Wednesday, June 22, 2016

Isi Make Up Pouch Saat Mudik

Make Up Pouch

Hola gais,
yang sedang berada di perantauan mana suaranyaaa??

Kalau yang kayak saya begini tergolong merantau nggak ya? Saya sih rumahnya di Jakarta, yes. Wong suami juga di sini, yang mana berarti keluarga inti saya di Jakarta. Tapi setiap ada kesempatan ke Jogja tuh saya masih berasa "pulang". Dan setiap masa liburan habis dan harus balik lagi ke Jakarta, saya lebih merasa "pergi" ketimbang "balik". Hahaha.. Sedih nggak sih?

Dan ngomong-ngomong, lebaran tahun ini saya nggak pulang kampung. Tapi saya nggak sedih, soale emak dan bapak saya yang dateng ke sini. Jadi nanti saya bisa jalan-jalan menikmati sepinya Jakarta di hari raya bersama emak dan bapak saya. Horeee!

Tapi saya yakin nih, banyak temen-temen yang mau mudik, dan lagi gencar-gencarnya cari segala tips untuk mudik dan menyambut lebaran. Ada tips make up, tips fashion, tips bikin nastar, tips memilih kendaraan umum buat mudik, dan lain-lain. Jadi saya ikutan ngasih tips aja soal apa saja yang sekiranya perlu dibawa saat mudik nanti. Bukan tips sih sebenernya, lebih cuma nunjukin aja bawaan saya dan alesan kenapa saya bawa barang tersebut. Tapi kan bisa dicontek, yes?

Isi Make Up Pouch

Nih bawaan saya. Kelihatannya banyak ya? Sebenernya sih nggak juga. Pouch make up saya itu memang nggak gede-gede amat, jadi barang-barang saya kelihatan padet bejubelan gitu. Saya memang lebih suka bawa tas yang nggak gede-gede amat biar ringkes aja.

Terus yah ini memang lebih banyak dari make up pouch harian saya. Soale kan kalau mudik gitu biasanya seminggu, yes? Jadi ini semua adalah peralatan perang untuk satu minggu. Yang sudah ada review produknya, saya link di bagian judul aja yah. Jadi situ-situ bisa nge-klik ;).

Yuk ah kita bedah:


Skincare

Skincare for Traveling

Saya nggak demen bawa skincare banyak-banyak pas traveling. Dan justru karena kebiasaan saya ngeringkes skincare ini lah, saya jadi tahu kalau sebenernya kulit saya nggak butuh skincare dengan layer sebanyak dosa. Soale memang dengan skincare minimalis, kulit saya malah lebih bagus aja kondisinya. Yang penting sih bersih dan lembap. Itu aja!

  • Secret Key Snail Repairing Mask Pack
    Buat yang hobinya maskeran, boleh loh mulai koleksi masker tisu dari sekarang, untuk di bawa saat mudik nanti. Masker ini adalah masker paling praktis di dunia. Bawanya gampang, tinggal diselip-selipin aja nggak makan tempat. Pakainya juga gampang, tinggal dibuka, ditempel, dibuang. Saya nggak begitu hobi maskeran, jadi cuma bawa 2 atau 3 lembar ajah, mana tau kulit wajah pas kusam banget dan butuh tambahan nutrisi ;). Secret Key Snail Repairing Mask Pack ini bisa dibeli di Miss Lie Collection.

  • Pixy Eye n Lip Make Up Remover & Shikada
    Pixy Eye n Lip Make Up Remover ini kalau traveling kadang suka saya pakai di seluruh area wajah juga. Botolnya kecil, tutupnya rapet, dan juara untuk bersihin kulit. Terus untuk ganti kapas, saya bawa tissu Shikada aja. Kalau lagi di rumah aja dan nggak make up bibir atau mata, saya lap-lap muka pakai Shikada aja cukup.

  • Evian
    Untuk semprot-semprot dimanapun dan kapanpun saat wajah butuh kesegaran. Kalau traveling, saya pakai juga untuk pengganti toner.

  • Avoskin Day Cream
    Pilih pelembap yang ringan tapi melembapkan. Biar wajah nggak terasa berat kalau muter-muter dan panas-panasan saat lebaran nanti. Saya pilih Avoskin, soale ringan banget dan nggak berminyak, tapi bikin wajah lembap dan segar.

  • Etude Sunprise Must Daily SPF 50/ PA +++
    Penting banget juga untuk bawa sunscreen. Pilih yang teksturnya ringan tapi SPF-nya tinggi. Biar nggak was-was aja kalau wajah terbakar sinar matahari saat panas-panasan ngider dari rumah ke rumah :D.
Untuk sabun muka, saya juga bawa. Tapi biasanya nggak saya taruh di make up pouch. Saya taruh di tas mandi bersama sabun mandi, shampo sachet, hand body lotion, dan body sunblock.


Face Make Up


  • Skin79 Hot Pink BB Pact & Real Techniques Buffing Brush
    Ini bedak ringan banget tapi tetep ada coverage-nya. Jadi saya suka bawa-bawa kalau traveling, soalnya hasilnya oke, buat touch up juga kece. Saran saya sih nggak perlu bawa foundation/ BB cream liquid lagi. Nggak nyaman bok pakai gituan buat panas-panasan. Malah insekyur kalau make up-nya meleleh nanti. Kalaupun butuh, bisa kok pakai concealer yang di-mix dengan pelembap.

  • Sleek contour kit, Real Techniques Contour Brush & Massami Shouko 208
    Saya suka bawa Sleek Contour Kit ini, soalnya praktis banget, bisa buat shading ataupun hiliting. Warna bagian contour-nya juga hangat, jadi sering saya pakai sebagai bronzer juga.

  • LA Girl Pro Concealer Yellow Corrector & Missha Under Eye Brightener
    Concealer itu penting banget buat saya. Buat nutupin kantong mata dan bekas jerawat, ataupun kemerahan pada kulit. Corector juga bawa yang praktis-praktis aja lah, kayak LA Girl ini. Nggak perlu bawa palette yang belum tentu kepakai semua.

  • Bodyography Veil Foundation Primer (opsional)
    Buat yang mukanya berminyak, tentu penting banget yah bawa primer. Primer ini dipakai sebelum pakai TWC, biar lebih awet. Saya sendiri sebenernya jarang sekali bawa-bawa primer.

  • MUFE HD Second Skin Blush On Cream (opsional)
    Lagi-lagi ini opsional yah buat saya. Soale saya selalu bawa liptint. Dan liptint itu awet dan bagus banget loh kalau dipakai sebagai blush on. Tapi kalaupun bawa, saya biasanya pilih cream blush on. Karena lebih natural hasilnya dan lebih praktis karena nggak perlu bawa kuas lagi, pakai jari aja bisa.


Eye Make Up


  • Massami Shouko 910
    Saya nggak pernah bawa eyeshadow saat traveling, kecuali kalau memang ada kondangan gitu. Tapi saya selalu bawa brush ini. Yah, seandainya tetiba butuh, saya bisa pakai concealer untuk eyeshadow base, serta hilite dan contour sebagai pengganti eyeshadow. Kuas ini bisa untuk crease sekaligus blending.

  • Tony Moly Design My Eyesbrow & Zoya Eyebrow Mascara
    Pensil alis yang satu ini andalan saya banget buat traveling. Warnanya pas, nggak perlu diraut, dan udah ada spooly-nya. Terus kalau butuh panas-panasan gitu, biar lebih awet, saya lapisi lagi alis saya dengan eyebrow mascara tipis-tipis.

  • NYX Doll Eye Mascara & Jepitan Bulu Mata
    Saya pilih pakai mascara aja ketimbang bulu mata palsu. Selain lebih nyaman, juga nggak insekyur kalau bulu matanya coplok-coplok.

  • Viva Liquid Eyeliner
    Saya suka deh eyeliner ini. Asal nggak kegosok aja pasti dia awet dari pagi sampai pagi lagi. Dan bersihinnya gampang banget.

Lip Make Up


  • Sebamed Lip Defense SPF 30
    Pilih lip balm yang bener-bener melembapkan sekaligus ada SPF-nya. Karena kita kan mau berpanas-panas untuk waktu yang lama. Kalau saya paling cuco sama Sebamed ini.

  • Etude House Dear Darlin' Tint: True Red
    Saya cinta deh sama liptint. Bikin penampilan jadi lebih seger tapi tetep terkesan alami. Terus liptint ini juga lebih awet dibanding lipstik jenis lain, dan nggak njeplak kemana-mana.

  • LA Girl Matte Lip Cream Dreamy
    Terus saya juga bawa lipen warna nude, siapa tau bosen yes, sama liptint? Saya biasanya pilih yang matte biar lebih awet.

  • Sariayu DLC No. 05
    Bawa juga satu lipen warna bold, siapa tau ada kondangan dadakan. Pakai bold lipstik itu cara paling gampang buat bikin muka instan kelihatan "dandan". Saya cenderung pilih Sariayu DLC kalau traveling karena praktis, udah ada lipgloss-nya sekalian. Kalau pas bibir lagi kering-keringnya dan nggak mungkin pakai liptint/ matte lip cream, lipgloss ini bisa dipakai biar bibir cantik tapi tetep lembap.

Fragance


  • Victoria Secret Bombshells in Bloom Body Mist
    Terakhir, tapi bukan berarti nggak penting yah. Ini malah yang paling penting. Saya mending ketinggalan lipen dah daripada ketinggalan parfum. Pilih parfum yang aromanya ringan dan nggak bikin pusing. Jangan pilih parfum yang aromanya berat dan terlalu kuat, karena bakalan puyeng banget ntar kalau kepanasan dan bercampur keringan. Victoria Secret Bombshells in Bloom ini cocok deh buat acara-acara panas-panasan cem lebaran gitu. Aromanya enak, ringan, dan nggak menyengat, tapi tetep ter-notice. Body Mist ini bisa dibeli juga di Miss Lie Collection.



Cathy Doll Giveaway


"Blogpost ini dibuat untuk mengikuti giveaway Cathy Doll X Racun Warna-Warni
, yang berhadiah produk pemutih kulit terbaik dan voucher belanja dari@cathydollindonesia. Cara ikutannya klik di sini."


 __________________________________________________________________________


Di atas adalah contoh submisi #RacunXCathyDoll Giveaway yang via blog yah. Mana tau ada yang bingung, gimana sih bentuk postingannya? Tapi nggak harus seperti itu kok. Kalau isi make up pouch-mu lebih dikit dan lebih ringkes, ya nggak papa juga. Kalau mau posting daily make up pouch, juga boleh. Yang punya saya ini kebetulan aja saya bikin yang untuk tips mudik sekalian. 

Yuk, ikutan #RacunXCathyDoll giveaway. Akan ada 5 pemenang yang terpilih loh ;).

10 comments:

  1. eyebrow pencilnya bukan tony moly, mb arum. tapi the face shop hehe samaan pinsilnya /tos bawaannya juga mirip2 uyeee. itu missha concealernya ditumpuk di atas yellow correctornya ya mba? aku masih ngga paham banget pake color corrector huks T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa yellow corectornya dikiiiitttt aja cuma ambil pigmen warnanya, terus ditumpuk konsiler

      Delete
  2. Satu lipen tiada cukup yaaa Mbak Arum. Aku ngga usah mudik, ngantor aja lipen tiga. Padahal ngga dipake juga ._. Btw itu parpumnya nampaknya enak aromanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betooollll. Hahahaa... Bibirnya satu lipennya ratusan.
      Enak kok, aku suka banget

      Delete
  3. Aku gak pernah mudik tapi aku suka kalo orang-orang mudik, bisa ke tempat gehol terus poto-poto cantiks. #penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akh....itulah esensi sesungguhnya dari mudik. Foto2 cantik di tempat gahoel. Hahahak

      Delete
  4. aku juga suka Etude House dear darling tint, nggak gampang mbleber dan mudah diratain.. *lagi bosen sama lipen matte*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagusan Tony Moly yang gel it tone. Cobain deh

      Delete
  5. mbak, kalau concealer dan color corrector, bedanya apa ya? saya juga punya masalah bawah mata dan titik titik bekas jerawat, kalau pakai LA Girl seperti warna mbak Arum punya, bisa kah? terimakasih untuk jawabannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Corector untuk mengoreksi warna, kalau concealer untuk menutupi. Untuk warna concealer ya tergantung warna kulit masing-masing. Bukan tergantung permasalahannya. Di coba-coba aja dulu sampai nemu warna yang cocok ;)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...