Monday, November 5, 2018

[Haul & Freebies] Oktober 2018


Minggu lalu, saya tu disuruh ngisi acara blogger gathering @beautygangjogja, suatu komunitas beauty blogger dan vlogger di Jogja begitu. Saya cerita-cerita sok tau aja mengenai aktifitas dan industri beauty blogging. Bagaimana me-manage blog, bagaimana caranya tik-tok-an sama klien, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat bekerja sama dengan suatu brand, cara foto untuk review produk, dll dll. Acaranya cukup asique dan saya tu seneng gitu bisa kenalan sama komunitas blogger di Jogja. Ya tau sendiri kan saya sudah cukup lama keluar dari Jogja, semacam (( NGGAK PUNYA TEMEN )).

Lihat juga: Blogger Gathering

Nah, nggak nyangka sayatu juga dapet goodie bag, secara saya kan bukan peserta. Saya sebenernya lupa sih sama goodie bag ini. Baru keingetan dan saya buka kemarin pas mau foto-foto buat blogpost ini. Jadi mohon maaf barang-barangnya juga belum saya cobain, jadi nggak ada semacam first impression. Tapi saya cukup surprise sama isinya, soalnya banyak brand-brand kosmetik lokal yang saya sebelumnya nggak tau sama sekali! Sungguhlah, sayatu kok agak merasa gagal jadi beauty blogger.

Jadi dari sekian banyak isinya, saya cuma tahu Elsheskin matte lipstick dan lipbalm. Lipbalm saya hampir abis btw, jadi ya kebeneran nih. Nah sisanya itu yang saya nggak familier ada @noerabeautyhouse Slimming Tea dan body scrub, @myhelloskin Green Coffee Clear Skin Face Mask, @semesta.jkt Indulgence Body Polish, @mobcosmetic Ulti-matte Lip Creme, @nara.naturalproduct Sweet Orange Body Soap, @renykosmetik Honey Noni Lipstick, dan @evi_cosmetic Elegance rouge Duo Lip Creame.

Dari kesemuanya yang udah saya coba cuma si Reny Honey Noni Lipstick dan suprisingly kok saya suka banget ya. Dia itu nggak terlalu pigmented dan agak-agak nge-stain di bibir, tapi nggak sekering liptint. Jadi nyaman banget dan super awet. Luv.


Freebies kedua saya dapet dari brand skincare lokal favorit saya, yaitu Avoskin Beauty. Saya dapet Avoskin mini PHTE dan Avoskin Brightening Cream. Kedua produk tersebut udah pernah saya review di blog ini, jadi nggak usah saya jelasin dan review lagi lah ya.

Saya dapet produk ini pas dateng ke launching produk barunya Avoskin, yaitu seri Miraculous yang mengandung AHA dan BHA. Sayangnya saya juga belum bisa review produk barunya. Tapi buat spoiler-spoiler dikit udah ada ulasannya kok di blog.

Baca juga: Avoskin Miraculous Series


Lalu saya juga dapet tiga Alyxir EDP dari @copiabeauty. Saya dapet yang aroma Japanesse Cherry Blossom, Island Moonlight, dan Warm Vanilla Sugar. Aromanya enak-enak sih, masuk-masuk aja ke selera saya. Saya udah review ketiganya.

Lihat juga: Alyxir EDP

Sekian freebies-nya. Sekarang masuk ke belanjaan ya. Yang kalau blogger-blogger kekinian itu upload suka pakai hashtag #BeliPakaiUangSendiri #NggakDiEndorese #BloggerKayaRaya, begitu. 


Bulan lalu, saya memang sempet pelesiran sebentar ke Bali. Jadi ada beberapa barang yang memang saya beli di Bali. Salah satunya adalah Sensatia Botanicals ini. Menurut saya sih paling manteb belanja Sensatia itu ya di Bali. Di Jogja juga ada sih toko yang sedia Sensatia, tapi nggak kumplit. Lebih puas kalau di Bali di gerainya langsung.

Oh iya, kesemua belanjaan saya ini belum saya cobain. Jadi kecuali Acne Clarifiying Facial Cleanser yang memang sudah jadi andalan sejak lama, yang lain nggak ada review-nya. Terus saya agak sedih, Sensatia Botanicals ini banyak yang naik harganya. Tapi yawdalahya. Saya cocok mau gimana lagi :(.

1. Sensatia Botanicals Calming Body Wash
Harga: Rp 180 000
Ini body wash tanpa SLS. Saya memang harus pakai yang SLS-free soalnya kulit badan saya over sensi. Suka kering, gatel, dan lecet kalau salah sabun.

2. Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Facial Cleanser
Harga: Rp 130 000
Sabun anti jerawat andalan saya. Efektif mencegah jerawat tapi nggak bikin kulit kering.

Baca juga: Review Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Facial Cleanser

3. Sensatia Botanicals Calming Chamomille Facial Toner
Harga: Rp 160 000
Bosen sama hydrating toner yang itu-itu aja, jadi saya cobain deh hydrating toner dari Sensatia Botanicals ini. Review-nya bagus dan meyakinkan.

4. Sensatia Botanicals Carrot & Wild Ginger Natural Soap
Harga: Rp 12 500
Iseng juga ambil pas di gerai Sensatia Botanicals. Siapa tau cocok buat sabunan badan.


5. Sabun batang homemade Bali berbagai merk
Beli di: Krisna
Harga: Lupa
Saya memang suka ngumpulin sabun-sabun homemade begini, karena ya seringkali kulit badan saya malah nerima sabun-sabun jenis ini. Maklum nggak bisa pakai sabun drugstore biasa. Tapi nggak semua cocok kok. Yang udah saya cobain cuma si Denara Bali Frangipani Soap itu. Kulit saya sih gatel-gatel pakai ini. Bisanya juga super banyak kayak sabun supermarket biasa, padahal ini tanpa SLS.

6. Bali Alus Massage Oil Fruit
Beli di: Krisna
Harga: Lupa
Pas di Krisna saya iseng aja cari body oil Bali, tapi saya pilih yang kandungan utamanya bukan mineral oil dan yang baunya ena. Terus ketemu si Bali Alus ini deh. Belum saya cobain, tapi ini baunya emang ena banget.

7. Kutus-Kutus
Beli di temen
Harga: Rp 230 000
Minyak kutus-kutus ini sebenernya dititipin sama mami saya. Terus saya ikutan penasaran. Katanya ini bisa nyembuhin segala macam penyakit. Dioles di sepanjang tulang belakang dan telapak kaki pas mau bobo. Pas dioles blas nggak ada rasanya, nggak ada rasa anget ataupun semriwing kas minyak herbal medicated gitu. Kayak balurin body oil biasa aja. Tapi kata suami saya, ini ngefek ngurangi linu di persendian kakinya gara-gara kebentur pas snorkeling di Amed. Kalau di saya sih nggak kerasa efek apa-apa.

8. Sekar Jagat Lulur Tradisional Avocado
Beli di: Krisna
Harga: Rp 11 000
Sebenernya saya nggak suka lulur bali. Pakainya susah, nggososknya harus ngotot, dan menipu gitu lho. Ngasih ilusi daki berguguran padahal mah lapisan lilin dari si produk doang. Tapi gimana ya, saya kangen. Sebenernya yang paling saya kangeni sih aromanya yang strawberry. Tapi kosong.


Barang-barang yang ini kesemuanya saya beli di Shopee.

9. The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution
Harga: Rp 270 000
Gils saya cocok banget sama ini! Kulit saya beneran jadi lebih cerah, mulus, dan pori-pori ngecil gitu lho! Hepi. Padahal saya pakai Pixy Glow Tonic yang sama-sama AHA 7% malah breakout (atau purging?), dan saya nggak kuat. Eh lha kok pakai TO yang konon dupe-nya ini malah cocok banget.

10. COSRX BHA Blackhead Power Liquid
Harga: Rp 188 000
Saya memang pengen bandingin performa AHA dan BHA di kulit saya. Sejauh ini saya lebih suka AHA.

11. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5
Harga: Rp 160 000
Ini hydrating serum yang lagi saya pakai. Agak pliket tapi enak banget bikin kulit terhidrasi dengan baik. Saya sih suka dan cocok. Lebih suka ini daripada TO Buffet. Sudah ada quick review produk ini dan buffet di instagram @racunwarnawarni

Lihat juga: The Ordinary Hyaluronic Acid vs Buffet

12. Klean Color Megawatt Liquid Eyeshadow shade Fly Away
Harga: Rp 35 000
Ini eyeshadow topper. Iseng aja sayatu pengen nyobain, bagus nggak sih pakai topper. Swatch-nya ya ala-ala topper, warnanya nggak pigmented tapi glossy. Belum saya coba di mata.

13. Focallure Heavy Metallic Eyeliner shade Galaxy dan Amethys
Harga: @ Rp 40 000
Saya kayaknya nggak jodoh sama brand ini deh. Semua orang bilang bagus tapi jujur yang saya coba selalu di bawah ekspektasi saya. Saya pernah review eyeshadow Focallure di sini. Saya pikir ini bakalan jadi eyeliner yang warnanya pigmented gitu. Ternyata enggak, setipe sama eyeshadow topper, cuma kuasnya kecil. Nggak bisa dipakai single use sebagai eyeliner karena warnanya nggak keluar.


Rombongan produk lokal ini saya beli di Gardena, jalan solo.

14. Fanbo Eyebrow Pencil Merah dan Kuning
Harga: kira-kira @ Rp 21 000
Penasaran aja bedanya apa. Fanbo merah shade black itu adalah pensil alis andalan saya sejak lahir. Sampai saya nggak jawab lagi kalau ditanya pensil alis saya apa. Bosen. Nah saya penasaran ugha sama yang kuning karena sering ditanya bedanya sama netizen.

15. Viva Eyebrow Pencil Dark Brown
Harga: Rp 26 000
Ini kok keras banget ya? Saya nggak suka babar blas.

16. Sumber Ayu Body Scrub Susu
Harga: Rp 8000
Saya sebenernya tip Purbasari Lulur Mandi untuk lulur-luluran murahan begini. Tapi iseng aja pengen nyobain merk lain. Ini lumayan enak juga sih, walau beads-nya lebih tajam dari Purbasari.

17. Emina Pore Ranger
Harga: Rp 48 900
Kata Momon lebih bagus dari Monistat. Bhaik. Saya coba.

18. Viva Queen Shimmering Loose Powder
Harga: Rp 33 000
Pas didandani sama Momon, saya dipakaiin shimmering powder Makeover dan bagus. Jadi ingin. Tapi mahal. Yawda lah saya beli yang Viva. Saya nggak terlalu suka sih karena shimmer-nya itu gede-gede dan nggak rata. Tapi belum saya coba kalau untuk bedakin satu muka gitu.

8 comments:

  1. itu sabun batang yang beli di krisna ada yg aku pernah liat ingredientsnya.. bahan bakunya minyak "seadanya", maksudnya bukan pake minyak yg moist gitu lho. banyak minyak fillernya. beda sama sabunku #saboonid yg dipikirkan matang-matang baik komposisi maupun design unyunya.. #malahpuamer #suombhong

    ReplyDelete
    Replies
    1. YHUA AKU PERCAYA KOK SAHABAT! Aku kan pernah memakai sabunmu lama begitu. Memang bedha.

      Delete
  2. Penasaran sama Kutus- Kutus, mana namanya cute pula. Mengenai lulur, aku juga hit & miss sm lulur Bali sih mbak, terlalu waxy menurutku. Sulit dibaurkan, trus kalo nggosok jg harus bertenaga. Gitu kadang masih ngerasa hasilnya kurang bersih :'D
    Denger2 lulur Bali yg bagus itu yg homemade, tp aku sndiri belum pernah nemu jualnya di mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah menarik ugha lulur bali home made ini. Kalau tau infonya colek colek ya ses ;)

      Delete
  3. Sek bund...The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution aku jadi tertarik pengen coba, sepertinya menarik tapi abisin toner bioderma dulu deh. Btw, iya lho akutu kalau mau beli sensatia botanicals pengennya di Bali langsung, beda aja vibesnyaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang menarik bund. Ini mirip si pixy sih 7%. Hardcore ugha. Agak takut pakai tiap hari sebenernya

      Delete
  4. kalau ke bali lagi cobain shylas it bunda, katanya hidden gem baru di bali <3 cocok banget buat bunda yg allergy dan tidak level sama sabun lepboy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah dimana aku bisa mendapatkan Shylas itu bund?

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...