Monday, February 29, 2016

[Empty Jar] February 2016: Dampak Pemakaian Make Up Terhadap Kecerdasan


Oke lah topik kali ini basi ngeettsss!! :))

Kayaknya udah solastyir banget yah soal pembahasan bahwa cewek pakai make up biasanya bodo. Saya pun udah nggak pernah liat lagi meme-meme yang bahas gituan. Tapi beberapa hari yang lalu saya terlibat dalam pembicaraan soal ini dan saya pengen bagikan soale lucuuu.

Jadi secara nggak sengaja, saya terjebak dalam suatu obrolan antara dua orang cowok. Ya gimana dong, semeja je. Sebenernya bisa aja sih saya cuek aja ndingkluk mainan socmed. Atau pura-pura WA-an sama suami saya. Atau pura-pura kejang-kejang lalu mati sekalian juga kayaknya mereka nggak peduli. Tapi saya ngerasa pengen nimbrung aja di pembicaraan temen saya dan temennya temen saya tersebut.

Inti pembicaraan mereka adalah bahwa cewek yang terlalu memperhatikan penampilan gitu biasanya plongah-plongoh dan bodo. Nggak usah di ceritain sih tepatnya kata-perkata. Ntar pada baper.

Saturday, February 27, 2016

[Eye Make Up Tutorial] Pinky Valentine memakai Inez Pataya Eyeshadow Quad


Pas valentine kemarin kan saya collab bareng #BBloggerKece tuh. Nah saya bikin dua look. Look yang pertama udah saya kasih tutorialnya. Tapi malah pada nagih tutorial look yang kedua. Sebenernya look yang mau saya bikin tutorialnya ini.....bukan look yang kedua juga sih. Mwahahaha...

Baca:
Eye Make Up Tutorial Smokey Valentine + #BBloggerKeceXMakeupucciono Giveaway

Ya tapi lumayan lah ya, mirip-mirip. Paling enggak mirip nuansa warnanya. Sekalian juga saya mau share quick review eyeshadow quad Inez Pattaya. Sebenere saya udah pernah nge-review eyeshadow Inez. Tapi bukan yang Pattaya. Dan itu udah duluuu banget.

Thursday, February 25, 2016

Memperkenalkan: Sariayu Trend Warna Krakatau 2016


Buat saya, brand Sariayu itu istimewa. Sumpah ini nggak perez yah! Make up pertama saya adalah Sariayu. Saya pertama kali belajar make up secara serius juga pakai Sariayu. Sampai sekarang pun saya masih pakai produk-produk Sariayu. Dan menurut saya, Sariayu tuh kayak icon-nya Indonesia Beauty Brand gitu loh. Kalau ditanya apa yang terlintas di pikiran pas denger kata make up Indonesia, pasti jawabannya ya Sariayu.

Dan saya selalu menantikan trend warna yang dikeluarkan oleh Sariayu setiap tahunnya. Selaluuu penasaran. Kalau udah mendekati akhir tahun, pasti saya browsing-browsing cari bocoran trend warna Sariayu. Saya yakin, bukan cuma saya aja yang terobsesi kayak gini. Hayo ngaku :D.

Tuesday, February 23, 2016

[Review + Video] Oval Brush (Dupe Artist Brush)


Dunia perlenjehan tuh akhir-akhir ini kayak ngebut banget ya lajunya. Kayak yang inovasi-inovasi-inovasiii terus. Bukan cuma tehnik aplikasi, tapi ubarampe perlenjehan juga baru-baru terusss. Misalnya dulu sih kita oke-oke aja pakai matte lipstick yang bentuknya stik biasa, tapi akhir-akhir ini matte lipstick dengan bentuk liquid meraja lela. Terus perasaan belum lama saya heboh-heboh ngomongin beauty blender sama Vina, eh sekarang muncul alat aplikasi foundie yang baru, yaitu Oval Brush.

Oval brush ini lagi nge-hits banget di kalangan beauty enthusiast. Apalagi karena banyak beauty vlogger luar yang nge-review. Sebenernya yang banyak di-review sih merk Artist Brush ya, tapi mahal banget harganya, nggak kuku lah saya. Seandainya kuku pun kayaknya saya nggak bakalan nge-review di blog, soalnya nggak masuk akal harganya. Terus setelah Artist Brush, Cailyn ngeluarin oval brush juga, dengan harga yang lebih murah. Tapi buat saya sih si Cailyn tetep mahal. Buat saya sih terlalu berlebihan ngeluarin 350k untuk sebuah brush yang saya bahkan belum tau bakalan enak nggak dipakainya secara bentuknya yang nggak biasa gitu. Jadi ya saya masih skip aja. Tutup mata.

Friday, February 19, 2016

[Review] Kozuii Mineral Peeling Gel for Face


Kalian tau nggak apa permasalahan kulit yang sering muncul di orang yang hobi dandan kayak saya? Kulit kusam! Saya akhir-akhir ini hampir setiap hari dandan. Nggak kemana-mana sih, cuma coba-cobain look ini itu aja terus selfie. Tapi tetep aja kan, hampir setiap hari kulit saya tertutup oleh foundation dan kawan-kawannya itu. 

Kulit kusam ini solusinya bukan krim pemutih loh ya. Kusam nggak sama dengan gelap. Kalau kulitmu gelap tapi sehat dan nggak kusam juga bakalan cantik kok. Kalau saya udah ngerasa kulit kusam, biasanya sih solusinya adalah peeling. Peeling yang paling umum adalah peeling dengan menggunakan scrub.

Sayangnya banyak banget pantangannya kalau peeling pakai scrub. Diantaranya: nggak boleh terlalu sering, nggak boleh dipakai saat jerawatan, nggak boleh dipakai saat menstruasi, dan nggak boleh dipakai saat kulit sedang iritasi atau sensitif. Kadang kulit saya udah kusaaam banget tapi saya tahan-tahanin aja nggak scrub gara-gara ada jerawatnya. Kan bete :|.

Wednesday, February 17, 2016

Eye Make Up Tutorial Smokey Valentine + #BBloggerKeceXMakeupuccino Giveaway


Sesuai janji saya pada post Smokey Valentine make up collab yang kemarin, hari ini saya mau bikin make up tutorial-nya. Eye make up tutorial sih lebih tepatnya. Soalnya dandanan muka saya sih biasa aja. Penekanan make up ini cuma di area mata aja yang smokey dengan nuansa warna yang hangat.

Baca: Smokey Valentine Makeup Collab - Sponsored by Makeupuccino

Kenapa saya bikin tutorial ini? Soale #BBloggerKece dan @makeupucinno lagi ngadain giveaway. Pemenang giveaway ini banyak loh, ada 8 orang! Dan pemenang utama-nya akan mendapatkan liquid matte lipstick dari LA Splash + Palette dari BH Cosmetics.

Nah, salah satu syarat untuk ikut #BBloggerKeceXMakeupuccino Giveaway ini adalah dengan me-recreate salah satu look di Smokey Valentine Make Up Collab kemarin. Barangkali aja ada yang mau recreate make up ala saya, biar lebih mudah, makanya saya bikinin aja tutorialnya.

Saturday, February 13, 2016

Smokey Valentine Makeup Collab - Sponsored by Makeupuccino


Valentine-valentine kok tema kolabnya smokey :D

Jadi, kami para #BbloggerKece ini, sebelumnya sudah diskusi panjang lebar mengenai apa itu smokey eyes. Tapi saya nggak sreg sama definisinya. Kebanyakan orang mengartikan bahwa smokey eyes harus pakek eyeshadow gelap. Padahal enggak. Bahkan saya pernah lihat ada EOTD di instagram, pakai eyeshadow warna item tapi dengan tehnik cut crease, tapi dijudulinnya smokey. Piye? :D

Kalau menurut saya, smokey eyes itu lebih ke tehnik aplikasi eyeshadow, bukan pilihan warnanya. Seperti namanya ya, smokey. Berasap. Jadi untuk mendapatkan efek smokey ini, matanya harus dicolok rokok.

Thursday, February 11, 2016

[Review] SKINE87 White & Glow


Teman-teman yang udah lama penasaran dan nunggu-nungguin review produk SKINE87 mana suaranyaaaa?

Jadi saya udah dari kemarin-kemarin ditanya mulu sama temen-temen baik di komen blog maupun instagram. Tapi ya belum bisa terbit dong. Kan saya harus nyoba dulu. Kalau baru diterima langsung dipost mah bukan review namanya, tapi pamer. Hehehe... Sekarang udah sebulan saya pakai. Jadi saya bisa review rangkaian skincare pencerah wajah dengan harga terjangkau ini.

SKINE87 ini adalah brand skincare lokal dari PT. Inaki Primera Biz. Walau merk SKINE87 mungkin masih asing di telinga kita, tapi ini bukan produk abal-abal. Ini merk Indonesia, merk yang aman dan terdaftar di BPOM juga. Produk-produk SKINE87 ini dibuat agar cocok dengan kondisi kulit orang Asia, sehingga selain bisa merawat kulit, juga rasanya nyaman saat dipakai. Kan ada tuh skincare yang pas dipakai nggak nyaman karena greasy, oily, atau malah susah dibaur. Nah, SKINE87 ini enggak. Dia nyaman di kulit.

Tuesday, February 9, 2016

Mengubah diri, mengubah takdir - #ChangeDestiny


Kemarin saya baru saja menonton sebuah video yang bertemakan #ChangeDestiny. #ChangeDestiny merupakan kampanye SK-II yang bertujuan mengajak semua wanita untuk berani mengubah takdirnya. Salah satu video yang saya tonton bercerita tentang Lanshu, salah satu chef wanita terbaik di Asia. Di video tersebut Lanshu menceritakan tentang perjaanannya, bagaimana dia yang seorang sarjana sastra mengambil keputusan untuk mengikuti passion-nya sejak kecil di dunia kuliner, dan kemudian pergi ke Perancis untuk belajar memasak.

Setelah Lanshu mendapatkan banyak ilmu di Perancis, dia pulang lagi ke negaranya, dan membuat sebuah restoran bernama Le Mout. Tapi ternyata membangun dan menjalankan sebuah bisnis restoran itu nggak semudah yang dia bayangkan. Pernah ada suatu masa saat Lanshu berada di Perancis, karyawan-karyawannya meninggalkan Lanshu, karena mereka kecewa dan nggak terima dengan cara kepemimpinan Lanshu.

Dari situ Lanshu sadar, bahwa kehebatannya dalam mengolah makanan saja tidak cukup untuk menjalankan sebuah bisnis. Maka Lanshu pun mulai belajar lagi sesuatu yang baru. Dia belajar bagaimana cara berkomunikasi dengan baik, bagaimana cara memahami perasaan orang lain, dan akhirnya juga dia mengubah kepribadiannya menjadi lebih terbuka dan menyenangkan.

Thursday, February 4, 2016

[Haul & Freebies] Jan 2016 + FOTD


Okelah waktunya haul!

Saya nggak ngerti deh, bahwa ternyata banyak yang menanti-nanti postingan beauty haul saya. Saya sih seneng-seneng gimanaaa gitu. Soalnya saya kan orangnya suka pamer, makanya saya nggak jadi intel, tapi jadi beauty blogger.

Baca: Intel dan Superhero

Tapi ya harap dimaklumi ya, nggak setiap bulan haul saya banyak. Haul saya banyak cuma disaat-saat tertentu, terutama menjelang-menjelang lebaran dan akhir tahun. Karena selain pada saat-saat tersebut saya nggak beol duit.

Baeklah, foto pertama yang mau saya pamerin adalah freebies dari Female Daily:

Tuesday, February 2, 2016

[Empty Jar] Januari 2016: Kata-kata Yang Memperparah Keadaan


Beberapa kali saya mengalami ada temen follower instagram/ blog yang komentarnya agak kurang sopan. Bukan, bukan haters ya. Beda. Ini maksudnya, mereka melakukannya secara nggak sadar. Kan terkadang kalau lagi bercanda-bercandaan suka kebablasan. Atau suka nggak sadar dan mengucapkan sesuatu yang sebenernya nggak sopan.

Cara saya menanggapi saat ada situasi seperti itu adalah: saya bereaksi yang saya harap bisa menjadikan orang tersebut sadar kalau omongannya punya arti yang bisa menyinggung. Pun kalau saya ada salah-salah kata, saya juga berharap ditegur oleh teman-teman. Ditegur dengan sopan yah, bukan ditegur pakai anonim/ akun palsu :D.

Ketika saya menanggapi begitu, biasanya ada tiga reaksi:
  1. Orang tersebut nggak bales lagi, diam (paling sering)
  2. Orang tersebut menyadari kesalahannya dan meminta maaf (sangat jarang, padahal harusnya ini yang paling gampang untuk menyelasaikan permasalahan)
  3. Orang tersebut malah mengatakan sesuatu yang semakin membut suasana tambah akward.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...