Tuesday, November 29, 2016

Kurang Piknik? Ini Solusinya!


"Dasar kurang piknik!"

Media sosial akhir-akhir ini panas banget, ya. Banyak status-status nge-gas bertebaran. Terus kalau ada yang beda pendapat sedikiittt aja, langsung deh berantem. Padahal nggak mungkin kan orang sebanyak itu mau sama terus pendapatnya?  Pokoknya setiap buka facebook, bawaannya pengen nyirem leptop pakai es soda gembira.

Saya dan temen-temen deket saya suka menyebut orang yang hobi berantem di media sosial itu sebagai: kumpulan orang kurang piknik. Karena menurut kami, piknik/ liburan itu sebenernya penting banget lho! Apalagi buat yang sehari-harinya kerja kantoran di kota besar yang macet. Kan rentan stres tuh, perlu banget untuk menjadwalkan liburan sesekali, biar pikiran kembali jernih. Kalau pikiran jernih, biasanya hati juga ikut adem dan nggak panasan lagi setiap ngelihat komen/ status orang yang beda pendapat di sosial media :D.

Tapi ngomong-ngomong soal kurang piknik, sebenernya in real life malah saya yang kurang piknik :(. Yah kalau cuma sekedar pulang kampung atau jalan-jalan di dalam kota Jakarta sih hampir setiap weekend ya. Tapi kan pengen rasanya liburan ke luar pulau, berdua sama suami.

Friday, November 25, 2016

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, Cepat Mencerahkan dan Menghilangkan Komedo!


Kalau kalian selama ini keracunan sama Day Cream dan Night Cream-nya Avoskin gara-gara saya, siap-siap kejang-kejang sama produk yang satu ini yah! FYI, saya nggak pernah muji-muji produk berlebihan kalau nggak sesuai sama hasilnya. Jadi yang saya paparkan memang hasil saya satu bulan pakai Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence.

Mmm...sebenernya saya pakai satu rangkaian Avoskin sih (kecuali sabun mukanya, karena muka saya keriiiing banget dan belum berani pakai sabun selain yang saya pakai saat ini). Cuma sebulan terakhir ini (sebulan kurang dikit sih) saya nambahin deretan skincare Avoskin saya dengan Perfect Hydrating Treatment Essence.

Kalau udah baca review saya mengenai krim-krimnya Avoskin, pasti tau deh kalau buat saya krimnya memang cocok dan bagus banget. Dalam artian nggak bikin breakout, nggak bikin iritasi, dan memang memperbaiki tekstur kulit saya walau pelan-pelan. Nah, tapi saya harus bilang kalau Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence-nya is da BOMB! Seriusan! Bener-bener ngasih hasil yang nyata dan lumayan cepet juga, walau nggak yang instan banget. Avoskin PHTE ini bener-bener nge-bost kinerja krim-krim Avoskin yang saya pakai.

Friday, November 18, 2016

Apakah Multifunction Brush Benar-Benar Berguna?


Pernah denger istilah multifunction brush?

Maksudnya adalah satu kuas makeup yang bisa digunakan untuk berbagai macam fungsi. Banyak banget lho brand yang bikin kuas multifungsi. Kayaknya memang strategi marketing mereka begitu deh. Jadi seolah-olah kita cukup beli satu kuas untuk aplikasi bedak, shadingblushon, sekaligus bronzer.

Saya juga punya kok multifunction brush. Yang paling saya suka adalah contour brush dan blush brush dari Real Techniques. Si contour brush efektif banget dipakai untuk shading pipi, pakai blushon, ngasih setting powder di bawah mata, bahkan karena bentuknya yang pointy, kuas ini juga bisa dipakai untuk highlighter. Lalu blush brush Real Techniques itu kece banget untuk pakai blushon, bronzer, sekaligus bedak di seluruh wajah.

Kalau kuas mata, saya paling suka sama Masami Shouko Pointed Blending Brush. Saya bahkan bisa bikin full eyeshadow look cuma pakai satu bentuk kuas ini aja.

Tuesday, November 8, 2016

[Review] Mizzu VaLIPcious


Saya lumayan surprise pas Mizzu ngeluarin matte lip cream. Soale selama ini saya beranggapan kalau Mizzu cuma mau main di daerah mata aja. Liat aja produk-produknya: eyeshadow base, eyeshadow trio, makeup remover, bulu mata palsu, lem bulu mata, eyeliner pensil, dan yang paling populer eyeliner spidol. Mmm...tapi kalau boleh jujur, sebenernya saya lebih menanti gebrakan brand lokal pada produk-produk mata sih, terutama eyeshadow palette.

Tapi tetep lah, Mizzu VaLipcious ini nggak bisa dipandang sebelah mata. Untuk liquid lipstick lokal under 100k, dia punya konsep dan kualitas yang leh uga. Kalau lihat sekilasan bahkan awalnya nggak nyangka ini produk lokal.

Mizzu Valipcious ini masih rada-rada susah ditemui. Kalaupun ketemu yang jual offline, saya sendiri belum pernah nemu yang jual produknya lengkap semua shade. Tapi jangan khawatir, karena Mizzu VaLipcious ini tersedia di instagram @mei_kho. Di @mei_kho, selain Mizzu, banyak juga tersedia produk-produk lokal lainnya. Cek aja yah ;).

Friday, November 4, 2016

[Haul & Freebies] Oktober 2016


Nggak kerasa ya sudah bulan November. Buat saya, tahun 2016 ini kayak berlalu cepet banget. Kayak pas sadar akan waktu, saya jadi bertanya-tanya sendiri: "Bujug, ngapain aja aku setahunan ini?!" Padahal kalau mau dievaluasi ya not bad kok, bukan tahun yang penuh dengan hal-hal yang nggak berguna dan males-malesan. Cuma mungkin januari-oktober ini asik kali ya, jadi nggak ngebosenin dan waktu serasa cepet banget larinya.

Yang baru dari saya mm...apa ya? Yang paling menarik sih, saya dan temen-temen saya mencoba sekuat tenaga mengaktifkan lagi blog Besok Siang, Wahana Ghibah Blogger Mbois. Karena ya kami sadar, kalau kami-kami ini cinta sama aktifitas menulis. Tapi makin kesini, kayaknya menulis jadi suatu kewajiban aja. Semacam yang penting sesuai deadline. Kami jadi nggak sempat menikmati prosesnya. Dampaknya, hasilnya ya gitu banget deh, kayak tulisan robot (bagi saya).

Di Besok Siang, kami mencoba nulis dengan lebih fleksibel. Kami bener-bener menulis untuk melepas stress, bukan untuk cari follower, apalagi untuk bisnis. Besok Siang bener-bener jadi media refreshing tempat saya dan temen-temen saya bisa saling ngenyek dan menertawakan diri sendiri, sekaligus menjawab pertanyaan, "masih bisa nggak sih aku nulis dengan topik dan bahasa kayak tai?" :D. 

Dan meskipun kami nggak cari follower, tapi akan senang sekali kalau banyak teman-teman yang nggak baperan yang mau ikutan nimbrung. Entah di kolom komen, atau silahkan kalau ada yang mau ikutan nulis curhat di blogpost.

Wednesday, November 2, 2016

Dupe SK II FTE: Missha Time Revolution FTE


Siapa sih yang nggak tau brand Missha? Merek Korea yang satu ini kayaknya udah terkenal banget yah. Saya kebetulan penggemar BB Cream dan BB Cushion Missha. Soalnya bikin kulit kelihatan licin dan sejauh ini selalu cocok untuk kulit kering saya. Tapi ini first time saya nyobain line skincare dari Missha.

Misha Time Revolution The First Treatment Essence Intensive (atau kita singkat saja dengan Missha FTE) kabarnya adalah dupe terkinclong dari SK II. Bahkan beberapa pengguna bilang kalau Missha ini bahkan lebih efektif bikin kulit kinclong dibanding SK II. Saya pernah pakai SK II FTE dan Secret Key STE, tapi sejujurnya saya udah lupa rasanya. Jadi kalau ditanya, bagusan mana enakan mana pilih mana, dear, aku lali. Udah bertahun-tahun yang lalu. Yang saya ingat cuma satu, keduanya cocok di saya dan bikin kulit saya kinclong.

Karena inget pernah cocok sama produk-produk sejenis, makanya saya seneng banget pas ditawarin produk ini sama Miss Lie.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...