Friday, November 4, 2016

[Haul & Freebies] Oktober 2016


Nggak kerasa ya sudah bulan November. Buat saya, tahun 2016 ini kayak berlalu cepet banget. Kayak pas sadar akan waktu, saya jadi bertanya-tanya sendiri: "Bujug, ngapain aja aku setahunan ini?!" Padahal kalau mau dievaluasi ya not bad kok, bukan tahun yang penuh dengan hal-hal yang nggak berguna dan males-malesan. Cuma mungkin januari-oktober ini asik kali ya, jadi nggak ngebosenin dan waktu serasa cepet banget larinya.

Yang baru dari saya mm...apa ya? Yang paling menarik sih, saya dan temen-temen saya mencoba sekuat tenaga mengaktifkan lagi blog Besok Siang, Wahana Ghibah Blogger Mbois. Karena ya kami sadar, kalau kami-kami ini cinta sama aktifitas menulis. Tapi makin kesini, kayaknya menulis jadi suatu kewajiban aja. Semacam yang penting sesuai deadline. Kami jadi nggak sempat menikmati prosesnya. Dampaknya, hasilnya ya gitu banget deh, kayak tulisan robot (bagi saya).

Di Besok Siang, kami mencoba nulis dengan lebih fleksibel. Kami bener-bener menulis untuk melepas stress, bukan untuk cari follower, apalagi untuk bisnis. Besok Siang bener-bener jadi media refreshing tempat saya dan temen-temen saya bisa saling ngenyek dan menertawakan diri sendiri, sekaligus menjawab pertanyaan, "masih bisa nggak sih aku nulis dengan topik dan bahasa kayak tai?" :D. 

Dan meskipun kami nggak cari follower, tapi akan senang sekali kalau banyak teman-teman yang nggak baperan yang mau ikutan nimbrung. Entah di kolom komen, atau silahkan kalau ada yang mau ikutan nulis curhat di blogpost.

Oh iya, satu lagi. Karena banyaaakk banget yang nanyain batle liquid matte lipstick lokal under 100k, sebenernya saya sudah nulis kok tentang 5 liquid matte lipstick lokal under 100k yang jadi favorit saya. Tapi nulisnya nggak di blog ini. Jadi untuk yang mau baca, daripada nagih-nagih terus dan saya cuekin (muup eaaa), silahkan ke sini: http://femaledaily.com/blog/2016/10/29/5-liquid-matte-lipstick-bagus-di-bawah-100-ribu/.


Mari beralih ke freebies:


Yang pertama adalah Mizzu VaLiPcious dari @mei_kho. Ini pucuk dicinta ulam tiba deh ceritanya. Jadi saya memang lagi nyari-nyari Mizzu Valipcious ini, dan @mei_kho pas banget nawarin ke saya all shades-nya! Saya bener-bener minta maaf karena belum sempat me-review di blog ini, karena tabrakan mulu jadwalnya. Tapi warna favorit saya udah saya swatch kok. Itu di foto paling atas, saya pakai Midnight Rush dari Mizzu Valipcious.

Siapa yang tahu kalau La Tulipe ngeluarin liquid matte lipstick? Emang masih baru banget sih. Saya dapet La Tulipe Stay Matte Lip Cream No 4 ini hasil nodong jatah preman dari mb Dyah @beauty_jingga. So far pigmented dan nyaman sih dipakainya, dan harganya juga murah, kalau nggak salah 50-60 ribuan aja. Nanti akan saya review di instagram @sekararumw yah ;).

Lalu saya juga dapet ESQA Matte Lip Liquid Fall Edition dari Sephora Indonesia, yang sudah saya review. ESQA sih nggak usah ditanya yah, teksturnya memang nyaman. Dan untuk fall colour ini, saya jatuh cinta sama warna Berry Kiss-nya.



Yang ini kejadiannya persis sama kayak Mizzu di atas, yaitu pucuk dicinta ulam tiba. Saya memang lagi nyari booster atau first essence, dan pas Miss Lie ngasih Missha Time Revolution FTE, yang katanya dupe SK II yang terkinclong. Ini sudah saya review tepat di post sebelum ini. Tapi sekarang saya lagi stop dulu pemakaiannya.

Baca: Dupe SK II FTE: Missha Time revolution FTE

Dari Avoskin, ada dua produk baru yang bener-bener baru rilis di pasaran, yaitu Avoskin Intensive Hydrating Lotion dan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Lotion-nya sudah saya review. Saya suka sih tipe lotion yang ringan dan nggak lengket. Tapi kalau buat malam, kurang lembap sih, kalau malam saya pakai body butter


Untuk Essence-nya saya pakai mulai awal bulan kemarin, jadi akhir bulan nanti bisa saya review. Oh iya, Lady sudah ngasih first impression produk ini saat menghadiri ulang tahun Avoskin dan peluncuran produk ini lho!


Buat yang lagi bosen sama bibir matte ala pakai cet, silahkan mampir ke konter Rivera. Karena saya baru saja dapet produk terbaru mereka yang berupa Rivera lipgloss dan creamy lipstick. Sungguh oase ditengah dunia lipstik matte yang gersang kan? Terus saya perlu berterima kasih sama Rivera karena kembali mengingatkan saya kepada asiknya punya lipstik baru dengan bentuk bullet yang normal begini. Lihat deh, cantik banget kan?? #BuanginSemuaLiquidLipstick.

Dan pssttt...instagram @riveracosmetics feeds-nya bagus banget sekarang :D.


Sekarang ke haul:


Produk-produk Catrice ini nggak sengaja banget saya nemunya. Jadi saya beberapa kali ke Kota Kasablanka, dan lihat di Guardian sana Catrice belum masuk. Ya sudah, saya pun nggak pengen-pengen amat. Tapi kemudian sama ke PIM, dan di Guardian-nya ternyata sudah ada produk-produk Catrice! Saya agak kalap karena ternyata harganya juga nggak semahal yang saya kira.

Catrice Sun Glow Matt Bronzing Powder - Medium Skin (Rp 96 700)
Saya memang sedang mencari brozer. Beberapa waktu yang lalu, saya beli Citty Color be Matte Bronzer, tapi salah warna, terlalu cooltone dan nggak cocok banget buat bronzer. Catrice ini bagus sih, enak dipakai dan dibaurnya. Cuma saya kebetulan sedang mencari bronzer yang shade-nya agak kemerahan, ala-ala sun-kissed gitu. Dan Catrice ini menurut saya malah cenderung yellowish.

Catrice Even Skin Tone Beautyfying Foundation - 030 Even Sand (Rp 120 000)
Warnanya sebenernya nggak terlalu terang/ gelap di saya, cuma kurang kuning, jadi jatuhnya agak kusam. Saya bandingin dengan Bourjuis Healthty Mix - Vanille, si Bourjuis ini sebenernya malah lebih gelap sedikit dari Catrice, tapi di wajah saya kelihatan lebih cerah. Soalnya si Bourjuis ini kuningnya pas, nggak ashy.

Catrice Nail Lacquer - 112 Cha-KIRA (Rp 49 000)
Kalau soal kuteks, permasalahan saya hampir mirip lipstik: kuteks sekebon warnanya sama semua ^^. Saya sebenernya hampir memilih warna mauve yang lebih gelap sih, tapi entah kenapa malah akhirnya ambil warna ini. Tapi kuteks Catrice ini lumayan juga, konsistensinya pas, pigmentasinya juga bagus. Kuasnya aja yang terlalu mbeleber dan agak kurang nyaman dipakai, tapi ya masih oke kok.


Masih melanjutkan pembelian di Guardian, ini beberapa produk yang saya beli:

Nexcare Acne Cover (Rp 34 000)
Biarpun banyak yang bilang cuma nyedot dikit, tapi di saya ini ampuh banget, buat ditempel ke jerawat yang nggak sengaja kesenggol lalu pecah lalu terpaksa di pencet, biar lebih bersih. Atau ditempel ke jerawat yang matanya udah ke buka. Agak mahal sih, karena isinya dikit, tapi buat saya worth.

Garnier Micellar Cleansing Water (Rp 24 000)
Saya nggak pakai micellar water buat pembersih harian sih. Tapi saya selalu ngetok buat bantuan khusus :D. Garnier ini udah saya coba sekali, ya mayan juga. Kayak micellar water lain yang pernah saya coba sebelumnya. Yang saya seneng, dia nggak ada baunya sama sekali. Saat ini saya masih ngabisin micellar water dari The Saem.

Hada Labo Gokyujun Stater Pack (Rp 28 000)
Saya beli ini sebenernya butuh sabun dan lotion-nya aja, buat dibawa kalau pergi-pergi. Kalau pelembapnya, saya sih masih pakai Avoskin. Jadi Milk-nya saya alih fungsikan buat ngalusin kulit di sekitaran kuku :D.

Nivea Lip Butter - Vanilla & Macadamia (Rp 25 000)
Saya nggak cocok sama lip butter ini. Dari aromanya aja saya langsung nggak suka. Saya memang nggak suka aroma lip blam yang manis. Terus kemasannya terlalu pipih, jadi agak susah dibuka. Dan yang ketiga, ya nggak cocok aja, nggak bikin bibir saya lembap. Nivea yang Medicated Lip Balm jauuuhh lebih ngefek daripada lip butter ini.


Nah, kalau yang ini beli di online shop.

Citty Color Contour Palette On-The-Go (Rp 120 000)
Yang ini tempat belinya silahkan search sendiri ya. Banyak kok. Hampir semua online shop yang jualan drugstore product pasti jual Citty Color.
Alasan saya beli adalah saya cari contour kit yang warnanya kereng. Bukan buat sehari-hari, tapi buat FOTD dan makeup-makeup khusus, biar kelihatan di kamera. Awalnya saya mau beli Citty Color Contour Effect, tapi bingung mau pilih palette nomer 1 atau 2. Akhirnya saya beli yang on-the-go ini deh. Tapi pada kenyataannya, saya lebih sering pakai yang baris atas kok. Jadi bisa disimpulkan kalau saya cocoknya sama Citty Color Contour Effect Palette yang pertama.

Rimmel Stay Matte Longlasting Pressed Powder (Rp 92 000)
Beli di: @racunwarnawarni
Kalau ini, saya awalnya ikut-ikutan adek saya. Di adek saya, bedak ini sukses ngontrol minyak. Di saya juga oke kok, nggak cracking dan bikin makeup lebih awet. Terus karena transparan, dia juga nggak oxidise.


Dan terakhir saya borong buku pas bazar Gramedia di Pejanten Village. Sebanyak ini nggak nyampe Rp 100 000. Saya udah lama nggak beli buku. Jadi saya mau start lagi, dan pilih buku yang ringan-ringan sebagai awalan.

25 comments:

  1. nah itu fotonya cocok sama paragraf pertama. merenung kok udah november hahah IYA BENER CATRICE MURAAAAHHH T_T kaya mau nangis bahagia gtu pas liat konternya di pim. kemaren sempet swatch concealer sama foundienya dan kurang terang kuningnya. jadi mundur mau beli. padahal lumayan menjanjikan. mungkin mau cek blushnya nanti2. buat bronzer coba color icon megaglo contouring palette aja mbak. emang buat contouring sih tapi anehnya jatohnya warm. aku sempet coba yang caramel toffee dan oke banget. udah ada di indo juga o/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya foundienya kurang kuning yah. Kalau drugstor kuningnya udah pas banget sama Borjuis. Pakai Catrice berasa abu-abu di muka. Aku sebenernya pernah pakai sleek contour kit sih biat bronzer, dan itu merah. Cuma bosen gitu, pengen bronzer yang beneran, yang nggak terlalu pigmented :D

      Delete
    2. uwah aku harus cek sleek juga nih secara elf-ku udah mau abis. tengkyu mba arum!

      Delete
  2. Garnier Micellar Water udah masuk Indonesia? Beli di mana? Itu harga promo kan ya? Tapi kalo segitu terus juga ga apa2 sih, lebih murah around setengahnyanya MW dari Nivea :D

    Maaf mbak Arum, langsung seneng duluan ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harga promo. Beli dimana, sudah ada di post di atas ^^

      Delete
  3. Aku juga lagi tergila-gila ama catrice. Murah kualitasnya juga lumayan. Kmrn coba bronzernya juga, malah pengen highlighternya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kualitas, aku belum tauuuu karena cuma nyoba 3 biji dan baru sebentar pun. Sejauh ini so-so sih, nggak bisa dibilang bagus banget juga. Ya..level drugstore lah :D.

      Delete
  4. Aku baper kakaz,liat bukunya #maksudnya ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku bikin baper gimana maksudnya? ^^

      Delete
  5. nah mbak arum yg kece.. mbok ya o ngriviuw kuteks genti mbak.. hahahha
    saya lagi coba pixy 15ribuan.. hahaha *cetek ya*
    *efek mabok baca riviuwan matte lip cream dimana2..*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah review kutex pixy ini kok. Di looxperiment. Search ajah.

      Delete
  6. Aku pun baru kmrn banget beli si catrice ini mbak. Di PIM banyakkkk~ Tadinya mau beli si nude illusion fondi tp kok shadenya cuma 3 yak, ga ada yg masuk pula warnanya -.- Akhirnya mayan lah dapet bedak, eyeliner pen sama maskara (yg banyak banget variannya, bikin galau milihnya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di pim banyaakkk. Aku pengen borong kutexnya. Warnanya tjakep2.

      Delete
  7. Aku pengen borong Catrice juga mbak. Penasaran ama bronzer dan single eyeshadownya. Tapi belum sempet ngemall bulan ini >_<
    Btw aku juga pake Nexcare. Kadang ampuh nyedot jerawat, kadang enggak. Tapi tetep repurchase ampe sekarang. Emang isinya dikit tapi berhubung jarang jerawatan yg gede, biasanya stiker yang gede aku gunting bagi 2, biar hemat :D #HematAtauPelit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun kenapa aku ngga kepikiran ya buat gunting jadi dua?
      Next care ini ngefek buat jerawat yg matanya udah ada lubangnya sikit. Jadi dia kaya ngeluarin isinya gitu. Kalau ngga bolong kan ga bisa dikeluarin :D

      Delete
    2. owalaaaah pantes di aku yg ga lubang ga bisa ketarik keluar. #brblubanginjerawat

      Delete
  8. Garnier micellar water bukannya memang harganya segitu ya mbak? (maksudnya bukan harga promo) Karena versi Indonesia, dari komposisi juga kayanya beda. Btw mbak Arum, merknya City Color, bukan Citty. Takutnya kalau digoogling jadi gak nemu ke blog ini hehe *gak penting sih lol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iyakah? Soalnya di guardian ada tulisannya disekon. Katanya harga aslinya 29rb.
      Oh iya suka salah deh aku nulis hurup dobel gitu. Makasih ya sudah dikoreksi :3

      Delete
  9. Seus yang nivea lip balm coba yang raspberry aja, baunya kayak permen friuitella stroberi hehe

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak suka ses. Pan udah ditulis ndak suka produk bibir yg baunya manis :D

      Delete
  10. Waaa ada nexcare..!!! Itu favoritku bangeetttt... meskipun pakenya emang kudu banyak biar bisa nyampe ke 'beras'nya.. =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya pakenya harusberkali-kali gitu ya ses? Aku pakai cuma kalau udah keluar matanya ajaaa.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...