Haul Januari-Februari 2015

34 comments
Haul Racun Warna Warni

Jujur ya, sebelum ini saya menganggap nista sama postingan yang berjudul Haul. "Ini apaan sih, hawul-hawul! Pamer bisa belanja?!" Pikir saya sambil menatap miris isi dompet dan memandang dengki ke layar leptop. Tapi walau begitu saya tetep aja deh kayak kecanduan baca-bacain postingan haul dari beauty blogger. Posting haul yang bikin saya paling kecanduan adalah haulnya Mindy. Dia tuh beli make up kayak beli pakan kucing deh, kiloan.



Tapi lalu kemudian saya tersadarkan bahwa postingan haul ini ternyata ada gunanya loh! Yang menyadarkan saya akan makna terpendam dibalik postingan haul adalah Vani, di post yang ini nih. Jadi menurut teori Vani Sagita, beauty blogger tenar, 17 th; postingan haul ini bisa membantu kita untuk lebih menahan nafsu belenja perbulannya. Kok bisa? Iyaaa, jadi sebelum belanjaan dibuka dan dimainin dengan sadis, harus wajib kudu dimasukin ke post haul dulu. Sebelum diposteng, ya nggak boleh dimainin! Biarin aja tersegel rapi. Dengan begitu kita akan:

  1. Menjadi tahu seberapa banyak yang udah kita belanjain di bulan ini
  2. Menjadi sedikit tidak napsu belanja karena tau masih banyak tumpukan barang baru yang belum dibuka.
Nah, post haul ini idealnya dibikin setiap akhir bulan. Barang-barang belanjaan maupun gratisan yang kita dapet sebulan, kita kumpulken, difoto, dan dipost. Baru setelah itu, SAH! Silahkan dipakai! 

Dan setelah saya menahan diri sebulan, kemudian bikin post ini, saya merasa.......suci murni tak bernoda. Hei, kalian-kalian orang berdosa yang habis beli barang langsung diculek-culek terus baru dua kali culek udah bosen terus belanja lagi terus akhir bulan totalan belanja bisa buat bayar kontrakaaaannnn!!!

Oke, fix! Dengan ini saya setuju bahwa postingan haul lebih banyak mangpaatnya daripada mudarotnya. 

Post haul pertama saya ini lumayan banyak ya, karena saya merangkum pembelanjaan dan gratisan dari bulan januari, yang asik bangetnya nih, banyakan gratisannya! Tapi yang saya masukan yang belum di-review aja yah. Yang sudah kadung di-review nggak saya masukan. Selain saya dapet banyak gratisan, saya juga habis dari Jogja. Kalau udah di Jogja tuh saya kalap. Soalnya disono syurganya make up lokal. Lebih murah, dijamin asli, dan dimana-mana ada. 


Produk Produk Wardah

Haul saya bulan ini didominasi oleh Wardah. Karena apa? Karena saya pas maen ke Jogja itu, diundang ke Wardah Beauty House buat Spa-spa cantik. Next post saya ceritaken ya tentang spa dan tempatnya yang cozy itu.

Sampo (produk terbaru Wardah), BB Cream, Lotion, EDT, Eyeliner Pencil (lupa kefoto), dan buku Color Therapy itu adalah oleh-oleh dari Wardah Beauty House. Sementara Lipstik Palet-nya saya beli sendiri, baruuu aja kemaren belinya. Saya beli di Carefour Kokas, terus dapet kalender. Kalendernya bagus yaaaa. Tadinya saya nggak demen loh warna mint green begini, tapi sekarang kok jadi demen ya? Kayaknya gara-gara kebanyakan nonkrongin blognya Nindy --".

Kenapa saya memutuskan beli Lipstik Palet? Soalnya saya akhir-akhir ini pinginan sama gincu. Setiap liat orang pake gincu warna apa saya pengen, terus saya masukin wishlist. Hasilnya wishlist saya jadi puanjang tapi gincu semua. Daripada saya beli berbatang-batang gincu, mendingan saya beli palet aja deh! Palet Pinky Peach dari Wardah ini kualitasnya lumayan bagus dan harganya mure.

Belanja Parfum

Sebagai penggemar wewangian, nggak afdol kalau haul saya nggak ada parfumnya. Agnez Reve EDP dan Lotion Senswell White Cotton itu saya beli di Jogja, dan bukan pembelian random yah. Itu sudah direncana. Saya memang pengen lotion White Cotton, soalnya saya udah punya Body Mist-nya, dan saya suka. Baunya enak banget, bikin relax. Sayangnya di Jakarta nggak ada yang jual satuan gini, harus sepaket sama body mist dan shower gel-nya. Terus Agnez Reve, saya udah lama pengen gara-gara diracunin Nietta. Pas ngendus, bukan selera saya yang biasa sih karena kurang manis, tapi saya sukaaa. Tipe parfum yang aman buat sehari-hari. Dan pas ke Jogja, dia ternyata dijual murah banget!

Kalau yang Lost in Love Sogen dan So..? Desirable itu saya beli di Indomart deket rumah. Pembelian iseng aja, karena harganya murah banget dan endusan pertama wanginya enak. Apalagi pas saya baca di blognya Mindy, dia suka yang Sogen itu. Tapi ternyata saya kecewa. Dua parfum ini drydown-nya ternyata nggak masuk di selera hidung saya ><. Lho, udah dimainin? Iya, udaahhh. Tapi.. tapiiii kan ini saya belinya sebelum saya dapet hidayah dari Vani!

Kalau Vial EDP Guerlain  La Petite Robe Noire ini saya beli karena memang lagi dalam masa pencarian parfum untuk special occasion. Sebelumnya saya udah nyobain Guerlain La Petite Robe Noire Couture, dan suka sih, tapi kurang pas gitu. Padahal saya suka banget botolnya! Makanya kemudian saya beli vial yang La Petite Robe Noire (nggak pakai Couture, ye), siapa tau lebih pas buat saya. Belum saya coba karena masih ngabisin yang Couture.

Baca Juga: Review 7 Parfum Wanita dengan Aroma Enak dan Harga Terjangkau

Make Up dan Skincare

Yang Make Over Loose Powder, Marina BB Cream, L'oreal Revitalift Serum, dan Max Factor Bronzer udah saya cobain. AKH...AKOH BERDOSAAA!!! #showeran. Si Make Over memang saya beli pas saya belum dapat hidayah, terus L'oreal-nya ya memang harus dipake karena saya beli buat nggantiin krim malem saya yang abes. Kalau Max Factor-nya ngga dosa-dosa amatlah ya, secara itu preloved. Emm...saya dikasih sih lebih tepatnya, sama Rafa di Semarang. Dikasih aja gitu! Baek banget nggak sih: :'). Kalau Marina itu murni karena saya nggak mampu menahan nafsu. Ya aku mah apa dah, cuma upil #nunduksedih.

Kalau Maybeline Crayon Brow dan Pixy Cleansing Express, itu murni nyetok. Saya memang selaluuuu harus punya dua benda itu. Dua-duanya belum saya buka karena yang lama belum abis. Hepi :D.

Produk Produk Jumbo

Semua benda sebagong-bagong di atas adalah merk lokal dari Semarang. Hair Spa dan Lulur Bubuk Kamaria-nya adalah hadiah dari temen saya, Rafa. Atuuuuuhhh, pokoknya temen saya itu baeknya nggak tanggung-tangguh deh ya. Saya terharu banget. Belum saya cobain dua-duanya. Karena lulurnya saya masih ngabisin Skin Club Vanila Latte Body Scrub (yang pernah saya review di sini), dan saya belum ada waktu juga untuk perawatan rambut.

Viodi Cleansing Milk ini saya beli di Mutiara, Jogja. Ini juga nyetok! Nyetoknya segentong. Nyetok sampe bego judulnya :D. Dulu saya dikasih Viodi Cleansing Milk sama Rafa. Eh...cocoookk. Saya sukak banget-banget loh! Saya cari-cari di Jakarta belum nemu sih. Makanya pas balik Jogja, saya langsung nyetok seember begini.

Goodie Bag MUFE

Dan yang terakhir, tapi teeeerrrrrr-ehem, MUFE. Ini semua gratisan kok, Kakak. Ini dapet dari MUFE, karena mereka launching produk baru yaitu HD Cream Blush dan HD Pressed Powder. Belum saya culek dua-duanya.

Oh iya, yang sebatang itu bukan lipstik loh, tapi flashdisk. Saya pas liat pertama juga ngiranya lipstik. Udah girang banget dapet lipstik. Ternyata flashdisk. Ketika saya mengira dapet lipstik taunya cuma flashdisk, di situ kadang saya berasa sedih :(.

34 comments

  1. Baru tahu Wardah ada shampoo nya! Bagus nggak ya mbak? Ditunggu review nya heheh:)

    xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produj baru, memang belum launching. Belum coba. Tapi baunya enyaaakkk :D

      Delete
  2. haul nya bikin mupeng semuaaa! :((

    ReplyDelete
  3. Errrr ses, kok pakan kucing sihhh -____-. Btw ses, alert nih, selera wewangian kita kayaknya beda bangettt, soalnya aq ga suka yg Agmo punya parfume tuuuu hihihihi sedangkan dirimyunndak suka Sogennya kann, jd kayaknya idung kita bertolak belakang ihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, tiap liat haulnya mindy aku minder ses, dia belanja Kayak beli dog food, nyetok ini itu kayak nyetok pakan burung wkwkwkkk

      Delete
    2. Segala pakan khewan ada disiniiii!!

      Eh ses, aku bayanginnya ses Mindy kalau dateng ke toko kosmetik tuh: "mbak, 7 kilo ya, campur." #sodorinkarung :)))

      Delete
  4. eh itu baru tau wardah ada shampo-nya marina ada bb cream nya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang marina gosipnya udah lama. Tapi akupun baru tau ^^

      Delete
  5. Oooh bgono to maksudnya nulis ttg haul..ikutan aaah hihihi. Tapi udah dicolek2 semua nih, akh aku berdosa hahaha
    Ditunggu reviewnya spa di wardah yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh kamu berdosaaaa. Ayok kita mulai kembali ke jalan yang benar. Dimulai dari posting haul :D

      Delete
  6. White cotton sensewell itu di guardian atau century ada ga ya?lg nyari juga ...

    ReplyDelete
  7. Alhamdulilah ada yang dapet hidayah dari post akuh, anak 17 tahun yang manis, imut, lagi manja. :")
    Betewe haulmu juga bikin mupeng gini toh yah! Aku pun lagi kalap ikut PO isinya gincu semua. Padahal bibir cuma satu tapi gincunya gak abis biar dipake buat mandi juga :( #menyombongyangmerendah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapih aku sudah bertobat gincu sekarang. Terus hijrah ke parfum. #samaaja #lebihmahal #hiks :(

      Delete
  8. bra bibir satu gincunya bapah??
    *kasih kaca ke diri sendiri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteknya dua behanya berapaaaaa???
      Karena apaaa??
      Ya karena beha memang harus ganti tiap hari, dan penggunaan beha untuk berbagai acara itu beda-bedaaaa.. Olahraga pakai sport bra, kalau pakai dres tanpa bahu pakai bra yg ga bertali, kalau mau bobok pakai bra nerawang dan berenda. Nyahahahaa....

      Delete
    2. Dari 27 komeng yang kebaca ini. Yang kebaca tentang beha..
      Di situ kadang saya merasa sedih..

      Delete
    3. Mungkin otakmu sedang kebak beha, brah ^^

      Delete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya masa sih brand sebesar ono nyepaaammm!!! Haloooo!!!!!

      Delete
  10. Replies
    1. Ayok posting haul jugaaa. pasti punya kalian lebih bikin ngiler :D

      Delete
  11. hahahaha..aduh kakak bikin ngakak aja, nice post! :)


    beauty-redemption.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Siniin mbaakk kalendernya buat akuuhh! >.<

    Akuu mauuu flesdisnyaaa lucuuuu :3

    Haul itu juga bisa sekalian window shopping tanpa pindah pantat :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndak boyeeehhh aku skrg suka mint green #kekepkalender
      Flesdisnya dipek suamiku. Jadi sekarang dia kemana2 bawa lipstik mufe. Hahahaaa....

      Delete
  13. Wah suamimu fancy sekali mbak pasti :D Ati2 ntar dideketin lekong yg salah tafsir ;)

    Oh ya, parfumnya Agnez Mo makin lama harganya makin turun yakk. Kpn itu di Guardian apa yaa murah bgt, pdhl awal2 dl kn mihil doi --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak papa. Dideketin lekong malah bangga, karena biasanya itu berarti telah tersertifikasi gantheeeng!!!

      Iya aku juga heran. Dulu malah pernah turun sampe Rp 99 000 di Blibli.com. Sekarang udah naik lagi sih. Padahal aku lumayan suka loohhh, dan awet. Bisa lah dibandingin sama parfum2 improt maratus rebuan :D

      Delete
  14. Review MUFE nya donk ses yg HD cream blush

    ReplyDelete
  15. aku lagi baca-baca terus postingan yang ada bau baunya haul, dan lagi cari "apa siih enake nulis haul", lha meh nulis aku masih ngeri ew ses, takut ketauan kalapnya,, T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah justru itu jeng, biar kalapnya bisa dilihat dan dikontrol :D

      Delete
  16. Pernah nyoba BB Cream Marina dan surprisingly bagus di wajahku, ga greyish dan well blended juga. Plus harganya murce pun. Nice haul post Mbak Arum :).

    be-you-tees.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.