[Haul & Freebies] November 2016

27 comments
FOTD By Racun Warna Warni

Saya ngerasa kalau barang saya terlalu banyak. Perintilan nggak penting semacam makeup, skincare, baju, tas dan lain-lain, rasanya makin hari makin numpuuukkk aja. Makanya beberapa hari yang lalu saya bikin preloved baju dan tas di @racunwarnawarni.

Banyak yang bilang kalau saya jual-jualin karena saya mau beli yang baru. Rrrr...nggak juga sih. Saya ngadain garage sale bener-bener tujuannya buat ngosongin rumah. Biar agak lega gitu lho. Dan setelahnya ya nggak saya belanjain lagi. Rasanya plong gitu ketika liat rak penyimpanan tas saya nggak bejubelan. Isinya memang tas-tas yang bener-bener saya suka atau yang sering saya pakai.

Kalau saya bikin post pamer beberapa fashion item kayak tas atau sepatu favorit, kira-kira bakalan menarik nggak?

Makanya saya menahan diri untuk nggak belanja-belanja terlalu banyak lagi. Walaupun kalau akhir tahun begini, rasanya godaan sale dimana-mana. Belum lagi saya dapet banyak voucher buat belanja di beberapa e-commerce. Tapi ya sudah lah. Karena #2017goals saya adalah rumah yang rapi dan clean.

Jadi mon maaf kalau belanjaan saya kali ini nggak terlalu menarik dan banyak.

Sekarang, ke freebies:

Unboxing Hermo Indonesia

Yang pertama adalah box dari HERMO Indonesia, yang nggak akan saya buka saat ini karena akan saya bikin post unboxing-nya sendiri. Sebelum ini, saya sudah pernah belanja di Hermo dan bikin post unboxing juga. Saya suka belanja di sini karena service-nya bener-bener supeeerrrrr memuaskan, dan banyak diskonannya!



Freebies yang kedua yang saya dapat di bulan lalu adalah Argana Argan Oil dari @arganabeautyindo. Saya belum tau nih mau saya review di blog atau enggak, karena saya belum memutuskan juga, apakah minyak ini cukup ngefek atau enggak. Tapi yang jelas saya pernah bikin quick review-nya di instagram @racunwarnawarni.

Saya juga dapet Skin79 Golden Snail BB Cream dari Miss Lie Collection. Kalau soal tekstur dan finishing, tentu saja Skin79 nggak usah diragukan lagi ya. Selera saya banget: light dan glowy! Tapi ada satu keistimewaan dari si Golden Snail ini, yang bikin saya lebih jatuh cinta lagi. Bahkan, saya jauuuh lebih suka si Golden Snail daripada si Hot Pink. Wah, apakah itu? Tunggu review-nya aja ya :D. Bulan ini pasti sudah terbit kok.

Terus soal spons, saya udah nyerah beli Beauty Blender. Mahal bok! Sekarang saya beralih ke Real Techniques Miracle Sponge. Ini nggak seempuk Beauty Blender, tapi jelas lebih empuk dari drugstore egg sponge sekelasnya. Dan hasilnya miriiippp sama Beauty Blender. Spons ini bisa dibeli di @racunwarnawarni. Ini perlu di-review sendiri nggak?


Sekarang masuk ke haul yak:

The Body Shop Red Musk EDT
Harga: Rp 259 000
Beli di: Konter The Body Shop
Sejujurnya saya nggak pernah cocok sama parfumnya TBS sebelum ini. Bahkan yang varian White Musk yang katanya best seller, buat saya malah bikin mual baunya. White Musk juga ngeluarin berbagai varian turunannya kayak White Musk Libertine dan White Musk Smokey Rose, tapi sama aja, buat saya baunya nggak enak dan bikin mual. Sampai kemudian suami saya nyium si Red Musk, dan bilang ke saya: "yang ini enak deh. Kayaknya kamu bakalan suka dan nggak bikin mual."
Pas saya cium, ternyata bener, enak! Dan pas saya pakai, saya dapet banyak komplimen. Saya suka banget wanginya. Khas dan nggak terlalu feminin. Sekarang saya malah penasaran sama varian Black Musk. Kalau ada yang udah pernah coba Black Musk, kasih komen di bawah ya.

Produk-produk Perawatan Wajah

Himalaya Neem Mask
Harga: Rp 14 000
Beli di Carrefour
Masker ini agak mengeringkan kulit. Tapi saya suka. Enak efeknya, bikin kulit terasa kenceng dan halus, terus juga cepet ngeringin jerawat. Versi lebih mild dari Aztec Mask.


Acnes Creamy Wash
Harga: Rp 24 000
Beli di Carrefour
Sabun ini ampuh buat mencegah jerawat saya, dan sama sekali nggak bikin kering. Harganya juga murah pun! Makanya ini jadi andalan saya kalau lagi jerawatan.

Acnes Deep Pore Cleanser
Harga: Rp 24 000
Beli di Superindo
Ini salah beli. Karena buru-buru, saya asal aja ambil Acnes. Eh ternyata varian yang saya ambil salah. Yang ini ada scrub-nya, yang walau lembut dan kecil-kecil banget, tapi tetep aja saya takut kalau pakai setiap hari. Akhirnya saya beli lagi tuh yang Acnes Creamy Wash buat harian, dan ini cuma saya pakai dua atau tiga hari sekali, buat selang-seling aja.

Vienna Renewing Coffe Body Scrub
Harga: Rp 18 000
Beli di Guardian
Saya suka banget aroma kopi. Makanya pas nemu body scrub Vienna, dan kemasannya kecil pula, langsung saya samber. Vienna ini scrub-nya nggak pernah mengecewakan buat saya. Teksturnya pas, nggak terlalu halus, tapi juga nggak bikin sakit.

Zwitsal Baby Soap
Harga: Rp 4000
Beli di Carrefour
Banyak yang nanya, gimana cara saya bersihin kuas. Jadi saya sengaja beli ini buat demo bersihin kuas. Iya, saya memang pakai sabun bayi batangan kalau bersihin kuas. Merknya gonta-ganti. Terakhir saya beli Cusson segepok. Tapi kayaknya difoto bagusan Zwitsal, jadi saya beli si Zwitsal untuk keperluan blogpost #PengorbananSeorangBlogger #ArumSiBloggerTeladan.

Sebamed Clear Face Cleansing Bar
Harga: +- Rp 50 000
Beli di Guardian
Efektif banget mencegah jerawat! Seriusan. Sayangnya lama-lama aromanya jadi nggak enak dan benyek. Jadi pas jerawat saya sembuh sabunnya saya buang, padahal belum abis. Mungkin kapan-kapan saya beli yang model cair aja, bukan yang batang.

Produk Perawatan Kulit dan Kuku

Hada Labo Gokujyun Lotion
Harga: Rp 30 000
Beli di Carrefour
Agak nyesel beli yang putih ini lagi. Setelah terbiasa, ternyata enakan yang merah. Lebih lembap.

Baca juga: Review Hada Labo Gokujyun Set

Sally Hansen Triple Shine 270 Kelpt Out
Harga: Rp 25 000 (harga diskon)
Beli di Guardian
Warna ijonya suger. Saya pernah punya ijo begini, merk Revlon. Tapi dipecahin sama Lilly. Jadi saya beli lagi deh ijo seger begini. Pernah saya pakai NOTD (disclaimer: instagram sekararumw kini sudah berpindah ke @racunwarnawarni)

Viva Skin Food Cream
Harga: Rp 9000
Beli di Superindo
Beli karena kaki saya super kering, terutama sela-sela jari kaki. Ampuh sih, cuma sayanya nggak telaten.

Belanja Buku Bulan Ini

MuTouch Shower Cream: Goat's Milk with Pearl & Blueberry
Harga: Rp 22 000
Beli di Guardian
Iseng beli ini karena diskon di Guardian. Dan akik jatuh cintaaaa. Sabunnya wangiiii banget, wanginya enak dan bikin kamar mandi semerbak. Tapi nggak bikin kering kulit. Busanya dikit dan setelah dibilas masih licin-licin gitu. Bakalan beli aroma lain nih.

Fantastic Beasts & Where To Find Them (Newt Scamander)
Harga: Rp 50 000
Beli di Gramedia
Buku ini milik Harry Potter. Saya beli coppy-annya coz takut diserang Manticore.

Game Of Thrones: A Strom Of Swords (George R.R. Martin)
Harga: Rp 165 000
Beli di Gramedia
Buku ketiga GOT ini setebal dosamu. Entah kapan saya bakalan selesai membacanya.

Where's My Hero? (Lisa Klepas, Julia Quinn, Kinley MacGregor)
Harga: Rp 24 000
Beli di Gramedia
Mungkin kayak orang kurang kerjaan. Tapi kadang saya suka Harlequin. Terutama buku-buku yang ditulis oleh Julia Quinn. Tau Bridgerton Familly? Favorit saya adalah si nomer 3, mas Colin, yang punya istri jurnalis koran setan. Oke, skip!

Firefly Lane (Kristin Hannah)
Harga: Rp 24 000
Beli di Gramedia
Novel tentang persahabatan. Saya beli karena.....diskon.

27 comments

  1. Fantastic Beastsnya samaa :)
    Sudah saya tulis juga di jurnalsaya. Mampir ya kaakkkk hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah #toss
      Kita sudah persiapan kalau ada serangan Manticore.

      Delete
  2. Ahhh Julia Quinnn... aku pun cinta ama mas Colin Bridgerton. Salam kenal, mbak Arum.😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas colin kecintaan semua wanita. Salam kenal :D

      Delete
  3. Suamiku pakai TBS yang black musk, kadang2 aku suka pakai juga sih. Menurutku enak mbak baunya, agak sedikiiiiit wangi vanila sepertinya. Enakan black musk ini sih daripada white musk menurutku. Hehee..
    Red musk enak kah baunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah nggak bisa nyium white musk. Bener2 mual pengen muntah. Mungkin kelihatan lebay, tapi white musk memang salah satu aroma ygvaku ngga tahan ><
      Red enak sesss

      Delete
  4. Mba Arum, dulu pernah beli yang MuTouch itu wanginya emang enak dan semerbak gitu. Sayangnya lama kelamaan kulitku muncul bintik2 kecil. Kayaknya gak cocok sama sabun Goat.

    Aku mau dong dipamerin barang-barang fashionnya *wink*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes enaakk banget ya si Mu. Okay ses. Pan kapan bikin postnya

      Delete
  5. Mba arum aku pake lotion sama milk hada labo yg merah, kok lengket dan menfkilat sekali. Kalau yg putih apa juga sama ya????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selera sih. Kalau buat aku both ngga lengket ^^

      Delete
  6. Saya jugaa suka red musk XD
    Black musk belum coba, coba nya yang smoky rose bau nya kaya ada dupanya gitu. Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ku ngga suka smokey roseee. Iya penasaran ya yang black musk :D

      Delete
  7. aku belom bisa pake hadalabo yang merah. perih dan gak ngefek T_T tar deh kalo udah 30-an coba lagi. mau ceki-ceki TBS red musk ah *-* skin food-nya seriusan bisa dipake buat kaki mbak? selama ini aku cuma pake buat muka doang wakaka. jadi kaya nivea creme dong ya :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah serius perih? Di aku lembap, nggak ada perih2nya :D. Red Musk enyaak lho. Cek deh :D. Wah aku malah nggak berani pakai skinfood di muka. Wangi banget + bakalan jerawatan kayaknya.

      Delete
  8. Aq pake black musk,enak...
    Sampe2 aq pernah rebutan sama suami.jujur white musknya aq jg ngga suka Mba Arum.baunya bikin enek.

    ReplyDelete
  9. Lagi jerawatan kah kak? Jerawat itu musuh umat manusiaaa #lebay
    Nyuci brushnya pake sabun bayi yang batang toh, kukira yang cair hehehe.

    Hada labo yang merah itu di aku yang berminyak juga cocok, pernah coba punya nyokap. Asal pakenya ga kebanyakan ga lengket. Tapi kayaknya tetep cinta sama shirojyun yang biru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, jerawatan mulu. Aku lebih suka pakai batang. Berasa lebih bersih aja, dan lebih ngirit :D. Kalau aku, shirojyunnya ngak ngefek hydrating sama sekali, berasa pakai air doaaang

      Delete
    2. Mungkin karena kulitnya kering yakk :))

      Delete
  10. Pagi mba arum, salam kenal, aku pake varian black musk 1 set dan wanginya enak banget, bisa dipake untuk cowok juga, jadi sepasangan dengan suami..hehee, coba aja mba ga akan enek dan mual pasti, beda jauh wanginya sama dengan white musk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, taun depan mau beli ah yang black musk. Mayan juga ya ngirit bisa dipakai bareng suami. Parfum suami akoh mahal soalnya :D

      Delete
  11. Aku malah tertantang kak arum buat baca buku yg tueeebell karna bosan baca buku yg tipis tipis. Syg kmrn cari di gramed gak ad yg cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa...suka genre apa? Hary Potter suka nggak? Kalau suka nggak bakalan berenti tuh bacanya :D

      Delete
  12. game of thrones udah langka nih mbak di Surabaya. saya sudah waiting list 3 bulanan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, sedihnya :(. Online aja ses. Kayaknya banyak kok yang jual online.

      Delete
  13. karena skrg aku lg pengen rajin baca buku, jd merasa teracuni sama buku hahahha biar pinter banyak baca :p hehehhe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.