Thursday, December 1, 2016

[Empty Jar] Juli sampai November


Beberapa waktu yang lalu, ada beberapa temen yang komen di instagram saya
"Posting 'empty jar' lagi dong!"
Nggak banyak sih. Tapi lumayan juga bikin saya berpikir:
Wuih, rubik nggak pake mikir gini ternyata ada yang nunggu juga ya!

Katanya, nafas dari blog itu bukan cuma penulis dan kontennya, tapi juga pembacanya. Dan ya bener sih, saya jadi semangat nulis kalau yang baca dan yang mau ikut berinteraksi di kolom komen banyak. Itulah mengapa saya banyak nge-review lipstik all shade akhir-akhir ini. Bukan karena saya banci lipen sebenernya, tapi karena your wish is my command :D. Kalau saya nge-swatch lipen sekebon, banyak temen-temen yang suka dan terbantu. Jadi saya juga tambah semangat.

Meskipun swatch all shade ini mulai agak ngebosenin juga sih...



Tapi kadang saya juga nggak bisa memenuhi permintaan dari temen-temen. Bukan nggak mau ya, tapi nggak bisa. Misalnya aja nih, banyak yang minta lipstik merk A, B, C, Z. Nah, saya nggak bisa memenuhi dan nggak bisa menjanjikan, soale saya nggak punya barangnya.

Kok nggak beli?

Jujur aja, saya ini mungkin tipe buibu "mental kere" :D. Saya tipe penimbun. Saya paling nggak bisa buang barang (dalam hal ini: makeup. Tapi apapun juga saya nggak bisa sih), kalau belum habis atau belum kadaluarsa. Alhasil, makeup saya bejibun. Beberapa barang yang saya nggak cocok, tetep aja nggak tega buangnya. Jadi ya cuma saya simpen aja nggak dipakai.

Jadi itulah kenapa saya nggak mau beli-beli makeup yang saya nggak bakalan pakai, meskipun banyak yang minta review endesbre-endesbre. Soale saya tahu banget kelemahan saya, suka susah lepas sama sesuatu. Itu baru benda mati ya, belum kalau benda hidup kayak kucing liar gitu, makin susah lepasnya. Tapi itu untuk cerita lain waktu aja lah ya :D.

Jadi mon maaf ya kalau ada beberapa permintaan yang saya nggak bisa kabulkan.

Sekarang masuk ke Empty Jar aja. Ini saya kumpulin dari bulan Juli. Jadi ini botol kosong selama 5 bulan. Tapi nggak semua juga sih, ada yang udah nggak sengaja kebuang ^^.


Cirque Colors Nail Lacquers: Epoch
Epoch ini warna kesayangan saya. Warnanya hijau dan 3D gitu. Kadang kelihatan hitam, kadang kelihatan hijau. Ini satu-satunya kuteks yang bener-bener saya pakai sampai abis. Saya nggak tau tapi belinya dimana. Ini dulu dapet.

Fanbo Gold Eyebrow: Black
Ternyata saya pernah pakai Fanbo Gold :D. Bedanya sama yang fantastic/ merah, rrrr...hampir nggak ada sih. Yang merah sedikit lebih empuk dan enak dipakai, tapi nggak terlalu material kok bedanya. Baik yang merah ataupun gold sama-sama bagus dan enak dipakai.

Wardah Everyday BB Cream: Light
Ini BB Cream favorit saya setelah Skin79. Belum ada yang nyaingin. Murah meriah, tapi kualitasnya bagus, dan warnanya masuk di saya.
Baca juga: Pixy vs Wardah BB Cream

Wardah C-defense DD Cream: Natural
Saya lebih suka yang Everyday BB Cream. Lebih terasa nge-blend aja di kulit saya. Lebih alus.

Make Up For Ever HD Pressed Powder
Ini bukan habis tapi jatoh dan pecah. Huhuhu...luck nut!
Baca juga: Review MUFE HD Blush & Setting Powder

Bath & Body Work Warm Vanila Sugar
Body mist andalan saya buat sehari-hari. Aromanya manis vanila, terkesan hangat, tapi nggak eneq. Cocok lah dipakai buat musim hujan yang hawanya dingin-dingin begini.



TonyMoly Shinny Foot Super Peeling Liquid
Saya dapet ini dari Althea. Sayangnya menurut saya ini nggak begitu ngefek sih. Ya memang kulit kaki saya ngelotok-ngelotok selama semingguan, tapi setelahnya tetep buluk. Atau memang kaki saya dasarannya buluk? Haruskah saya menerima nasib begitu saja? :(

Nextcare plester jerawat
Yah, ini sih pertolongan pertama saya pada jerawat yang pecah atau udah kebuka. Biar dalemnya bersih dan jadinya meminimalisir bekas. Walau nggak ngefek juga sih kalau buat jerawat baru/ meradang.

Hada Labo Ultimate Anti-Aging Lotion
Walau awal-awal saya ngerasa ini terlalu rich, tapi setelah ini habis dan kemudian saya ganti dengan yang Gokujyun biasa, ternyata saya malah ngerasa si Gokujyun terlalu light. Mungkin setelah Gokujyun saya abis, saya bakalan beli lotion yang merah ini lagi.

Luminesce Serum
Rekomendasi dari Miss Lie langsung nih! Tapi ini serumnya mahal beeng ya. Harganya sih cuma 600k, SKii lebih mahal lah. Tapi habisnya cepet, sebulan lebih doang. Tapi mengingat hasilnya ya sebenernya worth to buy kok.
Baca juga: Review Luminesce Serum

Garnier White Speed Super Essence
Ini ngabisin stok aja sih, soale saya dapet 3 biji ginian. Serum ini efektif lho buat naikin skintone.

The Body Shop Tea Tree Oil
Setelah pakai sampai habis, saya sampai pada kesimpulan kalau minyak ini nggak cocok untuk saya. Jerawat radang kalau di kasih ini, nggak ngefek. Tapi kalau buat bakal jerawat, dia efeknya kayak menghentikan pertumbuhan, tapi nggak ngempesin. Kulit bakal jerawat yang saya olesin pakai ini terus lama-lama menghitam dan ninggalin bekas. Tapi banyak yang cocok ya sama minyak ini?

Avoskin Day Cream & Night Cream
Yang ini udah nggak usah ditanya lagi. Saat ini memang lagi jadi main skincare saya. Andalan banget. Review-review-nya bisa dilihat di sini.

Evete Coconut LipBalm
Saya dapat dari Evete. Sejujurnya, awalnya saya nggak suka karena berasa kurang melembapkan. Mungkin masa penyesuaian kali ya? Tapi lama-lama ya leh uga kalau dipakai sebelum pakai lipstik. Cuma kalau dipakai sebelum tidur, kurang lembap sih.

Vienna Relaxing Sleeping Mask Good Night
Belum bisa ngomong banyak karena cuma pakai satu kali doang. Lembap sih, tapi sejauh ini saya belum begitu ngerti bedanya dengan night cream biasa.

Hada Labo Gokujyun Milk Sample Size
Ini saya bawa pas traveling. Ternyata sample size-nya isinya dikit banget yah ^^. 

Evian Facial Spray
Saya memang kecanduan akut sama facial spray. Kegunaannya banyak banget! Dan salah satu yang lumayan sering saya beli adalah Evian. Soale air doang, nggak ada kandungan apa-apa lagi, dan harganya nggak semahal koleganya, si Avenne & Bioderma.


Corine De Farme Micellar Water
Nggak ada reaksi aneh-aneh sih selama pakai ini, tapi saya nggak suka karena wangi. Sebenernya saya lagi pakai The Saem Micellar Water yang juga wangi. Tapi masalahnya, saya nggak suka aroma si Corine. Nggak enak gimana gitu ^^.

Acnes Facewash
Facewash ini murah meriah dan lumayan cocok di saya.

Cathy Doll Aloe Vera Cleansing Gel
Facewash ini oke juga. Nggak bikin kering dan aromanya juga enak. Sayangnya mahal banget. Untuk efek yang sama ya mending saya beli Hada Labo atau Acnes.

Cetaphil Gentle Cleanser
Saya kalau nyari cleanser mentok-mentok pasti ke Cetaphil. Tapi entah kenapa akhir-akhir ini kulit saya sering jerawatan, dan sembuhnya kalau pakai Acnes Facewash. Jadi ya saya lagi nggak repurchase.

Pixy Eye & Lip Makeup Remover
Sama kaya Avoskin, kayaknya ini udah nggak perlu dijelasin. Saya pakai ini udah dari awal saya suka makeup sampai sekarang nggak pernah ganti.

Viva Milk Cleanser: Lemon
Saya ngalamin love and hate relationship sama cleansing milk ini. Dia ampuh banget ngusir jerawat dari muka saya. Tapiiiii kadang bikin kulit saya terasa panas dan perih, terutama di daerah sekitaran mata. Jadi saya pakai kalau lagi jerawatan doang.


Pantene Shampoo: Aqua Pure
Saya terjebak! Semenjak pakai ini, pakai sampo lain yang ber-silicon rambut saya malah ketombean. Karena free-silicon shampoo lainnya mahal, jadi ya saya stuck pakai ini terus.

Pantene Conditioner: Total Damage Care
Nggak selembut yang 3 minute miracle, tapi mayan lah ya.

Makarizo t1 Intensive Leave-on Serum
Ini saya pakai sebelum styling rambut. Hasilnya....biasa aja. Nggak jelek sih, cuma nggak banyak komentar juga. Saya nggak ngerti bedanya apa sama heat protector yang lain.

Natur Shampoo Tea Tree Extrac
Rambut saya ketombean gegara ke Jogja dan pakai sampo asal. Sepulang ke Jakarta, saya langsung hunting sampo anti ketombe yang nggak mengandung silicon, dan ketemu Natur ini. Ampuh lho ngatasin ketombe. Sayangnya bikin rambut frizzy dan agak kasar.

Kaminomoto Hair Growth Accelerator
Ya elah, ini udah abis taun kapan, tapi saya lupa mulu mau buang botolnya :|. Rasanya lupa. Tapi saya pernah nge-review kok.
Baca juga: Review Kaminomoto

Silkygirl Extra Strength Nail Polish Remover
Meskipun pilih yang Extra Strength, tetep aja agak susah buat ngilangin kutek. Eug kecewa :(.

Natur Hair Serum
Serum ini mayan oke deh. Saya suka. Rambut jadi halus habis pakai ini. 


Wah banyak ya? Ya iya lah, wong kumpulan dari bulan Juli :D. Maaf ya review-nya jadi singkat-singkat banget. Kalau kepanjangan nanti princess pingsan.

20 comments:

  1. yaelah mbak arum, aku udah terlanjur beli fanbo eyebrow pensil yg merah, kalau emang gak ada bedanya tau gitu aku beli yg gold aja secara dapat lipen mini gratis :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngahahhaa...iya sama aja sik menurutku :D. Tapi cakepan yang merah, matching sama warna pouchku #penting

      Delete
  2. Itu Pixy Makeup Removernya sampe berbotol-botol gitu saking kecintaannya, ya, Mba Arum? :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. halo aku kembak arty loh gara2 baca blog ini , kalau mau anti ketombe yang non silikon bisa coba oriflame nature secret yang anti dandrff burdock dan grapefruit , coba searching2 aja siapa tau aku juga salah ya (aku baca di kandungan sih ga ada ) tapi siapa tau mata aku siwer kan , kalau minat bisa kontak aku di 0878.8686.1830
    aku juga pernah coba segala macam sampo ketombe , natur juga pernah (keras banget rambutku jadi kaya ijuk)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, salam ya untuk mb Arty.
      Maaf dear, nggak demen oriflame ^^

      Delete
  4. Wardah Body Mist yg Flame ga suka? Itu ada campuran vanilla tapi ga eneg juga. Aku juga ga suka tuh yg vanilla nya dominan sampe bikin eneg ^^
    Natur TTOnya aku suka efeknya frizzynya. Kalo biasanya harus keramas tiap dua hari, pake itu jadi seminggu sekali. Kulit kepala ga gatel, ga apa, nyaman aja gitu. Sayang rambutku terus2an rontok. Ganti ke ekstrak ginseng dan suka banget, cocok banget. Tapi entah kenapa sejak kemasan baru, rontoknya jadi tambah2 terus. Apa ganti formula ya? Kan udah cinta bingits T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga sukaaaaaa banget :(. Entah ya, puyeng banget cium flame. Eneq abis.
      Wah, malah cari yang bikin kering yah? Aku carinya yang ngelembutin. Hiks..

      Delete
  5. Aku suka bangetttt sama Nature hehe, aku pakai yang Aloe Vera. Walaupun dasarnya aku minyakan, tapi tetep bikin kering. Cuman diakali sama conditioner di aku udah cukup, tapi harus merk lain juga karena conditionernya Nature kurang nampol. Repot dikit pake conditioner masih jauh lebih mending dari pake shampoo bersilikon yang bikin kepala berat.

    Aku merasa deja vu. Jangan-jangan aku pernah nulis komentar kayak gini di post Mbak Arum yang lain -..-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku tetep kering seuuussss. Hiks, ngga cocok sampo Natur aku kayaknya. Padal suka konsepnya.
      Wah ada yang ngomongin dejavu disini. Biasanya di Besok Siang :D

      Delete
  6. jadi terinspirasi bikin empty jar ses.. aku sayang banget buang-buang makeup yang sudah habis, ak taruh di kardus gitu siapa tau nanti botolnya kanggo buat lomba-lomba atau giveaway wkwk
    prinsipku juga enggak bakal beli makeup yang enggak bakal kepakai..#edisisayangduit hahaha
    aku lagi pakai acnes juga nih ses, tapi yang creamy wash. itu pun pengganti facial foam skinlife yang dimana-mana susah di cari. untungnya cocok xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok bikin sesss. Sebenere kalau aku maah gatel pengen buang sih botol yang udah kosong :)). Acnes enyak ya ses, nggak bikin kering. Murah pun.

      Delete
  7. TBS Tea Tree malah di aku ga ngefek ke bakal jerawat tapi ngefek buat ngeringin jerawat ang baru pecah walaupun pedes yah pas di totol. :(
    Corine juga sama ga suka wanginya, bikin mabok. Padahal produknya bagus :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pedes sessss. Aku nggak kuku :))
      Corine eneuq yah wanginya :(

      Delete
  8. si remover pixy itu juga andelanku mbak gegara racun darimu!! hahhhaa coba2 yg laen, baliknya ke pixy lagi. Si conditioner 3 minute itu aku juga suka gegara kau juga suka. xD

    Jadi pengen coba yg serum rambutnya natur deeeh T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaa...iya cobain serumnya Natur. Alus deh rambutnya :D

      Delete
  9. aku mau bikin postingan kemasan kosong gini gagal mulu, tiba"udah ludes itu kebawa keplastik si emak buang muluuk T_T. Btw liat Pixy remover bejejer gitu bikin pengen coba juga se hebat apa sih itu #Eaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahahhaa...aku dulu gitu sessss. Akhirnya aku punya tas belanja dari Gulaco gitu. Ya udah tiap ada botol kosong aku masukin situ dan aku gantung. Nggak ada yg berani buang :))

      Delete
  10. Wah Mba Arum cocok ya pake Nexcare? AKu ga ngefek blas pake itu. Aku lebih cocok DermaAngel atau COSRX untuk pimple patchnya

    http://thejackieofalltrades.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yg bilang COSRX pimple patch bagus yaaa. Aku pengen nyoba kan jadinya ^^

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...