Wednesday, September 5, 2018

[Haul & Freebies] Agustus 2018: Kelelep Skincare


Haul dan freebies bulan Agustus kemarintu didominasi oleh skincare. Kayaknya skincare memang lagi nge-hits banget. Mulai banyak skincare guru baru bermunculan, dan kebanyakan DM atau email pertanyaan yang dilayangkan kepada saya rata-rata persoalan skincare. Seneng sih, skincare guru baru initu pada ramah-ramah gitu. Jadi enak baca-baca, dapet ilmunya, sekaligus dapet seneng dihati. Beberapa bahkan ada yang baik-baik banget, kadang DM saya dan ngajak diskusi atau ngritik dengan bahasa yang ramah dan nyenengin. Pokoknya belajar skincare jaman sekarang tuh jadi lebih menyenangkan.

Dan ndilalahnya, ini anugerah atau kutukan ya, karena selalu kejadian begini. Misal saya mikir, "duh, pelembap hampir habis nih, mau beli ah!" Pasti setelahnya saya juga dapet kiriman banyak pelembap. Kutukan karena jadi harus mencatat setiap perubahan kulit pakai krim anu dan anu demi kepentingan review. Tapi anugerah karena saya sebenarnya ya memang butuh dan pengen cobain produk-produk itu. Hmm...saya pilih menganggap sebagai anugerah aja deh, toh nggak ada yang dirugikan.

Ya sudah mari kita mulai mengupas freebies:


Yang pertama adalah Avoskin Ultra Brightening Cream, yang sebenernya udah saya dapetin dari bulan-bulan lalu cuma lupa terus dimasukin ke haul. Ini gila sih, kecil-kecil cabe rawit. Kalau kamu nyari night cream yang efektif bikin tone kulit lebih naik, Avoskin ini nendang banget! Sekarang punya saya ini sudah habis. Dan untuk produk yang satu ini saya nggak beli lagi karena saya memang nggak begitu tertarik naikin tone kulit muka lagi. Tapi kalau suatu saat kulit saya menggelap dan pengen cerahan, saya tahu deh harus pakai apaan. Ultra Brightening Cream ini sudah saya review selengkapnya.



Yang kedua ada Dear Me Perfect Matte Lip Coat Nude Collection. Ini liquid lipstick lokal terenak yang pernah saya coba. Bener-bener seenak itu lho! Enteng, kayak nggak pakai apa-apa, nggak kering, dan warna-warnanya pun bagus-bagus banget. Ini udah jadi kayak go to lipstick saya aja kalau untuk tekstur yang liquid. Kalau yang bentuk bullet/ stick, saya juga punya favorit sendiri. Akan saya review bulan ini juga ya. Tunggu aja.



Hepi saya tu udah ada produk sabun muka lokal yang lumayan mild dan kualitasnya bagus. Dan lebih hepi lagi, Leona Brightening Facial Foam Oil Free ini aromanya unik dan enak, kayak red wine. Ini produk lokal Jogja. Sekarang juga udah hampir habis karena saya pakai terus pagi, sore, malam. Review juga sudah ada ya.



Nah, yang ini juga istimewa. Karena Safi ini adalah brand pertama yang bisa bikin saya berangkat dateng ke event di luar Jakarta. Suami saya sempet nanya, "beda nggak sih suasana beauty event di Jakarta dan di luar Jakarta?" Beda lah, gaesss, sudah saya tulis kok :D. Yang jelas, saya deg-degan pas dateng event Safi ini. Beneran berasa mau dateng ke suatu event yang orang-orangnya tuh saya nggak ada yang kenal. Tapi ternyata asique kok! Dan saya juga jadi punya kesempatan nyoba-nyobain line Safi White Expert, yang ternyata makeup remover-nya sekarang bikin saya kecintaan berat. Soal event dan juga soal produk-produknya Safi, sudah saya bikin blogpost-nya sendiri ya.



Selanjutnya, ini juga brand skincare dari Taiwan yang lagi naik daun banget di Indonesia, Naruko. Pas disuruh milih, saya milih set Naruko Magnolia yang untuk kulit normal. Ini enaq sih, tapi saya ngerasa agak salah pilih. Seharusnya saya pilih yang Rose, yang untuk kulit kering. Udah saya cobain dua mingguan. Nanti kalau udah sebulan, saya akan review di instagram @sekararumw ya. Di-follow makanyatu instagram sayatu. Faedah lho isinya!


Saya juga dapet For Skin's Sake Clear Quartz Gems Roller dan juga Premium Round Cotton Pads-nya. Roller-nya ini enak banget deh, buat nge-roll muka setelah pakai skincare malem-malem gitu. Di-roll di atas sheet mask juga enak rasanya. Duh, pokoknya bikin rileks dan rasanya adem banget gitu. Kalau kapasnya, saya baru cobain beberapa sih, terus saya simpen. Ngabisin kapas-kapas jelata saya dulu hehe..

Terus saya dikasih tau mbak Ambar @kinans.review kalau bersihin Roller ini pakai Alcohol Swabs. Jadi saya nitip deh ke suami saya minta dibeliin di apotek. Harganya saya nggak tau karena yang beliin suami saya. Di apotek manapun kayaknya ada kok si alcohol swabs ini, karena kalau nggak ketemu di satu apotek pasti kan suami saya (( RIBUT )) nggak mau mampir ke apotek lainnya.


Freebies terakhir adalah dari Copia. Saya dapet Aqua Peas Eye Mask, Pure White Nose Strip, Hydrogel Lip Patch, dan Real Egging Pack (ini kayaknya sleeping mask gitu lucu banget kayak endog beneran ada putihnya dan ada kuningannya di tengah produknyatu). Ini semua belum saya cobain. Bingung sih sayatu, terlalu unyu. Tapi hari jumat nanti, eye mask-nya mau saya bawa buat nonton The Nun sama Momon. Biar kalau takut itu nutup matanya bisa sambil maskeran. Nggak asal merem unfaedah. Cerdas ya sayatu?


Sudah selesai freebies-nya, mari kita membahas haul. Untuk harga mohon maaf kali ini nggak saya tulis ya. Saya lagi capek. Ya daripada rubik haul saya hapus sama sekali kan ya :(.


Yang pertama ini seperti biasa, saya beli masker-masker tissu dan masker rambut. Nggak kerasa sih beginian tuh. Saya beli aja satu setiap saya mampir ke toko apapun buat belanja bulanan, belanja kosmetik, ataupun orderan online. Memang suka numpukin gituan sayatu soalnya pasti kepakai.

Yang Garnier, saya sukaaa banget sama yang Sakura. Ini nyobain light complete karena belum pernah, dan agak takut soalnya kulit saya suka sensi sama lemon-lemonan. Sisanya semua diskonan gitu sih maskernya. Yang Watson itu saya agak nyesel belinya, soalnya habis cobain juga masker yang Watson Animal Design dan nggak enak. Yang Fruit Series ini lebih murah dari yang Animal Design jadi saya suuzon ini lebih nggak enak.


Masih lanjutan keleleb skincare:

1. Biore Cleansing Oil
Beli di Watson Galeria Mall
Biore ini adalah cleanser andalan saya sejak lama. Tapi saya kayak punya love and hate relationship sama dia. Jadi dia super bersih, tapi dia juga bikin kulit muka kenceng ketarik. Nggak heran karena kandungan mineral oil-nya ada di urutan pertama. Saya nggak nyaman pakai dia buat daily, tapi saya pakai kalau pas saya lagi full makeup. Misal habis (( NJAGONG )) atau habis foto-foto.

2. Viva Milk Cleanser Spirulina & Green Tea
Beli di Gardena dan Mirota Kampus
Ini juga saya udah pakai lamaaa banget, cuma sempet berhenti karena tergoda cleanser lain. Ini balik lagi pakai Viva, dan memang masih enak. Alhamdulilah kulit saya cocok sama cleanser murahan ini. Oh iya, banyak yang bilang pakai Viva perih. Tapi tergantung caranya sih. Saya kalau bersihin muka pakai cleansing milk nggak pernah pakai kapas, jadi nggak terasa perih. Kapan-kapan aja saya bahas hal ini ya. Atau lihat aja ke highlight IG story saya bagian "skincare".

3. Nasific First Herb Origin Serum
Beli di Shopee
Saya tertarik nyobain ini coz memang reviewnya dia punya kandungan untuk menghidrasi kulit. Katanya sih bahan active-nya sebenernya nggak banyak, jadi sebenarnya kalau dibilang all in one serum yang bisa mengatasi kusam, jerawatan, komedo, premature aging, dll itu over claim sih. Tapiiii...kandungannya itu efektif menghidrasi atau menambah kadar air ke kulit. Jadi secara nggak langsung, kalau kulit terhidrasi kan ya bakalan meminimalisir kusam,jerawatan, komedoan, keriputan, dan berbagai macam masalah kulit lainnya. Jadi secara nggak langsung memang seperti itu.
Saya udah coba serum ini 3 kalian. Nggak ada rasa clekit-clekit sama sekali (karena namanya kan damn serum). Malahan rasanya tuh cuma kayak ngolesin oil based serum gitu ke wajah. Sedikit licin kayak face oil. Aromanya citrusy dan menyengat banget. Kayak aroma pewangi ruangan lemon begitu. Saya akan lanjutin lah sebulan pemakaian agar tau efeknya bagaimana.

4. The Ordinary "Buffet"
Beli di Shopee
Satu lagi serum yang lagi naik daun. Buffet ini adalah serum The Ordinary yang menggabungkan banyak actives gitu. Kalau yang lain kan cuma satu dua actives, kayak Niacinaminde doang, Asorbic Acid doang, AHA doang, Retinol doang, dll. Nah kalau Buffet ini semacam semua ingredient yang untuk anti-aging ditaruh dalam satu botol. Saya itu gampang tertarik sama skincare yang menghidrasi, anti aging, dan soothing begitu. TO Buffet ini belum saya pakai soalnya saya mau nyobain Nasific dulu nggak mau campur-campur.


5. The Body Shop Wild Argan Oil
Beli di konter TBS
Ini hair & body oil. Tau sendiri lah ya saya kan pengguna body oil garis keras. Makanya pas ada body oil diskonan, saya pasti nyetok.

Baca juga: Ngomongin Body Oil

6. The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner
Beli di konter TBS
Saya beli ini karena sebelumnya beli Hadalabo Shirojyun Lotion dan kurang lembap. Terus baca reviewnya, katanya TBS Vit E Hydrating Toner ini lembap banget. Saya baru coba sekali sih. Lumayan. Tapi baunya nggak nguwatin :(.

7. Hadalabo Shirojyun Lotion
Belinya nitip
Ini salah dibeliin sih. Saya nitip yang MERAH dibeliinnya yang BIRU. Jauh yaaaa. Tapi ya sudah saya pakai aja karena saya pelit. Kurang nampol kalau menurut saya, terlalu light.

8. Hadalabo Shirojyun Cream
Belinya nitip
Masih kelanjutan salah beli, tapi ini enak banget! Lebih enak dari yang Hadalabo 3D Gel yang jadi favorit saya taun lalu. Terasa lebih moisturizing dan sekaligus menghidrasi kulit gitu lho! Suka banget sayatu. Kalau ini habis sama mungkin bakalan nyoba yang Gokujyun Cream.


9. Head & Shoulders Supreme Moisture 
Beli di Mirota Kampus
Jadi saya lagi bermasalah sama ketombe. Saya nyobain kondisioner ini, katanya ini moisturizing but no oily gitu. Jadi saya harap sih nggak bikin ketombean. Belum saya cobain.

10. Natur Tea Tree Oil Shampoo
Lupa beli dimana
Sama kayak si Head & Shoulder, ini juga dalam rangka membasmi ketombe. Saya kebetulan pernah pakai Natur dan cocok, jadi saya cobain aja shampoo anti ketombenya. Ini enak sih gatelnya ilang, cuma agak mengeringkan rambut gitu. Makanya saya berburu kondisioner juga.

11. Miniso Flipped EDP
Beli di Miniso
Ini keracunan ses @irrasistible. Banyak review bilang dia aromanya kayak Lancome La Vie Est Belle. Tapi kebetulan saya tu pernah pakai si Lancome, dan aromanya beda juauuuhhh sama Flipped. Flipped ini tipikal seger kayak D&G Light Blue tapi nggak kayak gitu ya cuma sama tipe aromanya. Enak buat harian. Nggak enek, tapi nggak over citrusy juga.


12. Juvias The Magic Mini Palette
Belinya nitip teman misterius yang nggak mau disebut namanya karena males dititipi orang tak dikenal. Thanx.
Kalau follow saya lama pasti tau saya agak terobsesi pengen ngumpulin palette-palette Juvias. Tapi memang nggak bisa cepet. Lama. Pelan-pelan soalnya inikan mahal. Kali ini saya berhasil memboyong The Magic yang udah saya incer lama. Kebetulan kemaren pas diskon. Tapi tetep mahal walau diskon juga. Tapi saya suka. Gimana dong?

13. Rollover Reaction Flushed Lip & Cheek Stain "Orla"
Beli di Heidi
Ini sejenis lip tint cuma saya kurang suka aja sama konsepnya. Packagingnya agak nyusahin harus diputer dan udah ada kuasnya nempel di badan liptint-nya gitu. Warnanya unik sih, kayak warna highlighter. Tapi cuma bisa dipakai sebagai topper aja. Kalau dipakai sendiri di bibir pucet. Kalau dipakai di pipi warna maupun shimmer-nya nggak keluar.

14. Goban Melted Matte Lip "Day Dreaming"
Beli di Goban Cosmetics
Warnanya cantiiikkk banget. Teksturnya juga enak dipakai. Ringan. Kalau saya belum nyobain Dear Me, saya pasti bilang Goban ini lipstik terenak. Tapi menurut saya DearMe masih lebih "nggak berasa lipstikan" dan lebih pigmented sih.

15. Goban x Molita Lin Glow Tint "Lovin"
Beli di Goban Csmetics
Nah, kalau ini adalah tekstur liptint terbaik yang pernah saya coba. Gila enak banget, creamy, nggak kering, tapi tetep set di bibir. Warnanya yang Lovin ini juga unik, teracota gitu, nggak ada di brand liptint lain.

16. Fanbo Perfect Matte Lip Cream "04 Warm Latte"
Beli di Mutiara
Salah satu lip cream lokal terbaru. Ini murah dan teksturnya suprisinglly enaque juga lho!

17. La Tulipe Liptint "Peach Cake"
Beli di Mutiara
Saya nggak terlalu suka liptint ini. Masih lebih suka Wardah dan Emina. Tapi lumayan juga kok dia. Apalagi warnanya cantik banget yang orange ini.

18. Catrice Prisma Lip Glaze "080 Liquid Stardust"
Beli di Matahari Solo Square
Ini clear lip gloss, tapi dia ada shimmer warna holographic gitu. Cuantik banget deh! Cuma memang kalau difoto holo-nya nggak begitu kelihatan.

19. Catrice Spectra Light Effect Nail Lacquer "04 Magma Infusion"
Beli di Matahari Solo Square
Jadi ini 3D gitu. Kalau meleng sana warnanya ungu meleng sono warnanya merah. Semacam itu lah. Tapi saya nggak begitu suka warnanya ternyata. Dan dia nggak sekali ulas langsung pigmented, harus dua lapis.

20. Catrice ICONails Gel Lacquer "47 Don't Judge A Nail By It's Color"
Beli di Matahari Solo Square
Warnanya kuning dan cantik banget. Teksturnya juga buagus! Favorit sih sejauh ini.

21. Catrice ICONails Gel Lacquer "50 Never Chane A Pearly polish"
Beli di Matahari Solo Square
Yang ini warnanya holo, cantik warnanya. Sayangnya teksturnya beda dari yang kuning. Dia tuh kayak nggak bisa kering gitu. Jadi mau didiemin selama apapun tetep penyok kalau kesenggol. Kan kesel.

22. Marcks' Creme Mini
Beli di Mirota Kampus
Sama aja kayak yang gede. Lebih kecil tapi lebih mahal. Terus juga enakan yang gede sih puas nyoleknya kalau kata saya.

18 comments:

  1. kutunggu olesan juvia nya yakkkkkk

    ReplyDelete
  2. Mbak Arum review liptint Latullipe dong, pengen beli tapi tunggu review dari mbak Arum dulu. :)

    pretty-moody.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah aku review di sini:
      http://editorial.femaledaily.com/blog/2018/08/20/3-lip-tint-lokal-bagus-di-bawah-50-ribu/

      Delete
  3. Yang rose pertjaya tidak pertjaya, kalah lembab dibanding magnolia. Kulitku yg oily-dehydrated ini merasa night gellynya gak lembab. Malah masih enakan yang magnolia. Mungkin harus tambah emulsionnya kali ya, soalnya night gelly ini jatuhnya moisturizer/sleeping mask kalo baca review taiwan :')
    Hydratornya sih ena~

    Ditunggu khak review2nya σ(≧ε≦o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku sih tida pertjaya kepada siapa siapa. Aku hanya pertjaya kepada Tuhan YME ngahahahhaaa...

      Oh baiklah, berarti mendingan yang Magnolia ya malahan daripada Rose? Ini akhirnya malah kupake diatas cream atau face oil. Malah jadi kayak bikin kepliketan karena skincare malam yang lapis-lapis berkurang gitu lho khak. Jadi tekstur skincarenya lebih nyaman meski bertumpuk2.

      Delete
  4. hada labo yg merah lama nyerap nya mbak... aku ganti yg putih.. nampol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi akutu sukaaa. Yang putih juga sukak sih

      Delete
  5. Aq keracunan flipped dr youtubenya GLAM Dewi ..wkt dia bilang wangi akhirnya agak mirip VSbombshell kecintaan akoh 😁😁..berhubung lg jd sobat misquen..tak sanggup utk beli lg bombshell..jd beli flipped ini...menurutku sih agak mirip ...tipe ringan gitu 😊😊😊..walo untuk ketahanan sih msh oke yg Miss modern dr miniso jg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh iya wanginya kayak Bombshell. Akutu dari kemaren nginget2 ini mirip apaaa gitu lho. Beneerrr. Miss Modern enak kah aromanya?

      Delete
  6. Baru tau Catrice ada di Matahari Solo Square, dulu pas mudik cuma bisa ngubek di Guardian Paragon Semarang. Kalau pas mudik pasti borong nih :-D

    ReplyDelete
  7. aku mau komen, tapi saking banyaknya yang pengen diomongin isinya malah jadi nggak berfaedah kayak gini...

    ReplyDelete
  8. Toner The Body Shop fav aku tuh mba

    ReplyDelete
  9. Juvias nya caem e mbak review yo ntr ttg juvias nya '-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama akutuuu pengen review juvias ini tapi terhalang keadaan :(. Siap, kucoba cari waktu dan ngereview yaaa

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...