Saturday, August 4, 2018

Mencerahkan Kulit Dengan Avoskin Ultra Brightening Cream


Akhir-akhir ini sering dapet komen: "Kok kamu tambah kinclong?" Bukan cuma di sosial media, tapi juga kalau ketemu temen di dunia nyata. Wah jadi seneng kan akutuuu... Jadi semangat gitu sharing-sharing soal skincare yang lagi saya pakai.

Selain komen tambah kinclong, temen-temen yang ketemu langsung sama saya juga banyak yang notice kalau saya tambah putih, alias tone kulit saya naik. Dan ya memang bener sih, saya memang lagi nambahin step skincare routine saya pakai Avoskin Ultra Brightening Cream. Saya memang biasanya juga pakai Avoskin, tapi belum pernah nyoba varian khusus yang brightening ini. Biasanya saya pakai yang basic series, atau kalau enggak yang anti acne. Karena memang (lagi-lagi) biasanya, saya nggak tertarik memutihkan kulit.

Tapiii, berhubung banyak banget yang nanya, "pakai Avoskin bisa bikin kulit lebih putih nggak sih?" Lama-lama saya penasaran juga kaaann. Ini beneran efektif nggak sih?


Berdasarkan komen-komen yang saya terima, bisa disimpulkan kalau produk ini efektif. Ngefek banget brighteningnya di kulit saya. Nah, saya mau berbagi review-nya nih. Gimana teksturnya, formulanya, gimana cara saya pakainya, di-combine pakai produk apa saja, dan lain-lain.


Kemasan


Kemasan Avoskin Ultra Brightening Cream ini masih sama dengan kemasan krim-krim Avoskin pada umumnya. Cuma desainnya gemes gitu, putih susu dengan dos warna milky pink. Jadi kesannya tuh girly dan feminin. Ukurannya kecil-kecil, khas produk Avoskin pada umumnya, yang memang menjaga agar produknya nggak terlalu lama sehingga kualitasnya menurun. 

Jar-nya ini terbuat dari glass tebal. Kokoh, nggak gampang pecah, tapi juga nggak berat kalau mau dibawa-bawa. Tapi bagian tutupnya terbuat dari plastik tebal, yang bagian sampingnya nggak begitu kuat. Tutupnya tetap kencang dan rapat dan melindungi produk di dalamnya sih, cuma punya saya ini karena terlalu semangat membuka dan menutup, bagian pinggirnya agak retak.


Kandungan dan Fungsi


Sejauh yang saya amati, Avoskin memang termasuk brand skincare lokal yang cepat tanggap sama permintaan penggunanya. Dan perempuan Indonesia memang masih banyak kan yang ingin kulit putih? Untuk menjawab keinginan tersebut, Avoskin mengeluarkan Avoskin Ultra Brightening Cream.

Avoskin Ultra Brightening Cream ini adalah night cream dengan kandungan Alpha Arbutin. Singkatnya, Alpha Arbutin sendiri adalah ekstrak dari buah bearberry, yang fungsinya untuk menekan produksi melanin (pigmentasi) kulit. Alpha Arbutin ini efektif untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Alpha Arbutin lebih ampuh dan lebih stabil dibandingkan Beta Arbutin, dan juga lebih aman dibandingkan saudaranya, Hydroquinon.

Avoskin Brightening Cream sendiri, bila dipakai secara kontinyu, akan berfungsi membantu memperbaiki kulit kusam, bintik hitam, dan perubahan warna, serta mencerahkan wajah; sehingga kulit tampang bening dan glowing.


Formula


Salah satu ciri khas dari cream Avoskin yang banyak disukai oleh orang-orang adalah: teksturnya yang ringan, adem di kulit, cepat meresap, dan nggak berminyak. Nah, Avoskin Brightening Cream ini juga begitu. Saya pikir sih si Brightening Cream ini bakalan lebih kental dari para pendahulunya, karena biasanya krim yang mengandung whitening agent kan memang lengket dan pekat. Tapi ternyata enggak lho, tetap senyaman biasanya.

Ini jenis cream yang cocok untuk semua jenis kulit. Untuk kulit berminyak terasa sangat  nyaman. Namun untuk kulit saya yang kering, juga masih masuk kok, karena saya memang biasa me-layer skincare malam saya dengan essence, hydrating toner, dan face oil.

Aromanya biasa aja sih, ada aromanya sedikit tapi segar dan nggak menyengat. Aromanya mirip dengan aroma Avoskin Luminous Emulsion Night Cream yang pernah saya review sebelumnya.

Baca juga: Review Avoskin Luminous Emulsion Night Cream


Cara Saya Memakai

Karena ini night cream, jadi memang penggunaannya hanya di malam hari ya. Kalau siang, saya pakai Avoskin Intensive Divine Day Cream. Nah, saya tuh kalau skincare malem, memang sukanya layer-layer, biar hidrasi dan lembapnya dapet gitu.



Urutan saya biasanya begini:

1. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
2. Hydrating Toner
3. Avoskin Ultra Brightening Cream
4. Semprot Avoskin Hydrating Treatment Essence (untuk persiapan pakai face oil)
5. Face Oil
6. Sheet Mask (Opsional. Tapi saya sering sih pakai sheet mask, hampir tiap malam)

Selebihnya biasanya saya tambah Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream dan lip balm/ lip sleeping mask. Masing-masing produk dijeda sampai meresap ya pemakaiannya (kecuali Avoskin HTE yang setelah disemprot langsung hajar aja pakai face oil pas wajah masih basah-basah). Nggak usah cari-cari "aturan" berapa lama jedanya deh! Nggak ada aturan bakunya. Itu kan sesuatu yang gampang dirasain. Diraba aja, produknya udah meresap belum.

Saya kalau pakai skincare itu, acuannya yang paling encer saya pakai lebih awal. Kenapa? Ya karena kalau teksturnya lebih ringan dan encer, kan lebih gampang terserap di kulit. Kalau pakai yang kental duluan, takutnya "menghalangi" produk selanjutnya yang lebih encer untuk terserap ke kulit.

Kalau secara teori sih seharusnya cream itu paling belakang urutannya. Setelah sheet mask dilepas dan essence dari sheet mask meresap, lalu oles cream. Tapi saya ngerasa Avoskin Brightening Cream ini memang light banget sih teksturnya. Jadi saya pakai di awal. Dan dengan cara saya ini sih kulit saya nggak kenapa-kenapa, malah tambah bagus aja tuh?

Itu cara saya pakai ya. Jadi memang di-combine sama beberapa produk dan urutannya begitu. Kalau kamu ngerasa urutan atau kombinasi saya nggak tepat buat kulitmu, ya silahkan diubah, sesuai kenyamanan kulitmu.



Hasil Pemakaian Selama 3 Minggu Lebih


Di minggu pertama pemakaian, karena mau ngetes, saya sengaja skip Avoskin PHTE. Jadi urutannya sama kayak yang udah saya share di atas, cuma step nomor 1 dihilangkan saja.

Memasuki minggu kedua, barulah saya tambahkan lagi pakai Avoskin PHTE. Baru kali ini saya gabungin Avoskin PHTE dengan krim pencerah. Avoskin PHTE ini mengandung Asorbic Acid atau vitamin C yang mencerahkan kulit.

Hasilnya: Nah, begitu di-combine Avoskin PHTE, memang hasilnya lebih kelihatan. Kulit jadi kelihatan cerah dan warnanya lebih merata, nggak kusam, lebih glowing gitu. Saya dapet banyak banget compliment soal kulit saya, sejak saya pakai combo ini. Katanya temen-temen yang ketemu saya sih memang kulit saya kelihatan lebih cerah, glowing, dan "kinclong".

Cuma untuk bekas jerawat saya, belum ada perubahan. Maklum bekas jerawat saya tuh bekas jerawat lama semua. Jadi untuk memudarkan juga butuh waktu lama, nggak bisa cuma tiga minggu.

Tapi overall, ini produk yang bagus kalau kamu kepingin mencerahkan kulit wajah. Agar lebih efektif kerjanya, bisa di-combine juga dengan Avoskin PHTE.


Pembelian

Avoskin Ultra Brightening Cream dan produk-produk Avoskin lainnya bisa dibeli di official website Avoskin: www.avoskinbeauty.com. Atau bisa juga melalui Avostore di kota-kotamu, agar lebih irit ongkos kirimnya.

Tapi nih, produk Avoskin Ultra Brightening Cream ini memang belum launching. Bulan Agustus ini sih bakalan launching-nya. Cuma ya rejeki anaq hits lah ya, saya bisa nyicip dulan sebelum temen-temen. Jadi buat yang pengen kulit lebih cerah, silahkan pantengin aja instagram @avoskinbeauty, nyalain notifikasi kalau ada post baru, kalau perlu. Biar pas produk ini launching, bisa langsung disamber!

2 comments:

  1. Kira2 ini bisa buat membantu menyamakan warna kulit wajah yg ga rata ga ya

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...