Wednesday, November 7, 2018

[Review] COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence, Dan Pentingnya Merawat Vagina


Saya mau berbagi review produk essence vagina yang saya pakai, yaitu Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence. Tapi sebelumnya, tau nggak sih, kenapa informasi mengenai perawatan vagina itu jarang ditemukan? Ya karena mulutmu itu, bebqu netizen sekalian. Kalau ada orang mau share info, belum-belum sudah disantlap: "vagina itu tidak boleh diapa-apakan." Kalau dijawab: "kata siapa?" Jawaban kamu: "Ya pokoknya!" Reaksi begitu itu jujur bikin saya males dan jiper buat berbagi hal yang sebenarnya penting ini. Mungkin blogger lain begitu juga.

Tapi sekitar tiga minggu yang lalu, saya memberanikan diri untuk berbagi sedikit pengetahuan saya mengenai perawatan vagina. Dan betul lho, banyak yang berterima kasih karena informasi yang saya bagikan jarang sekali bisa didapat di tempat lain.

Padahal yang saya bagikan adalah hal simpel semacam:
  • Sabun khusus pencuci vagina dan pantyliner itu baik bila digunakan sesuai fungsinya, tidak perlu anti-anti banget lah.
  • Cara membersihkan vagina dengan benar.
  • Jangan menyemprotkan parfum atau memakai bedak (bahkan bedak bayi) untuk membuat vagina wangi. Kalau memang butuuuhh banget, mending pakai produk yang memang diformulasikan untuk vagina deh.
  • Nggak usah sok ide pakai produk bayi untuk vagina, karena merasa produk bayi pasti aman. Lebih baik gunakan produk sesuai fungsinya saja. Brand pasti sudah memformulasikan produk sedemikian rupa sesuai tujuan-tujuannya. Jadi menurut saya ya nggak perlu anti-anti banget sama produk khusus Vagina. Kecuali memang memilih untuk tidak pakai apa-apa sekalian.
  • dll. Silahkan lihat diskusinya di highlight story @racunwarnawarni yang berjudul "Vagina" ya.
Statement bahwa "vagina tidak boleh diapa-apakan", menurut saya sih antara iya dan tidak. Iya, karena vagina itu area sensitif. Jadi hati-hati untuk memakaikan benda asing di area sana. Dan juga, Vagina itu sebenarnya punya mekanisme pembersihan sendiri. Jadi untuk membersihkan, dibilas dengan air bersih dan dikeringkan saja sebenarnya sudah cukup.

Tapi nggak usah dipungkiri, kadang di situasi tertentu, vagina berada dalam kondisi kurang prima dan butuh perawatan lebih. Contohnya kalau saya nih, saat menjelang dan sesudah menstruasi, saya seringkali mengalami keputihan yang disertai gatal-gatal. Padahal ya saya sudah sebisa mungkin menjaga kebersihan vagina dan menghindarkan vagina dari kelembapan berlebih. Lalu saat traveling atau saat sedang dalam perjalanan, terkadang saya juga mengalami gatal-gatal di area vagina.

Hal itu selalu bikin saya nggak nyaman dan nggak pede. Nggak mungkin kan, kalau vagina gatal lalu saya garuk-garuk di depan umum. Kan saru. Padahal seringkali gatalnya nggak tertahankan. Terus saya kan sudah menikah juga. Ya saya nggak kepengen (( MENYUGUHI )) suami saya dengan vagina yang tidak dalam kondisi prima begitu. Meskipun suami saya termasuk yang nggak pernah komplen aneh-aneh, tetep aja ya, rasanya saya sendiri tuh kurang puas dan nggak nyaman.

Nah, untuk saat-saat tersebut, saya menggunakan produk khusus untuk merawat vagina. Yang mau saya bagikan kali ini adalah produk berupa essence untuk Vagina. Unik ya? Essence tapi untuk Vagina. Ini adalah produk dari @lacoco.id, namanya COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence.

Produk yang akan saya bagi review-nya ini bukan cuma untuk yang sudah menikah saja ya. Yang masih gadis pun, kalau ingin atau merasa butuh treatment lebih untuk vagina-nya, boleh banget pakai ini. Vagina yang tidak dirawat dan dijaga kebersihannya itu berbahaya lho. Selain menimbulkan gatal-gatal, keputihan, dan bau tak sedap, juga bisa memicu berbagai macam penyakit yang lebih serius, misalnya kanker serviks. Tapi harap diperhatikan juga, ibu hamil tidak boleh pakai produk ini ya.


Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence mengandung Lactid Acid, Manjakani, Babassu, dan Aloe Vera. Lactid Acid dalam jumlah yang tepat, berguna untuk menyeimbangkan pH vagina. Menjaga pH vagina agar seimbang ini penting banget untuk kesehatan lho! Jadi di dalam Vagina kita ada berbagai macam bakteri, dan nggak semua bakteri itu jahat, ada juga yang baik. Nah, kadar pH yang seimbang itu bagus buat pertumbuhan bakteri baik. Bakteri baik ini akan melawan bakteri jahat penyebap keputihan, gatal-gatal, bau tidak sedap, dan segala masalah area vagina lainnya.

Kalau Manjakani pasti sudah banyak yang tahu, banyak resep tradisional yang pakai Manjakani untuk membuat vagina lebih kencang dan meningkatkan performa seksual. Sedangkan Babassu Oil ini juga resep tradisional, tapi resep tradisional wanita Brazil. Di Brazil sana, Babassu Oil banyak dipakai dalam perawatan vagina, sebagai anti jamur.

Tekstur produk Cosvie ini tuh cair tapi agak kentel, seperti tekstur hydrating toner begitu lho. Cara pakainya cukup dioleskan sedikit saja ke area permukaan Vagina kita. Ndak perlu dimasuk-masukkan ya. Pokoknya dioles saja di permukaan vagina, dan nggak perlu dibilas lagi pakai air. Tunggu sampai produk benar-benar meresap dulu, baru pakai celana dalam. Tapi tenang aja, produk ini cepet meresap kok. Ditunggu sebentar saja udah nggak basah lagi vaginanya.

Pemakaiannya kalau untuk vagina saya, dua pump saja sudah cukup untuk disebar ke seluruh area permukaannya. Tapi mungkin untuk yang punya permukaan vagina lebih (( JEMBAR )) pemakaian bisa lebih. Begitu dioles, rasanya enak, adem semriwing, dan nyaman. Kalau pas vagina mengalami gatal-gatal, setelah dioles ini, gatalnya langsung ilang lho!


Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence ini dikemas dalam botol berbentuk tabung warna emas, dengan mulut tabung berbentuk pump. Jadi produknya tetap higienis. Sebenernya sedikit shayank meletakkan kemasan semewah ini di area kamar mandi. Tapi ya mau gimana lagi. Kalau ditaruhnya di meja rias, keburu males pakainya karena harus melepas celana dalam lagi.

Aroma produk ini enaaaak banget. Dan jangan khawatir, aromanya super soft. Jadi nggak menguar kemana-mana seperti kalau pakai parfum, tapi cukuplah untuk dinikmati diri sendiri dan pasangan.

Kalau dari anjuran pemakaian di website dan kemasannya, Cosvie ini dianjurkan untuk dipakai rutin sehari dua kali. Tapi jujur, saya sendiri nggak selalu pakai. Saya rutin memakai cuma saat butuh saja, misalnya saat:
  • Dalam perjalanan/ traveling
  • Menjelang menstruasi dan setelah menstruasi
  • Ketika vagina mengalami gangguan, seperti keputihan, gatal-gatal, atau bau acem.


Pengalaman saya ketika memakai Cosvie, produk ini lumayan membantu mengatasi beberapa permasalahan vagina saya. Di antaranya:
  • Meredakan rasa gatal-gatal di area Vagina
  • Pas mau menstruasi, keputihan saya jauh berkurang. Tetap sih keluar lendirnya, tapi warnanya bening, tidak berbau, tidak gatal, dan tidak sederas biasanya. Menurut dokter saya, keputihan seperti itu wajar terjadi kok ketika menjelang atau sesudah menstruasi kok. Namanya keputihan fisiologis. Kalau yang bau, gatel, dan berwarna itu namanya keputihan patologis, dan memang harus diobati.
  • Area vagina jadi lebih terjaga kadar kelembapannya. Nggak terlalu lembap sampai nggak nyaman, tapi juga nggak kering kerontang kesat yang bikin sakit.
  • Aroma vagina jadi lebih menyenangkan

Saya sendiri merasa senang bisa nemu produk ini. Saya memang perlu produk ini sih, karena memang saya sudah merasakan khasiatnya dalam mengatasi gatal-gatal dan keputihan yang saya alami. Terus saya juga jadi lebih percaya diri sejak memberikan vagina treatment yang lebih baik.

Rasa nyaman dan percaya diri yang saya maksud di sini bukan hanya saat ber-skidipapap sawadikap, tapi juga rasa nyaman dan percaya diri dalam menjalani aktifitas non seksual sehari-hari. Karena ya percaya nggak percaya, kalau area vagina sedang kurang sehat, rasa nyaman dan kepercayaan diri pun berkurang sehingga mengganggu aktifitas sehari-hari. Jadi ya buat yang masih gadis pun boleh banget kalau sudah perhatian dengan perawatan vagina dan mau pakai produk ini.

Ingat lho, vagina kita itu adalah aset yang tidak bisa ditukar tambah. Akan (( TEMEMPLEK )) di situ seumur hidup.

Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence ini bisa kita miliki dengan Rp.275.000/ 50ml. Cek instagram dan website Lacoco untuk order dan info lebih lanjut ya:

10 comments:

  1. Hebaaat ya bund lacoco punya product treatment untuk daerah kewanitaan..
    salut akutuuu, krn product perawatan kewanitaan tuh jarang banget adanya. Dan parahnya lagi dari sekian adanya perawatan tersebut cuma 1-2 aja yang cocok di aku **lalu curhat**
    Terimakasih sharinya bund jimbim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ini kayaknya pertama kali di Indonesia deh ada treatment vagina model oles. Biasanya kan sabun cuci begitu buundd.
      Di coba bund COSVIE, barangkali juga cocok.

      Delete
  2. Alhamdulillah punya produk ini tapi belum sempat mencoba. Harus segera aku coba nih biar aktifitas menjelang mens tyda begitu terganggu masalah keputihan yang gimana banget ohohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba dong bund. Agar vagina lebih enuk dan nggak gimana banget gituuu.

      Delete
  3. Mbak, udah buka website Lacoco tapi ga nemu kata "order here" deh. Jadi belinya di mana dong biar ori? Ehh ada 1 pertanyaan lagi yang mon maap kalo saru. Ini kan dioles tanpa dibilas, nah essence-nya bener2 mesti kena kulit atau dalam kondisi ((RIMBUN)) gitu gapapa? Hohohoho.. Geli nulisnya, tapi serius nanya ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belinya via shopee aja seussss. Asli kok. Pilih yang star seller sama perhatiin testimoninya aja.

      Iya nggak dibilas. Ndak papa ses, justru nggak boleh geli wong penting lho ini. Kalau aku ya kukenakan kulit. Rambut vagina terlalu lebat kan juga nggak bagus, bisa bikin vagina lembap dan rawan jamur. Perbandingannya kalau kita mandi deh. Ngeringin rambut sama ngeringin badan lebih gampang dan cepet ngeringin badan kan tinggal dihandukin? Jadi ya untuk kesehatan, rambut vagina sebaiknya jangan terlalu lebat. Di cukur saja secara berkala.

      Delete
  4. Akuuuh juga pakek mbaaa
    dan hasilnya emng bener bisa mengurangi keputihan. Cuma aku tu suka lupa mau pakek, jadi ngga rutin gituuu hahaha


    Love,
    Deniathly

    ReplyDelete
    Replies
    1. Joss kan ya produk inituu. Kamu itu bagaimana kok bisa lupa? Apa kamu kadang2 lupa kalau punya vagina?

      Delete
  5. Replies
    1. Ketahuan sekali kamu ditidak baca review aku, sahabat! Lain kali aku masukin spam yah.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...