Tuesday, May 31, 2016

[Haul & Freebies] Mei 2016


Saya pernah cerita nggak, kalau ada banyaaakk banget keuntungan dan kesempatan-kesempatan yang datang dari proses blogging? Kalau belum, saya mau cerita. Kesempatan itu nggak melulu berupa uang dan produk gratisan sih. Ada yang lebih berharga dari sekedar hal-hal material. Salah satunya adalah kesempatan untuk bertemu/ berkenalan dengan orang-orang hebat dan talented

Sebenernya saya bingung, saya pengen berbagi hal-hal tersebut, namun bingung mau dimasukan di mana ya? Soale saya belum punya rubik khusus untuk itu. Jadi saya masukan di sini dulu sementara, sampai saya menemukan cara yang lebih baik untuk ngomongin itu yah :D.

Saturday, May 28, 2016

[Empty Jar] Mei 2016: Yuk Ikutan #RacunXGulaco Giveaway!


Sekalian mau nge-list Empty Jar edisi bulan Mei 2016, yang lumayan banyak juga alhamdulilah, sekalian saya mau ngasih tau kalau saya lagi ngadain giveaway nih. Giveaway kali ini disponsori oleh @gulaco. Udah tau dong Gulaco? Gulaco ini adalah local brand yang memproduksi natural skincare berkualitas tinggi. Saya termasuk penggemar produk-produk mereka. Saya beberapa kali juga me-review produk mereka loh di blog ini. Cek aja di sini.

Nah, karena saya suka, saya pengen juga temen-temen ngerasain. Saya sih pengennya semua reader blog ini saya bagiin satu-satu yah. Tapi apalah daya, hadiahnya cuma ada dua paket. Jadi cuma ada dua orang yang beruntung yang akan dapetin SUMO Body Butter + 100% Unrefined Shea Butter dari Gulaco.

Giveaway ini saya adakan di instagram @sekararumw.
Tepatnya di sini: https://www.instagram.com/p/BFvVF6OIhxO/?taken-by=sekararumw&hl=en.

Thursday, May 26, 2016

[Review & Swatch] Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream (All Shades)

review mineral botanica soft matte lip cream

Mineral Botanica adalah pemain baru dalam dunia make up lokal. Tapi walau baru, kayaknya popularitasnya udah bisa deh menyaingi merk-merk lama. Temen-temen saya yang bahkan nggak begitu update soal make up, tahu juga loh soal Mineral Botanica. Padahal Mineral Botanica ini termasuk brand yang agak susah ditemui di Jakarta loh. Iya, saya tahu kalau merk ini katanya ada di toko-toko kosmetik lokal, DanDan, dan bahkan beberapa Guardian/ Watson. Tapi saya sendiri belum pernah melihat secara langsung. Tapi ya syukurlah soale saya udah nemu online shop yang merupakan official reseller dari Mineral Botanica, yaitu @rouge.baiser. Dan saya dapetin all shade Mineral Botanica SMLC ini juga dari @rouge.baiser.

Kalian harus cek deh instagram @rouge.baiser. Koleksi Mineral Botanica-nya komplit nget! Saya juga kepingin order Mineral Botanica brush set nih di @rouge.baiser.

Baca: [Review] Mineral Botanica SMLC - New Shades (12-20)

Balik lagi ke Mineral Botanica. Yang bikin merk ini booming menurut saya adalah karena untuk make up lokal, dia itu yang paling cepet ngeluarin jenis-jenis make up terbaru. Paling up to date lah istilahnya. Setahu saya, untuk jenis produk matte lip cream dari brand lokal, Mineral Botanica ini yang pertama kali ngeluarin. Terus ada juga produk BB Cushion, loose powder foundation, dan brush set, yang setahu saya belum ada brand lokal lain yang punya. Varian skincare-nya juga lengkap loh. Dari yang mainstream kayak serum dan pelembap sampai yang kekinian kayak micellar water dan face mist juga ada.

Tuesday, May 24, 2016

Serba-Serbi Warna

sumber gambar: https://www.pinterest.com/smatimeshare/colors/

Masih dalam kondisi belum teralu sehat nih. Jadi saya belum mampu kalau disuruh melakukan FOTD dan foto-foto swatch. Padahal saya sendiri sebenernya sudah nggak sabar kepingin pamer swatch lipstik-lipstik baru saya :(.

Dari pada blognya sepi dan berdebu, jadi saya cerita soal warna aja yah. Kenapa warna? Karena make up itu erat kaitannya dengan warna. Terkadang suatu merk bisa mengeluarkan banyak sekali warna lipstik dari jenis produk yang sama. Contohnya, Brand Colourpop, mempunyai suatu produk yang bernama Ultra Matte Lip. Dan Colourpop Ultra Matte Lip ini memiliki 47 varian warna. Huwaaaw! Banyak yah! Dari sekian banyak warna tersebut, ada loh shade yang sekilas terlihat sama, padahal sebenarnya berbeda. Nah, sebagai beauty blogger, tentu saya harus punya juga pengetahuan soal warna. Biar ketika saya melakukan swatching, saya bisa menjelaskan dengan baik mengenai warna-warna lipstik tersebut.

Wednesday, May 18, 2016

Personal Make Up Lesson with Arty Ardiwinata MUA (Part 1: Basic Make Up)


Bulan lalu, saya mendapat kesempatan untuk berkunjung ke studio Arty Ardiwinata MUA, sekaligus belajar make up secara privat langsung dari Arty MUA. Wow! Tentunya saya nggak mau dong menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Kapan lagi coba ada kesempatan belajar make up secara privat, langsung bersama ahlinya?

Saya sejujurnya sudah beberapa kali mengikuti Make Up Workshop. Terus saya juga merasa sudah katham tuh belajar tehnik-tehnik make up dari blog dan youtube. Jadi awalnya saya mikir banget, perlu nggak sih saya ikutan Personal Make Up Lesson? Tapi karena super penasaran, dan selagi ada kesempatan, ya udah deh, saya memutuskan untuk mencoba.

Dan setelah mengalami sendiri, ternyata memang Pesonal Make Up Lesson ini penting banget kalau kita memang mau belajar make up dengan benar. Yang saya rasakan adalah:

Thursday, May 12, 2016

[Buku & Film] Tentang AADC2


Apa kabar, gais? Saya masih sakit nih. Tapi rasanya kangen sekali ngeblog. Ya sud saya ngeblog yang ringan-ringan aja yah. Yang nggak perlu foto-foto dan mikirin swatch atau tekstur. Saya ikut arus aja nulis soal AADC2

Ngomong-ngomong soal AADC2, akan ada dua pendapat soal film ini. Pendapat pertama bakalan bilang "Bagusss bikin baper". Dan pendapat kedua adalah, "cemen ah! Kayak FTV". Karena memang menurut saya film ini bukan untuk semua orang. Kamu bakalan ngasih pendapat pertama, kalau kamu itu:
  1. Ikutan heboh 14 tahun yang lalu, pas AADC pertama diputer.
  2. Ngefans abis sama Nicholas Saputra
  3. Ngefans abis sama Dian Sastro
Kebetulan saya memenuhi kriteria pertama dan kedua. Bahkan pada kriteria kedua itu, saya sendiri (serta suami saya dan jajaran teman-teman dekat saya) mengakui kalau udah sampai taraf mengkhawatirkan. Saya bisa loh seharian ngenet cuma buat nontonin video klip atau iklan-iklan yang ada Nicsap-nya. Mengkhawatirkan ya? Kayaknya saya perlu di rehab -_-.

Tuesday, May 3, 2016

[Haul & Freebies] April 2016

Gais, saya buka preloved make up lagi yah. Tapi cuma dikit sih. Ya daripada saya buang ya kan? ^^:


Make up haul & freebies saya bulan ini nggak begitu banyak. Untuk freebies lagi-lagi semakin saya perketat, karena saya lagi konsen sama hal lain dan nggak pengen disusu-susu (?) nge-review. Untuk haul, saya bulan kemarin agak banyak beli baju, terus saya belik dua sepatu jinjit yang sebenernya saya pun bakalan jarang pakai, dan sebuah tas.

Tapi ubarampe fashion tersebut nggak saya foto ah. Males :)).

Bulan ini saya awali dengan foto saya di atas, yaitu foto ketika saya main ke studio make up-nya Arty Ardiwinata. Pas saya upload di instagram saya, banyak yang bilang saya cantik dan make up-nya bagus banget! Ya jelas beda lah ya, saya biasanya make up sendiri alakadarnya, yang ini saya make up sendiri juga, tapi atas bimbingan MUA Profesional, Arty. Saya agak nggak tega sih menyandingkan ini sebagai freebies bersama perintilan make up sepele lain, karena apa yang saya dapetin di sini bener-bener nggak bisa dinilai. Ilmu ini, gaes. Ilmu-ilmu rahasia yang nggak bakalan saya dapetin dengan belajar make up otodidak, liat youtube, ataupun ikutan workshop make up rame-rame.

Monday, May 2, 2016

[Empty Jar & Random Talk] April 2016: Kado Kaleng


Ngomong-ngomong saya habis ikutan lomba make up di instagram. Itu foto di atas adalah yang saya lombakan. Ada dua sih, tapi ini salah satunya. Dukung saya ya, gengs! :3

Oh iya, saya tuh mau cerita soal 'kado kaleng'. Apaan tuh 'kado kaleng'? Mmm...maksud saya adalah kado yang nggak ada namanya. Kan kalau surat nggak ada nama pengirimnya surat kaleng tuh. Jadi....kado kaleng :D.

Bulan lalu saya ulang tahun (Plis, nggak usah diselamatin sekarang yak. Udah basi. Hehe..). Nah, saya dapet sebuah kado yang dialamatkan ke rumah saya. Buat saya pribadi, kalau itu diperuntukan sebagai hadiah, dari orang yang bukan siapa-siapa saya, ya tergolong mahal. Karena saya sendiri nggak mungkin ngeluarin uang segitu untuk ngasih kado keseseorang yang bukan siapa-siapa saya. Saya nggak merasa punya temen yang suka sok anonim-anoniman sih. 

Beberapa kali saya dapet hadiah dari temen blogger/ instagramer, yah hadiah sebagai tanda perkenalan dan pertemanan gitu, dan belum semua bisa saya balas (Hiks! Maaf ya, teman-teman). Dan saya lama-lama ngerasa jengah juga siihh, jadi saya akhir-akhir ini suka melipir kalau ada yang nawarin saya sesuatu, kecuali endorse atau kecuali dese memang temen saya.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...