Kylie Jenner Makeup Look, Yay or Nay?

63 comments
FOTD By Mbak Kylie

Kalau ngeliatin instagram dan makeup dedek-dedek gaul jaman sekarang, ngerasa nggak sih seakan-akan ngeliatin Kylie di mana-mana? Makeup ala Kylie ini memang hits banget ya, sejak tahun lalu bahkan. Walaupun 2016 diramalkan trend makeup bakalan bergeser ke yang lebih natural dan nggak ke-Kylie-Kylie-an lagi, tapi nyatanya nggak juga tuh. Malah makin-makin kalau seperasaan saya.

Ya nggak heran sih, Kylie memang super gorjes kalau masalah makeup. Saya sendiri sukak banget ngeliatinnya. Cantik, rapi, dan everything on fleek.

Ini ciri-ciri makeup Kylie beserta pendapat saya. Inget yah, pendapat SAYA. Situ boleh kok punya pendapat yang berbeda.
  • Alis yang bold dan super rapih, dengan arch yang pas.
    Yes, arch-nya pas! Nggak terlalu tinggi sampe menghasilkan efek "muka kaget", tapi juga nggak terlalu datar ala Korea. Saya pribadi suka banget sama alisnya. Rapi, berkarakter, dan membingkai wajah secara sempurna. Walau super duper rapi, tapi menurut saya masih kelihatan natural sih, soalnya bagian pangkalnya dibaur. Nggak kotak. FYI, saya paling gatel liat alis kotak. Kalau ketemu mbak-mbak yang alisnya super tebel dari pangkal sampai ujung gitu, baik di mall atau di instagram, saya berasanya pengen nyulik, saya iket, trus saya baurin pangkalnya pakai spoolie.
    Apakah saya kelainan jiwa?

  • Neutral eyeshadow dengan warna hangat
    Itulah kenapa Morphe Eyeshadow Palette 35O harganya bisa sampai 600ribuan, sementara seri Morphe 35 yang lain harganya cuma kisaran 300-400ribuan. Eyeshadow-nya Kylie ini kalau saya lihat memang selalu bertema fall season, meskipun musimnya lagi musim duren. Tapi cakep sih ya, warm colour gitu mah nggak pernah salah buat kulit-kulit kekuningan ala orang Indonesia kayak kita. Saya pribadi sih kurang demen eyeshadow warna orange, tapi kalau merah, pink, burgundy, wine, atau copper, saya demen banget. Jangan lupa taruh bayangan warna hangat di garis bawah mata juga, buat ngasih kesan "aku ngantuk tapi tetep seksi" atau "ngantukku hanya untukmu, maz~".

    FOTD By Racun Warna Warni

  • Bulu mata wisphies
    Curl-nya berantakan tapi kelihatan natural, dan semakin ke luar, semakin lentik, bikin mata seolah bentuknya memanjang kaya mata kucing. Saya juga keranjingan kok bulu mata model begini. Hampir setiap dandan, saya pasti pakai model ini. Cuma kalau di saya, harus pilih yang bagian akarnya lebih tebal biar kelihatan.
  • Bibir super dower.
    Pertama kali Kylie ini booming, saya langsung fokus sama bibirnya. Soale saya suka risih sama trend ombre ala Korea. Ombre Korea bukannya jelek yaaa, cute banget malah kalau dipakai oleh orang yang tepat. Cuma saya sering lihat orang yang bibirnya udah super tipis malah pakai tehnik ombre ala Korea, dan terlalu kontras pula warnanya. Teman saya sendiri juga ada yang bibirnya tipis tapi suka pakai liptint di tengah bibir. Pas saya tanya alasannya, katanya biar bibirnya kelihatan plum dan seksi. Duh! Malah mendelep to ya.
    Tapi ya pengaplikasian lipliner yang di luar garis bibir ala Kylie, menurut saya juga berlebihan sih. Apalagi kalau sampe suntik silicon buat gedein bibir. Mungkin saya tengah-tengah kali ya. Saya suka bibir yang penuh, dengan pengaplikasian lipstik yang rapih sebibir, tapi ya yang natural aja. Nggak perlu suntik dower ataupun pakai lipliner melebihi garis bibir.
  • Greyish lipstick
    Meskipun Kylie juga sering pakai lipen warna lain-lain, tapi greyish liptick ini selalu diidentikan dengan Kylie yah? Karena memang Kylie yang mempopulerkan. Saya sendiri sih suka pakai banget sama greyish lipstick. Setiap ada brand baru ngeluarin lipstik, yang saya cari pasti warna-warna greyish atau mauvy-nya dulu. Dan saya termasuk yang ngiler loh sama Kylie Lip Kit. Kalau nggak sayang duitnya, rasanya saya pengen beli semua warnanya.

    FOTD Greyish Lips
  • Soft contouring, bronzing & highlighting
    Nggak kaya mbak-nya, si Kim K, complexion ala Kylie ini masih cenderung natural menurut saya. Contour dan hilite-nya nggak lebai sampai yang fake dan frosty banget! Dan karena saya bukan penggemar fake contouring ataupun strobing, jadi saya Yay! Buat yang sering nyaranin saya untuk contouring rada tebel, saya kasih tahu nih ya. Saya kalau contouring tebel-tebel gitu, hasilnya muka saya malah kaya banci. "Ah situ aja yang nggak bisa aplikasinya!" Enggak, bruh! Beberapa kali pernah di-contour lebay sama MUA Professional, ya tetep aja hasilnya kayak banci. Saya lebih suka yang natural-natural aja sih intinya. Contour kan sebenernya tujuannya menciptakan ilusi bayangan wajah. Kalau tebel-tebel ya bukan ilusi lagi namanya keleus.

Dari semua ciri-ciri yang saya sebutin di atas, sebenernya koentjie dari makeup ala Kylie ini sih di alis, bibir, dan bulu mata. Saya pun secara sadar nggak sadar (karena kalau udah dandan biasanya suka otomatis poles-poles), ya mengadopsi beberapa gaya Kylie juga. Nggak mirip? Ya faktor muka itu mah, Khak. Adek kan mukanya jawir. Kalau mbak Kylie muka Londo.

Sekarang beralih ke artis Indonesia yuk! Tapi inget yes, saya ngomongin makeup-nya. Bukan gosip, kelakuan, dll dll. Saya disini sebagai pengamat makeup aja, bukan gosiper atau polisi moral. Kalau mau gosip ke akun sebelah aja

Dua artis muda Indonesia yang sering dibilang Kylie-wannabe adalah:

HALO AUREL HERMANSYAH
image source: instagram @aurelie.hermansyah
HALO ARIEL TATUM
image source: instagram @arieltatum

Aurel dan Ariel

Kecuali poin bentuk bibirnya Ariel yah, saya termasuk yang suka banget sama makeup mereka berdua. Entah mereka memang jago makeup atau MUA-nya yang yahud. Cakep, rapi, dan seksi. Ya ala-ala Kylie sih ya, eyebrow on fleek, flawless complexion, soft contouring, dan greyish lipstick. Dan menurut saya, muka-muka Aurel sama Ariel ini memang tipikal "dewasa". Kena makeup dikit aja langsung kelihatan seksi.

Mereka bagusan di makeup sih kalau menurut saya, daripada dibiarin polosan. Minimal ya ngalis lah ya. Kalau polosan kesannya malah mbeladus dan ora kopen :D. Ya secara mereka ini artis gitu lhooo. Kalau saya yang kelihatan mbeladus dan ora kopen mah ora masalah.

Oh iya, saya juga sering ngelihat komentar ke Aurel semacam: "makeup-nya nggak pantes!" Kenapaaa sih? Pantes kok. Cantik banget malah. Makeup-nya menurut saya udah on point banget, pengaplikasiannya tepat, nggak lebay, dan pas sama fitur wajah Aurel. Saya rasa ya selama makeup-nya dipakai pada situasi yang tepat, ya nggak masalah. Nggak mungkin juga kan Aurel masuk kuliah pakai bulu mata palsu?

Tapi kalau soal bibir Ariel, setuju lah saya sama komentar netizen, bahwa kelihatan lebay. Kalau yang saya lihat sih, dia mengaplikasikan lipstiknya memang melebihi garis batas bibir. Mungkin kalau aplikasi lipstiknya biasa aja, bakalan kelihatan lebih manis. Lagian Ariel itu auranya udah seksi banget lho. Bahkan pakai baju biasa aja dan pakai alis doang (tanpa makeup lain, ada kok di instagramnya) juga tetep berasa seksi. Saya rasa nggak perlu pakai lipliner tabrak lari pun juga tetep seksi.

FOTD WIth LT Pro Longlasting Matte Lip Cream

Kalau menurut kalian, Kylie Jenner trend makeup-look, yay or nay?

63 comments

  1. Aurel buat aku makeupnya makin ke sini makin bagus sih, suka bingung juga sama yang nyinyir hahaha. Punya modal ya wajar jadi pengen cantik. Ternyata make up kayak gini dari si Kyle ini toohh. Dari dulu sih udah ada ya makeup kayak gini, tapi jadi hits banget belakangan.

    ReplyDelete
  2. aku bacanya sambil scroll bolak balik atas bawah cuma buat merhatiin tiap point yang ditulis sama mba arum + melototion foto kylie, aurel, dan ariel.

    eeeeh, sama mantengin foto mba arum juga sih. hahahahah

    ReplyDelete
  3. SEMUANYAAAAHHH!!! sebenernya yang bikin suka sama makeupnya kylie itu ya ini. dia ngga heboh/menor kecuali di bagian bibir (alis dikit lah ya) (sebenernya yang bikin heboh malah para instagrammers itu). intinya werk it aja sama yang udah dimiliki. embrace and accentuate. eh aku suka banget sama makeupnya aurel. tsakeup! flattering banget ke warna kulitnya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betoollll. Yang lebai itu malah para instagrammer. Aku suka heran kalau ada yang nggak suka makeup kylie alesannya karena lebay. Lah, Kylie itu natural je. Ini beneran nggak suka apa pengen anti mainstream aja ya semua yang lagi hits dibilang nggak suka? Ahahahahahaa..
      Aku juga suka banget sama warna kulit Aurel. Tsakeup!

      Delete
  4. In between yay and nay boleh gak? 😂😂

    Aku suka make up Kylie, rapih dan cakep. Ditiru dedek2 sini juga oke aja sebenernya. Cuman sayangnya aku liat banyak yang buat make up harian, ketemu di mol gitu sering banget. Somehow buatku bikin Umur mereka loncat jauh dari umur yg sebenernya walaupun terhitung no-make-up makeup.

    Kalo aurel diliat2 makin ke sini makin cakep, imejnya juga bagus, gak kaya dulu waktu masih abege bgt. X))

    Ariel Tatum? Duh. Itu muka aslinya udah cakep dan seksi banget, tapi penampilan yg baru2 ini terutama bibirnya kurang suka krn lebay bgt.


    Tetep aja Aku belom bisa dandan secakep mereka bertiga. Suka iri rasanya! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleee.. hahahaa bebas.
      Aku pun termasuk yang in between. Suka keseluruhan makeupnya tapi nggak usah pakai bibir lebai deh :D

      Delete
  5. Yay... Suka banget makeup look kayak gini. Foto Mbak Arum yang pake Greyish lipstick cantik bener...

    ReplyDelete
  6. awalnya YAY, but now, it is NAY. lama-lama eneg sama riasan kylie. Banyak kan insta celeb luar/model yang niru dia, mukanya jadi sama semua. Yang paling parah, riasan bibirnya. benar-benar tidak alami. monyong2 begitu

    ReplyDelete
  7. Hmmm antara yay dan nay, tapi cenderung YAY sih. Walaupun ngikut tren tapi mereka kreatif dan butuh skill yang oke buat bikin make up begituan. The conturing, the blending, everything, butuh latihan banyak buat bisa kelihatan bagus. It looks good on them. Good for them. Dilihat juga menarik, walaupun jadi kayak seragam, ya namanya juga tren. Aku nggak banyak ngikutin seleb yang hobi share dandanan kayak gitu, jadi belum terlalu bosen.

    Cuman aku lebih suka ngeliatin goth look sih. Aku bakal happy kalau goth jadi tren di Indonesia hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini nih! Walau ngikutin doang, tapi memang butuh skill loh buat ngikutin. Setuju!!! Sebenernya trend apapun bakalan bikin semua pengikutnya "seragam". Kayak trend makeup korea, yang ngikutin ya gitu semua deh mukanya, seragam :D

      Delete
  8. "Ngantukku hanya untukmu, maz" nya cantik amat sih aahh hebat ya bisaan make up-annya mbak Arum

    ReplyDelete
  9. Itu aurel? Ya ampun, pangling saya. Cantik sih,masih cantikan mbak arum kali yaa? 😄

    ReplyDelete
  10. Selama baca aku heboh sendiri scroll atas bawah hahaha
    Lagi ngomongin bulu mata, scroll atas. Ngomongin makeupnya Aurel aku scroll lagi, dibandigin sama Kylie xD

    ReplyDelete
  11. YAYYYY contoh foto seksaynya pakek LT PRO 06!! *warna favorit jadi jerit jerit sendiri*

    ReplyDelete
  12. aku sih tim Nay dari awal hahaha nggak suka bibirnya :)) tapi kalau sama kakak loli aku suka daripada sama dedek aril tatum hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena kakak Loli bibirnya nggak selebay kakak Aril ya? :D

      Delete
  13. Team in between sih. Bulu matanya Yay banget, tp bibirnya nay.

    Tapi Aurel jadi tsantik pisaaannn! Kulitnya tsakeup~! Flawless, ga keliatan menor, dewy sehat. So goooood

    ReplyDelete
  14. yg nyinyir cm ngiri aja kali ya mb,meraka gak bisa make up bagus...wkwkwkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha...sebenernya tergantung alesannya sih. Kalau bisa jelasin alesannya kenapa nggak suka dari sudut pandang makeup ya nggapapa. Tapi kadang "NGGAK SUKA ARIEL TATUM FAKE!" Lah, fake dimananya? :))

      Delete
  15. Yay team wkwkwk xD
    cuma ya itu, saya sukak risih liat bibirnya Kylie, kek habis dientup tawon aja xd

    ReplyDelete
  16. Make up ala2 Kylie bagus sih, tp aq ngga tau apanya ya yg bikin keliatan jauh lebih tua.. Apanya ya ses??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sepengelihatanku alisnya, ses. Alis rapi dan beer-arch gitu memang cenderung bikin muka kelihatan seksi dan mature

      Delete
    2. Oo..iya2.. makasih ses pencerahannya.. =)

      Delete
  17. hahaha mbak arum kita sama loh. Kalau ketemu mbak-mbak yang alisnya super tebel dari pangkal sampai ujung gitu.. aku pengen nyulik.. berasa greget banget. hahaha..... eh ya mbak arum btw emang sih aurel makin hari makin syantik yaaa,, andai punya Make-Up Artist pribadi kayak Aurel.. mungkin aku bisa syantik juga. hahah #plak

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bwahahaha...kita nggak punya makeup artis tapi kan bisa belajar dandaaann :D

      Delete
  18. Yay! :D

    Aku sukak mekapnya Kylie ini. Alisnya itu loooo.. Aku sirik karena aku gak bisa ngalis, Mbak! -_- Uda berapa kali nyobak, kok kesannya aneh. Sebagai wanita, aku merasa gagal :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaha jangan patah semangat. Ayo dicoba terus!! :D

      Delete
  19. YAY nihh kak kalau menurutku, karena makeup kylie smuanya on point dan fleek tanpa terkesan lebay. :D. Sama nih kayak ka Arum, aku juga nggak suka sama alis ngotak, gemes pengen ngespooliein :p

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahha aku pengen kemana mana bawa spoolie terus kalau ketemu alis kotak kusikat

      Delete
  20. Nggak kok mbak gak kelainan jiwa kok kalo gemes pengen ngebaur alis kotak :D

    Aku juga suka gagal paham kenapa banyak mbak2 cantik yang alisnya kayak digambar spidol. Padahal tutorial bikin alis yang baik dan benar udah menjamur bak cendawan di musim hujan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah :))
      Iyaaa heran aku loh. Dan mereka kok pede sih jalan pakai alis galak ala lakban gitu T.T

      Delete
  21. nggak kelainan ko ka. mungkin program itu memang harus segera di realisasikan. coba kk kirim proposal, mungkin pemerintah bisa bantu. hahaha

    ReplyDelete
  22. Kadang geregeten sama orang yang ngomong asal gitu. Padahal di dunia per makeupan, teknik makeup nya Aurel itu bagus O,O bikin mupeng tiap orang yang awalnya point cuma 3 jadi 9 ^^

    aisyabrillianti.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa aku kadang juga gemez. Kayaknya pada latah aja sih. Pokoknya alau ada yg bagus dihina aja biar nggak mainstream.

      Delete
  23. Mbak arum, ada gak make up kyle versi kulit sawo matang?? Hihihihi...

    ReplyDelete
  24. Aku sendiri Yay sama make up Kylie. Terutama soal bibir malah. Jujur aja, aku bs bener2 belajar pake lip liner itu sejak Kylie hits dg overlining lips nya. Dan karena itu aku jadi bs mengoreksi bentuk bibir aku yg asimetris (lbh panjang sebelah kanan) dgn cara overlining lips. Menurut aku, overlining lips yg cm 1mm dr natural lip line sih ga masalah. Intinya yo xing mantesi ae, disesuaikan dg fitur wajah. Ngunu tho. Hehehe.

    Fia ~~ www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, overdraw gitu bagus kalau buat nyeimbangin bentuk bibir. Jujur mpe sekarang aku juga belum bisa bikin full lips ala kylie. Susah bok gambar pakai lipliner

      Delete
  25. Nay for the lips. eh mba, kalo muka dewasa itu gimana ya? kok saya ga sempat muka dewasa sih, dari muka remaja lgsg jadi ibu2 hahahaha

    ReplyDelete
  26. Normal kok Kak Arum. Aku malah kalo ngeliat alis kotak ala spidol itu bawaannya pengen ngehapus dan gambar ulang :D

    Aku sendiri sih bukan tipe yang suka makeup on point and fleek. Lebih suka yang agak terkesan effortless but still pretty. Tapi kalo buat acara khusus oke juga sih makeup ala2 Kylie, apalagi buat yang pipi mbunder dan leher dobel kayak punyaku gini :p

    Ariel overdrawn lips-nya agak berlebihan sih menurutku. Kalo cuma lebihin dikit buat ngebenerin bentuk bibir yang asimetris sih masih oke. Tapi secara keseluruhan emang bagus makeup dia.

    Dandanan complexion Aurel IRL juga agak terlalu "dempul", apalagi kalo siang hari bolong. Masih lebih keren dandanan complexion Kak Arum yang makin kesini makin keliatan kayak second skin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau buat sehari-hari, aku juga bukan pemakai makeup on fleek ala ala kylie lho. Malahan kalau sehari2 aku pakai bedak sama alis doang. Menurutku memang makeup ala kylie ini, bukan daily makeup meskipun kalau sama kylie dipakai wat daily :D. Tapi kalau untuk acara spesial, atau untuk foto2 di instagram kayak si Aurel, masih oke lah.

      Delete
    2. Betul, bagusnya buat foto2 atau acara spesial :)

      Delete
    3. Dan yang kita lihat di instagram Aurel ya makeup foto ala Aurel. Aku bahkan nggak tau si Aurel daily makeupnya kaya gimana.

      Delete
  27. aku ngakak pas di kalimat "mladus dan ora kopen" hahahah..

    ReplyDelete
  28. Aurel jadi cantik gitu 😮 beberapa tahun (sekitaran 3 tahun lalu) ga sengaja lihat Aurel di PIM masih biasa2 aja lohh.. apa krn waktu itu dia ga dandan jd kalah WOW sm Ashanty..hmm

    Kak Arum..maaf nih yaa.. tp lippen kak Arum yg di foto kedua menurutku pucaaattt sekaliii. Kakak kyk sakit :(
    Aku jg ada warna yg kyk kakak gitu. Udah matte pucatt pula. Akhirnya d tempatku jd pajangan doang. #BalikLagiKeSatinFinish #CumaPakeMatteYangBold #MungkinEmangBukanStyleku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurutku itu ngimbangin makeup matanya. Mungkin masalah selera aja :D

      Delete
    2. Iyap, kalau soal lipen itu selera sih. Aku kebetulan lagi suka banget greige lipstik super pale. Jadi tahan tahanin aja aku bakalan keseringan fotd begini :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.