Wednesday, October 11, 2017

BB Cream Korea yang Cocok Untuk Kulit Medium Saya


Saya beneran lupa kalau finish BB cream dari Korea memang bagusnya mintak ampun! Saya dulu penggemar BB Cream merek-merek Korea. Tapi belakangan, karena kulit saya memang sangat menggelap, dan tone yellow-nya jadi tambah kelihatan, saya nggak cocok lagi sama shade BB Cream Korea. Jadi dengan berat hati, saya berhenti deh pakai segala base makeup dari Korea :(.

Sampai bulan kemarin, saya dapet B.Skin BB Cream dari Miss Lie Collection. Awalnya saya sempet ragu dan menolak, tapi Miss Lie meyakinkan saya bahwa BB Cream yang satu ini beda! Tidak seperti laki-laki yang semua sama! Saya pun udah bilang, alah palingan juga keputihan nggak akan cocok.


Tapi produk tetep dikirim ke saya. Produk ini adalah BB Cream, yang mana adalah makeup. Dan saya sebenernya kurang peduli dengan kandungan skincare di dalam produk makeup. Buat saya, makeup ya makeup. Kalaupun ada kandungan skincare-nya juga nggak bakalan berpengaruh banyak buat merawat kulit.

Tapi karena saya beauty blogger yang berdedikasi, maka saya tetap memberitahukan bahwa B.Skin BB Cream ini punya kandungan green tea, royal jelly, dan SPF 37/PA +++. Tapi ya itu tadi, saya kurang peduli. Mau ada kandungan buah petai jengkol dan kulit manggis sekalipun, saya tetap pakai skincare dulu sebelum pakai makeup. Dan walau ada kandungan SPF-nya, saya tetap pakai sunscreen sebelum pakai BB Cream ini.

Itu saya lho yaaa! Kalau situ mah serah.


Secara kemasan saya suka sih. Kecil, tutupnya rapat, dan mulut botolnya meruncing jadi produk nggak gampang mecetet. Terus saya juga suka dengan warna magenta-nya, karena bikin produk ini langsung kelihatan. Jadi biarpun kecil nggak gampang ilang-ilangan.

Baca juga: Serba-Serbi Warna


Nah, yang menarik di sini adalah isinya. Ternyata warna krimnya putih, mirip CC Cream. Rrrr..gini sih, menurut saya penamaan CC Cream, BB Cream, Foundation, Tinted Moisturizer, dll itu cuma gimmick marketing aja. Soalnya ya pada dasarnya base makeup sama semua. Mau bilang BB Cream ada kandungan skincare-nya dan lebih ringan dari foundation? Tapi nyatanya nggak juga tuh! Jaman sekarang mah udah banyak foundation yang formulanya lebih ringan dan ada kandungan skincare-nya juga. Contohnya Bourjois Healthy Mix Serum Foundation, Bless Heathy Glow Foundation, dan Max Factor Ageless Elixir Foundation.

Tapi tertanam di otak saya kalau CC Cream itu krimnya warnanya putih. Mungkin karena semua produk CC Cream yang saya punya warnanya putih, misalnya: Secret Key Telling U CC Cream dan Etude House CC Cream 2 in 1. Jadi pas awalnya lihat isi Bskin BB Cream ini, saya langsung: "Waaa, CC Cream iki!"

Tapi ternyata, setelah krim putih tersebut di baur dan terkena panas kulit, krimnya berubah warna menjadi coklat. Hasilnya? Nyatu banget di kulit!


Wajah saya memang terlihat lebih putih difoto, tapi percayalah, in real life nggak seputih itu. Tetep sih, krim ini bikin wajah kelihatan lebih cerah setingkat gitu, tapi nggak pektai. Nggak maksa kayak mbak-mbak yang kebanyakan pakai whitening cream balabal. 

Coverage? Nggak ada sama sekali. Ini cuma meratakan warna kulit aja. Finish-nya bikin kulit kelihatan lebih mengkilat sehat dan cerah, kayak habis dari perawatan dokter. My Skin But Better lah! Kalau udah baca review Zoya Sunscreen saya yang sebelumnya, nah, hasilnya agak seperti efek whitecast physical sunscreen, tapiiii lebih bagus. Kalau dibanding suncreen ya coverage-nya tentu lebih bagus, bcoz ini kan makeup, gimana sih ^^.

Karena saya memang tim base makeup natural kalau untuk daily, jadi saya tentu langsung kepincut sama BB Cream ini. Buat kamu dedek-dedek yang mau kencan pertama, BB Cream ini juga boleh dicobain lho! Karena menghasilkan tampilan kulit yang mulus licin sehat cerah tapi seolah-olah nggak pakai makeup.

setelah di-set dengan Marck's Loose Powder dan ABH Contour Kit
Ntah kenapa ya, saya kurang suka pakai BB Cream ini untuk dandan komplit. Kurang pas aja berasanya. Lebih cocok untuk sehari-hari, di-set aja pakai bedak tabur dan tambahin pensil alis, mascara, dan lip gloss. Cucok meong! Tapi kalau kebablasan sampai pakai smokey eyes, concealer, dll yang tebel-tebel, menurut saya kurang sip aja.

Tapiiiii, BB Cream ini juga baguusss banget kalau dipakai sebagai face primer, atau dipakai sebelum foundation. Hasilnya pori-pori lebih smooth, foundation lebih nempel dan halus, coverage lebih mantab, tapi nggak terlihat dempul kayak kalau pakai foundation dua layer. Saya juga akhir-akhir ini menyimpan BB Cream ini untuk dipakai sebagai face primer aja. Soale saya sehari-hari enggak dandan.

Buat yang tertarik dengan BB Cream ini, gih colek-colek Miss Lie di instagram @mslie86. Tanyain aja langsung soalnya saya lihat di web belum ada. Harganya sekitaran Rp.200.000. Bisa naik atau turun tergantung amal ibadah Miss Lie ya.

Makasih.

No comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...