Friday, December 16, 2016

Paint Your Little Canvas


Buat orang yang kesehariannya menulis atau di depan laptop, mempercantik jari-jemari tangan itu penting banget. Setiap hari yang sering saya lihat, selain layar laptop, adalah jari tangan saya sendiri. Kalau tangan saya kelihatan kulitnya halus, lembap, dengan kuku yang bersih dan dihias dengan cantik, jelas bisa meningkatkan mood dan kreatifitas. Itulah alasan kenapa saya koleksi banyak kuteks, walau jarang nge-review kuteks. Kuteks buat saya memang lebih seperti kebutuhan pribadi.

Untuk menghias kuku, selama ini saya sih terbatas hanya mewarnai dengan kuteks saja. Saya belum pernah nyobain nail art yang macem-mecem. Bukannya nggak suka, tapi nggak ada yang ngajarin aja :D. Saya buta banget soal nail art. Event Face2Face "Paint Your Little Canvas" ini kebetulan adalah nail art talkshow bersama Sovi @sovisnailjournal. Ini first time saya datang ke nail art talkshow. Pertama kalinya juga saya nyobain nail art dengan alat-alat yang lumayan lengkap dan melihat Sovi secara langsung, yang memang expert, membuat nail art di depan saya.




Paint Your Little Canvas ini juga sekaligus untuk launching produk terbaru mereka, yaitu Face2Face Xoxo Peel Off Nail Polish. Peel Off Nail Polish ini menurut saya brilian banget deh! Buat pengguna kuteks yang lumayan sering gonta-ganti warna, masalah yang paling sering dihadapi adalah kuku yang kering, teksturnya kasar, rapuh, mudah patah, dan menguning. Saya pun mengalaminya. Sedih deh rasanya kalau meliat kuku saya pas lagi nggak di kuteks.


Sovi menjelaskan, sebenarnya malah aseton atau nail polish remover yang seringkali lebih jahat dan jadi biang masalahnya. Jadi Face2Face Xoxo Nail Polish ini memang solusi yang tepat, kalau mau gonta-ganti warna kuteks, tapi kuku tetap terjaga kesehatannya. Soalnya nggak perlu pakai aseton buat ngebersihin, tinggal di-peel off atau dikeletek aja kuteksnya, dan kuku langsung bersih kembali. Selain sehat untuk kuku, juga praktis banget kan? 

Buat temen-temen yang muslim juga praktis, tinggal dikeletek aja kalau mau sholat. Mmm...sebenernya kuteks ini formulasinya breathable sih, jadi air wudhu tetap bisa menyentuh kuku. Tapi semua itu balik lagi ya ke kepercayaan masing-masing. Toh mau hapus juga gampang kok. Bener-bener cepet, tinggak dikeletek.


Nah, foto di atas adalah saat MC membuka acara. Waaahhh, pada sibuk sendiri-sendiri ya? Eits, jangan salah :D. Itu kami para peserta memang sedang sibuk sendiri-sendiri karena MC baru saja mengumumkan lomba update instagram. Tentunya kami pengen dong, dapet hadiah produk-produk Face2Face. Hehe.. Langsung saat itu juga, kami semua gercep update instagram. Temen-temen bisa cek juga kok di bagian tag instagram @f2f.cosmetics untuk melihat keseruan-keseruan yang di tag peserta acara.


Dan yang ini juga kami kelihatan asik sendiri-sendiri ya? Padahal enggak. Ini kami dipersilahkan mencoba produk-produk Face2Face yang memang sudah ditata dengan cantik di seluruh sudut ruangan. Jujur aja, sejak awal acara udah ngiler banget pengen colak-colek kosmetiknya. Jadi begitu dipersilahkan, ya langsung diserbu :D.


Sambil swatching dan foto-foto, peserta juga sambil mendengarkan mbak Inzi menjelaskan mengenai Face2Face Cosmetics dan perjalanannya. Face2Face ini berdiri sejak 31 Mei 2010. Tergolong pemain baru ya untuk sebuah perusahaan kosmetik. Tapi terbukti bahwa Face2Face terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan konsumennya.

Pada awal dibuat, Face2Face memang ditargetkan untuk market luar Jawa. Tapi sekarang, kita-kita yang di pulau Jawa sudah bisa dengan mudah membeli produk Face2Face di toko-toko kosmetik langganan, dan juga di Boston, Hypermart, dan Beau. Bahkan dalam waktu dekat, gerai Face2Face akan bisa kita temui di DanDan dan Aeon Mall. Tapi buat yang hobi belanja online juga jangan khawatir, karena kita bisa kok beli online via instagram resmi @f2f.cosmetics, webiste resmi www.f2f.co.id, aplikasi Face2Face di Google Play, dan juga beli via blibli.com dan gogobli.com. Cukup mudah kan, untuk mendapatkan produk-produknya?


Saya akui kalau saya ini agak kudet yah. Saya udah lama eyeing Face2Face Cosmetics. Bahkan sudah mencoba semua shade lama Face2Face Soft Matte Lip Cream, dan sudah berencana untuk membeli warna-warna terbaru soft matte lip cream, eyeshadow dan two way cake-nya. Psssttt....pressed powder-nya kemasannya cakep banget! Tapi sungguh, saya baru tahu kalau Face2Face bukan cuma punya produk dekoratif untuk wajah. Tapi dia juga punya produk skincare, bodycare, dan bahkan acessoris atau makeup tools.


Produk skincare dan bodycare-nya tergolong sangat lengkap. Bahkan ada produk untuk pembersih kewanitaan dan massage oil juga. Terus saya juga lihat body scrub kemasan besar, yang biasanya disediakan untuk tempat-tempat spa. Wishlist saya adalah body lotion-nya, botolnya kece dan ada beberapa varian aroma. Face2Face saat ini sudah punya lebih dari 150 lebih varian produk. Face2Face juga sudah mengantongi sertifikasi halal untuk sebagian produknya, dan sedang terus memproses sertifikasi untuk produk-produk barunya. 

Dan seperti yang kita tahu, dengan di-launching-nya Xoxo Peel Off Nail Polish, Face2Face kini merambah ke produk dekoratif untuk kuku. Sebenarnya selain Xoxo Peel Off Nail Polish, kami para blogger yang hadir juga dikasih bocoran mengenai produk yang akan diluncurkan oleh Face2Face dalam waktu dekat, cuma kami belum boleh ngasih tahu ke pembaca. Hehe.. Saya udah swatch produknya lho! Baguuuussss, nggak sabar nunggu launching-nya >'<.
 

Dalam acara, hadir juga Momo dan Ghina, dua wajah yang mewakili Face2Face. Dua-duanya cantik dan Indonesia banget. Tapi saya terutama tertarik pada Momo dengan kulitnya yang tan. Eksotis dan cantik banget. Jarang ada brand kosmetik lokal yang memakai kulit gelap sawo matang sebagai model. Padahal kenyataannya, kebanyakan perempuan Indonesia berkulit sawo matang. Bangga banget Face2Face memakai Momo sebagai salah satu wajah Face2Face. Karena cantik nggak harus putih, kan? Dan lagi, produk-produk Face2Face memang cocok untuk perempuan Indonesia, apapun warna kulitnya.


Dan inilah puncak acara yang ditunggu-tunggu oleh semua peserta, nail art talkshow bersama Sovi. Talkshow ini dibuka dengan bincang-bincang ringan sambil ngemil. Sovi menceritakan awal perjalanannya sebagai nail art blogger dan instagramer, suka duka-nya, dan juga alasan mengapa Sovi begitu tertarik dengan nail art. Menurut Sovi, nail art itu asik banget dan sangat berorientasi pada detil. Dan biasanya, orang yang peduli detil kuku, pasti memang peduli sama detil penampilan secara keseluruhan. Ya masa kuku aja dipercantik tapi muka dan badan enggak? :D.


Di depan kami semua, Sovi juga mempraktekan nail art, sambil membagikan tips-tips nail art dan perawatan kuku. Banyaaaakk banget ilmu yang saya dapat di sini. Gimana caranya agar kuku tetap sehat dan nggak rapuh, apa sih yang bikin kuku menguning, cara-cara menggunakan kuas dan alat-alat nail art, sampai tips-tips memakai kuteks untuk pemula agar lebih mudah dan rapi. Peserta juga boleh mengajukan pertanyaan di sini. Pokoknya puas deh dikasih ilmu soal kuku sama Sovi :D.


Selain ngeliat dan mendengarkan tips dari Sovi, peserta juga mempraktekan langsung ke kuku sendiri-sendiri. Produk dan alat sudah disediakan oleh Face2Face semua kok. Kita tinggal pakai dan alat-alatnya boleh dibawa pulang. Saya juga bawa pulang, buat belajar di rumah.

Pas pertama nyobain Xoxo Peel Off Nail Polish, first impression saya, kuteks ini memang bener-bener gampang digunakan! Satu kali coat aja udah nutup dan rata. Kuasnya juga enak dan tangkainya pendek, jadi mudah banget mengontrolnya. Kalau kamu masih pemula dalam dunia perkuteks-an, saya rasa Xoxo Peel Off Nail Polish ini tepat banget untuk belajar. Kalau kamu udah expert, wah lebih-lebih lagi, kamu bakalan jatuh cinta sama produk ini.

Saat ini, Face2Face sudah menyediakan 10 warna-warna cantik Xoxo Peel Off Nail Polish. Favorit saya adalah warna nomor 07, biru dongker. Birunya gelap tapi vibrant, cakep banget! Saya sih bener-bener berharap warnanya bakalan bertambah lagi ya. Ditambah warna-warna nude seperti nude beige, grey, sephia, dan mauvy kayaknya bakalan kece berat.


Ini hasil punya saya! Plis bilang lumayan pliiisss!!! Ini first time saya nyobain nail art, jadi ya lumayan lah ya, harap maklum lah ya :D. Tapi hasil nail art peserta lain bagus-bagus kok. Liat aja yang di tag ke instagram @f2f.cosmetics. Oh iya, 3 orang yang nail art-nya paling bagus juga dapet hadiah lho! Yang jelas sih bukan sayaaaaa. Hahahahhaa...

Oh iya, Face2Face Peel Off  Xoxo Nail Polish ini dibandrol dengan harga yang affordable, Rp.26.000,- saja. Untuk harga dan kualitasnya, menurut saya Xoxo Peel Off Nail Polish ini wajib dicoba untuk para beauty junkie.

 Mb Fenny dari Face2Face.
Terima kasih sudah mengundang ya, mb :3

Acara ditutup dengan makan-makan dan foto-foto. Terima kasih sudah mengundang ya, Face2Face. Semoga Face2Face semakin berkembang dan terus-menerus berinovasi dalam hal kualitas produk dan juga pelayanan konsumennya. Di tunggu event-event selanjutnya ;).


Dan bocoran, ini goodie bag-nya :D. Selain ini saya juga dapet brush set dan belt brush, tapi nggak kefoto ^^. Yang sudah saya coba baru Soft Matte Lip Cream dan Xoxo Nail Polish-nya. Ada yang request review-nya? Komen aja yah di bawah. Nanti saya usahakan me-review yang di-request, mungkin di blog atau di instagram @sekararumw.


Instagram: @f2f.cosmetics
Facebook: f2f.cosmetics

8 comments:

  1. Kk,foto yg dri samping,kece badaiii rambutnyaaa mumumumu...anglenya pas banget,😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, badai kalau nggak keliatan mukanya ya? :))

      Delete
  2. pengen datang pas liat ini di IG tapi apa daya itu waktunya bentrok sama natalan Ming xia :( semoga pankapan bisa meet up sama seleb blog idolaku ya ses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh Ming Xia natalaaannn :3.
      Kapan2 kita ketemu ya sesss. Pengennya sih nggak di event. Aku kalau banyak orang suka bingung dan kehilangan jati diri. Kalau main main ke bandung ajah ku kabar2

      Delete
  3. Baru ada 10 warna tapi cakep-cakep banget warnanya... Itu yang no 01,02,04 sama 10 bikin gemes... Ngomong-ngomong itu yang no 05 warna apaan ya Ses? Clear kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cakep2 cungguh!!!
      Kalau nggak salah itu putih keunguan ses. Cakeps deh. Nude gitu jatohnya.

      Delete
  4. Yeaaaaay... seruuu bangeeet acaranyaaa.. Ayok kita ng-event bareng lagiiih, Rum.. ;)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...