Saturday, February 24, 2018

10 Best Skincare Product 2017


Seperti yang sudah saya janjikan di blogpost makeup favorit 2017, sekarang saya bikinkan produk-produk favorit di tahun 2017 juga tapi versi skincare. Buat yang ngikutin perjalanan blog dan instagram saya, pasti tahu lah saya kebanyakan nyoba brand skincare apa saja selama dua tahun terakhir ini. Kalau saya sudah pakai selama 2 tahun, ya berarti menurut saya produk tersebut bagus dan cocok di kulit saya. Seandainya saya nggak cocok sama suatu produk, pasti saya akan menolak kalau di-endorse untuk kedua ketiga dan kesekian kalinya, ya kan? Saya juga nggak mau kali mengorbankan muka saya yang kinyis-kinyis ini cuma demi produk gratisan #melet.

Ada cukup banyak produk yang saya mention di sini, karena memang inilah favorit saya sepanjang tahun kemarin. Ini pun udah berusaha saya pangkas sih beberapa. Tadinya lebih banyak. Cuma saya keluarin lagi lah yang rasa-rasanya nggak favorit banget. Tapi sesuai dengan masukan di blogpost makeup favorit sebelumnya, saya akan berusaha membuat post kali ini lebih singkat, nggak bertele-tele, namun padat. Ntabs!

Baca: 20 Best Makeup Product 2017

Oh iya, karena 2017 itu sering sekali ada aktivitas #DekArumPiknik, jadi ya wajar saja kalau saya suka produk-produk yang multifungsi. Kan kalau traveling memang harus ringkes. Lalu ada juga beberapa produk yang saya nggak nemu favoritnya, misalnya produk day cream, serum, body scrub, jadi nggak ditulis di sini. Doakan saja tahun 2018 ini saya nemu produk favorit komplit sehingga tahun depan saya bisa nulis komplit di skincare favorit 2018. Lama sekali ya? Tyda apa-apa lah, anggap saja doa kali ini adalah investasi jangka panjang.



1. Eye and Lip Makeup Remover


Saya urutkan saja dari pemakaian pertama. Untuk eye and lip makeup remover, pilihan saya tahun 2017 jatuh kepada Nivea Double Effect Eye Makeup Remover. Akhirnya saya move on dari remover lama yang udah saya pakai bertahun-tahun. Emang sih yang lama lebih murah, tapi si Nivea ini lebih bersih, lebih nggak bikin perih, dan lebih ngirit. Kalau remover lama saya harus tiga kali usap untuk bersihin lip cream misalnya, pakai Nivea ini cukup seciprit tetesin di kapas, dan sekali usap aja.

Baca: Review Nivea Makeup Remover


2. Face and Body Soap


Untuk second cleanser, sebenernya saya sedang suka dengan produk yang multifungsi, bisa untuk muka dan sekaligus badan. Karena kulit badan saya nyatanya lebih rewel dari kulit muka. Jadi kok nggak adil rasanya kalau muka dipakaiin eskeitu tapi badannya lipboi aja. Dan handmade artisan soap semacam @saboon.id ini menjawab permasalahan saya tersebut. Ini buat muka enak, buat badan juga bagus banget. Yang saya rasain sih setelah rutin pakai Saboon sebagai pengganti sabun mandi, kulit badan saya jadi nggak mbesisik dan nggak mudah lecet.

Sayangnya untuk di muka, yang varian fruity bikin saya jerawatan. Entah sih mungkin saya nggak cocok sama essential oil yang buah-buahan ya? Jadi ya favorit saya sih Saboon yang varian Carchoal. Itu enak di badan dan nggak bikin jerawatan di muka.

Baca: Sabun Lokal Free SLS

Karena ribet kalau traveling atau berenang bawa Saboon yang bentuknya (( batangan )), jadi untuk dibawa-bawa, saya suka pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Mahal sih ini, tapi joss! Sahabat banget untuk kulit kering saya. Terus ini multifungsi biyanget. Bisa buat first cleanser (pengganti cleansing milk), sabun muka, sabun badan, sekaligus bisa jadi bahan untuk DIY scrub (tinggal di mix sama gula, garam, kopi, atau oats).



3. First Essence


Produk first essence andalan saya tentu sudah bisa ditebak, yaitu Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Ini First Essence ya, jadi saya pakai di awal banget pemakaian skincare, sebelum hydrating toner.

Nggak mungkin banget saya nggak masukin Avoskin PHTE dalam list skincare favorit saya, karena produk ini bener-bener penyelamat kulit saya. Produk ini bikin kulit saya jauuuhhhh lebih baik daripada kondisi yang seumur hidup pernah saya alami. Yang saya rasakan sejak pakai Avoskin PHTE ini adalah kulit saya jadi lebih cerah, lebih halus, beruntusan ilang, komedo gampang pretel (jadi area cuping hidung saya muluuss), dan jarang banget jerawatan.

Pokoknya di antara semua skincare yang saya pakainya angot-angotan, Avoskin PHTE ini adalah yang paliiing nggak bisa saya tinggalkan. Mau traveling bawaan udah banyak juga tetep maksa saya jejelin nih barang. Apalagi sama formula barunya yang sekarang, saya sukak banget! Terasa lebih mild saat pemakaian, namun hasilnya tetep kelihatan banget di kulit saya.

Baca:


4. Hydrating Toner


Tahun 2017 kemarin, saya lagi terkintil-kintilnya sama Hatomugi Skin Conditioner. Ini enak lho dijadiin hydrating toner, asal pakainya disemprot. Ditaruh di botol spray gitu. Kalau pakainya di tepuk-tepuk ala Hadalabo entah kenapa kok bagi saya malah kurang nampol.

Tapi kalau soal lembapnya, sebenernya sih masih kalah sama Hadalabo, apalagi yang seri Ultimate Anti Aging (botol merah). Jadi kalau yang cari hydrating toner dengan tingkat kelembapan setara dengan tingkat ketamvanan Nicolas Saputra mah, saya lebih rekomen Hadalabo. Cuma sekarang saya memang lebih nyaman sama Iqbal Ramadan yang main jadi Dilan, bukan yang nari-nari sama Babas ya.




5. Facial Oil


Brand lokal Sensatia Botanicals ini memang lumayan membuat saya terkesima tahun lalu oleh konsepnya. Tapi saya belum sempat banyak mencoba produknya. Salah satu produk yang saya suka adalah Sensatia Botanicals Oily to Acne-Prone Facial Hydrate. Ini adalah facial oil yang fungsinya melembapkan kulit, tapi juga meredakan jerawat.

Saya memang kebiasaan pakai facial oil setiap malam. Biasanya sih Argan Oil, nggak ada merk khusus yang di suka. Tapi kalau pas jerawatan, saya ganti facial oil saya dengan Sensatia Botanicals ini. Enak deh. Ngelembapin muka tapi nggak bikin jerawat makin parah dan meradang.


6. Eye Cream


Sepanjang hidup, saya cuma pernah coba tiga eye cream. Yang pertama dari brand lokal dan harganya nggak mahal, tapi nggak ngasih efek apapun di saya. Jadi saya males aja repurchase lagi. Yang kedua dari drugstore brand, ini lembap dan bikin concealer nempel, tapi bikin bintik-bintik berisi lemak (apasih namanya?) muncul di area bawah mata saya. Langsung deh saya berhenti dan sempet lamaaa banget nggak pakai eye cream karena males dan trauma. Tapi lalu saya dikirimin si Avoskin Intensif Nourishing Eye Cream, dan jatuh cinta.

Avoskin Eye Cream ini teksturnya enak, adem dan cepet nyerep, melembapkan area mata, dan bikin concealer lebih awet dan nempel seharian. Tapi nggak bikin bintik-bintik lemak seperti eye cream saya sebelumnya. Kalau malem pakai ini, paginya tuh mata kelihatan lebih seger, nggak sembap dan bengep. Terus saya juga notice, lama-lama area bawah mata saya yang hitam ini agak cerahan dikit. Intinya bikin cerah keseluruhan penampilan lah di Avoskin Eye Cream ini. Saya udah masuk jar kedua. Semoga tetap cocok selamanya.

Baca: Skincare Lokal Ampuh Untuk Kantung Mata dan Lingkaran Hitam


7. Night Cream


Saya suka sama Hadalabo Perfect 3D Gel ini karena dipakainya enak dan adem di kulit. Agak lama nyerepnya, tapi nyaman gitu lho, taulah ya tekstur gel cream kental gitu. Terus dia juga sangat melembapkan sekaligus menghidrasi. Jadi bukan cuma ngasih lapisan minyak dipermukaan, tapi kerasa menghidrasi sampai ke dalam lapisan kulit. Pokoknya flaky-flaky dan merah-merah karena kekeringan di kulit saya ilang kalau pakai ini.

Saya sebenernya suka pakai ini nggak cuma malem sih, pagi juga. Karena enak juga buat base makeup. Foundation kelihatan lebih nyatu gitu sama kulit. Saya nggak merasa malpraktek, soalnya nggak ada keterangan kalau pakainya cuma boleh malam doang. Terus saya juga kan selalu pakai sunscreen setelahnya. 


Tapi kalau lagi jerawatan, saya suka swicth krim malam saya dengan Avoskin Acne Cream. Ini teksturnya cream, tapi jauh lebih ringan dan lebih mudah menyerap dibanding Hadalabo 3D Gel. Jadi nggak ngasih residu gitu di kulit berasanya. Kalau lagi punya bakal jerawat, malem pakai ini, besokannya langsung ilang. Tapi kalau untuk jerawat yang udah meradang sih nggak bisa langsung ilang ya. Ya paling enggak krim ini bikin rasa nyut-nyutannya ilang dan bikin jerawat nggak makin parah.

Baca: Review Avoskin Acne Cream


8. Sunscreen


Nah, yang ini terpenting nih, wajib pakai setiap hari sebagai greenday untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultrafeng yang menyorot dari konsonan langit. Saya bingung milih yang mana di antara keduanya, sebab saya cinta dua-duanya. Bagaimana ini, Fahri? Ajarkan aku untuk bersikap adil, Fahri :(.

Yang Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini nyaman banget dipakai, teksturnya tuh enteng banget, berasa banyak kandungan airnya dan langsung nyerep di kulit. Jadi mau dipakai banyak-banyak juga nggak males karena nyaman. Terus SPF 50 Pa ++++ nya tentus aja ngasih perlindungan lebih dari sinar Ultrafeng. Tapi sebenernya Zoya Sunscreen Cream yang SPF 35 PA ++ sih cukupan juga, karena saya kan bukan Nakia yang bersedia keliling dunia untuk memberantas kejahatan. Saya mah di rumah aja mainan kucing. Maafkan saya ya, T'Challa. Tapi saya tetap Wakanda Forever kok.

Kalau Zoya, dia tipe yang kental, ada whitecast-nya, tapi ku-shayank. Soalnya bikin muka kelihatan glowing dan cerah seperti pakai CC Cream. Jadi nggak pakai makeup juga udah kinyis-kinyis. Harganya juga lebih murah. Saya pakainya sesuai mood aja sih. Kalau kamu sih terserah ya, pilih mas Nicsap atau dek Iqbaal, bebas asal yang dipilih juga mau sama kamu. Suka kasian sih liat yang udah war saling berkata kasar di kolom komen instagram tapi artisnya tau kamu idup aja enggak :(.

Baca: Review Zoya Sunscreen


9. Body Oil


Yang ini sih kecintaan lama. Saya kan kulit badannya kering dan gampang lecet, tapi males pakai body butter atau lotion yang super kentel. Tapi kalau pakai lotion yang ringan-ringan juga mubazir sebenernya, karena baru sejam udah mbekisik lagi kulitnya. Jadi saya suka pakai Bio Oil ini. Pakainya di kamar mandi, habis mandi dalam kondisi badan mash basah belum diandukin, oles aja ke seluruh badan. Dijamin lembap tanpa rasa lenget!

Baca: Pengalaman Satu Tahun Memakai Bio Oil


10. Hair Serum


Yang bikin saya jatuh cinta sama Natur Hair Serum ini adalah kemampuannya untuk bikin styling rambut saya awet. Jadi begini, saya biasanya setelah keramas pas kondisi rambut masih lembap (setengah kering), saya olesin si Natur Hair Serum ini banyak-banyak. Bisa sampai 4 pump lah! Terus biarin kering. Kalau udah kering sempurna, baru kemudian di-blow atau dicatok. Hasil styling-nya bakalan awet deh.

Saya udah coba juga hair oil dari drugstore brand yang lagi ngehits itu. Tapi saya nggak suka karena baunya nggak enak dan nggak ngasih efek apa-apa di rambut saya.



Nah, sekian best skincare 2017 dari saya. Semoga blogpost kali ini memuaskan.

13 comments:

  1. maaf mbak arum dl aku jg pake yg hadalabo perfect 3D gel awalnya jg aku pake siang tp dikardusnya ada tulisan cm bwt dipake malem ato jgn dipake dipagi hari gt aku lupa tepatnya gmn tp dikardusnya dan agak kecil kalo ga diamati bgt bgt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kah? Kardusnya sudah kubuaaangg. Baiklah nanti kalau ke kerfur aku lihat kardusnya. Terima kasih ya

      Delete
  2. Mbak arum, makasih yaa sudah meracuni ku dengan avoskin phte! Seneng bikin mukaku cerah, tapi soal komedo masih suka susah kalo ga dibantu facial tiap bulan :'') btw, mba. Aku mulai ingin coba bio oil untuk mengganti lotion yang mulai ga kerasa nampol :( last but not least : terimakasih untuk racun2nya mbak beauty blogger panutanQ. 💙

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAH AKU SENANG BISA MERACUNI!!!

      Tapi PHTE memang gokil sih ya. Aku udah nggak pernah facial sekarang, tapi ngga ada komedo.

      Bio Oil mantap dan nggak sebahal body oil lositang atau nuxe gitu. Aku jadi syukaaa banget.

      Delete
  3. Mbak Arum petinggi Besok Siang!
    Mau tanya, avoskin eye cream beneran bagus? lingkaran item di bawah mataku sungguh terlalu.

    ReplyDelete
  4. Foto nya cantik... ada lesung pipitnya... 😁😁😁
    Yg bi oil tuh bs ngilangin bekas luka item2 nggak mbak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasii

      Bekas luka baru di aku cepet ilang kalau di bio oil. Kalau yang lama, memudar gitu tapi belum ilang total.

      Delete
  5. Aku kok kepingin bio oil..
    Aku klo malem tidur pake AC ga pake pelembab badan gt besoknya kulitku garing mekingking mbak Arum.. aku pake vaseline intensive care advance strength malamnya besuknya sembuh tapiiii lengket2 rasanya dan jadi sumuk2 gimana gt kulitnya meski AC 16°C.. hehehe #info ga penting tapi produknya nendang buat kekeringan..
    Thankyku mbak Arum kucoba bio oil deh 😘😘

    ReplyDelete
  6. aku juga kepengen banget nyoba Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence nya cumang masih ragu untuk beli takut enggak cocok hehe
    tapi setelah baca review ini jadi pengen beli inii :3 hehe

    http://waynblog.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok cobainnn! Temen2ku yang pada aku racunin sih pada cocok dan bagus.

      Delete
  7. Mba pgnnn bgt cobain Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, belinya dmn ya itu mba? 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. di web resminya. Linknya ada di reviewku yang aku kasih link di atas yah ;)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...