Saturday, September 3, 2016

[Review] Bio Kefir by Natasha Wilona


Saya suka banget pakai masker kefir! Kulit saya memang tipe yang bereaksi positif sama produk susu dan turunannya. Dulu pas perawatan sebelum nikah, saya suka nyampurin lulur dan masker saya pakai susu. Nah, kefir ini adalah fermentasi susu kambing yang mengendap. Orang jaman duluuu banget juga udah mengkonsumsi kefir untuk perawatan kesehatan dan kecantikan.

Kalau di dunia kecantikan, akhir-akhir ini kefir popular digunakan sebagai produk masker. Karena manfaatnya ya memang banyak banget. Kefir ini bikin kulit lembap, kenyal, glowing, cerah dan juga awet muda. Dan kefir ini punya sifat men-detox atau mengeluarkan racun dari kulit. Jadi cocok banget dipakai buat kamu-kamu yang lagi lepas dari krim-krim berbahaya.

Karena sifat detox-nya inilah, saya rutin pakai masker kefir. Setiap 3 bulan sekali, atau setiap kulit kerasa nggak karuan, saya pasti ambil waktu 10 hari (atau lebih) buat detox kulit pakai masker kefir. Saya pikir ini penting loh buat yang sehari-hari kulitnya ditempelin bermacam-macam make up seperti saya.

Nah, masker kefir yang saya cobain kali ini adalah Bio Kefir by Natasha Wilona.


Jujur saya sempet kepoin dulu Natasha Wilona di google. Maklum ya neik, jarang (bahkan hampir nggak pernah) nonton tivi. Dan fix lah, Natasha ini cantik. Ayu Indonesia dan terlihat natural gitu, dan kulitnya mulus, dan glowing


Pas pertama dateng, jujur saya langsung suka sama kemasannya. Bio Kefir ini dibungkus dengan dus hitam dengan desain yang super niat. Tapi maaf ya dus saya penyok dipake mainan Lilly huhuhu... Tapi beneran deh, ini packaging kefir terniat yang pernah saya coba. Biasanya produk kefir begini kemasannya asal-asalan kan.

Ya memang sih, yang terpenting isinya. Tapi kalau kemasannya aja udah niat, kan jadi lebih yakin lagi gitu loh.


Dan ini isinya ketika dibuka. Saya udah pindahin ke tempat lain karena ada yang bocor ^^. Isinya ada 10 bungkus masker kefir, satu jar kecil, dan satu gel ice pack. Gel ice pack ini menjaga agar si kefir tetap dingin dan nggak basi selama diantar. Sengaja nggak saya buang dulu. karena mau saya tunjukin ke temen-temen. Kefir memang harus selalu disimpan di dalam kulkas. Maklum ini produk susu, alami pula, jadi gampang rusak dan harus dijaga bae-bae yah.


Kemasan dalemnya juga niat desainnya. Seneng deh saya ngelihatnya. Cuma punya saya beberapa bocor. Hiks.. Masukan aja untuk bagian produksi dan packing, agar lebih hati-hati ya bungkusinya ^^.

Satu sachet begini, kalau dipakai tipis-tipis bisa dipakai dua kali. Idealnya memang tipis-tipis aja sih dua kali sehari. Tapi kalau dipakai tebel-tebel sampai ke leher, cuma bisa dipakai sehari.


Maskernya saya pindah begini ke jar yang disediakan. Satu jar cukup untuk satu pack masker. Jar-nya bisa ditutup jadi gampang lah kalau mau disimpan dan dipakai lagi maskernya. Sayangnya nggak disediakan kuas maskernya juga. Bakalan lebih kece kalau dikasih kuas juga hihihi #ArumBanyakMaunya.

Masker ini warnanya abu-abu kayak clay mask, tapi ini kefir kok. Teksturnya kayak pasta dan lumayan kental, tapi gampang banget diratakan, nggak nggerenjel-nggerenjel kok, pokoknya enak aja diratain gitu pakai kuas masker. Aromanya juga nggak kayak susu basi. Pas udah 20 menitan dan maskernya mengering, dibersihinnya juga mudah banget.


Pengalaman saya pakai masker ini:

Tiga hari pertama, saya pakai tipis-tipis dua kali sehari, pagi dan sore. Pokoknya rajin-jin-jin. Dan seperti biasa, kalau pemakaian kefir pertama, pasti ada bagian kulit saya yang gatel. Kali ini yang gatel dibagian rahang saya. Kayaknya sih ini efek detox-nya ya. Setelah tiga hari lewat udah nggak gatel lagi kok.

Oh iya, gara-gara baca review Lucy, saya sempet deg-degan pas pertama nyoba masker ini. Takut kerasa perih juga. Tapi alhamdulilah di saya aman, cyin! Nggak terasa perih di kulit. Enaque-enaque aja pokoknya. Habis maskernya dibilas, memang kulit saya terlihat sedikit memerah. Tapi nggak lama kok, dan nggak kerasa sakit atau nggak nyaman sama sekali.

Selanjutnya karena nggak sempet, akhirnya saya pakai sehari sekali doang tebel-tebel. Saya pakai di pagi hari. Saya memang demen sensasi adem dan smooth pas pakai masker ini di pagi hari. Bikin kulit terasa fresh dan pikiran lebih melek. Kelebihan Bio Kefir ini adalah aromanya yang nggak se-"gila" masker kefir-masker kefir lain. Tetep bau susu sih, tapi susu aja, bukan susu basi. Beberapa masker kefir yang saya coba sebelum ini aromanya amsyong deh bikin mabora :').

Karena nyaman di kulit dan aromanya juga lumayan, jadi Bio Kefir ini bisa banget nemenin me time saya di pagi hari. Jadi saya memang suka bengong di teras rumah sambil minum kopi kalau pagi, sebelum mandi. Sambil pakai masker kefir ini enak deh, adem dan sekalian ngerawat kulit. Bengongnya jadi rada bermangpaat gitu ye.


Setelah pemakaian 10 hari pemakaian Bio Kefir, saya ngerasa kulit saya bersih kembali. Lembap dan jerawat juga tuntas. Rutinitas detox pakai Bio Kefir ini memang perlu deh dilakukan, terutama buat yang suka make up-an kayak saya. Biar racun-racun kimia dikeluarkan dan kulit kayak terlahir kembali ;).


Untuk yang tertarik nyobain Bio Kefir by Natasha Wilona, bisa order ke:

Instagram: @bio.kefir
Whatsapp: 0819-805-810
LINE: @bio.kefir

35 comments:

  1. aduh, jadi pengen nyoba kan, apalagi aku make makeup hampir tiap hari.



    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Aku udah lama banget pengen nyobain kefir, tapi bingung karena merknya bermacam banget. Dan takut juga bakalan jerawatan parah. Kalau boleh tau, Mbak Arum udah pernah make kefir merk apa aja? Dan yang mana yang sejauh ini paling Mbak Arum suka? :)

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh udah banyak banget yg kucoba. Yg kusuka terakhir ya si bio kefir ini. Coz baunya nggak segila kefir lain ^^

      Delete
  3. Kayaknya keracun deh kak, soalnya sering temen nawarin kefir2 tapi nggak ngeh gitu

    XD

    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Udah dari jaman kapan aku tau kefir ini mba, tapi belum coba lantaran was was sama efek detoksnya.. dan sanking buanyak nya merk kefir di luar sana.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru efek detoxnya yg bikin aku ngerasa perlu pakai ini secara berkala

      Delete
  5. Hi mBa Arum, jd klo pke masker kefir tu cukup sekali kemudian stop dulu? 3 bln lg pke lagi? atw gmana mba? Thx u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya sih baiknya rutin tiap hari. Tapi coba ditanya ke sellernya aja. Siapa tau beda kefir beda kandungan beda aturan pakai kaann

      Delete
  6. keknya kulitnya jadi lebih glowing nih abis pake kefir :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau cocok jadinya glowing setelah 10 hari

      Delete
  7. mba sekaar ini racun banget sih parah... banyak banget kefir diluar sana, tapi bingung milih yang mana, kayaknya ini bisa jadi rekomendasi :")

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bangettttt hehehe... Enak kok bio kefir ini. Cobain deh ;)

      Delete
    2. Bisa bangeettt hehe.. Enak kok si bio kefir ini. Cobain deh ;)

      Delete
  8. Replies
    1. Iya lumayan yah harganya. Boleh sesekali aja buat detox ;)

      Delete
  9. Yaampun mbaaaa baru tau ada bloggernya mbak arum, bermanfaat banget. Selama ini aku seringnya pake kosmetik cm coba coba, jarang bgt search dulu, tau gini kan baca postingan mbak arum dulu hehe. Kecee mbaaak blognyaa 😀

    ReplyDelete
  10. Saya anak kefir jugaa *acung acung*. Rada kaget liat warnanya memang abu-abu begitu yaa mb? Tapi dari packaging, aseli, kui niat tenan. Dikasih jar pulak :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo anak kefiiirrrrr.
      Iyo iki niat tenan. Hooh warnanya abu-abu gini emang. Lucuk ya.

      Delete
  11. Ya ampun mba arum di foto terakhir cantikk paraahh

    ReplyDelete
  12. sama kefirnya masque maison bagusan mana mbak Arum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah bandinginnya ^^. Yang ini lebih kerasa clekit-clekitnya

      Delete
  13. Kalo berkenan aku mau tau regone dong mba Arum hehe

    ReplyDelete
  14. Sya jga brusan coba 2x pakai setelah pakai oke bgt sis udh berasa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  15. Mba arum saya juga lagi pakai bio kefirnya ini, tpi kok sdkt gaatal ya trus merah2 panas tpi setalh itu wajahnya kembali sprti semula ga panas dan melihatnya bruntus2 merahnya ilang apa ini salah satu efeknya ya? Tlong d bntu jawab mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab yaa :) http://maskerkefirorganik.com/cara-pakai-masker-kefir-8-hal-yang-perlu-diketahui/
      Bisa dibaca disini mba.. bysa it reaksi alami kok mb :)

      Delete
    2. @Gita: terimakasih bantuannya ;)

      Delete
  16. hai mbak arum, ini saya kan gunain maaker bio kefir juga, wajah jadi cerah, tapi malah jerawat gede yg timbul, memang sih masker nya gak saya masukin ke kulkas, tpi saya rendam pake es batu
    jadi mau nanya mbak arum, itu masker nya udah rusak ape belum
    thanks

    ReplyDelete
  17. hai mbak arum, ini saya kan gunain maaker bio kefir juga, wajah jadi cerah, tapi malah jerawat gede yg timbul, memang sih masker nya gak saya masukin ke kulkas, tpi saya rendam pake es batu
    jadi mau nanya mbak arum, itu masker nya udah rusak ape belum
    thanks

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...