[Review] Revlon Colorstay Moisture Stain

29 comments
Review Revlon Colorstay Moisture Stain

Review Revlon Colorstay Moisture Stain ini seharusnya bisa terbit dari kemarin-kemarin. Tapi ada kejadian nggak ngenakin soal lipstain yang satu ini, yaitu: folder foto saya yang isinya foto-foto produk ini + FOTD hilang!! Aaaakkkk! Kesel banget nggak sih? Padahal fotonya tuh udah paripurna banget, terus FOTD saya juga lagi cantik-cantiknya. Tsk! Terpaksalah saya cari waktu lagi untuk foto-foto lagi. Jujur aja, fotonya nggak sebagus foto yang hilang.

Saya memang kesel banget karena sebenernya pengen segera sharing soal produk ini. Karena:

  1. Lipstain ini, saat ini jadi favorit saya banget untuk sehari-hari
  2. Selain untuk sehari-hari, ada trik buat bikin lipstik awet, dengan memakai lipstain ini
  3. Banyak yang request ke saya minta lipstain ini segera di-review.
Duh!

Tapi sudahlah. Sekarang sudah bisa saya review.

Varian Warna Revlon
Swatch Di Tangan

Ketika saya nerima paket yang isinya lima warna cantik dari Revlon Colorstay Moisture Stain tuh rasanya kayak...aaaakkkk!! Akoh sukak akoh sukaaakk banget! Apalagi paketnya dibungkus super cantik, berasa dapet kado :3. Warna-warna di Revlon Colorstay Moisture Stain ini dinamai dengan nama-nama kota besar di dunia. Setiap warnanya melambangkan kota tersebut. Lucu-lucu banget namanya.

Produk ini tuh menurut saya adalah perpaduan antara liquid lipstick, lipgloss, dan liptint. Warnanya lumayan keluar dan meng-cover bibir seperti liquid lipstick, tapi tekstur pas pertama kali dioles glossy dan nggak ngeringin bibir seperti lipgloss, dan setelah glossy-nya stain wananya tetap akan sedikit tertinggal di bibir kayak liptint.

Liquid lipstick sendiri memang udah jadi trend banget ya akhir-akhir ini. Hampir semua blog nge-review liquid lipstick. Sayangnya liquid lipstick yang kebanyakan itu nggak bikin saya tertarik, karena teksturnya matte/velvet. Bibir saya sendiri kering banget jadi kurang suka lipcream yang matte, karena hasilnya lama-lama retak di bibir. Nah, pas Revlon ngeluarin Colorstay Moisture Stain tentunya saya seneng banget! Liquid lipstick yang satu ini tuh awet plus nggak bikin bibir retak dan kering. Saya juga suka sama tampilanya yang berasa lebih ringan dibandingan dengan matte lipstick. Cocok buat sehari-hari. Hmm...kayaknya era matte lipcream bakalan segera berakhir nih :D.

Formulanya Lembab Dan Agak Lengket

Formulanya lembap dan agak lengket pas pertama dioles. Tapi pas udah nge-stain emang sedikit terasa kering. Tapi tetep aja sih ini lebih lembap dari liptint korea yang pernah saya coba. Nggak bikin bibir nangis karena kekeringan.

Oh iya, agak butuh trik biar lipstain ini bisa ngestain dengan cantik yah. Triknya, habis dioles, blot dulu. Lalu dioles lagi. Setelah itu diemin dulu yah, usahakan jangan makan, minum, atau usah bibir sampai glossy-nya ilang dan warnanya nge-staint ^^.

Aplikator Besar dan Ceper

Aplikatornya tipe yang empuk kaya aplikator lipgloss, tapi agak besar dan ceper. Buat yang bibirnya kecil jangan khawatir, tetep enak dipakai kok soalnya ujungnya runcing. Terus saya suka banget sama kemasannya. Kotak gitu, nggak membulat kaya lipstik kebanyakan. Dan kelihatan elegan pas ditaruh di pouch make up. Suka aja ngeliatnya, bikin keseluruhan tampilan isi pouch saya tampak "mahal". Hehe..

Sekarang saya bahas warnanya satu-satu yak:


#035 Miami Fever

FOTD Revlon Colorstay 035 Miami Fever

Pas lihat di tube-nya warnanya seakan-akan oranye banget. Jeruk banget dan seger banget. Saya langsung kebayang suasana party yang ceria di pantai-pantai di Miami. Tapi pas dioles jatuhnya malah peach. Warnanya jadi agak melembut. Hmm.. Bagus sih warnanya, tapi agak kecewa karena nggak sesuai ekspektasi awal yang oranye jedar ^^.


#020 Rio Rush

FOTD Revlon Colorstay 020 Rio Rush

Kurang paham kenapa dinamakan Rio Rush. Kalau dipikiran saya, city of saint itu nggak ada pink-pink-nya :p. Tapi warna pinknya cantik banget sih. Blue based pink yang bikin pemakai ngerasa seolah kaya princess, dan warna ini masuk loh di skintone saya yang kuning. Kekurangannya adalah teksturnya yang agak nyetak garis-garis bibir. Tapi nggak begitu masalah kok, tetep kelihatan syantik.


#015 Barcelona Night

FOTD Revlon Colorstay 015 Barcelona Night

Warna favorit saya! Selain warnanya yang cakep dan langsung bikin muka kelihatan polished, teksturnya juga saya rasa bagus banget. Langsung meluncur menutup garis-garis bibir dan pas nge-stain juga bagus banget bikin bibir berasa seger warnanya. Yang pengen liat pas nge-stain warnanya kaya apa, silahkan ke instagram saya aja ya: @racunwarnawarni. Saya pernah kok foto lipstain ini pas udah nge-stain di bibir #promoji.


#040 Shanghai Sizzle

FOTD Revlon Colorstay 040 Shanghai Sizzle

Warna inilah yang bisa saya bayangkan kalau harus menggambarkan kota Shanghai! Warna merah cabe atau merah dengan hint oranye yang kuat ini menurut saya cocok banget kalau dipadukan dengan cat eyes dan cheongsam.


#045 New York Scene

FOTD Revlon Colorstay 045 New York Scene

Dan terakhir kita menyambangi kota metropolitan, New York! Awalnya saya pikir warnanya merah tua biasa, tapi setelah di-swatch, baru ketahuan kalau warna ini kental dengan nuansa berry-nya. Sangat elegant dan sangat New York. Kekurangannya adalah teksturnya yang susah menempel di bagian dalam bibir. Padahal warna lainnya nempel-nempel aja loh! Hmm..untung masih bisa diakalin :D.


Swatch Revlon Colorstay
Bare lips - Miami Fever - Rio Rush
Barcelona Night - Shanghai Sizzle - New York Scene

Secara keseluruhan saya suka banget sih produk ini. Ringan dan lebih sehat untuk bibir yah kalau dibandingkan dengan matte lipstick. Apalagi kemasan dan warnanya juga cantik-cantik banget. Bener-bener jadi penyegar tersendiri deh ditengah serbuan trend matte lipcream. Saat ini untuk sehari-hari saya pakai produk ini terus. Andalan banget :D.

Tertarik?
Kamu bisa beli Revlon Colorstay Moisture Stain di konter-konter Revlon di kota kamu.
Harga: Rp 89 000,-

Thanx, @revlonid

29 comments

  1. Yg barcelona night itu warnanya dominan pink apa merah ya?
    Di swatch pink nya suka bgt tp pas di bibir kok malah jdi merah burgundy ya D:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warnanya pink, kok. Mungkin liat swatch yg paling bawah aja kali ya, yg bibir2 itu :D

      Delete
  2. Mbake mingin-minginiii >< dah mau beli tp warnane ngejreng gt kayae pas swatch di konter ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok yang kalem. Yang warna nude nude gituh. Akoh pengen mau beli jugak

      Delete
  3. Mau yang shanghai sizzle *sambil nyipit-nyipit mata*
    warnanya seger banget soalnya :D

    ReplyDelete
  4. Akhirnya di review juga 😁😁 hahahaha...
    Di foto yg bawah, warna miami sama shanghai kok mirip ya? Orange2 gituh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah mau dari kemaren seuusss. Tapi foldere ke delete :((
      Hooh mirip-mirip. Cuma miami lebih ke peach, nek shanghai lebih ke merah

      Delete
  5. Pas liat foto kamu pas lg pake barcelona night di instagram, aku lgsg tertarik ama revlon ini..langsung deh ke supermarket terdekat..hehe..aku beli nya yg miami fever...emank nya jatuh nya ga orange2 bgt yah..tpi tetep sukaaa...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahaa...yang jatuhnya orange gonjreng malah si shanghai jadinyaaa

      Delete
  6. Trik makenya sama ya kayak yang colorstay ultimate suede. Agak lengket dan mesti ditungguin dulu. Tapi teteup.. Pengen nyoba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah cobain yang ultimate suede. Bagus kah? Ini walau lengket tapi enak kok. Yah kalau pas lengket anggep ajah pakai lipgloss :D

      Delete
  7. Setuju! Era matte kayaknya taun ini enggak tren, karena lipstain lagi booming banget. Aku sendiri kurang cocok kalok pakek lipstain karena bentuknya yangr rada cair en mengkilap, soalnya bibir ku tebel.. Tapi warnanya cantik-cantik yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di blot aja pakainyaa. Jadi pakai selapis, blot, pakai lagi, blot lagi. Entar jadinya tetep cantik kok dan nggak terlalu gilap2 ;)

      Delete
  8. Duh Mbak Tengkyuu so much reviewnya! sukses bikin aku keracunan yg barcelona NIght! hihihi
    yg Miami Fever kataku cocok buat Mba, bikin keliatan seger. Klo yg new york stain kayak keliatan tua dan kaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barcelona Night emang favorit banget bangetttt. ya Miami Fevernya seger deh. Lumayan suka juga walau kurang gonjreng. Kalau si New York memang kayaknya cocoknya buat acara-acara malem yang formal gitu tuh ^^

      Delete
  9. Yang Rio Rush aku sukanyaaaa ^^

    www.misskarlina.com

    ReplyDelete
  10. yang shanghai sizzle syantik sekalee ya mbak arum, tp aq msh agk ragu soalnya bibir qu over size.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh cantik. Bibir aku juga gede kok mb. Item lagi :D

      Delete
  11. wahh mantap nih sis ada kansungan lip tint nya, ini tahan lama nggak sis merahnya di bibir?
    price nya berapa dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau enggak dipakai makan minum, tahan lama sih di aku.
      Harga aku tulis di review di atas kok ;)

      Delete
  12. mbak, help meeee. pgn beli nih, cuma masih bingung. usiaku mau 20, bibirnya cenderung agak gelap. kira2 aku pantes gk pake ini? kl ya, warna apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii, kalau soal warna lipstik itu kan selera yah. Jadi nggak bisa saranin. Kamu coba aja ke counter revlon, biasanya kan ada testernya. Nah swatch2 aja di sana :).

      Delete
  13. mbaaa aku mau beli yg kaya gini persis, adanya di olshop mana yah? kalo di konter nya takut sold out

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah ga tau ada olshop yang jual revlon ^^

      Delete
  14. Thankyou reviewnya 😁, lagi nyari2 lipstain...

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.