[Haul & Freebies] Mei 2017: Makeup Lokal

30 comments
FOTD Mei 2017

Saya bulan ini males parah buat nulis konten Haul & Freebies. Soalnya barangnya buanyak banget. Saya habis dari jogja, jadi ya seperti biasanya kalau saya ke Jogja, saya pasti berburu makeup lokal di Mutiara. Terus yang paling bikin males sebenernya adalah mengingat-ingat harganya. Saya orangnya lupaan kalau berkaitan sama angka. Itulah makanya saya ngah-ngoh kalau diajak ngomong, "Rum, itu lipstik Purbasari yang nomer 92 ya?" Saya akan lebih nyambung ketika ngobrolnya begini: "Rum, itu lipstik Purbasari yang Diamond, ya?"

Berkaitan soal penomoran kosmetik, harga, sampai nomer HP dan tanggal lahir suami, saya ini kayak ikan koki. Jadi mohon maaf kalau banyak barang yang nggak akan saya bahas detil ya soal harganya.

Terus ceritanya saya juga habis ganti kamera. Kamera saya yang baru ini lebih enak dipakai untuk selfie, karena layarnya bisa di flip ke depan. Soal kamera ini akan saya bahas saja di post terpisah ya. Dan juga ada eyeshadow yang sudah saya PO dari lama yang datang bulan kemarin. Dan ternyata eyeshadow-nya emejing! Baguuusss banget tekstur dan warnanya. Makanya saya jadi lebih keranjingan bikin look di instagram dibandingkan nulis blog akhir-akhir ini.

Dan inilah freebies saya:

Goodiebag Dari Female Daily

Barang-barang di atas adalah goodie bag yang saya dapet dari JakartaXBeauty by Female Daily kemaren. Hayooo, siapa yang dateng kemarin? Acaranya seruuu banget, banyak brand-brand yang memang udah saya incer sejak lama kayak The Bath Box dan Rollover Reaction. Cuma sayangnya saya nggak sempet belanja. Habis selesai acara saya sama Avoskin, saya malah kliyengan banget. Saya memang nggak tahan berada di tempat yang terlalu ramai. Jadi selesai acara saya makan, terus langsung cabut pulang. Mengumpulkan kekuatan lagi. Menyendiri. Madep tembok.

Beberapa barang di atas ada yang saya punya dobel. Jadi mungkin akan saya buat mini giveaway di instagram ya ;).

Hadiah Dari Jepang

Lalu dari ibu Dine yang baru saja pulang dari Jepang, saya dapet beberapa coklat dan Hand Cream. Belum saya buka sih. Masih saya simpen, saya sayang-sayang sembari ngabisin The Body Shop Almond and Milk Hand Cream saya.

Baca juga: Review The Body Shop Almond Milk and Honey

Lalu saya juga dapet all shade L'Oreal Rouge Magique. Awalnya saya pesimis sama lipstik ini. Saya udah ngebayangin warnanya ngejreng-ngejreng dan teksturnya seret. Tapi suprisingly ini BAGUS! Teksturnya lembut-mbut kayak mentega! Nggak bikin bibir kering, dan pilihan warnanya juga saya banget! Banyak warna-warna kecoklatan, bahkan ada beberapa yang greyish. Yang neon cuma 3 biji.

Baca juga: Review & Swatch L'Oreal Rouge Magique All Shades


Lalu ini haul saya. Mungkin buat orang lain cuma sedikit sih. Tapi bagi saya ini banyak gilak! Agak-agak merasa berdosa juga belanja sekalap ini:

Meracuni Diri Sendiri

Juvia's Masquerade Palette - Mini
Harga : sekitar Rp 360 000
Beli di : nitip temen
Nah, ini nih palette yang udah saya pre-order dan bikin saya jadi keranjingan bikin look macem-macem. Salah satunya adalah look di foto paling atas itu. Teksturnya buttery dan super pigmented. Blending-nya juga enaque banget. Juvia's ini memang konsepnya dibuat untuk makeup orang kulit hitam, jadi ya pigmentasinya memang suppaaa! Saya sih nggak nyesel banget beli eyeshadow ini. Malahan kalau ada rejeki lebih, saya pengen koleksi seri lain dari palette Juvia's. Misalnya Saharan, Nubian, The Magic, dan yang paling bikin saya ngiler adalah The Zulu Palette yang gosipnya akan di launch 12 Juni ini! Kyaaaa!

Rollover Reaction Sueded lip and cheek cream - Lizzy
Harga : Rp 120 000
Beli di : Sociolla
Dari tahun lalu saya udah penasaran sama RR ini. Akhirnya kebeli juga. Kalau menurut saya sih teksturnya oke, tapi ya....just okay. Nggak se-wow review yang selama ini beredar. Terus bibir saya juga nggak cocok sama sensasi minty-nya, rasanya panas gitu. Saya lebih suka Makeover Matte Lip Cream dibandingkan RR ini. Tapiii...tetep sih ini salah satu lipstik lokal yang bagus. Di luar kekurangan yang sudah saya sebutkan, kualitasnya termasuk oke kok. Mungkin ekspektasi saya aja yang berlebihan. Warna Lizzy sendiri juga baguusss banget, tipikal warna daily lipstick saya banget. Mirip-mirip sama Zoya Lip Paint Mocha Mousse dan ESQA Matte Lip Liquid Mauvy Nude.

Baca juga:
- Review Zoya Lip Paint All Shades
- Review ESQA Lip Product

Hada Labo Perfect 3D Gel
Harga : Rp 130 000
Beli di : Carefour Ambarukmo Plaza
Saya beli ini untuk tambahan kelembapan di malam hari. Saya suka pakai sebagai layer terakhir, setelah Avoskin Night Cream. Nggak setiap hari sih pakainya, cuma kalau ngerasa kulit terlalu kering aja. Jadi saya pakai kayak Sleeping Pact gitu. So far so good sih. Lembap, adem, dan berasa cerah pas bangun pagi.

Carex Hand Sanitizer Lavender
Harga : sekitar Rp 15 000
Beli di : Carefour Ambarukmo Plaza
Ini aromanya enak deh. Saya suka. Ini buat di taruh di mobil aja sih. Jadi dipakai kalau mau ngemil atau touch up makeup gitu.

Makarizo Advisor
Harga : lupa
Beli di : Carefour Ambarukmo Plaza
Ceritanya beli kemasan kecil-kecil begini buat dibawa ke Jogja. Tapi malah nggak kepakai. Sekarang malah saya bawa buat kalau berenang aja.

Repurchase Produk Sehari-hari

Just Miss Eyebrow Pencil
Harga : Rp 6000
Beli di : Stroberi Ambarukmo Plaza
Ini saya nyetok aja. Kadang saya suka pakai buat FOTD, soalnya di kamera warnanya bagus banget. Tapi sayangnya saya nggak suka buat dipakai sehari-hari. Terlalu jemek dan gampang smudge.

VCO by Nevicio
Harga : Rp 35 000
Beli di : Carefour Ambarukmo Plaza
Banyak yang bilang kalau VCO itu bagus banget buat kulit kering. Jadi saya coba beli dulu kemasan kecil. Soalnya akhir-akhir ini kulit saya memang parah banget, super kering dan gatel-gatel. Area kaki saya udah lecet dan perih semua karena digaruk pas tidur.

Carmed Lotion
Harga : Rp 44 000
Beli di : Guardian Baywalk Mall

Johnson's Top-To-Toe Sensitive Touch
Harga : Rp 65 000
Beli di : Carefour Ambarukmo Plaza
Yang ini belum saya pakai karena masih ngabisin yang lama. Tapi ini klaimnya oke banget sih. Dia nggak pakai SLS dan pewarna tambahan. Terus hypoalergenic dan Ph balance. Cuma masih pakai pewangi. Untuk ukuran SLS-free soap, ini murah banget.

Make Up dan Cairan Penghapusnya

LT Pro Cream Foundation Yellow Corector
Harga : Rp 80 000
Beli di : Mutiara, Jogja
Saya ikutan pakai cream foundie sebagai concealer karena ngeliat Alifah Ratu pakai La Tulip Cream Foundie buat concealer dan hasilnya bagusss banget. Beneran bagus, gaes. Pas pertama ketemu sama Ratu di event Marina, saya sama sekali nggak nyangka kalau dia jerawatan. Antara teknik makeup-nya atau produknya yang bagus ya ini. Jadi saya ikut-ikutan aja. Cuma karena habis baca-baca review dan banyak yang bilang kalau La Tulip ini agak seret, bagusan LT Pro yang lebih gampang dibaur tapi tetep nutup.
Dan ternyata memang bagus banget! Ini teksturnya creamy, gampang dicolek. Tapi kalau udah nge-set nggak bakalan meleber kemana-mana. Saya rasa ini bagus juga buat yang kulitnya berminyak. Dan coverage-nya juga bagus, dikiiittt aja udah nutup bekas-bekas jerawat di muka saya. Sayangnya warna ini terlalu terang buat saya.

LT Pro Dual Lasting Brow Cream
Harga : Rp 60 000
Beli di : Mutiara, Jogja
Ini untuk nggantiin Milani Brow Pomade yang udah mau abis. Sekilas swatch sih warnanya bagus. Coklat tapi nggak kemerahan sama sekali. Tapi lom dicoba di alis. Trus ada aplikatornya, tapi pendek banget, nggak pewe. Saya bakalan tetep pakai aplikator bawaan Milani.

Baca juga: Alis Awet dan Waterproof

Pixy Eye & Lip Makeup Remover
Harga : Rp 16 000
Beli di : Mutiara, Jogja
Nggak usah ditanya, setiap ke Jogja saya pasti nyetok Pixy. Murah meriah dan bersih!

Purbasari Hi Matte Lip Cream
Harga : Rp 42 000
Beli di : Mutiara, Jogja
Semua orang nyuruh saya nyobain ini. Review-nya juga pada bagus-bagus amat yak? Sayangnya saya nggak terlalu suka :(. Jangan salah ya, saya suka lipstik matte Purbasari yang klasik. Tapi menurut saya lip cream-nya ini sih gagal. Enak sih dipakainya. Cuma warnanya susah rata dan aplikatornya susah nge-pick-up warna.

Pixy Bold To Last Gel Eyeliner
Harga : sekitar Rp 30 000
Beli di : Mutiara, Jogja
Buat gantiin Maybelline Gel Liner saya yang udah kering. Cuma saya kan nggak pernah pakai gel liner di dunia nyata. Paling saya pakai buat foto-foto doang. Jadi saya ngerasa sayang aja kalau beli Maybelline lagi, kan mahal.

Maybelline Turbo Boost Volume Express Mascara
Harga: sekitar Rp 60 000
Beli di : Mutiara, Jogja
Saya cuma punya maskara QL sih, tapi menurut saya kualitasnya mengecewakan. Nggak sebagus review-nya. Jadi saya bali lagi ke Maybelline.

Fanbo Eyeliner Pencil - Black
Harga: sekitar Rp 21 000
Beli di : Mutiara, Jogja
Ini juga nggak usah ditanya. Ini mah pinsil alis kebangsaan saya. Wajib ada di kotak makeup. Kalau enggak saya bakalan galau.

Produk Yang Wajib Dibeli

Pigeon Loose Powder
Harga: Rp 20 000
Beli di : Sami Luwes, Solo
Dulu seinget saya bedak ini nggak bikin kering. Sekarang kok kering amat ya di kulit saya? Bedaknya atau kulit saya yang reformulasi? ^^

Ranee Blusher 02
Harga: lupa
Beli di : Sami Luwes, Solo
Ranee ini salah satu kosmetik lokal bagus yang jarang dibahas. Pas liat konter Ranee di Sami Luwes kemaren, saya takjub lho, soale ternyata Ranee udah banyak berubah. Dia mulai repackaging produk-produknya jadi lebih modern. Kemasan loose powder-nya jadi bagus, kotak gitu. Tapi sayangnya saya nggak sempat beli macem-macem, cuma samber si blusher-nya aja. Oh, kalau untuk blusher, saya kurang suka kualitasnya ^^.

Fanbo Puff
Harga: Rp 8 000
Beli di : Sami Luwes, Solo

Avail
Harga: Rp 32 000 & Rp 45 000
Beli di : Mutiara, Jogja
Saya pas ke Jogja kemaren malah pas dapet mens :(. Saya sebenernya bukan pengguna rutin Avail. Cuma kalau pas traveling begitu, saya suka pakai Avail, coz berasa lebih bersih nyaman aja. Oh iya, di saya si Avail ini bikin tambah lancar dan cepat selesainya. Adakah yang ngerasain hal yang sama?

Makeover Two Way Cake Refill
Harga: lupa
Beli di : Mutiara, Jogja
Yang ini repurchase sekaligus beli warna yang lebih pas untuk kulit saya yang sekarang. Saya baru tahu kalau Makeover TWC ada refill-nya. Dan entah kenapa saya kok malah suka kemasan refill-nya ya daripada kemasan bedaknya.

Harta Karun Dari Manding

Terakhir, kemaren ibu mertua saya ngajakin main ke Manding. Manding itu adalah pusat kerajinan kulit yang ada di Bantul. Kalau kamu suka tas kulit sapi dan nggak begitu mentingin brand (karena kebanyakan tas di sini masih no brand), boleh lho lihat-lihat hasil karya perajin lokal di Manding. Kualitasnya bagus-bagus dan jelas lebih murah dari harga toko.

Tas kulit itu ada banyak jenisnya ya. Ada kulit halus yang sudah disamak, yang biasa dijual atau dilabel brand. Dan ada juga kulit mentah yang masih kaku, yang lebih murah. Saya jujur aja masih nyubi, nggak pernah koleksi tas kulit sebelumnya. Tapi iseng saya beli si merah itu, soalnya murah banget. Itu tas kulit mentah. Harganya Rp 160 000 aja bayangin! Tapi modelnya kece sih, akhir-akhir ini sering saya pakai jalan.

Kalau yang coklat itu bukan beli, tapi tas lamanya ibu saya. Ibu mertua saya memang modis pada jamannya. Jadi saya suka berantakin koleksi fashion item-nya, soalnya suka nemu barang-barang yang ucul-ucul gemez. Hehe..

30 comments

  1. Just info seus, coconut oil agak rawan menyumbat pori2 lho di sebagian besar orang. Comedogenic level 4 (dari 5) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat badan. Kan kaki yang gatel2 :)

      Delete
    2. Oalah kirain buat muka wkwkwk. Emang enak buat melembabkan plus ngilangin gatal2 :D

      Delete
  2. Tas kulit asli 160rebu??? Ruar biasa Yogya. Biasa klo di emol sekecil itu udah 500rb. dan jarang.

    ReplyDelete
  3. Gila itu tas kulit murah amaatt, jadi pengen ke Manding! Aku selama ini selaluu penasaran sama Ranee tapi susah banget nyari toko yang sedia lengkap semua testernya, mau colak colek doloo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mursidah bangetttt. Kalap lah kalau ngga inget bagasi. Ranee di jakarta aku juga belum nemi, khak. Harus ke jogja/ solo kalau mau berburu Ranee

      Delete
  4. Setiap haul kayaknya yelip PIXY ama Fanbo ya ses, hahahaa harus tanda tangan kontrak ini mah biar Jadi ambassador 🤣 purbasari lip cream ini antara bagus dan nggak di aku ses, tp better timbang versi lipstik matte pendahulunya, bikin bibir kering sampe pecah2 dalam 1x pemakaian 🤣 Di aku emang creamy banget dan agak susah rata tp ga bikin kering hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan Pixynya remover terus Fanbonya pensil alis mulu. Hahahhaa.. Itu udah andalan ngga bisa lepas. Purbasari aku malah suka pendahulunya huhu

      Delete
  5. ya ampun , sampai melongo lihat semua nya ! wkwkk ..

    ReplyDelete
  6. Aku kemarin abis nemu official shopnya mutiara di shopee, beneran murah-murah ya? Aduh, takut kalap.

    Btw, yang fanbo itu buat alis emang pake eyelinernya atau salah tulis mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whoaaa...hahahha. Tapi kalau ke tokonya lebih kalap seusss. Eh eyebrow maksudnya :D

      Delete
    2. Monita itu dimana sih? Ada onlinenya juga kah?

      Delete
    3. Bantu jawab,monita itu di deket stasiun solo jebres mba arum. jl.urip sumoharjo,lebih tepatnya deket bank bumi arta

      Delete
    4. Wah makacii. Kapan-kapan mampir kalau ke Solo.

      Delete
  7. Malah kepincut sama tasnya aku mah.. :)

    ReplyDelete
  8. Tas nya bikin pen nangis 😭😭😭, mureh dan ketje amat??
    Eh, di solo masih ada pigeon yg translucent itu? Aku nyari2 di bekasi susah bgd tah. 😫 Mungkin ga mau di cari aku bedaknya #krai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murah keceeee...
      Akupun dapetnya di Solo. Pas cari di Jogja juga ngga ada.

      Delete
  9. Mba Arum, itu lipstick purbasarinya yg warna Vinca ya? Warna yg itu emang ga bagusss :((( Cobain deh yg Azalea atau Lantana. Super bagus!

    ReplyDelete
  10. set skin aquanya bikin salah fokus eleuh *______* bau tau LT pro biki pomade ala2 gtu. mayan buat dicek nih. milaniku wes ngerak bzz bzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah...ntar deh ada yang kumasukin ke mini giveaway di instagram yaaa.

      Delete
  11. menurutku ku eyeliner gel just miss lebih bagus ka. pixy susah susah bgt ratanya. kaya cracking gitu......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih infonya. Kapan-kapan akan kucoba justmiss ;)

      Delete
  12. Aku suka banget deh liat tas yang dari ibu mertua itu. Detail talinya unik dan model tasnya simple..ah cakep nian pokoknyaa..

    ReplyDelete
  13. Kak arum kapan nge-post ttg kamera barunya? #nagih janji :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.