Wednesday, August 24, 2016

Unboxing: Zaful Bag


Bulan lalu, saya mendapat email dari Zaful.com yang mengatakan bahwa saya boleh memilih beberapa barang dari web-nya. Lalu saya melihat-lihat ke web-nya, dan berpikir kalau tasnya leh uga ^^. Saya sih jujur aja rada anti kalau disuruh belanja sepatu atau baju onlen dari luar negri, soale bingung kan nentuin ukurannya. Tapi kalau tas dan aksesori sih saya rasa nggak papa, karena nggak ada ukurannya ya kaan?

Singkat cerita, saya memilih beberapa tas, dan barang-barang pilihan saya sold out semua. Banyak yang nggak ada stock-nya ternyata. Dan mereka kemudian ngasih beberapa pilihan yang stoknya ada. Dan karena ada yang menurut saya oke, maka saya ambil deh.

Pas pertama kali ke web-nya, saya langsung ke bagian tas dan nggak ngelirik-ngelirik bagian lain sih. Dan saya lumayan dibikin takjub sama harganya yang murah bangets! Lumayan sih ya kalau barangnya ternyata juga bagus.


Jadi, produk dikirim dari Belanda (?). Dan nyampe di Indonesia, tepatnya di kantor suami saya sekitar 18 hari. Terhitung cepet sih ya menurut saya. Dan saya sama sekali nggak diribetin sama biaya ini dan itu lagi. Jadi saya terima beres aja barangnya tetiba nyampe di kantor suami saya, terus dibawain pulang sama suami saya. Oh iya, kalau temen-temen mau belanja di sana, pembayarannya bisa pakai Paypall. Cek aja ke web-nya dan akan ada informasi bagaimana cara order dan cara payment-nya.


Barang dikemas dengan cukup aman. Dua tas punya saya ini, dibungkus juga dengan semacam plastik. Cuma plastiknya udah saya buang nggak kefoto. Masing-masing tas dilengkapi dengan semacam kantung dari kertas tissu untuk penyimpanan. Standar sih. Kayaknya setiap saya beli tas juga begitu ^^.

Oke sekarang kita lihat barangnya yah. Apakah sesuai ekspektasi saya atau enggak:




Saya belum bosen sama satchel bag. Jadi ya kalau disuruh milih tas, saya pasti milihnya model begini-begini aja. Satchel bag begini tuh kesannya rapi gitu loh. Rrrr...susah jelasinnya, tapi ya gitu deh.

Untuk tas yang pertama ini adalah satchel bag warna hitam. Hitam nggak pernah salah kan? :D. Sebenernya tas ini sama sekali nggak jelek sih. Ya lumayan lah ya buat harian. Tapi bahannya agak dibawah ekspektasi saya. Entah kenapa saya merasa ini terlalu mengkilat gitu. Saya nggak begitu ngerti sih soal tas, tapi terkesan agak murahan aja gitu loh.


Tapi saya sukaaa banget sama aksen gantungan warna emas-nya ini! Cakep yah? Bikin keseluruhan tasnya jadi sedikit lebih elegan. Gantungannya bisa dilepas dan dipasang ke tas-tas yang lain juga. Asik.


Dan tas ini juga dilengkapi dengan tali panjangnya. Apapun model tas-nya, saya selalu pilih yag ada tali panjangnya. Saya nggak betah banget kalau pakai tas yang nggak ada tali panjangnya. Hampir semua tas yang saya punya ada tali panjangnya.


Dan ini bagian dalemnya. Ya sempit sih, namanya juga satchel bag. Tapi lumayan lah masih muat kalau untuk naruh novel, dua HP, power bank, dompet kecil, sisir, bedak, dan lipstik. 




Nah, tas kedua ini agak bikin saya kaget. Soale ukurannya kecil beeetttt! Sebenernya di web udah ada rincian ukurannya sih. Cuma salah saya kayaknya yang nggak bisa bayangin :'). Tas ini cantik sih, saya suka banget sama warnanya. Materialnya juga jauh lebih begus dari tas yang pertama. Cuma ya itu tadi, kecil banget. Mungkin bakalan saya pakai buat dibawa kondangan aja deh. Kan kalau kondangan nggak mungkin bawa Novel :D.


Bagian dalemnya sama persis kayak tas yang pertama, cuma ukurannya lebih kecil aja. Liat deh, kebayang nggak sih tas ini seimut apa? :').


Dan seperti yang pertama juga, tas ini juga dilengkapi dengan tali panjang.


Oh iya, saya punya cerita lucu soal tas. Dulu jaman saya kuliah, clutch bag sempet nge-trend banget gitu. Semua wece-wece trendi pasti kalau main bawanya clutch deh. Cuma saya yang kalau maen tetep bawa ransel atau sling bag. Jadi suatu hari saya beli clutch biar kekinian.

Terus saya main sama Upik, temen saya, lihat pameran komputer gitu di JEC. Dasar sayanya nggak biasa bawa clutch, entah gimana saya pokoknya lupa kalau lagi pegang tas, dan tasnya ketinggalan di tempat pameran. Pokoknya saya lupa aja gitu dan saya geletakin entah di mana kemudian saya tinggal. Saya baru nyadar kalau saya udah nggak pegang tas pas udah mau pulang, di parkiran motor. Saya kemudian balik lagi ke dalam gedung dan nyari, ngerecokin satpam, dan ngerecokin panitia.

Apakah tas saya kemudian ketemu? Tentu tidak! :)).

Sejak saat itu, setiap saya beli tas, saya selalu pilih yang ada tali panjangnya. Dan walau saya makan atau nonton atau ngapain pun, tali tas saya tetep saya silangkan di badan. Jadi seandainya saya lupa kalau bawa tas, tasnya tetep akan ngikut ke badan saya dan nggak ilang. Oh iya, gara-gara kejadian "lupa bawa tas" itu, selama setahun lebih saya diledekin mulu sama temen-temen saya. Dan kondisi itu diperparah oleh komentar bapak saya: "Arum itu kalau hidung nggak tememplek nang rai paling juga bakal ilang." Parah semua. Parah!

Oke, sekian cerita saya soal zaful.com, kualitas tas-nya, dan juga pentingnya tali panjang pada sebuah tas :D.

25 comments:

  1. Sama lah kita gabisa pake tas yang cuma ditenteng, di gantunh di pergelangan tangan, di cantolin di ketek. Pokonya harus punya tali panjang :')
    Pernah juga mba arum aku ketingan handbag di pom bensi, abis kondangan. Saking lupanya bawa tas. Duh.


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah biasa kan ya begitu?? Aku nggak aneh kan? Ahahaha... Hidup sling bag

      Delete
  2. Satchel bag sleek ya mbak, aku juga seneng ^^ Keduanya kece! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sleek. Dan pake baju apa aja, kalau nenteng satchel jadi berasa rapi. Ahahaha...

      Delete
  3. Sama Mbak, saya juga kalau beli tas pasti nyari yang ada gantungan panjangnya, biar gak ribet soalnya.
    Konon yang bikin tas keliatan murah itu selain bahan jahitannya juga ngaruh. Tas mahal itu stitchnya biasanya rapet dan SPI(Stitch Per Inch, ukuran/tusukannya) kecil. Imho emang ngaruh sih, karena tas yang jahitannya besar-besar dan jarang biasanya keliatan murah :) cmiiw ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ku kurang paham. Tapi menarik sekali infonya seus. Ku kan googling lebih jauh soal SPI ini.

      Delete
    2. SPI itu istilah garment untuk standar itungan ada berapa tusukan dalam satu inchi jahitan :) mis. 1" ada 13 tusuk. semakin banyak jumlah tusukannya semakin rapet dan bagus biasanya. Nggak usah terlalu dipikirin sih sebenernya urusan technical kayak gini, klo kita yg mah tinggal liat aja jahitannya gede-gede apa kecil-kecil hahaha *maafkan terbawa perasaan*

      Delete
  4. karena nggak ngoleksi tas-tas cewek (mungkin belum) jadi nggak tahu bedanya XD ...

    tapi yang abu eye-cathing kalau buat hangout mba, sukak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu ku juga suka yang abu sayang kecil bet!

      Delete
  5. aku ga doyan ngoleksi tas kaya mba arum sih.. wkwk, tapi aku sehati sama kaoo ses soal tas yang harus ada selempangnya. aku nih ga bisa macam cewek-cewek gitu yang hobi pake clutch.



    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa...sembah sujut lah ya pada wecewece tukang tenteng clutch. Akoh kalaaahhh

      Delete
  6. halo mbak, itu bukannya di kirim dari Belanda ya? ada postnl-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iyaaaa. Ku nggak teliti. Habis lokasi tokonya china ses. Okay kuganti yha

      Delete
  7. Hyaaah, aku kalo beli tas online suka bingung mbak. Udah baca deskripsi, ngukur dimensi pake penggaris ... yang dateng, mungil :') Tapi yg item modelnya oke ya, simpel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaahahaha... Tapi sjauh ini tetep kepake sih kalau tas online. Yang nyesek itu sepatu atau baju, karena salah ukuran langsung ga bisa dipakai XD

      Delete
  8. Setujuhh...tas satchel bikin penampilan jadi preppy.

    Aku juga kurang suka kalo tas gak bisa diselempangin atau ditaro di bahu. Bukan karena takut lupa sih, tapi ribet aja berasanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ribet ahahaha... Kayaknya cuma aku deh yang pakai alesan lupa :))

      Delete
  9. Aq pernah kayak gitu di mall semarang. Baru nyadar mau pulang, panik ke bagian informasi. Untungnya ada karyawan mall ada yg nemuin dan dibawa ke bagian informasi. Katanya sampe udah diumumin pake pengeras suara tapi dasar kuping budek kagak denger aq nya. Hahaha sampe sekarang klo bukan buat kondangan yg berangkat nya naik boil (mobil) semua tas q harus pake tali panjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu...untung ketemuuuuu. Punyaku ilang. Sekarang aku malah sama sekali nggak punya clutch. Mau kondangan juga tetep pakai slingbag tapi yang modelnya rada manisan :D

      Delete
    2. Secara bisa2 kita lagi heboh makan sana sini, cipika cipiki sana sini kita lupa dimana ntuh tas. Kan gak lucu datang bawa tas, pulang cuman bawa sovenir nya

      Delete
  10. Hrganya brapa mbak tas itemnya??

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...