Review + Tips: Etude House Fresh Cherry Tint in Cherry Peach

43 comments
Review Liptint Etude


Setelah ngambek sekian lama dan bilang kemana-mana kalau nge-review make up tuh bikin sakit hati, akhirnya Miss Lie berhasil menghentikan aksi ngambek saya dengan...make up. Ceritanya saya dikirimin dua benda, CC Cream dan Liptint yang mana saya mau mau banget lah ya. Nggak ngambek lagi deh biarpun hati saya rasanya masih agak tertusuk-tusuk ketika foto-foto dan FOTD pakai kamera pocket.

Liptint yang bikin saya nggak ngambek lagi kali ini adalah Etude Fresh Cherry Tint. Kebetulan banget, udah agak lama saya ngincer liptint ini gegara disetanin ses Raisa. Saya pilih yang warna oranye, karena ini bulan Februari. 

Saya memang lagi demen-demennya sama liptint. Soalnya awet tapi kesannya ringan buat harian. Tapi kalau buat dandanan agak berat/resmi, teteplah saya pilih lipstik, bukan liptint. Saya bener-bener nggak nyangka bakalan jatuh cinta sama liptint, secara bibir saya item begini. Tapi ternyata liptint itu tetep bisa nutup warna bibir yang item kok! Tergantung cara pakainya aja sih.


Jadi bersama dengan review ini, saya mau ngasih tips sekalian. Tips buat kamuh-kamuh yang punya bibir item kayak saya, tapi kepengen pakai liptint. Ada caranya ternyata! Inget nggak Nature Republic By Flower Shine Tint yang pernah saya review sebelumnya? Saya kan bilang kalau liptint itu warnanya nggak keluar di bibir saya. Ternyata saya melakukan fitnah. Ternyata bukan liptint-nya yang warnanya malu-malu, tapi sayanya yang dodol makenya. Ya maklum, ceu, nyubi liptint! Ntar saya update juga kok post-nya, biar nggak menyesatkan.

Cara Pemakaian Produk

Kita mulai dari kemasannya, yak. Kemasannya ala-ala Etude House yang cute & girly. Buat kamu-kamu yang suka halusinasi jadi princess, bakalan suka banget sama kemasannya. Berhubung saya lebih suka berhalusinasi jadi nyonyah besar, jadi ya saya biasa aja, nggak yang gimana-gimana banget sama kemasannya. 

Botolnya kecil, imut, pas digenggaman, dan tutupnya rapet. Enak diajak jalan-jalan. Warna botolnya sesuai dengan warna dalemannya. Dan karena saya pilih oranye, jadi ya botolnya oranye.

Botolnya Kecil dan Simpel

Warna yang saya pilih ini OR201: Cherry Peach.

Shade Cherry Peach


Sebenernya bukan oranye sih, tapi peach. Kalau oranye itu kan lebih ke arah kuning, kalau peach itu oranye yang ada hint of pink-nya. Untuk perbandingan mungkin bisa dilihat perbedaannya dengan warna kuteks saya. Kutek saya itu oranye, kalau botol liptint ini peach.

Pemakaian Di Bibir
Etude Fresh Cherry Tint - Nature Republic By Flower Shine Tint

Pun di bibir juga jatuhnya peach. Bisa dilihat deh perbandingannya sama Nature Republic By Flower itu. Si Nature Rep lebih oranye dan lebih neon. Kalau si Etude jatuhnya lebih ke milky-peach. Lebih kalem. Kalau bagusan mana warnanya, itu mah selera aja. Kalau nanya saya, tergantung saya lagi pakai baju warna apa, lagi nggandeng siapa, dan mood saya lagi bagaimana.

Swatch Di Tangan

Tapi kalau dari segi tekstur, jujur aja saya pilih Etude. Si Etude liptint ini nggak bikin bibir saya kekeringan, gampang rata, dan cepet meresapnya tapi masih cukup lah jeda waktu buat ngebaur di bibir. Teksturnya creamy, bukan yang cair gitu. Terus si Etude ini nggak ada shimmer-nya, sementara si Nature Rep ada. Saya nggak masalah sih sama shimmer di bibir, asal jangan kebangetan. Tapi beberapa orang suka keganggu. Berasa kaya habis makan beling gitu kali ya?

Aplikator Nyaman Digunakan

Aplikatornya ginian, apasih nama kerennya? Pokoknya spons lembut dan empuk kayak di lipgloss-lipgloss gitu deh.

Oke, sekarang tips-nya:

 FOTD Bare Face

Ini saya udah dandan menor tapi masih belum keliatan menor, karena bibirnya masih pucet & belum pakai hiliter. Kalau kamu tipe-tipe yang suka pakai foundie atau BB Cream buat harian, pas aplikasiin foundie di sekitar bibir, kenain bibir aja nggak papa. Baur aja dikit ke arah dalam. Pakai concealer juga boleh. (Kalau saya kebiasaan meng-conceal kulit disekitar bibir itu, soalnya warna kulit di sekitar bibir saya nggak rata) Gunanya untuk menutup warna bibir yang gelap, jadi nanti liptint-nya lebih keluar warnanya.

Kalau bibir kamu tipenya kering, boleh pakai lipbalm dulu, tunggu sampai lipbalm-nya meresap, baru deh aplikasiin foundie-nya. Kalau bibir kamu tipenya kering parah nggak ada obat, boleh deh step ini dilewatin aja.

FOTD Etude House

Setelah itu, dab-dab pelan liptint ke bibir. Jangan digeser, tapi didab-dab! Kesalahan saya sebelum ini adalah kalau pakai liptint, ngeratainnya digeser. Kalau digeser warnanya jadi nggak keluar di bibir item saya. Tapi kalau didab-dab gitu jadinya njemblok-njemblok nggak rata dong?

Lips of The Day

Tenang ajaa. Diemin aja sekitaran 3 menit di bibir, ntar liptint-nya meresap dan jadinya rata kok. Awet pula!

 Cherry Peach Etude House

Kalau udah meresap, jadinya begini nih! Warnanya jadi kaya menyatu sama bibir. Kalau perlu, layer sekali lagi biar warnanya lebih nyata. Cakep parah :D.

Setelah meresap sempurna gini, biasanya saya tumpukin lipbalm di atasnya.

Perbandingan Bibir

Nih perbandingan sebelum dan sesudah pakai liptint. Keliatan kan? Seger parah :D.

Dari tadi saya ngomongnya pakai "parah" ya? Cuma mengikuti perkembangan bahasa gaul jaman sekarang sih. Ngomong-ngomong soal bahasa gaul, saya masih berpendapat kalau cabe-cabean itu sejenis tetumbuhan, bukan mamalia.

Ketahanan Produk
baru dipakai - setelah 3 jam dan makan.

Tadi saya bilang liptint ini awet. Memang awet banget, nggak kaya lipstik. Saya pakai selama 3 jam, saya udah makan, minum, ngegosip sama teman, masih nge-staint warnanya walau nggak secermelang awalnya sih. Kalau lipstik biasa mah, dipakai ngemil dikit juga udah langsung bubar jalan.

FOTD Etude House Cherry Peach

Kalau di close-up bibir saya kaya gambar di atas memang keliatan banget bedanya. Tapi kalau dari jarak pandang normal sih tetep cakep liptint-nya:


Kesimpulannya:
+ teksturnya creamy, gampang dibaur
+ warnanya peach cakep banget, kapan-kapan mau nodong beli yang pink juga ah..
+ awet banget!
+ nggak bikin bibir saya kering
+ untuk ukuran liptint, harganya nggak mahal.
+ nggak ada shimmer-nya
+ warnanya keluar di bibir saya
+ warnanya nggak transfer njeplak-njeplak kemana-mana
+ kemasannya simpel dan tutupnya rapet
+ aplikatornya enak dipakai
+ kata orang kemasannya bagus. Kata orang sih ya, kata saya biasa aja --"
+ natural buat harian, kurang menor kalau buat kondangan

Saya belum nemu nggak sukaknya sama sekali. Jarang-jarang lho :D.

Etude House Fresh Cherry Tint bisa dibeli di Miss Lie Collection dengan harga Rp.85.000. Jangan lupa kalau mau belanja, pakai kode Racun01 untuk free ongkos kirim dan free lebih banyak sampel produk Korea.

 
Kontak Miss Lie Collection:


Untuk FOTD di atas saya menggunakan:
- Secret Key Telling U CC Cream
- Secret Key Snail+ EGF Repairing BB Cream (untuk conceal)
- Skinfood Buckwheat Loose Powder
- Benefit High Beam 
- Sleek Contour Kit Fair
- Sultry Angel Blush pada Victoria's Secret Supermodel On-The-Go Makeup Kit
- Maybelline Eyebrow Pencil
- Black Gel Liner pada Victoria's Secret Supermodel On-The-Go Makeup Kit
- Lancome Hypnose Mascara
- Etude House Freah Cherry Tint: Cherry Peach


Selain  Etude House Fresh Cherry Tint; make up lain yang saya pakai seperti Secret Key Telling U CC Cream,  Secret Key Snail+ EGF Repairing BB Cream, dan Skinfood Buckwheat Loose Powder juga bisa dibeli di Miss Lie Collection.

Secret Key Telling U CC Cream akan saya review nanti. Nih produk juga cakep parah ngga o'ong :D


Review Selanjutnya

43 comments

  1. aku juga jadi suka liptint sekarang, hahaha
    lebih ringan aja rasanya , tapi bibirku gampang kering waktu pke liptint. :(
    padahal udah minum banyak air putih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis pakai lipstint, kala udah meresap, diolesin lipmalm sesss. Biar nggak terlalu keriing ^^

      Delete
  2. Sama mba Arummm. Aku juga lagi demen banget sama liptint. Pengen koleksi juga semua liptint, trus makannya makan batu haha soalnya uangnya dibeliin liptint semua T_T
    Liptint memang tahan lama ^_^
    Btw, kalo kemakan atau kejilat pahit gak ya yang ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jugalagi pengen yang warna merah seger gituuu...
      Iya, agak pait kalau kejilat. Tapi aku nggak demen juga sih jilat2 bibir ^^

      Delete
  3. Mba arum ini pas dipake jadinya tp glossy gt di bibir??

    ReplyDelete
  4. aku pernah nyoba liptint etude yg dear darling tint, tapi jadinya malah kering, sedikit kapok tapi abis ngeliat ini jadi pengen nyoba liptint lagi, warnanya cantik, secantik seus arum :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya yang dear darling itu memang lebih kering dari ini ^^

      Delete
  5. mbak kalo yg gak pake bb cream apa concealer pie? soale nek harian pke pelembab sm sunblok tok. aku punya ini dan mubazir gegara bibire ireng :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gapapa ses. Pakainya didab-dab aja dibibir, jangan digeser :)

      Delete
  6. Samaa! Suka sama si etude ini enak dipakenya, pas di bibir juga berasa kaya jelly-jelly lembek gitu deh. Staying powernya juga kece.. Huihihihii

    ReplyDelete
  7. Wah jdinya agak merah2 gt ya mbak kl dclose up bi2rnya..
    Btw, mbak arum msh pke Secret Key STE nggak?? Hasilnya gmn skrg? *salah fokus* :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak merah kok ses. Efek kamera mungkin ya..
      Masiihhh. Aku pakai FTE sama Snail Gel Creamnya. Hasilnya TOP! :D

      Delete
    2. Wah aku jd pengen mbak STE, tp mungkin ukuran yg kecil dl. Mau icip2 dl.. ini pori2ku gedhe trus wajah trsa kering..

      Delete
    3. Mbak yg Snail Gel Cream nya itu mengandung babi/pork apa nggak yo??

      Delete
    4. Wah, kalau itu aku kurang tau, jeng. Tapi menurutku kalau emang konsern soal kehalalan suatu kosmetik, mendingan pakai kosmetik yang berlabel halal deh. Soalnya setauku, halal enggaknya kosmetik itu nggak melulu dari mengandung babi atau enggak. Bahkan kalau mengandung sapi atau kadal misalnya, tapi nyembelihnya nggak dengan cara "halal" ya jadi nggak halal. Sementara di wadah kosmetik itu kan hanya dicantumkan bahannya, bukan proses pengolahannya. Gitu. CMIIW yah ;)

      Delete
  8. kalo sama aku kira-kira cocok gak ya mba, soal.a kulit aku item :) trus bibir aku tipenya juga kering gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cocok enggaknya harus dicoba sendiri ses. Aku nggak tau kalau buat orang lain. Kalau buat aku sih cocok :D

      Delete
  9. aku juga suka pake lip tint *baru punya etude fresh cherry in cherry red :D* natural, ga gampang tranafer, trus tahan lama hihihihi..

    nambahin ya mbak arum, secret key essence + secret key cream mengandung pork 0,1% *sekedar info* TAPI varian yang lain tidak mengandung pork, aku lg pesen nie ste sama gel cream biar mukanya mulus kayak mbak arum :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jadi kepengen yang red ^^

      Thanx banget infonya, jeng. Ada link resmi tentang ingredient secret key nggak ya? Aku mau liat2 aja, biar lebih yakin jawabnya kalau ditanya :D

      Delete
  10. biasanya aku baca di trit secret key di female daily mbak disitu lengkap info soal secret key hehehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh di situ yak. Hmm oke jeng, tambah pengetahuan nih. Tapi aku tetep belum berani share di post kalau nggak ada referensi resminya. Tapi thanx yak :3

      Delete
  11. abis baca ini jadi kepengen coba liptint, ada tutorialny pulak :D tapi abisin lip balm tinted dulu lah ==; infonya sangat bermanfaat! :D

    ReplyDelete
  12. liptint <3
    liptint pokoknya top markotop dah hihihi :D

    ReplyDelete
  13. hoo... gitu.. trnyata makenya didab-dab to... berarti slama ini aq salah, pakai dear darling tint tapi digeser pas ngolesin pakai kuasnya, jadinya malah susah rata...
    wah thank u tipsnya, jeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di dab-dab, jeng. Tapi ini teksturnya jeli gitu. Kalau dear darlin kan cair. Aku blm pernah coba yang cair.

      Delete
  14. mba aku mau nanya cara pake lip concelaer yang bener tuh gimana ya? soalnya kalo pake conceal liptint gak mau nyatu si bibir :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah pakai lip conceal nih. Pengen coba tapi belum kesampaian :D

      Delete
  15. itu beneran bsa gratis ongkir kalo pakai racun01?? ah masak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku kurang tau ya apakah sekarang promonya masih ada atau enggak. Bisa ditanya ke miss Lie langsung ya

      Delete
  16. aku pake etude jliptint g yang red cuma pake yg sample... nah berubung bibir aku itu itemnya kaya pantat penggorengan keyaknya warna liptintnya ga keluar ses :(
    aku takutnya kalo dipakein foundie ke bibir malah bikin bibir item -_- bener ga sih?
    oya btw dab-dab apaan sih? :/
    thx yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya ya? Pakai foundie di bibir bikin item ya? Aku nggak tau malah :o. Aku sering. Kayaknya harus mulai dikurangin nih :(.
      Di dab-dab itu di puk-puk #hayah :))). Maksudnya di totol-totol aja nggak digeser-geser gitu loh sesss. Bingung jelasinya :')

      Delete
  17. mbak Arum, makasih yaa. ngerasa beruntung banget baca post ini, jadinya aku beli Etude House Fresh Cherry tint 2 pcs dpt free ongkir. yeay

    ReplyDelete
  18. kak, kira2 liptint itu bikin bibir makin hitam nggak ya? ._.
    saya soalnya belum pernah pake liptint, dan bibir saya juga agak hitam.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.