Sunday, March 25, 2018

Pond's BB Magic Powder, Si Bedak Jamet


Yang pertama kali ditanya ketika saya pamer Pond's BB Magic Powder ini pasti adalah soal keamanannya. Ada BPOM, nggak? Emangnya merek Pond's ngeluarin bedak ketek ya?

Jadi begini, pertama, ini bukan bedak ketek, dhek! Ini bedak buat muka. Perihal kemasannya yang seperti bedak ketek ini saya juga kurang paham asal muasalnya bagaimana, tapi yang jelas saya suka sama kemasan ini. Mengapa saya suka, akan saya jelaskan di bawah nanti ya. Jadi mohon terus dibaca.

Yang kedua, Pond's BB Magic Powder ini asli kok, memang keluaran merek Pond's tapi di Thailand, bukan keluaran Indonesia. Jadi ya tidak ada BPOM-nya. Tapi ini aman, karena ini produk resmi di negaranya sana. Sama seperti Anastasia Baverly Hils, Morphe, City Color, dan sebangsanya yang juga tidak ber-BPOM. 

Agar review ini lebih mudah dimengerti, saya akan membandingkan bedak ini dengan Marck's Loose Powder. Kalau bedak Marck's, tentu sobat misqinku sekalian sudah pernah mencoba, bukan?

Oh iya, sebelumnya saya minta maaf kalau fotonya terlihat tidak niat. Itu dikarenakan saya sedang...tidak niat. Nggak deng, niat kok. Cuma saya sedang pindahan. Jadi semua properti pemotretan termasuk lighting, kamera, dan kembang-kembangan plastik begitu masih dikardusin. Kok tidak dikeluarkan dari kadus? Karena tidak niat.


Yang pertama mau saya bahas adalah aromanya. Jadi kalau kata Rachel Godard, Pond's BB Powder ini baunya seperti bedak jamet. Kalau kata Ririe, Jamet itu Jawa Metal. Nah, kebetulan nih saya suka aromanya. Wanginya tuh floral enak gitu lho. Mungkin ya karena saya ini sejatinya adalah mbak-mbak Jamet juga, jadi ya suka-suka aja sama aromanya.

Tapi nggak nyalahin yang anti banget sama aromanya sih, soalnya memang menyengat. Kan ada tuh orang yang nggak bisa banget sama wewangian apapun, terutama di dalam produk kosmetik. Jadi walau aromanya enak, tetep aja jadi sengak di hidung mbak-mbak non-jamet. Kalau kamu tipe orang yang sensi sama wewangian, sebaiknya skip saja bedak Jamet ini.


Untuk kemasannya yang seperti bedak ketek ini, saya malah suka. Karena higienis dan bikin produk di dalamnya tetap terlindung dalam waktu yang lama. Untuk pemakaian sih, saya biasanya tuang di wadah bedak muka yang lebih kecil. 

FYI, saya kalau pakai bedak Marck's juga begini kok, dituang ke wadah lain untuk pemakaian sekitar satu minggu, lalu sisanya disimpan. Biar higienis aja, kan bedaknya gede banget, habisnya lama. Kalau keseringan dibuka-tutup dan dicolek-colek, kasian, nanti dia merasa dilecehkan. Jadi kemasan ala bedak ketek ini malah memudahkan saya dalam menuang ke wadah kecil. Kalau Marck's rada susah, harus disendokin.


Awalnya pas si Pond's ini masih baru dan belum saya rasain bener-bener, saya sempet nggak suka lho! Soalnya saya kan ngebandingin sekilas sama si Marck's Creme. Warna bedak pond's ini tuh translucent tapi beige gitu, sementara kalau Marck's itu translucent tapi kuning. Ketika diaplikasikan di wajah, si Marck's ini ngasih efek brightening yang natural. Bukan keputihan ya, tapi kayak rona wajah saya jadi terlihat lebih cerah. Sementara si Pond's ini enggak. Awal-awal pakai tuh berasa kusem kulit saya. Mungkin efek warnanya ya?

Tapi setelah dirasa-rasakan sekian lama, saya jadi nemu selah-nya dan akhirnya cinta juga. Jadi Pond's BB Powder ini teksturnya sangat halus, sama sekali nggak kerasa butiran-butirannya. Jadi pas saya ratakan ke kulit dengan menggunakan jari, si Marck's kan masih terasa gerenjel-gerenjel berbulir gitu, kalau si Pond's ini enggak. Aluusss banget dah kayak perasaan saya.

Nah, bedak yang halus begini ini adalah bedak yang cocok untuk tehnik baking. Saya sih nggak terlalu suka baking karena kulit saya kering. Tapi pas nyobain baking di undereye area pakai dua bedak ini, yang Pond's itu hasilnya lebih halus gitu lho. Sementara si Marck's ini nyangkut-nyangkut ke lipetan-lipetan bawah mata saya. Apakah paham maksud saya? Kalau tidak ya sudah. Sebab saya mager mau foto perbandingan undereye, nggak ada lighting-nya.

Ini pakai Pond's BB Powder sama alis doang ya. Tidak pakai primer foundie concealer bulsh bronzer etc.

Terus pas diaplikasikan ke wajah, bedak Pond's ini terasa nempel gitu. Coverage-nya sih nggak ada ya, tapi bedaknya terasa nempel banget dan ngisi ke pori-pori. Jadi bikin kulit kelihatan halus.

Pond's BB Powder ini bisa dipakai untuk setting powder ataupun single use untuk sehari-hari. Tapi kalau saya sendiri sih lebih suka pakai Pond's ini untuk setting di atas foundation, karena hasilnya halus dan dipakai baking nggak nyangkut di fine lines. Sementara kalau untuk single use sehari-hari, saya lebih suka pakai Marck's, karena ada efek brightening look-nya dan juga Marck's ini ngebantu ngeringin jerawat saya.

Pond's BB Powder untuk setting di atas BB Cream

Seperti bedak pada umumnya, Pond's BB Powder ini finish-nya matte. Untuk daya tahan dan oil control, saya kurang paham ya, karena kulit saya kering. Tapi kalau dibandingkan dengan Marck's, ketika pakai Marck's ujung hidung saya lebih cepat berkilau daripada ketika pakai Pond's. Di saya sih Marck's karena lebih cepet glowing, ya saya anggap lebih bagus. Tapi kalau di kulit berminyak, saya rasa si Pond's ini bakalan lebih nendang oil control-nya daripada Marck's. Cuma saya nggak tahu sampai sejauh mana tendangannya.

Kesimpulannya:
- Butirannya halus
- Nggak nyangkut di fine lines ketika dipakai baking
- Terasa nempel di kulit (kayak ada foundation-nya, tapi ya nggak seheboh TWC)
- Ada efek bluring pori-pori dan bikin kulit kelihatan halus
- Harganya murah dapetnya banyak
- Kemasannya higienis, tapi harus sedia tempat bedak dan sponge sendiri
- Matte finish dan tahan lama matte-nya
- Aromanya enak tapi menyengat
- Warnanya kurang kuning dan nggak ngasih efek brightening
- Belinya harus online


Harga:
Rp 35 000 - Rp 60 000
Tergantung sengebet kawin apa owner olshop-nya.

Beli di:
Online shop, Market Place, Instagram
Cari aja dah pokoknya pakai hashtag apaan kek gitu.

27 comments:

  1. Kejadian lucu nih mbak, pas makeupin orang kebetulan aku baking pakai Marcks. Nah pas itu di lihatin bedaknya, kayak dosa banget gitu ngerias pakai Marcks. Yaudah kedepannya aku depot ke wadah yang kelihatan mahal, gak nyambung sama reviewnya :-/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya dibaking pakai Coty Airspun yak hehee

      Delete
  2. Mb arum aq baru pake bb ponds ini 2 mingguan. Untuk wanginya sih ga masalah buat q, aq malahan suka wanginya. Muka q kan berminyak banget, biasa 2 jam setelah makeup udah keling2 muka q. Pas pake ini bedak,udah 5 jam an masih utuh makeupnya ga geser. Di muka keliatan alus banget. Habis wudhu pun kayak masih nempel gitu bedaknya. Kalo abis aq pasti repurchase lg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti benar ya ini oil controlnya lebih nendang,

      Delete
    2. Iya mb bagus banget buat oil control.Trus setelah beberapa jam, minyakannya ga lebai malah keliatan glowing gitu. Sukaaa 😍

      Delete
  3. Jadi pengen coba juga Pond's BB Powdernya, Mbak. Selama ini saya pakai Marcks unt setting diatas DD cream atau foundation. Baru 1 atau 2 jam, T-zone udah minyakan banget. Beda kalo pake TWC yg bisa awet sampe 4 jam. Tapi rasanya terlalu dempul kalo setting pake TWC unt daily use. Okeh, tunggu gajian baru saya beli bedak Pond's kayak punyamu Mbak. Sobat misqinmu ini sekarat ditanggal segini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tsk...sobat misqin semakin banyak ya di tanggal tua. Apakah aku harusgeser jadwal review di tanggal muda saja? Lalu tanggal tua posting puisi?

      Delete
  4. Aku lagi suka banget pake ini mbaaaak *padahal gur njaluk share jar πŸ˜‚

    Kalo sehari-hari tak pake setelah day cream-nya Wardah, abis itu timpa pake bedak Maybelline Fit Me. Tapi kalo lagi selo, dipakein habis pake BB cream.

    Yang kusuka setelah pake ini, serangan minyak di muka lebih terkontrol, jadi berkurang. Harga segitu itungannya murah juga, buat beberapa bulan 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah kamu njaluk Momon? Tega sekali Momon kamu hanya dikasih di jar, tidak sewadahnya. Di sleding saja!
      Iya murah banget lah ini. Cocok wat sobat misqin sekalian

      Delete
  5. di aku si ponds ini oil controlnya biasa aja, sekelas sama makeover bedak tabur sih.. trus dia nambah coverage gitu kalo dipake abis foundation, jadi dempul banget rasanya. tapi aku akalin pake setting spray sih sehabis dempulan si ponds.lumayan hasilnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku pakainya tipis2 sih ya, jadi tida terasa mendempul.

      Delete
  6. Dik Arum, itu mekapnya cantik bangett. Pond's ini baunya wangi oq. Dan tahan lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, kak! Iya wangi. Sewajarnya bedak ketek harus wangi.

      Delete
  7. saya termasuk yg sensi sama wangi2an mba, bahkan bedak revlon dan ultima yg tabur aja saya ga bisa make karena walaupun wangi enak tapi ada hidung ini terlalu sensi dgn wangi banget nya itu :" makanya maju mundur beli ponds ini, takut wanginya malah bikin ga tahan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau sensi wewangian lebih baik skip.

      Delete
  8. ini bikin curious bngt hits bngt dimana-mana, thank you for sharing yaaa!

    ReplyDelete
  9. Aku udah ready 3-3nya tapi belum coba. Sama mbak, saya juga suka banget sama baunya malahan..yh dibedakin muka e yang wangi sebadan😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah setelah ini akan dipakai di ketek juga?

      Delete
  10. Dadi pengen tuku iki.... Ben uayu koyo sampean. Aku jarang bedakan tabur tapinya... Tapi setuju lho nek marcks ki kurang alus go baking. Tau, bawah mata kebak putih2 bedak marcks huhu

    ReplyDelete
  11. Apakah bedak ini bisa menggantikan kedudukan marcks di hati Khak Arum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yha, tyda. Kan suda dijelaskan masing2 kedudukannya

      Delete
  12. Aku! Si wanita JAMET hadir disini sis hahahahha. Maafkan aku, namun sepertinya aku tydaq miskin karena aku belum pernah mencoba bedak Marcks.

    Karena apa? Karena sejak kecil kusangka ini tuh bedak buat KETHEK! Ternyata oh ternyata, sejak kecil om aku pake kemasan bedak Marcks sisa dipake nenekku, buat taro MBK. Ya ALLAH gusti, kusalah mengira hahahahha

    sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada mbak-mbak jamet ampir dimariiii :)).

      Wah bagaimana ini? Jadi sebenarnya yang bedak ketek itu Ponds atau Marcks?

      Delete
  13. Review ah! Buat versi kulit berminyak πŸ’

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...