Tuesday, May 2, 2017

[Haul] April 2017: Yuk ketemuan sama saya di acara Jakarta X Beauty!


Haul kali ini lagi-lagi agak banyak karena April kemaren adalah bulan ulang tahun saya, jadi ya saya kayak pengen ngasih kado buat diri sendiri gitu lho. Boleh kan yaa?? Ciyan yaa nggak adayang ngado makeup :(.

Tapi temen-temen yang di Jakarta boleh kok ngadoin saya. Bukan dengan barang, tapi dengan cara dateng dan ketemu saya di event Jakarta X Beauty di Senayan City tanggal 6-7 Mei, di both Avoskin. Di sana nanti temen-temen bisa konsultasi gratis ke team Avoskin langsung, terus juga bisa curhat-curhatan sama saya dan Nadya Aqilla. Di sana nanti, kalau ada yang mau belanja produk Avoskin, bakalan dapet diskon up to 20% tanpa minimum pembelian. Mumpung diskon, saya juga mau nyetok beberapa skincare yang rutin saya pakai nih!

Yuk dateng! Yang mau janjian dulu sama saya juga boleeehh. Komen-komenan aja ya kitaaa :3.

Sekarang masup ke freebies yang saya dapet bulan lalu:


Yang pertama saya dapet sepaketan skincare dari Avoskin. Memang sih saya udah lamaaa banget pakai Avoskin. Sempet berhenti dua bulanan karena....bosen aja, nggak telaten gitu. Mau tau gimana pengalaman saya pas saya berhenti? Enggak kok, nggak beruntusan atau langsung kusam. Avoskin ini nggak bikin ketergantungan sama sekali kok. Cuma memang setelah nyoba-nyoba ini itu selama dua bulan jeda, saya belum nemu yang seenak Avoskin. Enak ini maksudnya nyaman di kulit dan di kantong, hehe..

Kalau disiplin pakai skincare rountine Avoskin, kulit saya memang kelihatan banget lebih sehat, cerah, nggak kering, dan jarang jerawatan. Tekstur krim-krimnya juga enak-enak banget, melembapkan tapi cepet menyerap di kulit dan nggak lengket. Favorit saya di Avoskin adalah Perfect Hydrating Treatment Essence dan Day Cream-nya. Duo combo itu beneran deh manteb banget bikin kulit saya glowing, bebas jerawat dan komedo.

Beberapa skincare dari Avoskin ada yang belum saya cobain sih sebelumnya, misalnya Avoskin Facial Wash (yang memang masih baru), Avoskin Acne Night Cream, dan Naufa Avoskin Facial Soap. Nanti akan saya review satu-persatu, dan saya update pemakaiannya di instagram baik di feeds maupun instastory. Untuk yang mau baca-baca review saya mengenai produk-produk Avoskin yang sudah pernah saya cobain, cus ke sini ya: Arsip Avoskin.


Karena masalah jerawat yang membandel, akhirnya saya nyobain Verile. Verile ini udah saya dapet dari kapan tauk, tapi saya baru memutuskan untuk memakai bulan lalu pas jerawat saya parah banget. Buat yang suka lihat instastory saya, pasti tahu separah apa jerawat saya. Gede-gede dan nyut-nyutan bikin pusing. Verile ini kebetulan adalah obat jerawat yang saya pakai jaman SMA juga. Jadi ya semacam kembali ke skincare awal gitu deh. Dan ternyata manjur loh Acne Gel-nya. Ditotol ke jerawat memang cepet bikin jerawat ilang.

Tapi memang nggak semuanya ini cocok buat saya sih. Saya sendiri terus terang nggak begitu cocok sama moisturiser-nya, beneran nggak berasa lembap di kulit kering saya. Dan Acne Blemish Cream-nya juga baru beberapa hari saya coba, jadi belum tau hasilnya akan bagaimana. Nanti akan saya tulis deh selengkapnya dalam satu post, tentang bagaimana cara saya melawan jerawat di kulit kering.

Cerita singkat mengenai jerawat saya sudah saya tulis di sini.


Minggu lalu saya dateng ke event Marina UV White. Pas event udah nyobain sih di lulur dan di pijit pakai produk-produk Marina UV White ini. Pas di event, first impresion saya, tekstur scrub-nya pas banget, enak! Body lotion-nya juga wanginya enak dan adem di kulit, terus cepet nyerep gitu. Pas event juga, saya berharap goodie bag saya isinya Marina UV White bright & fresh, soalnya yang healthy & glow saya udah pernah nyobain. Oh iya, soal aroma, wangi body care Marina ini memang ngangeniinn banget. Kuat sih aromanya, tapi saya suka. Dan karena dulu sering pakai, buat saya aromanya ini ngangenin.

Semingguan ini saya juga selalu pakai dua rangkaian Marina UV White itu. Kesan saya nanti akan saya tulis di blogpost terpisah ya ;).


Dan untuk rambut, udah hampir sebulan ini saya pakai perawatan dari Natur Ginseng Extract. Ini aromanya enak, gaes. Nggak bau jamu, malah bau enak yang lebih enak dari aroma sampo lain yang kayak buah atau floral atau apalah. Juara pokoknya wanginya.

Saya memang udah lama juga suka sama Natur. Cuma baru kali ini coba yang varian Ginseng. Varian Ginseng ini memang saya akui signifikan ngurangin jumlah kerontokan rambut saya sih. Tapi jujur yah, saya lebih suka pakai varian Aloe Vera atau Olive Oil, yang biasa saya pakai. Kebiasaan aja kali ya? Jadi kalau ini habis, saya kayaknya mau balik ke varian Aloe Vera atau Olive Oil. Mungkin kalau bermasalah sama kerontokan rambut lagi, saya akan balik lagi ke varian Ginseng Extract.

Natur Ginseng Extract ini sudah saya review di sini.


Freebies terakhir adalah dari The Balm Indonesia dan FreshKon, dalam rangka memperingati hari Kartini kemarin. Jadi saya pakai makeup The Balm dan softlens dari FreshKon, untuk bikin look pas hari Kartini. Look-nya bisa dilihat di sini.

The Balm ini favorit saya banget deh. Nggak pernah ada produknya yang fail di saya. Blush on Hot Mama-nya saya suka banget bangeeettt! Warnanya mirip plek dengan Nars Orgasm Blush On kecintaan saya, tapi dengan shimmer yang lebih halus dan rata, kemasan yang lebih lucu, dan harga yang lebih terjangkau. Fix ini gantiin Nars Orgasm di hati saya. Saya udah nggak bakalan repurchase Nars Orgasm lagi.

Untuk FreshKon, ini pertama kalinya saya nyobain. Ternyata enak juga ya. Saya biasanya nggak cocok sama softlens warna. Bilangnya untuk jangka waktu sebulan atau setahun, paling saya pakai sekali besokannya udah perih kalau dipakai lagi. Tapi pakai FreshKon ini rasanya nyaman banget. Nggak ngganjel dan mata saya juga nggak iritasi sama sekali. Saya dapet dua softlens-nya, warna hijau dan pink. Yang hijau sudah sering saya pakai FOTD dan bungkusnya udah entah di mana. Yang pink belum saya buka.


Dan sekarang saya akan pamerin haul. Mohon maaf sebelumnya, nggak semua haul akan saya cantumkan tempat belinya. Dan nggak usah ditanya ya kalau nggak saya cantumkan. Karena itu berarti antara saya nggak inget, atau pengalaman belanja saya di sana nggak terlalu menyenangkan jadi saya nggak pengen teman-teman yang lain mengalami yang saya alami juga.


Dan bulan kemarin saya beli banyak blush. Setelah tahun 2016 saya banyak mainan liquid lipstick dan eyeshadow, saya baru nyadar kalau koleksi blush-on saya dikit amat dan banyak yang hampir kadaluarsa.

Jordana Powder Blush Redwood
Harga: Rp 50 000
Beli di: kutekmurah.net
Secara kualitas, saya suka dengan blush on Jordana. Tapi saya nggak suka packagingnya. Ribet harus diputer-puter dan gampang neyeng. Tapi karena saya sedang cari blush warna merah dengan kualitas yang bagus, jadi saya ambil si Jordana. Jujur aja warnanya nggak sesuai ekspektasi saya, ini masih terlalu oranye atau warm tone. Sebenernya saya nyari NYX Powder Blush yang warna Red. Tapi nggak nemu-nemu.

Citty Color HD Blush: Warm Marsalla & Warm Lavender
Harga: @Rp 75 000
Blush on ini jelek banget deh. Nggak akan saya rekomendasikan. Warnanya sih cantik, tapi nggak awet sama sekali. Cepet banget ilangnya. Kalau cuma untuk foto-foto sih oke banget ya. Tapi kalau mau dipakai irl, mending nggak usah deh daripada capek touch up.

Sleek Blush: Flamingo
Harga: Rp 115 000
Beli di: kutekmurah.net
Saya memang lagi banyak belanja di kutekmurah. Oh iya, saya dapet gantungan bentuk Jimbeam juga di kutekmurah. Hihi.. Kalau Sleek blush, sejujurnya saya nggak suka sama produknya untuk pemakaian di dunia nyata, karena terlalu pigmented. Tapi saya lagi butuh blush yang warnanya jedar untuk keperluan foto-foto. Dan Flamingo ini kalau difoto memang warnanya cantik banget. Dulu saya pernah review di sini.

Inez Color Contour Plush Blusher: Gold Dipped Brick
Harga: Rp 48 000
Beli di: DanDan
Lagi-lagi saya beli ini untuk keperluan foto-foto. Biasanya saya nggak suka Inez blush soale terlalu pigmented. Tapi pas nyobain Gold Dipped Brick, ternyata shade ini pigmentasinya nggak terlalu horor. Enak dipakai dan dibaurnya. Terussss, warnanya ternyata mirip-mirip dengan blush favorit saya yang harganya 10 kali lipatnya! Coba tebak blush apa? Kapan-kapan aja saya bikin post perbandingan ya. Oh iya, saya pernah review Inez Blush On di sini.

Wet 'n Wild Photofocus Foundation: Soft Beige
Harga Rp 130 000
Segala tentang foundation ini nggak saya suka......kalau dipakai sendiri. Foundation ini terlalu matte dan terlalu putih di kulit saya. Tapi karena ini saya pakai untuk campuran LA Girl HD Foundation yang terlalu oily dan gelap, jadinya malah pas banget!


Real Technique Starter Set
Harga: Rp 270 000
Maaf kotor dan case-nya entah di mana. Saya nggak perlu banyak omong sih soal Real Technique, pasti udah pada tahu kalau kualitasnya bagus.

Elf Studio Blending Brush
Harga: Rp 110 000
Beli di: kutekmurah.net
Saya kecewa banget soale Elf ini gepeng brushnya. Nggak membulat tebal dan fluffy gitu huhu.. Tauan gini kan saya mending beli Real Technique Powder Brush aja sekalian. Sumpah ini nggak kepakai jadinya. Mungkin akan saya preloved aja, soalnya bingung mau dipakai untuk apa. Siapa tau ada yang bisa pakainya kan.

Gel Heel Grips
Harga: Rp 48 000
Beli di: Payless
Ini adalah penyelamat saya banget. Pokoknya segala sepatu yang bagian tumitnya sakit, saya tempelin ini deh biar nyaman dipakai. Sepatu saya jadi kepake semua.


Aseton
Harga: Rp 14 000
Beli di Lazada
Ini saya beli buat genep-genep aja. Nail polish remover saya kebetulan abis, dan belum sempet beli lagi. Ya udah ambil dulu seadanya.

Beauty Recipe Nail Polish
Harga: @Rp 59 000 (tapi buy two get one)
Beli di Copia
Saya masih bingung apakah saya suka atau bencik sama kutek ini. Warnanya bagus dan menyalaaaa banget! Tapi dia susah keringnya dan gampang banget lonyot di kuku, terutama yang warna gold.


Hatomugi Skin Conditioner
Harga: Rp 99 000
Beli di SOGO Kokas
Belum saya coba sih ini. Tapi ini murah banget jadi saya beli untuk gantiin Nuxe Toning Lotion Rose Petal yang udah habis dua botol. Saatnya nyoba-nyoba hydrating toner baru!

Pixy Cleansing Express
Harga: Rp 14 000
Beli di Carefour
Ini dalam rangka nemenin Verile, kembali ke skincare asal. Perasaan sebelum saya nyobain berbagai macam cleansing oil dan micelar water, kulit saya nggak bermasalah sama jerawat deh. Makanya saya mencoba balik ke Pixy Cleansing Express dan Viva Milk Cleanser, seperti dahulu kala.

Dove Beauty Moisture Facial Wash
Harga: Rp 24 000
Beli di Carefour
Ini iseng aja sih, gatel pengen coba produk baru. Tapi sepertinya saya nggak cocok ^^.

Viva Milk Cleanser
Harga: Rp 7500
Beli di Lazada
Keterangan sudah saya tuliskan di bagian Pixy Cleansing Express ya.

Beach Hut Max SPF 75++
Harga: Rp 150 000
Beli di Guardian
Sunblock saya habis, dan iseng saya beli ini untuk berenang. Tapi ternyata saya nggak suka karena kalau nggak sengaja ngucek mata, rasanya pedih banget. Terus juga semprotannya super keras, susah dipakai lah intinya.

Herboris Body Butter: Banana
Harga: Lupa
Beli di: Carefour
Ini bagus sih, melembapkan kulit, cepet menyerap, nggak lengket, dan kemasannya handy kayak handcream. Tapi baunya makjang, nggak enak :(. Mungkin kapan-kapan saya mau beli lagi aroma yang lain.


Johnson's Baby Milk Bath
Harga: lupa
Beli di Carrefour
Ini sabun badan andaan saya. Nggak bikin kulit kering dan gatel-gatel, gampang dicari, harganya murah, dan aromanya supeeerrr enyak! Sayangnya ya masih ada kandungan SLS-nya.

Palmieros Relaxing Sunset Moisturizing Shower Gel
Harga: under Rp 50 000
Beli di AEON
Saya tau sabun ini nggak bakalan bisa sering-sering saya pakai. Dan emang sih saya cobain kering banget di kulit dan rasanya gatel setelah mandi. Tapi botol dan aromanya bener-mener MEWAH. Terus harganya juga murah. Saya bener-bener tergoda, nggak mungkin nggak beli. Saya pakai sesekali aja kalau bener-bener pengen dan butuh variasi.

Klinsen Kiwi Refreshing Shower Scrub
Harga: Rp 30 000
Beli di AEON
Kalau ini saya beli untuk suami saya. Suami saya suka banget sabun yang ada butiran scrubnya. Dia yang ngabisin Palmolive Coconut Shower Scrub saya. Saya udah nyobain sih. Ini teksturnya gel bening gitu, ada butiran-butiran scrub lembut warna hijaunya. Kalau dipakai dengan shower puff, ada busanya. Di kulit saya shower scrub ini bikin kulit rasanya kering.

Wardah Soft Body Scrub: Passion Fruit.
Harga: under Rp 50 000
Beli di Carefour
Lagi-lagi ini untuk suami saya, dia lagi cari scrub yang manteb dan ngelotok. Wanginya enaaakk banget. Wardah Passion Fruit memang salah satu body care yang wanginya jadi favorit saya. Sayangnya teksturnya terlalu hars untuk saya. 


Dan terakhir saya beli "Crazy Rich Asian" dan "China Rich Girlfriend"-nya Kevin Kwan, karena banyak banget yang mention di facebook dan instagram. Penasaran banget kan saya, apalagi themanya kayaknya asik dan ringan gitu. Saya sih baru baca yang merah, belum selesai. Sayangnya menurut saya alurnya terlalu lambat dan membosankan. Padahal temanya bagus lho.

Ada yang sudah baca buku ini?

11 comments:

  1. Aaaak itu yang body lotionnya Marina setuju banget! Harganya murah tapi kualitasnya secakep body lotion mahal, makanya aku cinta mati sama body lotion Marina walaupun kata temenku itu body lotion-nya cabe-cabean. Sayang di tempatku yang sekarang aku belum nemu body lotion yang sebagus dan semurah ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. (( lotion cabe-cabean ))

      Yaalah sissstt ku ternyata cabe2an hahaha.. Iya ena bangetts si Marina. Baunya juga bikin kangen

      Delete
  2. Hahahaha 😘😀😝 kirain aku tok yg lagi balik ke skincare jaman dulu kala. Salah 2 nya Pixy dan Viva ini. Tapi rasanya koq gak ngaruhe biasa2 aja gitu. Inez blush on nya menggoda deh, lagi butuh blush on kebeneran.

    Eh Seuss, Mana janjimu mo compare sponge tammia nya. Aku masih menunggu oh menunggu.... menunggu #laluBernyanyi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ku baru mencoba balik seus. Semoga kulitnya juga balik nggak rewel.

      Sessss, maafkan akuuuu. Tammia ku sobeeekkkkkk pas dicuci padal baru dua kali pakai T.T.

      Delete
  3. Saya juga suka banget mbak sama Body Scrub-nya Marina! Akhir-akhir ini kepincut sama Marina, saya juga beli Marina hydro cool gel lotion sama body essence-nya. Semuanya enak dipake dan wanginya seger. x)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wanginya memang ena ena bangettttt

      Delete
  4. Hatomugi di kulitku yg oily-dehydrated kurang nampol seus hydratingnya. Kudu 7 skin method (atau minimal 3 lapis lah) baru nampol. Akhirnya turun ke badan, jadi body toner sebelum pake body lotion 😅

    Tetep hada labo gokujyun yang di hati :">

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kurang nampol nih. Tapi ini dipake buat maskeran ena deh. Adem gitu.

      Delete
  5. Gimana ya cara dapat produk gratis.. kiriman gratis begitu. Ajari dong mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak gratis, sist. Pakai kerja :)

      Delete
  6. Mbak, aku punya brush elf itu, emang kurang bagus kalo buat all-over face brush. Tapi itu malah jadi brush andalan aku buat blend powder contour supaya gak terlalu medok di muka.. Bentuknya pas bgt karna emang agak gepeng gitu jadi pas di contournya pipi kita. Sekedar saran aja mbak buat alternative use :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...