Wednesday, August 31, 2016

[Review] SenZues Body Lotion


Buat pemilik kulit kering kayak saya, body lotion tuh udah jadi kayak makanan hari-hari. Sesudah mandi dan sebelum tidur saya harus wajib pakai body lotion. Kalau enggak kulit saya bakalan keriiing banget dan bersisik. Saya pernah lupa pakai body lotion sebelum tidur, dan hasilnya pagi-pagi kulit saya lecet-lecet. Jadi kalau kering tuh kulit saya suka gatel-gatel. Dan kalau pas tidur, suka nggak sadar garuk-garuk kulit sendiri sampai lecet.

Makanya saya selalu nyetok body lotion di rumah. Dan sebisa mungkin nggak bakalan lupa dan nggak bakalan males pakai body lotion. Dan kali ini saya nyobain produk body lotion baru, yaitu Senzues. Senzues ini adalah produk yang sangat aman: bebas paraben, bebas SLS, dan sudah terdaftar juga di BPOM.

Buat ciwi-ciwi yang suka ribut sama kandungan paraben dalam produk kosmetik, Senzues bisa banget jadi pilihan! Percuma kan kalau kosmetik untuk wajah doang yang bebas paraben, tapi area body yang lebih luas malah dioles paraben ^^.

Friday, August 26, 2016

Q & A: Avoskin Day Cream & Night Cream


Avoskin Beauty Day Cream & Night Cream ini sebenernya sudah pernah saya review, di sini:

Baca:
- [Review] Avoskin Day Cream
- [Review] Avoskin Night Cream

Saya sudah menggunakan Avoskin Day Cream selama tiga bulan dan Night Cream selama dua bulan. Review saya kemaren adalah berdasarkan pengalaman penggunaan selama satu bulan. Jujur aja nih, saya nggak biasanya betah pakai skincare (terutama krim) sampai betah repurchase terus dan terus. Soalnya pasti ada titik dimana saya bosen atau tergoda sama produk lain. Jadi bisa dibilang, saya lumayan setia pakai Avoskin Day & Night Cream. Karena setiap ada yang nanya skincare di instagram saya selalu jawab: "pakai Avoskin", jadinya banyak deh yang kemudian nanya-nanya soal skincare yang satu ini kepada saya.

Untuk follower lama, pasti ngerti deh kalau saya memang nggak pernah mau bales-bales pertanyaan yang sifatnya konsultasi secara pribadi, apalagi konsultasi produk atau perawatan kulit (untuk alasannya akan saya tulis di post terpisah ya). Tapi saya mau kalau menjelaskan secara umum dan terbuka di postingan seperti ini. Jadi saya coba kumpulin pertanyaan soal Avoskin dari temen-temen, dan saya coba jawab di postingan ini.

Monday, August 22, 2016

[Review] Purbasari Matte Lipstick - New Shades

Review Purbasari New Shades

Pada udah tahu belum sih kalau Purbasari ngeluarin lagi warna terbaru untuk matte lipstick-nya? Iyaaa...matte lipstick Purbasari yang heboh bener ituuu. Yang bikin emak-emak satu Indonesia belanja lipstik muluk. Buahahahaa...

Dan saya beruntung bisa nyicipin lima warna terbarunya. Beruntung lah, soale saya juga nge-fans sama lipstik ini. Kalau matte lipstick yang bentukannya stick, saya memang paling demen sama Purbasari. Hasilnya matte total, tapi nyaman banget di bibir. Murah pun. Siapa setujuuu?

Teksturnya sama persis dengan seri lamanya. Ena dan nyaman bet di bibir. Jadi saya nggak akan bahas lebih jauh soal tekstur dan lain-lain, karena sudah pernah saya bahas pada review warna sebelumnya.


Monday, August 15, 2016

[Film] 3 Srikandi


Sebelum film 3 Srikandi ini, sebenernya saya tertarik banget pengen nulis soal Zootopia. Bahkan draft-nya udah sepertiga jadi tapiiii nggak diselesaiin juga sampai akhirnya basi dan saya lupa T.T. Lupanya tuh bener-bener lupa mau nulis apaan. Padahal filmnya bagusss banget dan bener-bener bikin saya susah move on. Jadi daripada kejadian lagi, mending saya tulis dulu deh soal 3 Srikandi.

Siapa dari temen-temen di sini yang tahu bahwa prestasi Indonesia di bidang olahraga bukan cuma di bulutangkis doang? Siapa di sini yang tahu kalau medali Olimpiade pertama yang dibawa pulang oleh Indonesia adalah dari cabang olahraga panahan? Siapa yang pernah dengar nama Donald Pandiangan, si Robin Hood Indonesia?

Saya juga bakalan jawab: Saya nggak tahu. Nggak tahu. Dan saya belum pernah denger.

Mungkin saya yang kuper. Tapi sungguh saya baru tahu kalau Indonesia pernah menyabet medali perak di cabang olahraga panahan pada Olimpiade 1989. Padahal saya udah lahir loh saat itu. Tapi memang masih imut banget. Ya sekarang juga masih imut sih yheaaa #IyainPlis. Film ini based on true story. Jadi tokoh-tokoh dan cerita dalam film ini memang beneran ada.

Friday, August 12, 2016

[Review & Swatch] Zoya Lip Paint All Shade


Post kali ini adalah post yang saat ini paliing banyak ditagih sama temen-temen di Instagram @sekararumw. Mmm...dua sih highly requested-nya. Review Zoya dan Purbasari warna terbaru. Tapi kali ini saya swatch yang Zoya dulu yah. Purbasari menyusul. Karena Purbasari-nya juga belum sempat di foto. Mau foto halangan terus :(.

Zoya Cosmetics sendiri bukan brand baru sebenernya. Saya juga udah nyobain beberapa produknya. Bahkan pinsil alisnya jadi favorit saya tengah tahun ini loh, seus. Soale warna coklatnya lovely banget. Seus-seus yang frustasi cari pensil alis coklat yang nggak kemerahan sama sekali wajib coba deh. Syukak!

Oke balik lagi ke liquid lipstiknya. Awalnya saya sama sekali nggak suka sama Lip Paint dari Zoya ini. Karena terus terang aja, pertama kali saya cuma dapet satu warna, yaitu Pink Powder, dan pas warna itu teksturnya jelek. Susah rata gitu loh :(. Jadi ya saya geletakin aja nggak saya pakai lagi ataupun saya review sama sekali. Terus saya juga sempet ada masanya heran kalau ada orang yang bilang suka sama Lip Paint Zoya.


Tuesday, August 9, 2016

[Kekinian] Full Day School


Sebelum baca, saya perlu ngasih tahu kalau saya ini belum masuk ke golongan mahmud alias mamah muda yah. Pengalaman parenting saya mentok di godain keponakan sampe nangis dan miara kucing sampe kegendutan. Tapi gatel juga sih soale mamah-mamah muda di grup WA saya lumayan rumpi soal ini. Dan selalu terselip minimal dua mamah muda pada setiap grup WA di mana saya join. Terus kampus saya dulu kan kebetulan bekas IKIP dan fakultas unggulannya tuh masih fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), jadi lumayan banyak juga temen-temen saya yang dari FKIP dan saat ini berprofesi sebagai guru.

Rame deh, rame! Saya terpaksa ikut arus. Padahal dibanding ngomongin soal full-day school vs half-day school, saya lebih kompeten di topik Royal Canin vs Proplan.

Soal full day school ini, terlepas itu baru wacana dan belum pasti akan diaplikasikan, tetep aja menarik buat jadi bahan rumpik.

Wednesday, August 3, 2016

[Haul & Freebies] Juli 2016


Temen-temen di sini ada yang suka kepoin blog pribadi saya yang satunya nggak sih? Saya jarang update sih. Post terakhir saya tulis April kemaren, soal Pamitan. Post tersebut ditulis dalam rangka April Mop. Tapi sebenernya sih saya nulisnya ngambang juga, antara iseng dan nggak iseng.

Pernah nggak sih temen-temen ngerasa jenuh karena udah lamaaaa banget ngelakuin hal yang sama? Pun saya kayaknya juga mulai jenuh nulis soal yang cantik-cantik. Saya butuh sesuatu yang baru.

Terus kadang kalau saya nulis review gitu, saya sedih soalnya kadang-kadang, bahkan seringkali, nggak bisa kasih rekomendasi tempat belinya karena satu dan lain hal. Padahal produk tersebut belum ada di Indonesia, atau susah nyarinya. Jadi kadangkala ada produk yang saya sukaaaa banget tapi akhirnya saya memutuskan nggak nge-review, karena ya kasian banget kan kalau saya pengen-pengenin temen-temen, tapi nggak ngasih solusi belinya di mana?

Makanya saya kepikiran untuk jualan aja sekalian. Menurut kalian gimana, gaes? Udah pantes belum sist Arum Jualan onlen? Jualannya tentu saja make up ya, bukan pakan kucing. Tapi kalau ternyata pangsa pasar pakan kucing besar, leh uga sih saya jualan pakan kucing, terus Racun Warna-Warni berubah halauan jadi blog perkucingan. Ngahahaha...


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...