[Empty Jar] March 2015

18 comments
Empty Jar Racun Warna Warni

Ada terang ada gelap. Ada cantik ada jelek. Ada kaya ada miskin. Ada aku ada kam...eh...maksud saya, ada post mengenai Haul, tentu saja akan ada post mengenai Emty Jar. Kalau saya cuma ngehaul-ngehaul terus tapi nggak pernah ngabisin, akan seperti apa kondisi kamar saya? Bejubelan barang-barang hasil buruan :').

Kalau posting Haul itu semacam njembrengin dosa-dosa saya, empty jar lebih terasa seperti....prestasi! Rasanya tuh lega gitu yah kalau bisa ngabisin produk. Apalagi kalau produknya tuh kayak eyeshadow, yang mana saya belum pernah ngabisin eyeshadow, prestasi saya belum sekeren itu T.T. Tapi apapun jenisnya, seenggaknya saya sudah berusaha mencetak prestasi bulan ini. Walau nggak terlalu membanggakan sih kali ini.


Produk Perawatan Tubuh

1. Leivy Replenishing Smooth Shower Cream
Harga: Rp 65 000,-
Leivy termasuk salah satu sabun mandi favorit saya karena nggak bikin kulit kering, tapi nggak licin-licin kebangetan juga, aromanya enak-enak, botolnya guede plus ada pump-nya, dan ada kemasan isi ulangnya. Udah gitu harganya tergolong murah untuk sabun dengan kualitas seperti ini. Mana sering ada promo/diskon gitu loh di Guardian. Seneng nggak sih?
Repurchase? pasti akan repurchase suatu saat. Tapi sekarang saya sedang mencoba Natur Body Wash.

2. Zwitsal Baby Bar Soap
Harga: Rp 4000,-
Selain ada sabun cair, biasanya di kamar mandi saya juga tersedia sabun batang. Soalnya mood saya suka berubah-ubah, kadang pengen mandi pakai sabun cair kadang pengen pakai sabun batang. Nggak selalu Zwitsal, tapi ganti-ganti sih. Tapi biasanya masih di jenis sabun bayi atau sabun yang kandungan pelembapnya tinggi. Zwitsal ini baunya enaaaakkkk banget! Saking enaknya sampai nggak tahan kadang saya pakai untuk cuci muka juga. Untung sejauh ini muka saya nggak kenapa-kenapa ^^.
Repurchase? Belum

3. Bless Facial Cleanser for Sensitive Skin (sample size)
Kurang suka sama sabun muka Bless yang satu ini, karena rasanya masih greasy aja saat dibilas. Sugesti aja berasa nggak bersih. Heheh.
Repurchase? No

4. Nature Leaves Mask
Harga: Rp 60 000,-
Review di sini
Pada akhirnya masker ini lebih sering saya fungsikan sebagai facial scrub. Karena terlalu ribet kalau dipake maskeran, soalnya nggak nempel. Biasanya saya pakai pas mandi aja, dua hari sekali. Tapi wadahnya jelas akan saya simpen buat wadah-wadah apa kek gitu. Lucuh bangeeeetttt!
Repurchase? No

5. Skin Club Vanilla Latte Sugar Scrub
Harga: silahkan tanya ke @maskrepublic
Review di sini
Nggak disangka, ternyata saya sukaaa sama sugar scrub begini. Alusnya tuh bener-bener kerasa setelah mandi. Beda deh kalau dibandingkan sama creamy scrub di pasaran. Dan untuk Skin club varian ini, saya suka banget aromanya. Paling enak tuh kalau dipakai pas kebetulan mandinya malem, terus dibawa tidur. Aromanya tuh nyamaaann banget dan awet sampai paginya. Apalagi kalau di-layer Fragance Mist Warm Vanilla Sugar Bath & Body Works
Repurchase? Pengen beli yang varian Matcha, tapi belum :D.

Cleansing Product

6. Pixy Cleansing Express Brightening
Harga: Rp 11 000,-
Cleansing Express ini memang bakalan jadi langganan masuk di post haul dan empty jar blog ini, karena ya saya langganan pakainya. Hahah. Murah, nggak bikin kulit perih, dan mampu mengangkat make-up (non-waterproof) dengan baik.
Repurchase? Selaluuuuuu.

7. Etude House Sweet Recipe Berry Choux Base (sample size)
Mmm...gimana yah? Muka saya nggak ada bedanya ketika pakai base ini ataupun enggak. Entah karena base ini memang kurang bagus performanya di muka saya, atau karena muka saya udah gorjes dari sononya sehingga nggak butuh base.
Repurchase? Nggak sih. Tapi pengen nyobain primer-nya Etude yang Beauty Shot Face Blur.

8. Bless Cleansing Milk (travel size)
Produk ini bagus-bagus aja sih. Wong saya dulu pas masih ABG langganan pakek ini. Hehe.. Susu pembersih ini teksturnya pas dan nggak bikin perih di kulit.
Repurchase? Nggak dulu deh. Karena saya masih banyak stok Viodi Milk Cleanser.

Daily Hair Care

9. Herborist Natural Hand Body Lotion Blooming Mandarin
Harga: < Rp 20 000,-
Saya beli karena tertarik sama botolnya yang warna-warni ngejreng dan seger. Pilihan aromanya juga menggoda, manis-manis gitu. Saya pilih yang Blooming Mandarin. Aromanya manis buah seger. Teksturnya juga pas banget dan cepet nyerep. Botolnya ada pump-nya. Sayang nggak ada SPF-nya.
Repurchase? Belum sih, tapi pengen coba varian aroma yang lain.

10. Wardah Nutri Shine Shampoo
Review di sini
Saya cocok pakai sampo ini, rambut jadi halus dan ringan. Nggak bikin kusut juga. Aromanya juga enak banget.
Repurchase? Nah itu, mau repurchase tapi sayangnya belum launching. Aku kudu piye?

11. Sunsilk Co-creation lively Straight Conditioner
Harga: OMG saya lupah!
Biasanya saya paling ogah pakai kondisioner karena nggak ngefek. Tapi ternyata kondisioner yang satu ini beneran ngefek di rambut saya. Ya nggak yang se-wow iklannya sih, yang walau nggak di-blow rambut tetep rapih. Tapi seenggaknya bikin rambut lebih "berat" dan nggak sesemrawut biasanya, sehingga memudahkan proses penge-blow-an. Tapi kurang saya rekomendasikan kalau kamu punya jenis rambut yang lepek.
Repurchase? Pengennya siiiihhhh. Udah beli samponya pula. Tapi lagi kosong dimana-mana. Terus sing iki aku juga kudu piye?

18 comments

  1. Mbak Arum, liat empty jar ini akupun jadi termotivasi untuk mengempty jar kan barang2 yg kubeli. Memang godaan beli barang baru, dipakai separuh trus dilupain itu besar ya :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bikin postingan gini sebenernya juga untuk menyemangati diri sendiri buat ngabisin barang kok. Hehe.. SEMANGAT!

      Delete
  2. Moga moga shampo wardah segera launching ya.. :'(

    ReplyDelete
  3. wah sama mbak, pixy jadi favorite banget buat bersihin make up.. bolak-balik beli yang lain, ujung-ujungnya balik ke pixy lagi.. setia banget sama ini :)
    postan empty jar kayak gini bikin semangat nih buat abisin barang.. soalnya kadang suka tergoda buka yg baru tapi yang lama belum pada abis dan ujung-ujungnya numpuk. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pixy yang ini sama yang eye makeup remover udah favorit bangetttt ><.
      Hihihi...iyaaaa. Aku pengen deh pas di post haul itu, nggak ada barang. Atau minimal satu item aja deh gitu :D

      Delete
  4. Rasanya seneng gitu ya kalau beli produk trus habis. Hihihihihi. Aku karena ade cewenya banyak, baru 1/2 udah dibajak. -_-"

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...itu lebih seneng lagi dong. Bisa share sama adeknya :p

      Delete
  5. Salam kenal mbak

    Setuju sama postingan mbak hehe saya juga sering bgt beli beli barang yang cuma dipake sekali dua kali trus ga cocok lah atau nemu barang yg lebih bagus, ujung ujungnya dibuang karena kadaluarsa:(
    jadi pas berhasil ngabisin suatu produk itu ada rasa kebanggaan sendiri hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa...prestasi gitu yaaa. Apalagi kalau eyeshadow yang abis :D

      Delete
  6. Contoh yang baik yaaaah.. Ngabisin skin care en kosmetik emang harus banget biar ngga mubazir. Tapi kalok banyak produk di rumah kadang-kadang sukak lama jugak yah ngabisinnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeerrr! Post empty jar ini juga bikin aku tahan diri buat nggak belanja-belanja mulu. Pokoknya target harus ada empty jar tiap bulan. Diusahakan :D.

      Delete
  7. postingan mbak arum bikin aq tmbh smangat bwt menewaskn kosmetik di dlm lemari dn skalian berhemat jg sih, hehehe.....

    ReplyDelete
  8. banyak produk ak yang belum empty.. pengen aku empty kan :)) postnya bkin semangat :v

    ReplyDelete
  9. mbak samaan kaya aku, pake cleansing express dan selalu repurchase entah dari jaman kapan :)
    udah males ganti aku mbak dan udah ga tergoda lagi, kecuali kalau liat merk hi end XD
    kalau skincare dan haircare kebanyakan selalu abis karena emang udah ga mau gonta ganti lagi, tapi yang susah itu make up ya mbak, godaannya dahsyat sekali, apalagi lipstik :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi tapi...cleansing express lagi kosong nih dimana mana T.T.
      Iya lipstik ku baru-baru muluk ><

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.