Tuesday, July 31, 2018

[Haul & Freebies] Juli 2018


APA ITU TANGGAL TUWA??

Tanggal tuwa adalah saatnya bikin wishlist untuk belanja bulan depan. Haul dari saya, mungkin bisa dijadikan inspirasimu untuk belanja selanjutnya. Oh iya, sebenernya komen-komen temen-temen saat post haul begini ini, berguna banget lho buat saya! Gunanya untuk membaca situasi, kira-kira produk semacam apa yang sedang digemari oleh teman-teman dan dinanti-nantikan review-nya.

Kalau tau apa yang sedang digemari, memangnya mau apa? Ya mau dibikin blogpost. Bisa blogpost pribadi, atau juga sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan sponsor mana yang saya ambil dan mana yang enggak. Jadi pertimbangan saya nggak melulu karena saya pengen, tapi juga karena rakjat butuh. Nggak egoiz saya mah orangnya.



Sejauh ini sih, yang masih banyak diminati oleh temen-temen adalah skincare. Kalau saya udah bahas skincare, wuih kemruyuk. Itulah mengapa haul kali ini didominasi oleh skincare.

 

Yang pertama adalah sheet mask. Nggak jelas deh mana yang saya beli dan mana yang dikasih. Itu juga udah banyak berkurang karena dibagi-bagi dan dipakai tiap hari :)). Yang jelas, yang lokal-lokal kayak La Tulip, Pixy, Vivelle, dan Viena itu saya beli sendiri. Saya memang pengen ngumpulin sheet mask lokal gitu deh, pengen bikin satu blogpost review tentang sheet mask dari merk lokal.


Lalu untuk skincare, saya lagi balik ke skincare saya yang biasanya, yaitu pakai produk-produknya Avoskin. Saya memang cocok sih sama produk-produknya Avoskin. Di saya hasilnya tuh bagus, kulit jadi sehat dan cerahan. Favorit saya masih Avoskin PHTE-nya, tentu saja! Walau lagi nyoba skincare lain, Avoskin PHTE mah tetep harus selalu dipakai, di-combine sama skincare apapun yang lagi dicoba.

Nah, kebetulan saya baru kali ini nyobain Avoskin HTE atau face mist-nya yang terbaru ini. Jadi, saya review aja deh, karena setelah saya gooling-gooling, face mist dengan kandungan vitamin C ini masih juaraaanggg banget review-nya.

Baca: Review Avoskin Hydrating Treatment Essence


Teruussss selain balik ke skincare lama, saya juga nyobain skincare baru. Yang saya coba kali ini adalah BHUMI Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil. Saya memang juga tergila-gila banget sih sama segala oil-oil-an. Menurut saya sih terasa alami tapi manfaatnya tuh kerasa banget. Jadi ya muka, ya badan, saya memang suka banget perawatan pakai beauty oil.

Nah, BHUMI ini adalah salah satu face oil dengan kualitas tinggi, tapi menurut saya harganya masih sangat terjangkau. Pokoknya worth it lah antara harga dengan kandungannya. Ingredient-nya terdiri dari sembilan natural oil yang fungsinya jelas bagus banget buat kulit. Tunggu aja, ini akan saya review ya!


Yang ini saya beli di Online Shop. Karena saya memang lagi pengen highlighter yang cooltone. Highlighter saya tuh kebanyakan golden shimmer gitu. Pengen suasana lain ajah.

1. Beauty Creation Highlighter Palette - Sweet Glow
Harga: Rp 87 000
Ini warnanya lucu-lucu banget deh, kayak permen. Kemasannya juga lucu, dari kaleng, kayak dosgrep jaman sekula itu lho. Cuma saya agak khawatir dia lama-lama (( theyengen )). Kualitas produknya bagus sih. Dia lumayan blinding dan shimmer-nya alus gitu.

2. Wet n Wild Megaglo Hello Halo Liquid Highlighter - Halographic
Harga: Rp 92 000
Ini juga baguusss. Sukak deh. Aplikatornya tuh due foot kayak aplikator lipgloss tapi guedi. Tapi shade ini agak tricky. Dia cool tone banget, pink nyaris lavender gitu warnanya. Jadi kalau pakainya kebanyakan aneh jatuhnya. Tapi kalau saya kan memang lagi nyari yang cool tone begini ya jadi seneng-seneng aja.

3. Milani Prep - Set - Glow Translucent Powder
Harga: Rp 133 000
Saya paling sering pakai ini untuk setting aja. Sebagai base belum pernah, buat touch up juga juarang banget. Kalau kamu suka tipikal setting powder yang nggak kayak pakai bedak, nggak dead matte, dan cocok buat kulit kering, kayaknya kamu bakalan cinta sama bedak ini.


Yang ini kumpulan skincare, belinya ada yang di Watsons, Guardian, ada yang di toko kosmetik gitu.

4. Senka Perfect Whip
Harga: Lupa notanya ilang
Ini booming banget lah edun. Saya sebenernya nggak tertarik coba-coba sabun muka, soalnya lagi coba suatu brand lokal (masih rahasia). Tapi ya tergoda juga karena barangnya udah ready di Watsons dan nggak perlu beli online

5. Himalaya Purifiying Nem Mask
Harga: Rp 34 700
Kalau ini masker andalan kalau lagi jerawatan. Versi lebih mild dan murah dari Aztec Clay Mask. Pas pakai ada sensasi tingling gitu. Tapi udahannya kulit rasanya bersih dan muluuusss banget! Luv!

6. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist
Harga: Lupa notanya ilang
Jujur produk ini biasa aja sih. Cuma dia murah dan semprotannya mayan nyebar. Nah, saya lagi pengen bikin DIY setting spray untuk kulit kering gitu deh. Sayang aja kalau pakai Avoskin HTE. Jadi beli ini.

7-8. Viena & XL Hair Mask
Harga: Rp 7500 dan Rp 6500
Kayak sheet mask, saya memang suka ngumpulin hair mask sachetan berbagai merek buat dibawa kalau berenang atau traveling. Biasanya sih saya cuma pakai Elips atau L'Oreal. Tapi kali ini pengen explore merek-merek lain.

9. Clean n Clear Oil Control Film
Harga: Rp 44 900
Nggak ada alasan khusus, memang harus beli karena kertas minyak habis.


Dan walau netizen sukanya skincare, akutu tetep nggak bisa mengilangkan kecintaan sama makeup. Jadi ini dia belanjaan makeup.

10. Mizzu Smart Liner
Harga: Rp 75 000
Beli karena eyeliner Jesse's Girl abis, terus pengen nyoba lainnya. Belum dicoba ini, jadi nggak tau performanya.

11. Wardah Cheek n Lip Tint - My Baerry
Harga: Rp 46 000
Warna dan formulanya baguusss banget. Nggak kalah lah sama lip tint Korea. Kalau dibanding Emina sih mirip-mirip ya, cuma si Wardah ini warnanya sedikit lebih pigmented. 

12. BLP Lip Stain - Wild Berries
Harga: Rp 99 000
Ini pigmented banget dan awet! Tapi kalau secara pilihan shade, saya kurang suka liptint BLP. Lebih suka shade-nya Emina dan Wardah yang seger-seger.

13. Viva Fin Touch Blush On No 05
Harga: Rp 5500
Masih ada ya blush on dengan merk yang jelas dan nggak abal-abal yang harganya dibawah 10 ribu? Takjub akutuh. Kirain harganya udah naik kayak makeup-makeup lain. Ternyata enggaaakk. Pengen nyobain lagi aja, siapa tau bagus dan bisa diracunkan.

14. Red-A Matte Lip Cream - 855 Grape
Harga: Rp 30 000
Harganya cukup murah dan kualitas produknya lumayan bagus. Shade-nya rata-rata aja sih, nggak ada yang menarik hati.

15. Inez Suede Lip Color - 07 Amethyst
Harga: Rp 90 000
INI BAGUS BANGET!!! Awalnya saya nggak suka karena packaging-nya tuh nyusahin. Jadi mulut botolnya sempit, bikin produk yang keambil di kuas jadi nyantol. Tapi setelah beberapa kali coba, ternyata ya ena banget. Formulanya lembut dan awet, nggak cracking. Terus pilihan shade-nya unik-unik. Punya saya yang 07 Amethyst ini bagusss banget deh. Mauve yang ungunya kenceng tapi masih nude gitu. Sering saya pakai kondangan. 

16. Inez & Emina Gel Nail Polish
Harga: Lupa ah notanya ilang
Lagi pengen ngumpulin gel nail polish lokal. Praktis tinggal kletek.

17. Fanbo Eyebrow Pencil
Harga: Rp 25 000
Nyetok pensil alis andalan sejuta umat yang harganya makin hari makin naik dikit-dikit tapi tetep murah sih dan bagus lagi gimana dongs?


18-19. La Rive EDP In & Have Fun
Harga: Rp 150 000 dapet dua mini begini. Lagi diskonan di Matahari, gaesss.
Beli karena (( iseng )). Udah berasa hambur-hambur duit aja kalau beli parfum designer. Padahal saya dulunya kolektor lho, sukak banget parfum. Terus liat La Rive ini, tertarik. Pas di snif, kok familier sama aroma yang Have Fun ya. Sampai rumah googling deh. Ternyata, La Rive ini memang dupe atau terispirasi dari parfum-parfum dunia gitu. Nah, si Have Fun ini mirip banget aromanya sama Escada Rockin' Rio. Kebetulan saya jaman kuliah suka pakai Escada ini. Jadi ya kayak nostalgia. Btw, Escada sekarang susah banget ya carinya?

Nah, sekalian googling juga, Yang La Rive In ini aromanya mirip sama Giorgio Armani Si. Saya nggak pernah pakai Si, sih. Tapi saya jujur aja, nggak suka aromanya.

16 comments:

  1. Sheet mask banyak berjajar rapi gitu aku udah seneng walaupun bukan punya sendiri c:
    Semoga review sheet mask merk lokal terlaksana ya mbak Rum agar #menuju2019glowing ku jg terlaksana.

    ReplyDelete
  2. Coba kalau selo direview all shade-nya mba yang Red-A Matte Lip Cream soalny penisirin bingits..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau all shade berdoa saja ada sponsornya yha. Nggak mungkin beli sendiri :D

      Delete
  3. Ditunggu review sheet mask nya,karna q lagi seneng nyobain macem2 sheet mask

    ReplyDelete
  4. Riview warna2 liptint lokal lainnya dongs panutanque. Sempet liat juga latulip keluarin liptint yg packagingnya plekplekan kyk etude house

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAH SERIUS LA TULIP KELUARIN LIP TINT? Baik! Terima kasih infonya.

      Delete
  5. Jd yg utk bibir yg pinggirnya gelap,lebih bagus BLP?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tida pede dengan bibir pinggiran gelap, sebaiknya tidak pakai liptint. Soale sepigmented apapun tetep aja warna asli bibir nongol

      Delete
  6. Mba liptint nya wardah msh transfer di gelas ngga?

    ReplyDelete
  7. aku lagi pengen nyobain semua Avoskin yang dijembreng diatas ses, soalnya aku lihat kamu makin kinclong, siapa tahu bisa ketularan kinclong kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok nyobain sessss. Iya ngefek banget je kalau dipakai barengan gitu avoskinnya.

      Delete
  8. gambar sheetmask nyaaaa....sebuah kebahagian walau cuman liat gambar aja
    btw blushon viva emang juaraaaa...harganya murce tapi warnanya bagus, dan tahan lama

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...