Wednesday, September 28, 2016

Unboxing Hermo Indonesia


Untuk urusan make up, saya memang lebih condong ke gaya dan produk-produk western yang warnanya lebih berani dan pilihan warna complexion-nya juga lebih banyak. Kalau produk Korea kan cenderung main di warna-warna netral dan pilihan warna complexion-nya yang super putih dan condong ke pink. Tapi kalau untuk urusan skincare, antara western dan korea, saya masih megang korea. Why?

Menurut saya skincare Korea itu cenderung lebih mild, nggak kebanyakan alkohol dan acids, dan lebih disesuaikan dengan problem kulit Asia. Paling kerasa kalau udah urusan cleanser dan toner. Cleanser dan toner korea tuh rasanya lembut dan nggak bikin kulit perih. Pun harganya juga cenderung lebih murah.

Makanya saya seneng banget kalau ada e-commerce yang terpercaya, yang jualan produk-produk Korea. Apalagi kalau banyak diskonnya. Ya kayak Hermo.co.id ini!

Beberapa waktu yang lalu, saya belanja beberapa produk korea di Hermo Indonesia. Produk yang dijual di Hermo nggak semua produk Korea kok. Ada Polka juga yang merupakan salah satu brand lokal. Tapi kebanyakan memang produk-produk korea. Dan kebanyakan diskon! Karena Hermo sekarang lagi ada Hot Brands Discount, jadi belanja bisa lebih cepat, murah, dan nyaman. Makanya saya segera nyetok beberapa skincare yang saya pengen di sini.


Belanja di Hermo tuh mudah banget. Website-nya enak dilihat, navigasinya juga sangat memudahkan pengunjung untuk melihat produk sesuai brand ataupun sesuai jenisnya. Terus kita juga bisa konsultasi kondisi kulit (contoh: kombinasi, large pores, acne prone) dan tanya-tanya seputar skincare yang cocok ke admin Hermo di email admin@hermo.co.id. Nah, kan, dimana lagi coba tempat belanja yang sekaligus bisa buat tempat konsultasi?

Pembayarannya juga gampang. Nggak perlu pakai paypall atau credit card. Kalau saya mah bayar via atm Mandiri aja, soalnya punyanya itu doang :D. Setelah bayar, kita tinggal konfirmasi pembayaran, dan udah deh, duduk manis tunggu barang datang.


Oh iya, satu hal yang bikin saya bener-bener takjub sama Hermo adalah pengirimannya yang supeeeerrr cepat! 2 hari doang barangnya udah sampai. Kalau sign-up di website Hermo, kita langsung dapet shoping voucher sebesar 50k. Dan kalau belanjanya di atas Rp.350.000, kita bisa dapetin free shiping. Saya bener-bener nggak nyangka pas kardus Hermo ini nyampe di rumah saya. Beneran sempet bengong sambil mikir, ini kiriman apaan ya? Karena ya sama sekali nggak nyangka belanjaan saya di Hermo dateng secepat ini.

Jadi langsung kita buka aja ya belanjaan saya:


Semua barang saya sampai dengan aman. Dibungkus satu persatu pakai bubble wrap, dan bubble wrap-nya bukan cuma selapis. Aman banget lah! Nggak mungkin barangnya rusak, tumpah, ataupun bocor.


Bersama dengan barangnya, kita nanti juga dapet kertas yang isinya list belanjaan kita. Jadi kita bisa langsung ceki-ceki barangnya udah lengkap semua atau belum. 


Yak, lengkap semua! Sekarang saya mau bahas satu-persatu barangnya dan sedikit first impression. Siapa tahu ada yang mau belanja juga dan mau nyontek apa-apa aja yang dibeli.


1. The Face Shop 
Rice Water Bright Cleansing Cream


Saya memang jadi semacam cleanser-junkie akhir-akhir ini. Suka cobain berbagai macam produk cleanser. Favorit saya untuk cleanser sih masih yang berbentuk cream/ milk, dan masih produk-produk korea. 
TFS Rice Water Cleansing Cream ini saya pakai buat bersihin muka kalau pas saya make up lengkap. Teksturnya lebih kental dari cleansing milk biasa dan nyaman banget pas dioles ke kulit. Adem, wangi, dan bisa sekalian buat pijet-pijet muka gitu. Setelah pemakaian kulit juga rasanya lembap dan lembut, terus bersih. Krim ini efektif banget buat bersihin make up yang tebel sekalipun. Kemasannya juga gedeee banget, jadi nggak sayang ya kalau mau colek-colek rada banyakan.


2. Nature Republic
Real Nature Rose Essence


Yang ini belum saya pakai karena saya masih ngabisin Luminesce Serum saya yang lama. Saya tertarik sama essence ini karena kemasannya baguuusss (cemen banget ya alasannya hahaha...). Serum ini juga saya rasa bakalan pas buat saya, karena diperuntukan untuk kulit kering, tapi menurut review yang saya baca teksturnya sangat ringan jadi mudah diserap kulit. Terus masih berdasarkan review yang saya baca, katanya essence ini aromanya kayak real rose gitu. Bukan aroma mawar pabrikan. Saya cocok banget kalau pakai rose water. Jadi lumayan berharap sama essence yang mengandung rose.


3. Benton Aloe BHA
Skin Toner


Saya pengen nyobain Acid toner yang mengandung BHA, tapi nggak mau produk yang terlalu "keras". Pilihan saya jatuh kepada Benton Aloe BHA ini. Saya udah ngincer lama sebenernya, tapi dulu susah banget cari tempat belanja terpercaya yang jual toner ini. Untunglah tersedia di Hermo! Pas pertama liat, saya lumayan seneng karena nggak nyangka ukuran botolnya segede ini. Hehe..
Tekstur Benton Aloe BHA ini cair tapi sedikit kental. Nggak sekental Hadalabo lotion sih, tapi tetep lebih enak diaplikasikan langsung pakai tangan daripada pakai kapas. Saya pakai malem hari, dan dilanjut dengan penggunaan hydrating toner. Sejauh ini sih enak, nggak bikin kulit saya iritasi, dan ngebantu banget meredam jerawat. Pengen lihat efeknya lebih lanjut karena katanya BHA toner itu efektif ngilangin komedo juga.


4. Missha Magic Cushion Moisture SPF 50+ /PA+++
Line Friends Edition


Meskipun sudah menahan diri untuk nggak beli make up dan cuma mau beli skincare aja kali ini, tapi saya tetep nggak tahan buat nggak ambil cushion yang satu ini. Gemaz, bebs! Sebenernya ada dua jenis yaitu Brown dan Sally, dan saya lebih gemas sama penampakan Brown. Tapi karena yang Brown ditujukan untuk kulit berminyak sedangkan yang Sally untuk kulit kering, maka saya ambil yang Sally aja. Tetep lucuuuu banget kok.
Satu set ini selain dapat case beserta produk dan aplikator, kita juga dapetin reffil dan spons tambahan. Wuih! Udah saya coba pakai. Enak banget ya. Adem gitu pas ditepok-tepok ke kulit. Hasilnya juga nutup dan glowy bet. Sayangnya warnanya terlalu putih buat kulit saya. Tapi tetep maksa saya pakai sih, diakalin pakai bronzer dan bedak yang warnanya lebih gelap. Habisan saya suka banget :(.


5. Fake Eyelashes


Ini bonus dari Hermo. Ah...Hermo tau ajah deh kalau saya demen mainan eye makeup ;). Nanti pasti bakalan saya pakai untuk EOTD yah. Tunggu aja!


Tertarik nyobain belanja via Hermo juga? Buruan cek karena diskonnya lagi banyaks bet!


Instagram: @hermoid

17 comments:

  1. Aku naksir si Benton Aloe-nya, pernah lihat di salah satu yutuber indonesia yg di Jerman emang bagus katanya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baguusss suwer deh! Apalagi kalau dicombine sama hydrating toner yang bagus ^^

      Delete
    2. Hidrating tomer yg bagus apa ya ses?? Soalnya kulit sy kering, pke tbs yg vit e gak nampol... Huhu

      Delete
  2. hmmmm... beneran nih racun banget... cusssss langsung ke TKP

    ~ pipitta dotcom

    ReplyDelete
  3. ak juga mba klo make up lebih western..soalnya shade nya luas range nya..klo skincare emg korea juara buat aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeerrr banget. Sama selera kita. Sebenernya suka skincare jepang sih tapi mahal :D

      Delete
  4. Woooww 2 hariii??? Itu kirim dari Indo ke Indo kali ya hahaha. Kalo dari Korea langsung kayaknya gak mungkin 2 hari haha kayak dilempar aja 2 hari wkwkkw. Mantappp, tapi ntah kenapa aku kalo di Hermo gak sekalap di Althea hahaha
    Kepo aku sama belanjaan orang, seneng lihat hasil belanjaannya wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku justru lebih seneng di sini soale cepeett. Iya udah stock di indo dia.

      Delete
  5. I'm starting to hook up on Korean essence mbak XD
    Rasanya pengen dicobain semua muahahaha

    ReplyDelete
  6. Waktu itu saya pesen besoknya langsung nyampe lho, pdhal saya di Bandung XD
    Harganya emang sedikit lebih mahal dan nggak sekomplit toko sebelah tapi at least gak pake degdegan nunggu barang yg gak nyampe-nyampe :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa benerrr. Aku paling nggak tahan kalau nunggu lama-lama. Berasa deg-degan aja gitu. Nggak bakat PO anaknya T.T

      Delete
  7. Aaaaak.... Aku lama banget nyari-nyari Benton Aloe BHA gak dapet, di Ms Lie gak ada, akhirnya coba yang COSRX BHA.
    Trus ituuuuhhh.... jadi keracunan pingin nyoba TFS cleansing cream, padahal baru kemarin beli TBS cleansing balm... huhu...
    Btw, thanks referensi OLshopnya yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. COSRX bagus nggak sih? Aku pengen beli di miss lie juga yg CORSX. Tapi kayaknya keras gitu ya?
      Ahahahaa...aku juga pengen tuh cleansing balm. Pengen aja semua T.T

      Delete
  8. Kalau belanja di bening bersinar gimana mbk...q blum d.foolback soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah. Tapi katanya disana juga trusted ;)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...