Review & FOTD: Mirabella Colorfix Lipstick

41 comments
Review Mirabella Colorfix Lipstick

Sebenernya jadwal hari ini adalah post giveaway. Saya dan Miss Lie mau ngadain giveaway lagi untuk tutup tahun plus syukuran 2 juta follower www.racunwarnawarni.com, plus syukuran wisudanya miss Lie juga deh :D. Tapi banner-nya belum jadi nih #pecutsuami.

Sekarang ngomongin lipstik dulu yak. Kalau disuruh milih lipstik matte atau glossy, saya condong milih ke yang agak glossy karena lebih nyaman dan lebih kelihatan natural di bibir saya yang aslinya memang udah glossy :p. Tapi kalau untuk warna yang dark dan bold, tekstur matte masih boleh deh. Kenapa?
  • soalnya kalau warna bold dan matte itu kesannya retro-retro gimanaaa gitu. Keren.
  • lipstik warna bold itu kalau nempel ke baju atau gigi atau gelas bakalan keliatan banget. Yah, walau untuk situasi tertentu jiplakan bibir kita dengan warna bold pada suatu benda itu kelihatan seksi sih #ihik #tambahborgol #samalingeriemacamtutul #jogetjogetditiangjemuran

    Sama nih kaya Mirabella Colorfix Lipstick yang pada box-nya terdapat keterangan "tidak menempel pada gigi, gelas, dan si Dia". Taelaaaa, si Dia. Penggunaan kata si Dia pada kemasan produk ini kayaknya jadi semacam statement kalau ini produk jadul yah. Ya masih untunglah nggak pakai kata "si Doski". "Saik nih lipstik, gara nempel ke si Doski. Kalau nempel bisa mokat gua ketauan bonyok. Secara gua bokisnya lagi ke rokum sedokur, biar dikasih doku. Lamem mingguan ajojing kape ini lagi ah". Lalala. Abaikan

    Ada Informasi Produk Di Kardusnya


  • tekstur lipstik dengan warna bold biasanya lebih jinak daripada warna nude atau warna-warna cerah. Makanya jangan khawatir pakai matte untuk warna bold, karena biasanya sih nggak bikin bibir kering. Biasanyaaa.


Tekstur

Kebanyakan lipstik matte itu bikin kering bibir saya, contohnya kaya Wardah Longlasting Lipstick dan beberapa warna Wet 'n Wild Megalast Lipstick yang retak di bibir saya. Tapi si Mirabella ini enggak lho. Keren deh! Sayangnya memang pilihan warnanya boring banget.

Oh iya, Mirabella Colorfix Lipstick ini ada dua, yang biasa dan yang cool. Cool lipstick ini ternyata maksudnya bukan lipstik yang bikin si pemakai jadi cool mendadak #yamenurutngana, tapi cool itu maksudnya ada sensasi minty-minty-nya saat dipakai. Saya sih nggak suka sensasi mint di bibir aau dimanapun. Tapi kalau ada yang suka, boleh tuh jadi pilihan.

Saya kebetulan punya dua. Yang merah biasa, dan yang coklat jenis cool lipstick. Dua-duanya warna gelap dan dua-duanya nggak bikin bibir saya kering.

Swatch Produk
Coklat: sekali oles - tiga kali oles || Merah: sekali oles - tiga kali oles

Kedua lipstik yang saya punya hasilnya matte. Kalau dioles sekali doang, warna yang keluar nggak terlalu nutup dan rata. Untuk dapetin warna bold dan pigmented, harus dioles berulang-ulang. Tapi tenang aja, walau dioles berulang-ulang, lipstiknya nggak menggumpal. Ya asal nggak kebangeten ngulangnya kali ya.. Setelah dioles berulang-ulang, akan kelihatan sedikiiitt kilap glossy di bibir. Diemin aja karena beberapa menit kemudian glossy-nya ilang.

Yang bikin saya suka banget itu teksturnya yang, beneran deh, nggak ngeringin bibir saya.


Daya Tahan dan Daya Tempel

Untuk daya tahan, saya cukup puas. Ya lumayan lah nggak yang dikit-dikit ilang, walaupun memang nggak ada lipstik yang beneran tahan nempel lama di bibir saya. Tapi untuk klaim: "tidak menempel di gelas, gigi dan si Dia" itu:

Produk Transfer Di Gelas

Sayang sekali, di gelasnya si dia masih nempel. Kalau di gigi enggak sih, saya nggak pernah ngalamin lipstik nempel di gigi, kena gigi uang kembali ^^. Tapi nempelnya nggak seheboh lipstik lain yang glossy. Jadi lumayan lah nggak begitu njeplak kemana-mana kalau pakai lipstik ini.


Warna 

Mirabella No 42 Merah dan No 63 Coklat

Saya pilih warna no. 42 merah dan no. 63 coklat. Dua-duanya warna gelap. Saya nyobain cari yang warna nude-nude gitu nggak ada sih. Pilihan warna dari Mirabella Colorfix Lipstick ini memang banyak, tapi sayangnya nggak variatif. Warna yang ada didominasi sama warna-warna merah, nggak anak muda banget gitu lho kesannya. Ada sih warna pink dan peach, tapi cuma satu-dua, dan itupun kurang menarik warnanya.


Hasil Pemakaian Di Bibir
FOTD Memakai Mirabella

Yang warna merah ini, menurut saya masuk ke golongan cool red. Merah tanpa nuansa oranye. Saya suka sama warnanya kalau dipakai dengan tebal. Saya pengen beli lagi yang merahnya ada nuansa oranyenya sih, retro banget. Tapi kalau cuma dipakai sekali oles, hasilnya kurang cantik, kayak nggak rata gitu.

Memakai Mirabella Warna Coklat

FOTD Mirabella Coklat


Jangan bayangin warna lipstiknya kaya warna-warna nude beige gitu yak. Beda banget. Ini warnanya coklat gelap, nggak ada nude-nude-nya. Saya sih nggak suka pakai warna ini untuk penampilan harian, karena bikin muka saya nggak sumringah. Tapi lipstik ini lagi-lagi oke banget kalau pengen bikin look-look jadul gitu. Terus lipstik ini juga oke untuk campuran. Di-mix sama lipstik/lipgloss warna bright oranye, bright pink, ungu, atau bahkan sama Mirabella Colorfix Lipstick yang merah tadi juga bagus. Bikin warna merahnya lebih gelap tapi lebih kalem.


Kemasan

Kemasan Mirabella Colorfix Lipstick
Produk Berwarna Ungu Polos


Kemasannya berwarna ungu, langsing, panjang, dan material pembuatnya terasa berat karena dari logam. Dus pembungkusnya menurut saya juga lumayan lah, ada gambar muka yang retro abis itu. Yang saya nggak suka cuma warna ungunya. Perpaduan warna ungu gelap dan disain retro itu ternyata nggak keren yah.

Cara Menggunakan Mirabella

Box-nya cukup informatif. Selain keterangan tidak-menempel-di-Dia di foto-foto bagian atas, juga ada keterangan cara pakai, tanggal produksi, tanggal kadaluarsa, nomor POM, keterangan produk, dan juga kandungan.


Kandungan

Produk Ingredients



Kesimpulan:
+ tekturnya walau matte tapi nggak bikin bibir kering
+ dioles berkali-kali nggak gumpal
+ lumayan awet
+ kemasannya bagus dan tampak kokoh
+ lipstik yang sudah menempel di bibir kita nggak begitu transferable
- pilihan warnanya kurang beragam, didominasi oleh warna merah yang mirip satu sama lain
- saya kurang suka warna kemasannya

Harga: Rp 33 000/ 2,5 g

Daripada Wardah Longlasting Lipstick saya pilih ini banget deh dari segi tekstur. Dan saya pengen beli lagi warna-warna lainnya. Mungkin yang merah-oranye, atau yang peach.

41 comments

  1. Meski aku gapake lipstick tapi warnane apik mba, merahnya kece vampy vampy gitu wkwkw btw itu serius 2.5 Kg 33.000?

    ReplyDelete
  2. 2,5 kg??? wow banget mbaaaaaa! Awet sampe berpuluh2 tahun XD

    ReplyDelete
  3. suka lihat mbakny pake lipstick merah, kesannya rock on abis!!! yg coklat jg bagus casual tp ttp kece <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wohooo...nge-rock. Padahal pakai celana :p
      Itu yang coklat gelap lhoh. Di foto itu masih keliatan agak terang ^^

      Delete
  4. ada yang merah nya kayak ruby woo ngga dear? *masi terobsesi sama lipstik merah yang ngga berpotensi kena gigi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndak mehatiin aku dear. Jereng liat mere mere banyak banget. Mestinya ada soale itu sekonter merah semua.

      Delete
  5. Replies
    1. Hooh. Ngriting rambut trus pake iket kepala warna warni deh *eh itu 80an ya?*

      Delete
  6. ga nempel di si dia????? kayaknya ni lipstik oke pas mantenan..biar kalo wedding kiss nya heboh ngga cemong smua suaminya... wkwkwkkwk...
    tp beneran ga nempel ke si dia, mbak?

    ReplyDelete
  7. Aduh warnane mbak bneran kurang anak muda banget yaaa, untung modelnya muda belia, ihiiiy

    Eh btw koq aku ngeliatnya bibir jadi kering kaku ngono yo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseeekkk. Hahaha...
      Nggak kering kok. Bibirku emang begitu bentuknya.

      Delete
  8. kalau aku malah suka lho mbak sama warna dan kemasannya, hihihihi
    udah lama pengen nyoba tpi maju mundur gegara pilihan warnanya yang kurang gimana gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau teliti adalah 1 - 2 yg warnanya agak ngenomi gitu :D
      Carik deh jeng

      Delete
  9. eaaa suka foto yang nude2 itu :p kece! :3

    ReplyDelete
  10. asik liat warna coklatnya.. kyk coklat ayam tempo aku SD.. met knl y mbak arum ^^

    ReplyDelete
  11. bwkwkwk... ngakak baca kata2 'si dia'... berasa balik ke jaman 90 an XD

    btw, mirabella ini aku emang rada gak yakin sama produknya. Namanya aja mirabella, retro banget. Tapi, pas kemarin lihat2 brosurnya, ih produknya lengkap banget ya... Ada eyeliner pensil yang pake kuas gitu (apa ya namanya ini??), kaya produknya maybelline. Seri maskaranya juga lengkap klo ga salah, seri lipsticknya juga macem2... ada 4 ragam kalau gasa salah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye, retro banget produknya. Eh, ada 1 lagi produk Martha Tilaar yang rada nggak jelas: Cempaka. Pernah denger nggak , Miz? :D

      Iya, eyeliner spidol itu. Tapi kualitasnya jelek sih eyelinernya. Mascaranya aku mayan suka, kuasnya enak buat misah2in bulu mata gitu. Terus ada warna biru gonjrengnya :D. Esedo sama blush-nya juga baguss. Hahahaa... Lumayan kok, Miz, produk ini. Asalkan kita menutup mata sama pekejing dan namanya yang aneh :))

      Delete
    2. tau... tau... ^^ tapi kayaknya cempakanya martha tilaar jadi produk body scrub gitu?

      Owh, jelek ternyata. Iya bener nih, aya eyeliner sama mascara warna birunya segala! Dikirain yg kayak gitu cuma PAC yg punya, eh mirabella punya jg ternyata XD

      Ah, mau dong blushon nyaaa... ^^ Ekh, emang pekejingnya itu yg gak nahann! Btw, itu pekejing Sariayu Borneo kerennn abissss... berasa megang produk TBS yg Leona Lewis XD

      Delete
    3. Hahaha...iyaaa, sekarang yang banyak beredar lulur bali-nya. Aku belum pernah nyoba sih, katanya murah & bagus itu :D

      Hooh gampang ilang, Miz, eyelinernya. Bikin mata panda juga. Kalau mascaranya aku suka. Sikatnya itu enak banget buat misah-misahin bulu bulu

      Delete
  12. Eysedonya keren...(hehehe selalu salah fokus)
    Lipstik mirabelanya saya jd beli no 56..mari kita coba daya tahannya:)

    ReplyDelete
  13. kemarin ke toko nyoba cari purbasari matte, engga ada, akhirnya coba mirabella colorfix. Bener deh, pilihan warnanya jadul, tp ttp coba yg no 72 (warna coral ada hint orange). Pas coba dipake...jreng....jreng...berasa retro banget...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...iyaaa. JAdul-jadul kece gitu emang sih warnanya :D

      Delete
  14. sukkaaa sis...
    next saya coba deh mirabella nya..
    ini isinya kayak wardah long lasting yaa :D
    i love matte lipstick

    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda menurut aku sih ^^.
      Coba aja ke konternyaa. Bingung jelasin bedanya. Hehe..

      Delete
  15. sis ...
    itu yg coklat mirabella no.brapa yaa?
    langsung pgn buru2 beli jadinya hehee
    bagus di kamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja dibaca sis, reviewnya. Nanti ada kok nomer lipstiknya. Kalau liat dari gambar aja memang ga kelihatan :D

      Delete
  16. Mbak arum aku akhrnya beli jg lipstick murabella gara" kena racunnya benera...
    Tp aku beli nomor 50 n 67...
    Ternyata jd bikin aku mendadak dewasa bgt gt...hehehehe pdhl emang ush emak"
    Cuma biasanya aku pake lipstick nude
    Not bad lah buat mirabellanya emang kebetulan aku matte lover ya pas coba mirabella malah ketagihan gt
    Jd ga suka lipstick nude n mendadak jd suka sm mirabella

    Salam kenal sebelumnya ya mbak Arum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mb Intan,
      Aku juga sukanya nude lipen nih sebenernya. Agak susah nyarinya. Seandainya aja si Mirabella bikin warna nude ^^

      Delete
  17. Coklatnya sukaaaa banget deh .
    Tp ga gelap2 banget kaaan Sist ???

    ReplyDelete
  18. Nyari review mirabella, nyarsarnya ke sini haha...
    Bandingin sama purbasari gimana seus? 11-12 kah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagusan Purbasari. Tapi ini juga baguussss.
      Rencananya mau kubikin compare juga sama Purbasari dan Wardah :D

      Delete
    2. Dicompare bertiga aja mirabela vs purba vs wardah *rikues

      Delete
  19. Tidak menempel ke si Dianya kenapa diulang-ulang terus, jadi ngakak :))) Jadul banget yak, jadi inget majalah KawanKu.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.