Tuesday, August 14, 2018

[Review] Dear Me Perfect Matte Lip Coat - The Nude Collection - Swatch All Shades


Ada yang masih inget nggak, saya dulu pernah nge-review produk matte lip cream dari Dear Me, yaitu Dear Me Matte Lip CreaMe? Dear Me ini salah satu produk lipstik lokal, yang konsepnya tuh bener-bener bagus gitu lho. Saya suka hampir semua aspeknya, mulai dari desain dan material packaging-nya, formula produk, penamaan shades, harganya yang terjangkau, sampai dengan branding-nya.

Saking saya suka, selain pernah saya review dan swatch secara komplit, Dear Me Matte Lip CreaMe bahkan masuk ke postingan saya mengenai Best Makeup 2017. Sampai sekarang, Dear Me Matte Lip CreaMe warna Dear Julie masih jadi andalan saya untuk sehari-hari. Nah, kalau Dear Me Perfect Matte Lip Coat, kayak gimana nih performanya?

Kekurangan Dear Me yang lama ini paling cuma agak terasa tebal di bibir, walau masih ditolerir lah mengingat pigmentasinya dan juga masih sangat nyaman kok; dan pilihan shades yang lebih banyak warna bold dibandingkan nudes.

Nah, koleksi baru ini seakan-akan menjawab permintaan saya (dan saya yakin, banyak lipstick enthusiast juga). Selain formulanya diperbaiki, Dear Me Perfect Matte Lip Coat kali ini mengeluarkan enam shades, yang semuanya bernuansa nudes. Ini dia hand swatch-nya:


Kalau di-swatch di tangan seperti ini, memang terlihat seakan-akan warnanya agak gelap. Tapi begitu dipakai di bibir, bahkan Dear Fanny, warna tergelap dalam koleksi ini pun jatuhnya masih nude. Cantik-cantik banget deh warnanya.

Dari segi formula, Dear Me Perfect Matte Lip Coat ini menurut saya adalah versi improved dari Dear Me Matte Lip CreaMe. Bayangin deh, secara pigmentasi tetap sebaik yang lama, namun teksturnya lebih ringan di bibir. Nggak ada rasa tebal atau powdery sama sekali, bahkan saya sampai lupa kalau sedang pakai lipstik! Teksturnya ngingetin saya sama matte lip cream dari high end brand yang harganya tiga kali lipatnya. Tekstur yang baru ini lebih mudah dan nyaman bila mau di-mix lebih dari satu warna dalam sekali pemakaian.

Kalau dari ingredient-nya, Dear Me Perfect Matte Lip Coat ini mengadung Argan Oil yang menjaga bibir tetap terhidrasi dan lembut. Selama pakai lipstik ini, saya nggak pernah ngalamin lipstik cracking. Menurut saya ini lipstik yang bener-bener nyaman. Jadi misalkan dipakai sehari-hari, atau bahkan dibawa pergi liburan pun, tetap nyaman. Kita nggak akan terganggu oleh rasa-rasa kering atau tebal di bibir.

Baca juga: Review Dear Me Lip CreaMe - All Shades

Untuk daya tahannya, menurut saya rata-rata saja. Nggak gampang hilang seperti glossy atau satin lipstick, tapi juga tetep perlu di-touch up kalau habis dipakai makan, terutama kalau makan makanan yang berminyak. Tapi ini wajar sih, bukan merupakan kekurangan. Justru kalau dipakai makan nggak faded sedikitpun, saya malah ogah pakainya. Bahaya buat bibir.


Packaging Dear Me Perfect Matte Lip Coat berbeda dengan seri lamanya. Ini bagus banget menurut saya, biar konsumen nggak bingung. Saya sering bingung kalau ada makeup yang ganti formula, tapi packaging-nya tetap sama. Terus pas beli tuh jadi kayak beli kucing dalam karung. Kita nggak bakal tau yang kita beli ini formula baru atau yang lama. Jadi good job yah, untuk Dear Me Beauty yang mau repot-repot bikin konsep packaging baru.

Secara material packaging Dear Me Perfect Matte Lip Coat ini masih sama seperti seri lamanya. Bahannya bagus dan aplikatornya doe foot, perfect banget lah untuk pick-up dan spread produk ke bibir. Hanya saja secara desain udah berubah. Kalau Dear Me Matte Lip CreaMe kesannya playfull, Dear Me Perfect Matte Lip Coat ini nuansanya lebih kalem dan elegan.

Kalau ditanya selera saya, sejujurnya sih saya lebih suka desain packaging-nya yang lama. Lebih unik dan ceria gitu kesannya, beda dari lipstik lokal kebanyakan.


Nah, berikut swatch Dear Me Perfect Matte Lip Coat di bibir saya:


"Dear Felice"
A true classic romance waiting to happen, Felice is adorned in copper penny - the color of modesty, strength and timeless elegance.


A perfect MLBB (My Lips But Better)! Saya nggak pernah nemu lipstik yang warnanya bener-bener dekeeettt banget sama warna asli bibir saya, bedanya cuma nggak ada warna kehitaman di pinggirannya :D. Warnanya mauve brown pink muda gitu. Kalau saya pakai ini bener-bener kayak bibir saya aja, tapi versi lebih sehat dan lebih merata warnanya. Buat yang suka no-makeup-makeup-look, harus banget deh punya warna ini!


"Dear Winna"
When your nude isn’t really a nude, Winna comes in rescue. Its dark caramel tone will bring enough dose of sweetness to your life.


Warnanya coklat medium dengan bias oranye yang kuat, atau coklat caramel. Saya nggak biasanya suka warna coklat yang warm tone, tapi Dear Winna ini bagus banget jatuhnya di kulit saya. Hangat, tapi nggak bikin kulit kelihatan kusem dan kucel.


"Dear Rachel"
Just like the perfect jam to your bread, Rachel is the perfect choice for your lips. Tinted with reddish jam, spread it every morning to fuel your day with excitement.


Warnanya nude coral dengan bias merah. Saya akhir-akhir ini lagi suka banget warna-warna begini. Bagus banget dipakai ala-ala snogged lips atau overdraw dengan blured lip lines gitu. 


"Dear Luna"
Stay calm, and be a Luna. A charming yet effortless beauty on its own, its calming plum will bring you the grace and peace you’re looking for.


Nude coral dengan bias pink. Ini versi lebih kalem dan lebih cool tone dari Dear Rachel. Ini warnanya juga cantik banget, termasuk warna yang paling sering saya pakai sehari-hari, ganti-gantian sama Dear Rachel.


"Dear Daisy"
Turn your lips to be as luscious and fresh as Daisy, comes in grape purple. One swap won’t be enough, find yourself wanting for more!


Warna coklat gelap dengan bias ungu, yang ketika dipakai jatuhnya masih nude dan natural banget. Ini jenis warna coklat yang cool tone dan bikin look terlihat lebih kalem.


"Dear Fanny"
Everyone needs a Fanny, the silky mahogany color with a touch of purple tone is one of a kind. A perfect combination for a perfectly, uniquely you.


Warna terakhir ini adalah yang tergelap di antara yang lainnya, tapi jatuhnya masih nude dan natural juga. Ini warna coklat, dengan sedikit bias kemerahan dan keunguan. Warna ini juga cantik banget.



Mohon maaf, untuk review kali ini, saya nggak bisa pick warna favorit. Bagus-bagus semua, beb! Mungkin selera sih ya, tapi ini warnanya tipikal warna lipstik saya banget semuanya. Mungkiiinnn kalau dipaksa sih saya pilih Dear Felice ya, karena sebelumnya saya nggak pernah dapet warna lipstik yang bener-bener-bener-bener MLBB seperti Dear Felice ini. Tapi saat ini, saya sendiri lebih sering memakai warna-warna seperti Dear Rachel, Dear Luna, dan Dear Winna. Tapi Dear Daisy dan Dear Fanny juga nggak kalah cantik. Sumpah bingung :)).

Menurut saya adalah salah satu must have lipstick tahun 2018 ini! Kalau kamu tipe yang pakai lipstik sehari-hari, saya rekomendasiin banget deh karena lipstik ini sangat nyaman. Apalagi kalau kamu kolektor lipstik, duh WAJIB COBA ini mah!

Dear Me Perfect Matte Lip Coat ini bisa didapatkan dengan harga Rp.109.000 saja. Bisa di-order via LINE, cek aja ke official intagram-nya @dearmebeauty atau ke website DearMeBeauty.com. Selain itu, bisa juga order di Sociolla.

36 comments:

  1. Aku naksir dear luna dari pas swatch di tangan, eh ternyata pas swatch di bibir beneran bagus beb...gmz akutuuu liat koleksinya yg ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gemez gemez kan yha beeebbbb. Dear Luna emang cucmey sih. Pinky-pinky teteh rey banget.

      Delete
  2. Bakalan sukaa ama Dear Felice jugakkk nichhh, nampak mlbb jugak di sayahhh πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa sepertinya ini warna terinspirasi dari (( KULIT BIBIR ))

      Delete
  3. Felice ama Luna langsung masukin chart😁😁 tadinya bingung waktu mau mau beli eh sekarang dah ada swatchnya jadi ga terlalu galau. Soalnya kadang di foto lain kebanyakan editan jadi warnanya ga real/kurang sesuai aslinya di kulitku. Kalau yg review mb Arum dijamin ga terlalu beda ama warna asli produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terharuakutuuuu. Tenan bebqu aku cantik alami no edit no filter #emoticonkacamatahitamdisini

      Delete
  4. Kenapa cakep semua warnanya. Pusing taugak

    ReplyDelete
  5. Syantiek sekali dek arum. Sesyantiek kemasan Dear Me seri ini. Aduh, kujatuh hati sama chasingnya!

    ReplyDelete
  6. Dear Felice bagus bangettt.. racun banget kamu mbak Arum.. beli ah! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau suka MLBB pasti kesengsem berat sama Felice

      Delete
  7. aduh ternyata warna inceran aku itu juga warna favorit daily nya mba arum yak si dear wina dear luna sama dear rachel.. pengennya beli dua ajaaa jadi makin bingung milihnya huhu

    ReplyDelete
  8. naksir sama warna felice dan daisy u.u cantik bgt warna nudenyaaaa. felice bener si MLBB abis bnr bnr warna bibir alami dambaan. Warna Daisy aku suka bgt tua nude campur sari cokelat ada hint ungu sukak bgt apalagi baca baca ngiler beneran kalo beneran ini formulanya lightweight semakin terpincut u.u gakuat pengen beli semua jadinya :( bener bener racun reviewnya mbak sekaaar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini beneran dari lubuk hatiku yang terdalam. INI BAGUS BAGUS SEMUA WARNANYAAAAA. Nggak rugi lah beli semua warna inceran. Bakalan kepake semua

      Delete
  9. Dear winna mirip lt pro 06 ga ya mba?

    ReplyDelete
  10. naksir abisss sama dear daisy huhuu pengennya borong semuanya tapi apa daya ku harus menabung dulu untuk borong semua warnaa hikssss :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Daisy cuakepppp. Iya dear daisy dulu deh. Bulan depan dear Wina :D

      Delete
  11. Galau antara luna or rachel.. ya sudah 2 2 nya aja deh

    ReplyDelete
  12. Mbak, warna dear luna mirip sama blp persimmon pie gak?

    ReplyDelete
  13. Sama make over lebih berat mana kak?

    ReplyDelete
  14. Dear rachel dan dear luna ini miril dengan seri pendahulunya yg dear ana ga sih mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak mba. Beda kok. Seingatku dear ana lebih peachy lagi.

      Delete
  15. Mbak arum, kalo sama makeover teksturnya perbandingannya enak mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selera sih. Tapi kalau aku lebih suka Dear Me karena lebih ringan

      Delete
    2. Mba, kalo dear winna versi MakeOver nya apa ya? 😊

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...