Thursday, January 19, 2017

Perawatan Bibir Mewah ala Rissa @Lippielust


Hari gini, siapa sih yang nggak tau Rissa @lippielust? Saya sendiri sih, nge-fans abis ya :p. Akun @lippielust ini biasanya jadi rujukan utama saya kalau cari-cari swatch lipstik. Soale di antara akun-akun lipstick swatcher Indonesia yang lain, warna kulit Rissa adalah yang paling mendekati kulit saya (dan juga kebanyakan perempuan Indonesia), medium with yellowtone. Dan nggak tau kenapa nih, kebanyakan lipstik yang di-swatch oleh Rissa, jatuhnya ya sama persis kalau di-swatch di bibir saya.

Dan kalau ketemu sama lipstick junkie begitu, satu hal yang paling bikin saya bertanya-tanya: perawatan bibirnya kayak gimana sih? Kok bisa tetep halus lembap kecupable begitu ya walau nyobain puluhan liquid matte lipstik dalam satu hari? Soale bibir saya tipikal yang kering banget. Saya nggak bisa lho setiap hari pakai lipstik matte. Harus diselang-seling sama yang creamy, kalau enggak bibir saya bakalan kering dan nggak banget deh bentuknya.

Seakan menjawab pertanyaan saya, beberapa waktu yang lalu Rissa berkolaborasi dengan brand natural skincare asal Jogja, Evete Naturals, membuat satu line lip care. #LipRemedies #EVTxLIPPIELUST membuat satu set perawatan bibir, dengan 3 langkah mudah. Produknya lengkap, ada produk untuk membersihkan, exfoliate, dan juga untuk melembapkan. Dengan key ingredient berupa shea butter, mango butter, dan argan oil. Semua produk yang dibutuhkan untuk merawat bibir agar tetap indah dan lembap seperti Rissa, ada di sini.

Produknya dipilih dan diuji langsung oleh Rissa. Dan kalau ngomongin Evete Naturals, meskipun saya belum pernah nyobain produknya sebelumnya nih, tapi jelas produknya bagus. Banyak beauty bloggers yang udah nyobain produk-produknya, dan kebanyakan memberikan tanggapan yang positif.

Produk Lip Remedies sendiri juga mendapatkan tanggapan positif lho dari para beauty enthusiast. Saya mengamati kok, pas pertama dirilis, produk ini langsung habis stock-nya dalam waktu singkat, dan saat ini sudah sampai diproduksi ulang lagi karena banyak peminat yang antri.


Saya sudah mencoba produk ini selama satu bulan lebih. Harusnya sudah saya review kemarin-kemarin, tapi ternyata saya malah sakit dan baru sekarang ini sempat menuliskan review. Tapi ada sisi positifnya sih, saya jadi lebih lama mencoba produknya. Jadi lebih yakin aja gitu lho sama performa produknya, baik kelebihan maupun kekurangannya. 

Lip Remedies ini datang dalam kemasan dari karton tebal berbentuk segitiga. Kardus luarnya sendiri udah cantiiikk banget, bikin produk ini juga bakalan kece kalau mau dipakai untuk kado ataupun seserahan. Kok dulu pas saya nikah belum ada ya produk beginian? :p.

Nuansa warna yang dipilih cukup simpel, cuma tiga warna: pink, putih, dan sedikit sentuhan warna hitam. Walau warna dominannya pink, tapi bagi saya produk ini tetap berkesan luxurious lho! Karena lux tidak selalu harus hitam dan emas :D.


Step 1: Lip Remedies Lipstick Remover
#LipRemediesLipstickRemover


Satu hal yang saya benci dari liquid matte lipstick adalah: produknya yang susah sekali dibersihkan sampai tuntas di bibir. Beneran deh, walau udah pakai eye and lip makeup remover, tetep perlu waktu lama dan penggosokan ekstra biar nggak ada warna yang masih tertinggal di sela-sela lipatan bibir. Padahal kita semua tahu ya kalau kulit bibir itu sensitif dan kurang baik kalau terus-menerus digosok dengan kasar. Saya beberapa kali mengalami kulit bibir saya terkelupas dan berdarah saat membersihkan bibir. Ouch!


Lipstick Remover ini adalah produk yang cukup unik. Karena setahu saya belum ada produk khusus yang fungsinya hanya untuk menghapus lipstik. Saya pun awalnya nggak begitu tertarik, karena saya pikir yah sama aja kayak eye and lip makeup remover saya yang biasanya. Tapi ternyata saya salah! Produk yang satu ini beda.

Produk ini ampuh membersihkan liquid matte lipstick saya tanpa sisa dengan cepat, tanpa harus digosok keras-keras, tanpa resiko melukai bibir. Caranya:
  1. Oleskan produk secara merata di bibir akan dibersihkan
  2. Pijat-pijat lembut bibir dengan menggunakan jari sebentar, lalu diamkan sekitaran 30 detik.
  3. Angkat produknya dengan kapas yang lembut
Produk ini beneran ampuh membersihkan lipstik sampai ke sela-sela bibir, hanya dengan satu kali swipe. Jadi bibir saya nggak perlu digosok berulangkali dan beresiko iritasi.

Saya selama ini selalu bingung kalau mau touch up atau ganti warna liquid matte lipstick saat di luar rumah. Karena males banget kan kalau harus bawa-bawa eye and lip makeup remover yang cair dan kadang suka berantakan pemakaiannya? Jadi sejak punya Lip Remedies Lipstick Remover ini, saya nggak bingung lagi. Karena produknya yang kecil, ringkas dan mudah dipakai, benda ini selalu ada di tas tangan saya. Saya bawa kemana-mana.


Step 2: Lip Remedies Lip Scrub
#LipRemediesLipScrub


Saya lumayan sering ditanya: "emang scrub bibir begini ngefek ya?" Buat saya pribadi sih, ngefek banget. Bibir saya adalah tipikal bibir yang kering dan mudah ngelopek kulitnya. Kalau nggak dibantu pakai scrub bibir, penampakannya bakalan jeleekk banget. Pakai lipstik hasilnya jadi nggak rata. Scrub bibir ini bener-bener ngebantu bikin permukaan bibir saya lebih mulus dan lipstik yang saya pakai lebih nempel. Rutin eksfoliasi juga membuang sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit bibir, jadi bikin nutrisi dari lip balm atau produk-produk vitamin bibir yang kita aplikasikan setelahnya terserap sempurna dan bekerja secara optimal.

Ada orang-orang yang memakai scrub bibir setiap hari, malam sebelum tidur. Tapi saya sendiri nggak berani. Saya khawatir over exfoliasi dan bikin bibir saya iritasi. Saya sendiri cuma pakai lip scrub ini secara rutin seminggu dua kali. Dan tambahan pemakaian kalau pas besokannya saya mau ada acara spesial dan butuh penampilan paripurna :D.

Produk yang saya pakai pun nggak bisa sembarangan. Saya pernah coba-coba DIY lip scrub sendiri, hasilnya terlalu kasar dan berantakan banget, produknya jatuh-jatuh melulu. Jadi saya memilih pakai Lip Remedies Lip Scrub ini, untuk exfoliasi rutin bibir saya. 


Saya udah nyoba banyak produk lip scrub. Biasanya yang saya coba, kalau nggak terlalu keras sampai susah dicolek, ya terlalu gembur dan berantakan pas dipakai. Tapi Lip Remedies Lip Scrub ini pas banget teksturnya. Gampang banget dicolek, dan pas dioles ke bibir juga produknya bisa menempel dan nggak berjatuhan. Scrub-nya juga pas banget, lembut, nggak melukai bibir, tapi tetep berasa mantab.

Yang saya nggak suka dari lip scrub ini cuma kemasannya yang too bulky, jadi agak bikin penuh tas kalau mau dibawa-bawa. Mungkin Evete dan Rissa mau mempertimbangkan untuk membuat kemasan yang lebih sleek?


Step 3: Lip Remedies Lip Balm
#LipRemediesLipBalm


Produk terakhir adalah produk yang semua orang pasti tahu dan punya, yaitu lip balm alias pelembap bibir. Penting banget lho untuk menjaga bibir tetap lembap. Dengan ataupun tanpa menggunakan lipstik, bibir yang lembap dan sehat pasti lebih enak dilihat kan?

Untuk kemasan lip balm-nya, sama seperti kemasan lip balm pada umumnya, tapi saya nggak ada masalah sama sekali. Sleek, ringan, dan mudah digunakan kapan saja di mana saja. Desain kemasannya juga pink dan cantik sekali.


Performa produk ini juga sangat bagus. Mampu melembapkan bibir saya dalam jangka waktu yang lama. Teksturnya saat dipakai juga pas, nggak terlalu glossy kayak habis makan gorengan. Cocok dipakai dengan ataupun tanpa lipstik.

Produk ini nggak secara spesifik mencantumkan kandungan SPF atau perlindungan untuk sinar matahari. Tapi memang shea butter, VCO, dan juga argan oil yang merupakan bahan utama produk ini sudah memiliki UV protection alami. Jadi kandungan-kandungan produk ini pun sebenarnya sudah sangat cukup untuk melindungi bibir dari bahaya sinar matahari. Saya sendiri sih nggak terlalu mempermasalahkan kandungan SPF dalam produk bibir, karena saya jarang sekali beraktifitas di luar ruangan pada siang hari.

Sama seperti Lip Remedies Lipstick Remover-nya, produk ini juga selalu ada dalam pouch makeup saya. Saya bawa kemana-mana, dan tinggal saya oles kapanpun bibir saya membutuhkan kelembapan.



Tiga produk dan tiga langkah diatas, kalau dipakai dan dilakukan secara rutin, jaminan akan membuat bibir sehat dan lembap. Lipstik juga lebih nempel dan lebih terlihat cantik. Saya udah membuktikan sendiri lho kualitas produk ini.

Oh iya satu lagi, saya sebenarnya kurang begitu suka dengan aroma manis pada produk bibir. Dan Lip Remedies ini, ketiganya beraroma bubblegum yang manis. Tapi beruntungnya aromanya sangat-sangat lembut, jadi saya masih bisa mentolerirnya. Tapi bakalan lebih asik kalau Evete dan Rissa mau bikin varian aroma yang lain, aroma greentea yang segar misalnya. Buat yang suka aroma bubblegum, pasti bakalan jatuh cinta berat sama produk-produk ini. Karena overall kualitas produk ini sangat bagus dan bekerja dengan baik di bibir saya.


Lip Remidies Set ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 165 000 saja. Silahkan order di:


8 comments:

  1. Iyaa aku juga suka gemes mb kalo pake lipcream matte udah dibersihin make makeup remover tetep gak bisa bersih TT__TT

    Produknya ini berarti cuman dijual online aja ya mb?

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, masih online aja. Tapi produknya lumayan beragam kok. Bisa sambil purchase body lotion, body butter, scrub dll, jadi nggak rugi-rugi amat ya sama ongkir :D

      Delete
  2. Hi Mbak Arum!
    Aku teracuni lipstick removernya nih kayaknya. Apakah boleh dibeli satuan? Atau harus sepaket?

    Bibir kering memang ganggu banget deh, bikin lipstick jadi nggak mulus jatuhnya. Aku mau cerita jg ya, kalau aku untuk perawatan bibir pakai Lucas Papaw Ointment, Mbak. Mbak arum sudah pernah coba kah? Dulu bibirku kering, baca penulis favorite aku rekomendasiin ini di blognya, aku coba, dan ampuh ternyata di bibir ku.
    Bye bibir kering! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lipstik removernya BADAS!!!!!
      Sepertinya sih masih dijual set yak. Tapi akupun berharap Evete mau jual satuan, biar bisa repurchase gitu kalau salah satu abis.

      Lucas papaw itu jar gitu kan ya modelnya. Aku nggak suka lipbalm yg harus colek colek. Jadi belum nyicip ^^

      Delete
  3. kok malah salah fokus sama foto ses Arum yg pake lip balm itu ya? ayu banget hihii

    ReplyDelete
  4. Bahan dasar scrubnya masih gula ya Mbak? Hihi, ah Uun buat ah ^^

    christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap. Bisa buat kok. Tapi aku kalau buat hasilnya selalu berantakan pas dipakai ^^

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...