Monday, March 12, 2018

Ganti Warna Rambut, Jangan?


Buat yang mengikuti blog dan sosial media saya sejak lama, pasti tahu banget kalau saya nggak begitu suka dengan semi permanent ataupun permanent makeup. Jadi saya memang nggak bakalan tertarik dengan sulam alis, sulam bibir, ekstensi bulu mata, BB Glow, dan lain-lain. Tapi, ada satu hal semi permanent yang sebenernya saya suka, yaitu hair coloring.

Memang sih, semenjak saya punya blog ini, saya sudah berhenti mewarnai rambut. Tapi zaman saya kuliah dulu, rasanya rambut saya nggak pernah kelihatan warna aslinya. Jujur, saya kangen sih pengen mewarnai rambut lagi. Pengen coba-coba hair coloring yang warnanya natural dan elegan, kayak coklat tua gitu misalnya. Karena buat saya, rambut itu bener-bener faktor penting buat kepercayaan diri. Percuma banget kalau makeup dan outfit bagus, tapi rambut nggak badai. Langsung drop shay!

Saya juga sebenernya agak jenuh sama penampilan saya. Pengen ada suatu perubahan gitu. Dan saya pikir sih, ganti warna rambut bisa jadi pengalaman yang menyegarkan suasana buat saya. Perubahan warna rambut itu, meskipun kecil, biasanya memang bikin penampilan terlihat berbeda secara keseluruhan.



Cuma saya memang mager banget kalau harus ke salon. Apalagi hair coloring kan prosesnya lama banget. Saya juga nggak tahan sama bau amonia pada cat rambut. Ngebayangin aromanya aja bikin saya mual dan pusing.

Selain aromanya yang menyengat dan nggak enak banget, amonia juga  nggak baik untuk tubuh kita. Kandungannya yang keras, bila bersentuhan dengan kulit kita, dapat menyebabkan peradangan. Amonia juga berbahaya untuk anak-anak dan hewan peliharaan kita. FYI, saya punya kucing di rumah yang hobi banget dusel-dusel rambut saya :(.


Naahh, mulai ke inti ceritanya ya! Jadi setelah browsing-browsing mengenai cat rambut aman, saya ketemu dengan cat rambut NYU! NYU Creme Hair Color ini adalah cat rambut yang bebas amonia. Aromanya juga asique banget lho, aroma buah-buahan! Selama proses pewarnaan, nggak ada lagi pusing dan mual karena aroma amonia yang menyengat. Kandungan super fruit-nya (apel, kiwi, dan stroberi), juga merawat rambut selama rambut diwarnai, sehingga rambut terhindar dari kerusakan.

kira-kira seperti ini nanti  hasilnya

Karena saya memang kepingin warna rambut yang natural dan elegan, jadi saya memilih warna Natural Brown kali ini. Kayaknya pilihan yang pas banget lah ya, buat saya yang udah lama nggak ngewarnain rambut? Nggak begitu mencolok, tapi tetap ngasih sentuhan yang beda dan fresh pada penampilan saya.


Dalam satu pack cat rambut NYU ini, isinya adalah:
  1. 30 gr pewarna rambut
  2. 30ml developer
  3. 1 ml Nutritive Hair Vitamin
Nah, hair vitamin-nya ini nih, penting banget! Saat proses pewarnaan rambut dengan menggunakan NYU Creme Hair Color, kita bukan cuma me-makeup atau mempercantik rambut, tapi sekaligus juga merawatnya. Nutritive Hair Vitamin ini berguna untuk melindungi batang rambut dari kerusakan, dan menutrisi serta membuat rambut terasa lembut setelah proses pewarnaan.

Selain tiga produk di atas, di dalam kemasan NYU Creme Hair Color ini juga dilengkapi dengan sarung tangan, sisir, dan intruksi penggunaannya.


Hmm...kalau melihat intruksinya sih, sepertinya nggak terlalu susah menggunakannya sendiri tanpa harus ke salon. Langkah-langkahnya:
  • Mencampur rata krim pewarna dengan developer
  • Mengaplikasikan ke rambut sampai rata
  • Diamkan 30 menit
  • Cuci rambut hingga bersih
  • Setelah rambut kering, oleskan Nutritive Hair Vitamin agar rambut tidak rusak dan tetap terjaga kelembutannya.

Simpel, kan? Jadi kita bisa mengecat rambut di rumah saja. Lama pun nggak masalah! Karena bisa sambil blogging, main sama kucing, nonton acara gosip di TV, ataupun ngepoin mantan di facebook. Bebaaass!

Sebenarnya merawat rambut setelah diwarnai itu nggak susah-susah amat kok. Perawatannya juga nggak harus ke salon dan memakan biaya tinggi. Yang terpenting kita harus rajin dan telaten aja. Cuci rambut  dua sampai tiga kali seminggu dengan menggunakan sampo dan conditioner yang sesuai dengan jenis rambutmu, selalu aplikasikan hair vitamin setelah mencuci rambut, masker rambut minimal dua minggu sekali, dan jangan terlalu sering menggunakan hair styling tools. Perawatan dari dalam juga sangat penting lho untuk kesehatan rambut. Perbanyak makan sayuran warna hijau, kacang-kacangan, dan salmon; agar rambut kuat dan shinny.

Nah, sekarang cat rambut NYU sudah di tangan saya. Boleh nggak saya ganti warna rambut? :D

Buat kalian yang sedang mencari cat rambut yang aman dan bebas amonia, yuk cobain NYU Creme Hair Color! Atau ada yang sudah mencoba Nyu Creme Hair Color? Share dong pengalaman kalian!

3 comments:

  1. Dipake aja sis, Nyu ini beneran gak ngerusak rambut kok. Cuma warnanya memang kurang kelihatan, gelap. Yang caramel brown aja hasilnya tetap coklat gelap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku habis ketemu ibukku ternyata dia juga pake ini yang item buat nutupin uban. Iya, bagus katanya. Beda sama cat2 dia sebelumnya. Ingin coba

      Delete
  2. aku udah pernah coba, tapi warnanya gak keluar.. cuma mungkin efek warna rambut aku yang item banget juga. soalnya aku pake cat rambut yang kimiawi aja baru klo pake 2 box bisa keluar warnanya. :(

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...