Wednesday, September 12, 2018

Akun Instagram @sekararumw Dinonaktifkan


Gaes, w lagi sedih beudh!

Jadi, tadi pagi mendadak akun instagram @sekararumw di-disable oleh instagram tanpa pemberitahuan. Sekitaran jam 6-7 sayatu masih melihat-lihat akun dan sesekali berbalas komen sama temen-temen. Tapi tiba-tiba, saya keluar dari akun saya sendiri. Beberapa temen juga ada yang whatsapp saya: "Rum, akun instagrammu kok ilang?"

Saya mencoba mencari tahu kenapa-kenapanya. Jadi ketika saya login, kan ada pop-up pemberitahuan kalau saya nggak bisa masuk ke akun tuh, nah saya klik "pelajari lebih lanjut". Nah, ini dia penjelasan yang saya dapat:



Jadi: "AKUN ANDA DINONAKTIFKAN KARENA MENYAMAR MENJADI ORANG LAIN."

Saya kan udah gabung instagram sejak 2011, selalu posting foto-foto muka saya sendiri, dan selalu pakai data diri yang sebenar-benarnya ketika membuat suatu akun. Jadi agak aneh aja kenapa tiba-tiba didisable dengan alasan demikian.

Jadi, jelas bahwa penonaktifan akun saya ini sebagai kesalahan sistem, dan saya klik "hubungi kami". Lalu saya diminta mengisi formulir data diri, yang intinya membuktikan bahwa ini memang sebenar-benarnya saya. Saya diminta mengisi nama akun, nama lengkap, negara, dan juga melampirkan fotokopi kartu identitas. Udah saya lakukan semua.

Langkah kedua, saya tentu menghubungi pihak-pihak yang bekerjasama dengan instagram @sekararumw, yang membutuhkan follow up segera. Saya beritahukan bahwa akun @sekararumw untuk sementara nggak bisa diakses, dan saya sedang mengusahakan akun saya bisa kembali. Namun, berhubung saya juga nggak tau prosesnya bisa selama apa, jadi saya tanyakan kepada beliau-beliau ini, apakah mau dihold atau dibatalkan saja kerjasamanya. Saya ikhlas, Fahri :(.

Dan saya sangat berterimakasih dengan yang sudah bekerjasama dengan saya selama ini, yang sudah sangat suportif dan mau mengerti keadaan ini :).

Untuk sementara waktu ini, saya pakai second akun saya yaitu @racunwarnawarni. Bila berkenan, teman-teman folow dulu instagram kedua saya ini selama saya menunggu akun utama saya beres ya..


Beneran w sedih bat dah!

Pokoknya doain aja instagram sesegera mungkin memperbaiki kekeliruan ini. 

Terima kasih ya, teman-teman.

---------------------------------------------------------------

Oh iya, update, ada langkah KETIGA:

Saya mau minta tolong nih ke teman-teman. Satu saja suara dari teman-teman akan sangat membantu saya.

Caranya:

Setting > report a problem > send feedback

atau kalau kamu menggunakan bahasa Indoneisa:

pengaturan > laporkan masalah > Masukan Umum


Nanti teman-teman akan masuk ke sebuah form masukan untuk Instagram. Nah jangan bingung. Minta saja baik-baik kepada si Oom Instagram ya. Jangan marah-marah mintanya. Nanti si Oom makin ilfeel sama saya :(.

Contoh:
"Dear Intagram Team, kindly need your assistance to reactivate account @sekararumw. This account has been disabled due to system error since I believe this account do not do any regulation violation and please be informed that this account is managed by her self as the real account owner. Thank you."

Lalu kirimkan. Atau kalau mau ya, kata-katanya tidak usahlah persis seperti itu. Itu hanya contoh. Begitu.

Dan sementara akun saya yang @sekararumw masih belum dikembalikan, saya memakai second akun saya @RacunWarnaWarni. Mohon difollow ya. Kita bisa ngomongin tentang skincare dan makeup di sana sementara instagram saya belum kembali.

Terima kasih banyak #KecupSatuSatu.

27 comments:

  1. Apa ada orang iseng yang ngelaporin ya mbak? Ckckck semoga cepet pulih mbak akunnya. Bacanya ikut sedih :(

    ReplyDelete
  2. ikutan sedih mbk, soalnya aku selalu setia ngikutin storynya mb arum di ig. semoga cepet beres ya mbak, tak bantu doa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yaaa. Semoga cepat ditanggapi oleh instagram

      Delete
  3. semoga cepet balik ya ses akunnya :( sedih ga bisa ngikutin story ses lagi

    ReplyDelete
  4. semoga cepat balik ya kak, aku juga pernah kaya gitu karena aku double akun. setelah ngisi form itu seminggu kemudian baru kembali akunnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu bikin aku optimis. Semoga akunku juga balik ya :)

      Delete
  5. Semangat Bund! semoga cepet balik akunnya dan semoga datanya ke recover smuaaa. Karena instahram tuh cem saksi perjalanan hidup kita juga, apalagi dari 2011 *ikut mewek*

    INSTAGRAM AYO DONG BALES EMAILNYAAH @SEKARARUMW~

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMIINNNN BUND!!! Sedih banget akutu lho. Berharap banget bisa balik.

      Delete
  6. Mbaaa, aku doakan moga balik akunnya ya mba. Ikut sedih :(

    ReplyDelete
  7. Sorry to hear that mbak. Semoga akun IG-nya lekas kembali ya.

    ReplyDelete
  8. Aduhhh, mbak arummm. Ku jadi ikut sedihhh.
    Yang sabar ya, mbaaaakk.
    Moga segera pulih akunnya.

    ReplyDelete
  9. Jadi inget waktu itu mbak arum pernah share di ig story ada fake ig acc yang pake foto mbak arum. Apa mungkin orang yang sama ya? Atau ig nya bingung kenapa ada dua sama tp namanya berbeza

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi sih siisss. Tapi nggak tau aku nggak mau menduga duga coz ngga ada gunanya. Sekarang foqes ajuin banding aja ke instagram.

      Delete
  10. lah mbak ikutan sedih kok iso gitu yo:( puantes story igku kok sepi tanpa kehadiranmu eh gataunya kesalahan sistem dan disangka mbak nyamar:( semoga cepet balik yah akun mbak yg lama kusudah follow second akun mbak ko tenang aja krn gamau ketinggalan update skincare/make up dr mbak. Semangat mbak arum!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya ses :*. Aku terharu masih pada mau follow second akunku huhuhu...

      Delete
  11. Yaampun ka rum pantesan instagramku berasa ada yang kurang selama liat story. ternyata gaada storynya ka rum. semoga segera balik ya ka aku follow second ignya ka rum deh:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu..iyaaa. Bantu kirim feedback ke IG ya deq :(

      Delete
  12. Oalah, udah nemu disini. Udah bantu report a problem ya seus. Mudah2an cepet balik akunnya

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...