      Kalau aku tangan kiri sih mayan awet. Yang tangan kanan tuh suka ngeletek2 :D

      Delete
  3. Duuh masalah kita sama, mbak.. suka bgt kuku yang dihias-hias tapi ga bisa rapih pake kutek, khususnya pakein kutek di jari tangan kanan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, susah banget ya ngutekin tangan kanan :(

      Delete
  4. Aku belik stiker kuku tapi ternyata punyaku gak sekecil stikermu ses.
    Di aku geday2 banget makanya susah ngepasinnya dan gak rapi.

    www.crochetandlipstick.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli di BeCuteYou aja sesss enakan itu stikernyaaa.

      Delete
  5. Aq gak bisa loh pake nail wraps gini, ga pernah rapih dan miring2 wakakakaka (kayak otaknya), aq lbh bisa pake kutex huhuhu. Kalo main k sby nanti d endorse nail art dsini sesss #kode

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kan tinggal templok sesss. Aku ga bisa ih kuteksan. Maaaauuuuuuuuuu!!!! Duh, kapan ya aku bisa ke surabaya?

      Delete
  6. Aku mau bang! Sini adek pijitin abang. Mau ya bang~~
    #Benarbenargagalfokus*

    ReplyDelete
  7. *nyimak*

    *nyimak*

    *nyimak*

    *liat nicholas saputra*

    *pengsan*

    ReplyDelete
  8. saya gak punya tuh top coat... jadi merasa bermasalah nih... :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tsk... Belik sesss. Buat punya punya. Buat bisar kalau ditanya bisa bilang punya :D

      Delete
  9. Akh... jd pengen mempercantik kukuuu..=)

    ReplyDelete
  10. Dari dulu kepengen cobain beli nail sticker, tapi maju mundur gara-gara pake kutek aja gak awet karena mesti nyuci, nyapu, ngepel trus nyuci lagi haha. Jadi sayanggg rasanya kalo beli nail sticker, ngerasa buang uang makan 25.000 wkwkwkw (curhatan emak-emak ceritanya :p)

    Tapiii ses, bagus nail stickernya T_T gimana donggg... Apalagi kuku bentuknya kurang beraturan gitu, gak pinter bentuk kuku yang bagus :p
    Gratefulbeauty Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhahah...iya sih ses, nggak awet diaa. Nggak bisa diharapkan kalau pengen yang bisa tahan seminggu gitu. Tapi buat aku lumayan lah ya buat dipakai kalau pas ada acara-acara kayak kondangan gitu. Soale nggak makan waktu pas makainya.

      Delete
  11. aku kemaren ini beli nail sticker di bazaar gitu.. 1 set 40ribu, dan dengan polosnya aku pikir itu harga sewajarnya stiker kuku. taunya abis itu liat2 di ig pada jual lebih murah HIKS
    eniwei, stikernya cakeps.. mawar2 gitu. mau ke becuteyou ah. btw, iya lho saya ngga punya top coat hahah

    xx
    vina #starclozetter
    pinapina.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaahhh mahal yhaa 40 ribu. Hihihi.. Tapi jangan suuzon ah. Mungkin itu kualitasnya beda. Mungkin dipakai sebulang nggak ngeletek :D. Ini apa siihh komennya? Masa banyak cewek2 kece pada nggak punya top coat? Mau jadi apa pada XD

      Delete
  12. Ih serius mba arum itu stiker kuku nya lucu bangeeeet! jadi pengeeeen di jari bagus bangeeet lucu ini mah aku yang muslim jadi ga masalah kalo mau pake xoxoxo ga perlu khawatir juga kalo bersihin nya soalnya ga perlu pake nail polish yang bikin kuku jadi aga kering wajib dicoba ini maah >_<


    http://demenreview.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..ayo dicobaaa. Udah gitu pasti rapi loh pakai ini. Nggak ada resiko beleber-beleber.

      Delete
  13. Mba aku dong dulu nyoba stiker kuku tapi dasar rada bego milih motifnya jadinya ndeso di tangan hahahahaa...ternyata ada motif2 yg cute kek punya mba ya...asik nyoba ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini aku juga dipilihin kok sama becuteyou. Kalau milih sendiri nggak tau deh kayak apa jadinya :))

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.