Tuesday, January 16, 2018

Prediksi Tren Makeup 2018


Dimana-mana sedang marak postingan blog dan video berupa prediksi 2018. Misalnya: prediksi keuangan shio 2018, prediksi jodoh zodiac 2018, prediksi politik Indonesia 2018, dan lain sebagainya. Saya nggak mau ketinggalan. Kali ini saya mau macak dukun dan bikin prediksi makeup 2018.

Kenapa makeup? Karena kalau bikin prediksi poilitik jatahnya blog sebelah, prediksi jodoh juga nggak tega karena dek Momon tetap akan jomblo tahun ini, dan mau bikin prediksi keuangan juga takut dikira nyombong. Ya sudah prediksi makeup saja yang aman.

Sebelum masuk ke prediksi saya, ada tiga hal yang harus diketahui mengenai tren:
  1. Sebenernya tren di dunia beauty & fashion itu nggak dimulai dari awal tahun, tapi dimulai sejak bulan September. Jadi setiap bulan september, pasti sudah akan kelihatan tren seperti apa yang akan meraja lela di tahun depannya. Makanya majalah-majalah fashion & lifestyle kelas dunia suka bikin edisi khusus yang halamannya lebih tebal untuk membahas September Issue.
    Untuk kecantikan juga begitu. Tren tahun ini sebenarnya sudah mulai kelihatan sejak bulan September 2017, meskipun munculnya masih tipis-tipis, karena memang masih masa transisi dari tren sebelumnya.

  2. Tahu nggak apa warna yang menjadi Pantone Color of The Year 2018? Kalau belum tahu, saya kasih tahu. Saya kan baik. Warna tahun ini menurut Pantone adalah Ultra Violet. Penting untuk tahu Pantone Color of The Year karena biasanya akan sangat berpengaruh terhadap tren beauty & fashion di sepanjang tahun yang bersangkutan.

  3. "Tren" adalah penulisan yang baik dan benar secara kaidah bahasa Indonesia. Kalau "trend" itu bahasa enggres. Jadi penulisan "tren" di post ini bukan typo.
Nah, mari masuk ke prediksi tren makeup 2018 menurut dek Arum:


Glossy Lips



Setelah bertahun-tahun stuck dengan tren matte lipstick yang njelehi dan super cracking, akhirnya tahun ini glossy lipstick mulai naik ke permukaan. Saya sendiri loveee banget sama penampakan bibir yang basah dan berkilau, yang lipgloss-nya dibikin agak overdraw. Seksi dan kelihatan seger banget gitu lho. Mungkin di tahun 2018, akan banyak pilihan varian produk lipgloss dengan berbagai formulasi dan finish. Saya sih membayangkan glittery lipgloss dan iridescant lipgloss.

Awal-awal pas nyoba lipgloss lagi setelah sekian lama pakai matte lipstick sih, rasanya risih. Kayak segala debu nempel di lambe. Tapi lama-lama biasa aja tuh. Malah nyaman banget karena bibir kerasa sehat dan nggak kekeringan.

Pengen ikutan tren ini, tapi koleksi matte lipstick masih banyak? Wah, nggak perlu khawatir. Cukup beli satuuu aja lipgloss bening dan pakai sebagai topper matte lipstick yang kamu punya. Cucok kan?


Bullet Lipstick

sumber: richardmagazine.com

Awal-awal saya belajar makeup, saya paling demen deh belanja lipstik. Dulu sih belum ada liquid lipstick ya, kebanyakan lipstik bentuknya batang dengan bullet yang khas. Dan saya ingeeettt banget perasaan bahagia setiap melihat bullet lipstick baru yang masih mulus. Apalagi kalau di bullet lipstick-nya ada emboss merknya semacam lipstik Sariayu versi lama itu. Semakin bahagia ketika mengoleskan bullet lipstick baru yang tersturnya creamy dan meluncur mulus di bibir. BAHAGIA, BEB!

Nah, tahun 2018 sepertinya akan kebanjiran produk lipstik dengan bentuk bullet lagi. Mmm...tapi mungkin untuk produk lokal belum banyak ya, karena lokal produk itu cenderung susah menerima tren baru. Buktinya masih banyak kan, brand lokal yang mengeluarkan liquid matte lipstick baru?


Ultra Violet Eye Makeup


Imbas dari Pantone Color of The Year sepertinya. Tapi tren yang satu ini bener-bener menyegarkan. Sejujurnya saya bosen banget liat eye makeup look yang sama semua di instagram sepanjang tahun. Tahu kan? Eye look pakai eyeshadow dengan warna transisi bernuansa merah? Palette-palette eyeshadow yang hits di tahun 2017 juga kebanyakan bernuansa merah seperti ABH Modern Renaissance, UD Naked Heat, dan Huda Beauty Rose Gold.

Secara pribadi saya sebenernya juga nggak terlalu suka warna merah. Panas gitu berasanya. Seperti diingatkan kepada dosa dan api neraka. Tuntun aku ke jalan yang benar, Fahri!

Nah makanya saya bener-bener keplok-keplok sambil jongkok madep tembok untuk mengekspresikan kebahagiaan saya pas warna ultra violet sebagai eyeshadow mulai ngetren. Bye-bye mripat abang dan pria hidung belang!



Feathery Brows


Udah nggak jaman lagi alis yang digambar seperti lakban yang ditipisin pangkalnya. Sekarang waktunya melebatkan kembali rambut alis kita. Tapi bukan berarti alis yang meriap-riap nggak beraturan ya. Maksudnya shape alisnya tetap rapi disesuaikan bentuk wajah, hanya saja bulu-buluannya lebih tebal dan terlihat.

Untuk tren alis ini, kita bisa menggunakan pensil alis untuk mengarsir tipis-tipis alis kita. Jangan pakai pomade, karena pomade akan membuat rambut alis ketutupan dan hasilnya seperti lakban di-blend pangkalnya lagi deh. Lalu sisir rambut alis ke arah atas dengan menggunakan brow mascara yang mengandung fiber. Cara ini akan membuat ilusi rambut alis lebih kethel dan menjembut alami. Produk-produk untuk mendukung pembuatan alis yang menjembut alami saya mention di Best Makeup 2017.



Glass Skin

sumber: lorealparisusa.com

Tahu nggak sih untuk mendapatkan glass skin look bisa dengan makeup? Ya tentu saja kulitnya paling enggak harus lebih baik dulu kondisinya, nggak bisa kalau jerawatan grenjel-grenjel pengen tampilan makeup ala glass skin. Nah, kalau kulit sudah bagus, glass skin ini bisa didapat dengan bantuan foundation yang formulanya dewy, dan highlighter/ illuminator.

Yep, highlighter memang masih akan jadi must have makeup item tahun 2018. Tapi formula yang disuka, nggak kayak sebelum-sebelumnya. Jadi yang dicari bukan highlighter yang super blinding dan frosty ala-ala beauty guru di instagram, tapi malah highlighter yang natural dan bikin kulit kelihatan basah-basah sehat. 

Banyak yang bilang kalau gold highlighter seperti Fenty Trophy Wife akan ngetren di tahun ini. Mmm....tapi mbuh ya, kok menurut penerawangan saya highlighter super kuning ala Trophy Wife cuma tren sesaat ya? Kalaupun nantinya jadi tren sepanjang tahun, menurut saya formula yang dicari malah yang nggak se-blinding Fenty Trophy Wife. Jadi yang cuma ngasih aksen samar-samar ala glass skin look, tapi kilaunya agak kuning gitu.

sumber: wheretoget.it
Malahan saya punya perasaan yang agak kuat sama highlighter warna light ultra violet. Tentu saja masih dengan formula yang kalem dan nggak terlalu blinding. Jadi kulit kelihatan berkilau sehat keunguan.


Udah sih, cuma 4 ini prediksi saya yang teruat untuk perubahan tren makeup di tahun 2018. Semoga tidak banyak meleset agar reputasi saya sebagai dukun beauty tydac hancur.

11 comments:

  1. Yah bund eug kan baru beli abh modern renaisence gimana dong 😭😭😭 apa itu pertanda harus beli palet baru ya hahahaha #alesan

    ReplyDelete
  2. Waaaa harus punya lipgloss lagi dong. hihiii. Padahal udah kadung nyaman sama lip matte waaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lipgloss juga nyaman. Lebih nyaman malah!

      Delete
  3. alisku susah untuk terlihat menjembut alami mbak Rum karena bulu-bulunya tipis dan pendek. Terus aku kudu piye?

    ReplyDelete
  4. Wah busui jadi pengen dandan lagi nih, makasih prediksinya kak

    ReplyDelete
  5. menjembut???!!!!!wedeeewww....kosakata mu mbak arum...hahaha

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...