Tuesday, March 29, 2016

[Review] Handmade Soap by Ika Amna


Haiii teman-teman, maaf lama nggak update. Maklum sibuk. Orang penting gitu loh. Eh iya, ngomong-ngomong iklan Aqua yang versi AADC itu ngehe banget ya? Iya, saya lama nggak nonton tipi. Sekalinya nonton tipi malah liat mbak Dian Sastro kurang cairan. Mwahahahaa...

Sekitaran sebulan yang lalu, saya dapet hadiah dari seorang teman blogger, Ika Amna. Kebetulan Ika ini selain blogger, dia juga soap maker. Suka bikin-bikin handmade soap gitu deh. Awal perkenalan saya sama Ika itu gara-gara pas itu saya ceritanya entah kesambet angin apa, lagi suka banget sama natural skincare. Jadi saya beli beberapa essential oil. Nah, waktu itu saya breakout gegara pakai Rosehip Oil.

Terus saya browsing-browsing deh, kenapa bisa breakout pakai Rosehip Oil? Apa cara pakai saya salah? Gimana caranya ya biar tetep kepakai karena Rosehip Oil ini nggak murah. Hiks. Pencarian saya ini membawa saya ke blognya Ika. Terus saya tanya-tanya deh soal Rosehip Oil di situ. Terus saya follow instagram-nya @ikaamna juga. Eh barusan malah saya tahu dia ada facebook fanpage-nya. Hahahaa...

Monday, March 21, 2016

Beauty & Fashion Wishlist


Saya sadar banget sih tahun ini belum bikin wishlist. Soalnya pas awal tahun, saya kira saya nggak bakalan ada budget buat belanja make up. Soalnya saya ceritanya memang lagi butuh banyak uang untuk bolak-balik ke Jogja dan juga ngurusin pindahan rumah.

Sekalian cerita nih, jadi saya tuh punya rumah di Jogja. Bangunannya bagus dan letaknya juga strategis di tengah kota. Pas saya harus pindah ke Jakarta, sebenernya suami saya udah jawil-jawil sih, apa rumah Jogja dijual aja, terus buat beli rumah di Jakarta? Mindahin aset lah ceritanya. Tapi saat itu saya masih sayang banget. 

Waktu itu saya kayak belum rela 100% lepas dari Jogja. Dalam hati saya masih menyimpan harapan kalau suatu saat kami bakal pindah ke Jogja lagi dalam waktu dekat. Selain itu, saya berpikiran kalau rumah tersebut adalah sebuah investasi karena letaknya yang strategis. Pikir saya sih kalau ada modalnya, kan bisa dibikin kos-kosan atau homestay atau malah butik atau apalah gitu.

Friday, March 18, 2016

Skincare Untuk Kulit Kering dan Sensitif


Kalau soal skincare, saya tetep menjaga agar rutinitas skincare saya simpel dan minimalis. Nggak perlu banyak atau berlapis-lapis, yang penting cocok, tepat sasaran dengan apa yang saya butuhkan, dan rajin pakainya. Makanya saya jarang tertarik dengan produk Korea, karena biasanya berlayer-layer. Kalaupun pakai skincare Korea, bisanya saya ambil apa yang saya butuhin aja. Nggak semuanya. Alasannya adalah: selain biar saya rajin dan nggak males duluan, juga saya udah membuktikan kalau kulit saya lebih cocok sama skincare yang simpel

Saya pernah kok pakai skincare berlapis-lapis, dan itu saya telatenin selama sekitaran 6 bulan. Saya pakai rangkaian The history of Whoo. Sampai akhirnya saya tetiba sibuk banget dan nggak sempat lagi pakai skincare berlayer-layer. Akhirnya saya cuma pakai milk cleanser, sabun muka, dan lotion-nya aja. Kalau siang ditambahin sunscreen. Eh...pas saya pakai skincare minimalis begitu, ternyata kondisi kulit saya malah lebih bagus dan terasa banget lebih sehat. 

Tuesday, March 15, 2016

[Review & Swatch] Sariayu Duo Lip Cream Krakatau 2016 All Shades


Jadi ini adalah postingan yang paliing banyak di request oleh temen-temen, tapi maaf banget baru sempet bikinnya. Sebenernya kemaren saya udah bikin ini lengkap, dan rencananya mau saya post pas banget setelah post perkenalan Sariayu seri Krakatau. Bener-bener udah saya bikin lengkap, foto dan tulisannya, pokoknya tinggal klik publish aja. Tapi malah draft tersebut terhapus. Huhuhu...saya sedih banget. Tapi untungnya masih ada file fotonya. Seandainya nggak ada file fotonya, mungkin baru tahun depan saya bikin post ini ^^.


Tapi karena saya sebenernya sudah pernah membahas lumayan panjang di postingan perkenalan itu, jadi di sini saya review-nya mau singkat aja, poin per poin aja. Post ini yang lebih saya tekankah adalah swatches-nya.


Saturday, March 12, 2016

[Review] Kozuii Mineral Peeling Solution for Body


Hai gais, saya mau ngasih review satu produk lagi. Kali ini saya nggak akan berpanjang-panjang, karena ini weekend, saya harus jemput mami saya ke bandara setelah ini, dan juga karena saya udah pernah ngasih review produk sejenis, yaitu Dr. Chukchuk.


Produk ini mirip sama Dr. Chukchuk yah, bahkan kemasannya dan alat spray-nya juga mirip banget. Cuma kalau secara design, entah kenapa saya lebih suka sama Dr. Chukchuk yang putih dengan list biru muda itu. Cuma karena Dr. Chukchuk susah didapat, saya sekarang pakainya Kozuii.

Oh iya, itu kemasannya bolong-bolong gitu karena digigitin Lilly. Saya nggak nyadar dia ambil kardusnya di kamar saya, dibawa keluar, dan dimain-mainin. Kucing nakal!

Thursday, March 10, 2016

Tea Time with Beauty Rep X The Lipstick Mafia


Siapa sih yang nggak suka belanja online?


Saya suka bangets! Mm...dulu sih nggak terlalu yah. Cuma sesekali aja. Tapi dua tahun belakangan ini, saya jadi maniak banget sama belanja online, terutama make up. Alasannya:

  1. Nggak perlu jauh-jauh pergi ke mall, membelah macet, dan kepanasan di jalan, cuma buat beli make up.
  2. Saya nggak terlalu suka pergi ke pusat keramaian.
  3. Saya menikmati memilih-milih make up yang saya inginkan tanpa diganggu oleh SPG atau BA yang seringkali bukannya membantu, malah bikin risih karena nawarin ini itu, atau ngeliatiiiinn dan mbuntutin terus kayak kita mau nyolong apaan -_-.
  4. Kadang saya nggak punya waktu untuk belanja. Kalau belanja online begini, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bahkan bisa dilakukan di mobil dalam perjalanan ke tempat kerja, ataupun kalau tengah malam kebangun dan tetiba pengen beli lipstik. 
  5. Saya suka mengeksplorasi berbagai produk kecantikan. Belanja online itu pilihan brand yang ditawarkan lebih beragam, karena banyak brand yang belum ada konter-nya di Indonesia.

Tuesday, March 8, 2016

[Review] OST Brightening Set (C21 Serum+Crema)


Kalau soal skincare, saya tadinya adalah orang yang cuek. Seriusan deh! Saya baru perhatian sama skincare kalau pas mau ada acara penting, kayak pas saya mau nikah dua tahun lalu tuh baru cari-cari skincare dan heboh perawatan. Tapi kalau lagi nggak ada apa-apa ya cuek banget. Biasanya asalkan nggak lupa bersihin make up dan pakai pelembap aja udah deh. Hal penting yang sering saya lupakan adalah night skincare.

Kecuekan saya ini didukung oleh kondisi kulit saya juga. Problem kulit saya tuh kering. Saya biasanya nggak pernah ngerasain yang namanya pori-pori gede, komedo, jerawat, kulit kusam, dan lain-lain. Jadi asalkan kulit saya lembap, saya sudah puas. 

Saya kayak ngerasa di-"keplak" pas akhir-akhir ini saya jadi jerawatan dan komedoan. Kalau kalian follower instagram saya, pasti tau kalau beberapa waktu kemarin, saya jerawatan parah di daerah rahang dan dagu. Terus saya juga lihat pori-pori saya agak membesar di sekitaran hidung. Dan masih diperparah sama kulit saya yang rasanya kusam dan menggelap.

Sekitar 4 minggu terakhir ini, saya nyobain skincare baru untuk night routine saya, yaitu OST C21.5 Serum dan OST C20 Crema. OST Brightening Set ini saya dapatkan dari Hellosora.

Wednesday, March 2, 2016

[Haul & Freebies] February 2016


Tau nggak, kalau rubik Haul ini adalah salah satu rubik yang pageview-nya tinggi di blog Racun Warna-Warni? Pageview-nya cuma dikalahkan oleh post-post di mana saya ngoceh nggak jelas. Mwahahahaa... Padahal komennya nggak banyak. Jadi saya menyimpulkan, memang asik sekali ya bongkar-bongkar dosa orang lain. Saya juga suka banget kok ngeliatin posting Haul blogger lain. Terus komentar dalam hati: "Alhamdulilah, Sist, bukan cuma eike yang kalap bulan kemaren." :D

Bulan kemaren saya dapet duit lebih dari suatu proyek dadakan yang nggak disangka-sangka. Hehe.. Pokoknya lumayan lah. Yah saya belanjain sedikit lah buat make up. Dikit kok. Sisanya PO dan belum nyampe

Dan sebelum baca haul yang bulan ini, ada baiknya baca dulu haul Januari. Karena akan nyambung. Ibarat baca Supernova yah, baca dulu dari buku pertama. Jangan baca langsung yang Intelegensi Embun Pagi terus langsung ngatain novelnya jelek dan nggak mudengke #fansfanatik #liriksadis.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...