Saturday, June 18, 2016

[Review] Face2Face Soft Matte Lip Cream All Shade

Review Face2Face Matte Lip Cream All Shade

Satu lagi Matte Lip Cream dari brand lokal Indonesia!

Saya seneng deh ya, brand-brand lokal akhir-akhir ini gercep kalau ngikutin trend make up internasional. Termasuk bikin-bikin matte lip cream begini. Saya inget jaman dulu ketika BB cream pertama kali nge-trend. Saya mesti nunggu lama sebelum ada drugstore brand yang punya konter di Indonesia, yang akhirnya ngeluarin BB cream-nya untuk pangsa pasar Indonesia. Dan lebih lama lagi ketika nunggu yang bener-bener brand lokal ngeluarin BB cream.

Dan dua bulan yang lalu, Face2Face Cosmetics mengirimkan lip cream ini kepada saya. Tapi jujur aja sih, saya tunda-tunda review-nya karena bingung, ada beberapa shade yang saya nggak bisa pakainya. Agak susah rata dan ngegumpal. Bukan bingung ngomongnya loh ya. Review mah review aja. Ya kalau nyatanya ada shade yang teksturnya jelek ya saya harus ngomong gimana lagi? Yang saya bingung adalah fotonya, karena ya jelek sekali kalau foto dengan lipstik yang nggak rata dan pinggirannya nggedibel.

Nah, kebetulan saya sekarang udah nemu cara ngakalinnya :D.


Tekstur

Review Face2Face Matte Lip Cream All Shade

Ketika mencoba kelima shade lipstik ini, walaupun satu merk/ produk, tapi saya berasa dikirimin dua produk. Karena lip cream ini memang terbagi dalam dua kualitas yang lumayan jauh sih bedanya. Shade "Shanghai Red" dan "Purple in Paris" itu teksturnya bagus banget. Bisa lah disandingkan dengan lip cream lain yang lebih mahal. Teksturnya creamy, tapi masih pas dan gampang diratakan, sekali pakai langsung "jadi" dan rata di bibir, dan nggak menggumpal di garis-garis pinggirannya.

Sementara untuk shade yang "Tokyo Midnight", "London Sizzle", dan "New York Scene" saya hampir nyerah pakainya. Teksturnya terlalu cair, susah banget bikin dia rata di bibir, dan cenderung menggumpal di bagian pinggiran-pinggiran bibir.

Pada akhirnya sih saya nemu cara agar tiga shade tersebut tetep bisa "jadi" di bibir saya. Caranya: jangan menggunakan ujung aplikator, tapi pakailah bagian tengah yang ada busanya untuk mengoleskan di bibir. Cara ini sedikit tricky sih, susah menjangkau sudut-sudut bibir, tapi kalau nggak gini hasilnya menggumpal dan nggak rata ^^.

Oh iya, untuk tiga shade yang teksturnya jelek itu, saya mendapati bahwa semakin lama disimpan, teksturnya makin lama makin membaik. Mungkin karena semakin mengering yah? Ya walau nggak jadi bagus juga sih, cuma jadi lebih mending lah dibandingkan ketika pertama kali dipakai.


Kenyamanan

Lipstik ini nggak bikin bibir kering dan ketarik. Jadi kalau dari sisi kelembapan, lipstik ini sangat nyaman karena nggak bikin bibir kering. 

Tapi lipstik ini lengket pas dipakai. Jadi walau sudah nge-set, kalau bibir atas ketemu bibir bawah itu rasanya tetep kayak ada sedikit sensasi lengketnya.


Daya Tahan

Karena ini matte lip cream, jadi jelas daya tahannya lebih bagus dibanding lipstik biasa. Bahkan yang shade "Tokyo Midnight" dan "Shanghai Red" menurut saya sangat awet, agak susah dihapus. Dia juga transferproof, selama nggak kena minyak atau air.


Kemasan

Kemasan Face2Face Matte Lip Cream

Saya suka designnya. Simpel, seperti liquid lipstick kebanyakan sih. Tapi saya kurang suka karena terlalu ramai tulisan pada badan lipstiknya. Mungkin ada baiknya untuk ingredient, ditulis secara terpisah pada kardusnya. Eh...tapi lipstik ini juga nggak pakai kardus.

Dan kualitas kemasannya juga nggak terlalu baik. Tutupnya sih rapet dan botolnya sangat kokoh ya, aman dibawa traveling. Yang saya nggak suka cuma perkara desainnya. Tulisan pada botolnya itu juga nggak awet dan cepet banget memudar. Dan kalau tulisan-tulisannya sudah memudar, botolnya kesannya jadi buluk banget ^^.


Aplikator


Aplikator Face2Face Matte Lip Cream

Saya nggak ada keluhanmengenai aplikatornya. Memang panjang yah, nggak sependek dan senyaman aplikator LT Pro, tapi ini lebih kokoh dari aplikator Mineral Botanica. Jadi saya merasa tetep manteb gitu pas megang dan ngolesin ke bibir. Kepalanya kayak aplikator lipgloss biasanya, empuk dan berbusa. Nyaman dioleskan ke bibir.


Pigmentasi

Sebenernya pigmentasinya bagus sih. Krimnya cukup pekat dan seharusnya mampu menutup bibir dengan sempurna. Hanya saya untuk "Tokyo Midnight", "London Sizzle", dan "New York Scene", tekstur Krimnya susah diratakan. Jadi terkesan tidak menutup bibir dengan sempurna. Tapi untuk yang "Shanghai Red" dan "Purple in Paris" sih oke banget yah.


Aroma

Sedikit ada aroma obat/ kimia pada lipstik ini. Kecium pada saat pertama kali oles, tapi nggak mengganggu karena setelah menempel di bibir ya nggak kecium apa-apa lagi. Untuk shade "Shanghai Red" aroma kimianya paling kerasa.


Warna

Swatch Face2Face Matte Lip Cream All Shade
Bawah-atas:
LC01 Tokyo Midnight
LC02 Shanghai Red
LC03 London Sizzle
LC04 Purple in Paris
LC05 New York Scene

Face2Face cuma menyediakan 5 pilihan warna untuk matte lip cream-nya. Dan diantara lima pilihan warna, saya suka dengan "Tokyo Midnight" dan "Shanghai Red".


 Untuk lebih jelasnya, kita swatch satu persatu di bibir saja ya:


LC01 Tokyo Midnight

Swatch Face2Face Matte Lip Cream 01 Tokyo Midnight

Ini warna pink yang maniiss banget. Kayaknya hampir semua merk lipstik pasti ngeluarin warna ini, karena hampir semua cewek suka warna ini. Saya juga suka kok warna manis begini.
Sayangnya untuk shade ini, teksturnya nggak terlalu bagus, agak tricky ketika memakai. Namun masih termaafkan, karena teksturnya masih sedikit lebih baik daripada "London Sizzle", dan "New York Scene". Selain itu ya saya suka banget sih sama warnanya.


LC02 Shanghai Red

Swatch Face2Face Matte Lip Cream 02 Shanghai Red

 Warm tone Red! Saya selalu suka warna merah jenis ini dibandingkan warna merah yang cool tone. Namanya juga cocok sekali menggambarkan shade-nya. Warna-warna merah cabe begini memang identik sama cheongsam.
Dan untuk tekstur, shade ini termasuk dua yang terbaik di antara yang lainnya. Sangat creamy, pigmented, mudah rata, dan mudah dipakai. Aroma kimianya lebih kuat dari shade lain, tapi buat saya sih nggak masyalah.


LC03 London Sizzle
 Swatch Face2Face Matte Lip Cream 03 London Sizzle

Awalnya pas lihat di tube, saya pikir ini warna oranye segar gitu. Tapi ternyata pas saya pakai, warnanya cenderung peachy orange. Saya kurang suka dengan warnanya, karena terlihat redup dan bikin kulit saya kusam.
Teksturnya juga susah sekali diratakan. Bolong-bolong gitu loh. Saya sih kurang merekomendasikan shade ini yah, lebih karena susah dipakai. Kalau warna sih masalah selera aja :D.


LC04 Purple in Paris

Swatch Face2Face Matte Lip Cream 04 Purple in Paris

Warna ungu yang warm tone. Warnanya juga manis, cerah, dan punya penggemarnya sendiri. Kalau saya memang dari dulu kurang suka sama warna lipstik ungu. Ya sekedar pakai boleh lah, tapi nggak favorit banget.
Teksturnya bagus banget, bahkan menurut saya sedikit lebih bagus dari "Shanghai Red". Pigmentasinya juga bagus, mudah digunakan, gampang rata, dan nggak menggumpal. Buat pecinta lipstik ungu, cus deh shade ini bagus banget.


LC05 New York Scene

Swatch Face2Face Matte Lip Cream 05 New York Scene

Nude milky pink. Warna ini mungkin banyak yang bakalan demen, tapi nggak begitu jodoh sama saya. Warnanya mati banget di kulit saya dan IRL bikin kulit saya kelihatan kusam.
Teksturnya sama kayak "London Sizzle". Nggak bisa rata dan menggumpal di garis tepi bibir (keliatan kan di foto? Padahal itu tepi-tepiannya sudah berusaha saya blend). Saya sampai nyaris menyerah pas mau ambil swatch di bibir, karena susah sekali mengaplikasikan lipstik ini agar rata dan terlihat nggak berantakan.


Kesimpulan

Menurut saya ini seperti dua produk yang berbeda meskipun merk-nya sama. Jadi kesimpulan saya untuk shade "Shanghai Red" dan "Purple in Paris", berbeda dengan pendapat saya mengenai shade "Tokyo Midnight", "London Sizzle", dan "New York Scene".

Untuk shade "Tokyo midnight", "London Sizzle", dan "New York Scene", saya nggak suka. Teksturnya nggak bagus, susah diratakan, dan menggumpal di tepi-tepi bibir. Kalau kamu pemakai lip cream pemula, saya nggak merekomendasikan F2F shade tiga ini. Tapi kalau kamu sudah expert pakai lip cream, dan suka sekali dengan shade-nya, yah nggak ada salahnya ambil buat koleksi. Toh nggak mahal :D.

Sedangkan untuk shade "Shanghai Red" dan "Purple in Paris", teksturnya bagus, bener-bener nggak ada masalah. Creamy, gampang banget diratakan, nggak menggumpal, sekali pakai tuh langsung "jadi" gitu. Buat pemula juga oke banget lah, karena nggak susah makainya. Kalau kamu suka dengan warna lipstik warm tone red atau warna ungu, saya sangat merekomendasikan dua shade ini.


Harga: Rp 60 000/ 4ml

26 comments:

  1. Merah emang paling cakep sama ses, ga ada matinya deh warna merah, tapi sayang kalau saya yang pake kayak abis makan orok 😢 Saya lebih cocok sama warna london sizzle hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bayangin kamu juga cakep banget ses pakai lipen merahh. Merona kayak putri salju :D.

      Delete
  2. Aku pernah ngerasain yang kek gitu juga hahah nemu lip matte yang bingung cara makenya dan butuh beberapa waktu buat tau cara makenya hahahh yang merah cakep ses di muka ses arum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus kaw curhatnya sama aku bahahahahaa inget nggak ses??

      Iyo ik merahnya tsakep ini.

      Delete
  3. kok gw susah cari ini brand di mari yak,ampe ada lipen nya pun kutaktahu.
    mba tak kira itu gulali rambut nenek pas lihat, jadi kangen SD XD.

    beuuh pas Purple in Paris tatapan nya ke liat esedo baru #kaburrrr

    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli di webnya ajah kak. Langsung. Paling gampang itu mah.

      Akh...tau aja udah lama nggak liat esedo baru huhuhu...

      Delete
  4. yang tokyo midnight padahal cantiik warnanya, tp teksturnya jelek ya mbaa hikss..
    btw makasih ya mba buat review nyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang sekali ya :(
      Semoga f2f selekasnya mau reformulasi ^^

      Delete
  5. mbak, new york scene itu warna aman tapi cocok2an ya .. aku ga cocok juga ih pake warna gini padahal kulitku cerah. Gagal seksi deh ahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan warna aman kalau kata aku mah. Soalnya beneran nggak semua orang cocok :D.

      Delete
  6. eeeeh itu, si warna ungu. warna kesukaan, hahaha.. jadi pengen >.< tapi kok gak semua teksturnya sama ya kualitasnya --"


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Aku selalu pengin langsung beli kalo mbak arum review produk.
    Tapi belum lihat produk ini dimana-mana >.<

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli ke websitenya langsung ajaaa

      Delete
  8. pastinya kusuka tokyo midnight karena pink uwuwuwu *as always* hahaha

    ReplyDelete
  9. Cantik yang new york tapi teksturnya ... :(

    Liat postku yaaa kak :))
    https://madewithartblog.wordpress.com/2016/06/21/how-to-natural-look/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang sekali ya teksturnya nggak oke

      Delete
  10. Akhirnya. Uda lama bgt cari2 yg review full colors. Akhirnya tetap manteb pgn yg ungu. Oia, mba Arum keberatan kl aku email? Mau tanya2 tentang sheshuatuh. Hehehe.

    ~Fia
    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, yang ungu bagus :3

      Mmm...tanya2 via medsos bisa kah?? Nggak papa sih email, asal jangan nanya soal makeup dll aja. Aku paling nggak suka dijadiin tempat konsultasi. Hehe..

      Delete
    2. Ga, bukan konsul makeup. Hehehe. Msh berkaitan ttg blog, tp eike lupa. Nanti dirangkai dlu kl uda inget. Hehehe.

      Delete
  11. warna merahnya sukaaaak bangeeet, keliatan banget mba arum di foto beberapa lipstik nya kurang nyatu ama bibir mba arum tapi tenang mba tetep cetar! aku suka warna merah cakep tapi sisanya kurang cetar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiihh. Yang ungu juga cakep kok ;)

      Delete
  12. Kak mau tanya kalau di jogja adanya dimana ya ini? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kurang tau. Coba ditanya ke f2f-nya langsung ya ;)

      Delete
  13. london sizzlenya elegan mba :) ... kelihatan jadi lebih muda 5 tahun lho! yakin deh...


    christinauntari.blogspot.com

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...