Tuesday, November 29, 2016

Kurang Piknik? Ini Solusinya!


"Dasar kurang piknik!"

Media sosial akhir-akhir ini panas banget, ya. Banyak status-status nge-gas bertebaran. Terus kalau ada yang beda pendapat sedikiittt aja, langsung deh berantem. Padahal nggak mungkin kan orang sebanyak itu mau sama terus pendapatnya?  Pokoknya setiap buka facebook, bawaannya pengen nyirem leptop pakai es soda gembira.

Saya dan temen-temen deket saya suka menyebut orang yang hobi berantem di media sosial itu sebagai: kumpulan orang kurang piknik. Karena menurut kami, piknik/ liburan itu sebenernya penting banget lho! Apalagi buat yang sehari-harinya kerja kantoran di kota besar yang macet. Kan rentan stres tuh, perlu banget untuk menjadwalkan liburan sesekali, biar pikiran kembali jernih. Kalau pikiran jernih, biasanya hati juga ikut adem dan nggak panasan lagi setiap ngelihat komen/ status orang yang beda pendapat di sosial media :D.

Tapi ngomong-ngomong soal kurang piknik, sebenernya in real life malah saya yang kurang piknik :(. Yah kalau cuma sekedar pulang kampung atau jalan-jalan di dalam kota Jakarta sih hampir setiap weekend ya. Tapi kan pengen rasanya liburan ke luar pulau, berdua sama suami.

Saya dan suami sebenernya hobi traveling. Waktu masih sama-sama single, kami sering banget liburan. Entah itu traveling berdua, rame-rame sama temen-temen kami, atau terkadang juga traveling sendiri-sendiri sama teman masing-masing. Pokoknya ada hari libur dikiiitt aja, rasanya langsung gatel pengen packing dan cari tiket murah.

Tapi semenjak menikah, banyak banget kendalanya kalau pengen traveling. Bahkan kami nggak pernah ada acara bulan madu lho. Setelah acara pernikahan tiga tahun yang lalu, kami harus langsung cepet-cepet balik ke Jakarta karena suami harus masuk kerja. Dan setelah itu, rasanya banyak banget kendala kalau mau merencanakan liburan berdua.

Kendala terbesar sih waktu dan uang. Setiap ada tanggal merah atau libur kantor yang lumayan panjang, biasanya kami lebih memilih untuk pulang ke Jogja atau ke Solo, ke rumah orang tua kami. Belum lagi masalah biaya. Rasanya uangnya nggak kekumpul-kumpul aja buat sekedar liburan. Adaaaa aja kebutuhan rumah tangga yang bikin tabungan kami terpakai terus. Temen-temen yang udah berumah tangga pasti ngerti deh kalau kebutuhannya ada terus. Yang cicilan ini itu lah, ngisi rumah lah, kedokter lah, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya yang nggak bisa dihindari. Nggak lucu kan, kalau pulang liburan kami malah tambah stress mikirin uang tabungan yang terkuras banyak?


Tapi kami udah nemuin solusi untuk kendala uang dan waktu itu lho! Jadi tahun depan kami fix mau liburan. Saat ini kami bahkan udah mulai hunting tiket dan hotel yang harganya terjangkau. Mau tau apa solusinya?

Untuk masalah waktu, kebetulan pas banget tahun depan suami saya dapet cuti tahunan sebanyak 25 hari! Jadi kalau kami mau liburan tahun depan, kami bisa puas-puasin deh piknik sampai bego :D.

Apalah arti jatah cuti 25 hari kalau nggak ada uangnya?

Eits...ada dong! Untuk kendala yang itu, saya yang menemukan solusi. Jadi, sebagai perempuan, saya punya penyakit yang sama dengan kebanyakan perempuan-perempuan lain, yaitu doyan belanja dan suka kalap lihat diskon. Ya perabotan lah, makeup lah, fashion item lah. Nah, weekend kemarin, kebetulan saya pas bosen banget sama dekorasi rumah yang gitu-gitu aja. Jadi saya bongkar-bongkar semua sudut rumah.


Nggak nyangka, ternyata barang saya banyak juga ya. Banyak banget baju, tas, sepatu, dan terutama makeup yang masih bagus banget, tapi nggak pernah dipakai lagi. Perabot juga gitu. Banyak perabot yang terpaksa nganggur karena nggak cocok sama dekorasi rumah yang baru. Saya mengumpulkan dan memanfaatkan barang-barang tersebut karena terinspirasi dengan program OLX #BekasJadiLiburan. Uangnya lumayan banget untuk nambah-nambah tabungan kami, agar liburan tahun depan bisa terwujud.

Weekend ini kamu nggak kemana-mana? Beres-beres rumah aja! Kumpulin deh barang-barang yang sudah nggak dipakai yang dapat dijual di OLX, biar liburan depan kamu bisa piknik! Dan bagi yang ikutan #BekasJadiLiburan, OLX bagi-bagi tiket PP gratis: Jakarta - Singapore - Jakarta, plus uang saku lho! 8 Pemenang masing-masing mendapatkan 2 tiket PP JKT-SG-JKT dan uang saku sebesar Rp.2000.000,-. Dan juga ada hadiah tambahan untuk 5 pemenang masing-masing mendapatkan 26.000 AirAsia BIG Points untuk semua rute AirAsia. Asik kan? Untuk info lebih lengkap, silahkan kunjungi bekasjadiapapun.id/liburan.

6 comments:

  1. Hadu...du du kalo udah rumah tangga budget mang susah ngumpul, nyicil anu mesin cuci rusak anunya, kudu ganti anu :(

    btw kak itu lipennya mau pada dijualin kah ?? ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget. Berasa kebtuhan ini itu adaaa terus.
      Iya. Udah dijual kok.

      Delete
  2. kak arum dosa ih. itu aku liat gincu ngumpul gitu bikin iri hati loh #MauAtuhLah >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaha...punya Via lebih banyak lah pastiiii :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...