Monday, June 20, 2016

Cara Mudah untuk Cantik di Hari Spesial

FOTD Racun Warna-Warni TaCare

Siapa di sini yang sering nyalon? Bukan nyalon gubernur yah, tapi maksud saya melakukan perawatan atau make up di salon kecantikan :D.

Kalau saya jujur aja, nggak begitu hobi. Tapi ada saat-saat tertentu dimana saya merasa butuh banget melakukan perawatan kecantikan ataupun di make up oleh Profesional Make Up Artist. Misalnya nih, beberapa bulan sekali kan saya harus potong dan perawatan rambut, dan saya perlu pergi ke salon untuk memotong rambut. Dan cewek mana sih yang nggak suka memanjakan diri dengan kuku cantik hasil polesan Professional Nail Artist?

Saya termasuk pengguna jasa Professional MUA juga loh! Dulu saat masih tinggal di Jogja, cukup sering sebenarnya saya menggunakan MUA. Memang sih saya bisa make up sendiri. Tapi ada saat-saat dimana saya kepingin tampil maksimal dengan polesan make up dari Profesional MUA. Atau juga ada saatnya saya ingin tenang dalam mempersiapkan diri menghadapi suatu acara, jadi urusan penampilan, saya memilih untuk tidak memusingkan dan menyerahkan saja pada ahlinya.

Tapi semenjak di Jakarta, saya sudah tidak pernah lagi memakai jasa MUA. Karena saya benar-benar buta, harus mencari kemana. Sekedar gunting rambut pun jarang-jarang, karena saya bingung cari tempatnya.

Kebetulan lebaran nanti saya nggak mudik. Saya mau merayakan di Jakarta bersama keluarga saya. Sebelum hari raya, biasanya saya suka melakukan beberapa persiapan biar pas lebaran nanti cantik maksimal. Misalnya body spa, potong rambut, brow waxing dan nail art. Mau nggak mau saya harus nyari layanan beauty professional di Jakarta dong, yes?

Sebenarnya kalau sekedar cari beauty profesional mah gampang banget ya. Tinggal buka instagram dan search hashtag #MUAJakarta atau #nailartistjakarta, akan banyak sekali foto-foto hasil karya para beauty professional di Jakarta. Tapi untuk memilihnya, nggak semudah itu. Ada beberapa pertimbangan yang bikin saya ragu-ragu untuk langsung order beauty professional yang saya lihat di instagram:
  1. Hasil
    Saya termasuk picky kalau memilih beauty professional. Saya mau yang hasilnya benar-benar sesuai dengan selera saya. Jadi ya saya harus perhatikan benar-benar portofolio/ galeri si beauty professional tersebut.

  2. Harga
    Setelah mendapatkan beauty professional yang hasil karyanya sesuai dengan selera saya, saya masih mempertimbangkan tarif. Masuk nggak sih dengan budget saya? Soalnya kayaknya nggak ada deh beauty professional di instagram yang memasang harganya. Sementara saya termasuk tipe orang yang malas kalau harus menghubungi secara pribadi hanya sekedar untuk menanyakan harga. Nggak cuma beauty professional sih, online shop juga gitu. Saya malas sekali dan nggak akan membeli barang dari online shop yang tidak mencantumkan harga. Temen-temen banyak yang gitu juga kan? Hehe..

  3. Lokasi
    Jakarta itu luas, nggak sekecil Jogja. Saya nggak mau juga kalau antara saya dengan beauty professional yang saya pesan, ternyata alamatnya dari ujung ke ujung. Yah walaupun misalnya beauty professional-nya bersedia datang ke tempat saya dan tidak dikenai biaya tambahan, saya tetap nggak sreg. Belum lagi soal perencanaan waktu. Jakarta itu susah sekali diprediksi. Perkiraan satu jam perjalanan bisa molor sampai tiga jam karena macet.

Selain itu, kalau mencari beauty professional baru, saya pribadi punya tantangan untuk mengatasi rasa enggan bukan cuma saat tanya dan nego harga, tapi juga saat harus order. Ya sama lah ya logikanya kayak online shop. Saya lebih nyaman untuk berbelanja di online shop yang punya website untuk order. Jadi saya nggak perlu berkomunikasi dengan admin via WA/ BBM/ Line, dan langsung klik aja untuk order. 

Lain halnya kalau memang sudah kenal yah, saya nggak canggung lagi kalau mau menghubungi langsung. Tapi kan saya belum kenal banyak beauty professional di Jakarta. Saya masih dalam tahap mencari-cari. Hiks...

Website TaCare

Tapi sekarang sih saya udah nggak bingung lagi. Soale beberapa hari yang lalu, saya dapet info tentang website TaCare.id. TaCare ini adalah sebuah online platform yang dikhususkan untuk para beauty professional di Indonesia untuk membantu mengembangkan bisnisnya. Kita sebagai pengguna jasa beauty professional juga bisa dengan mudah mencari dan mengorder layanan beauty professional yang kita mau melalui TaCare.id.

Selain menyediakan list beaty professional di berbagai kota, TaCare juga menyediakan fitur online booking, yang akan semakin memudahkan kita untuk melakukan order layanan beauty professional yang kita butuhkan. 

Cara Order TaCare

Informasi mengenai beauty professional yang tergabung di TaCare.id ini lengkap banget loh! Awalnya kita bisa memilih dulu jenis service dan juga lokasi kita. Kayak saya nih, saya cari jasa make up untuk wilayah Jakarta Selatan. Bisa dilihat kok, kalau kita nggak cuma bisa cari jasa make up. Layanan yang ditawarkan lumayan beragam. Ada nail, hair, dan brow juga. Terus pilihan lokasi juga beragam. Nggak cuma Jakarta dan sekitarnya, tapi juga ada list beauty professional dari kota-kota lain seperti Bali, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta. Tinggal pilih aja sesuai kebutuhan kita.

Udah deh, tinggal klik search, dan kita langsung dihadapkan pada list beauty professional dengan layanan dan lokasi yang kita mau. Lengkap dengan harga yang ditawarkan:

List Beauty Professional TaCare

Biasanya sih para beauty professional tersebut mencantumkan harga pada bagian profil depannya. Jadi kita bisa dengan mudah langsung memilih mana yang masuk dengan budget kita. Buat saya yang orangnya perhitungan banget soal budget, website ini jelas sangat membantu!

Pastinya setelah memetakan mana-mana saja beauty professional yang tarifnya sesuai dengan budget, kita tentu mau melihat lebih lanjut dong mengenai tawaran service beserta harga yang lebih lengkap, produk-produk kosmetik yang digunakan (untuk MUA), portofolio, dan juga testimoni dari klien sebelumnya?

Gampanglah. Tinggal klik aja profil beauty professional yang membuat kita tertarik. Lihat-lihat dulu nggak papa. Nggak perlu jengah seperti kalau kita harus telphon dan tanya-tanya langsung:

Pricelist Beauty Professional TaCare

Tuh, super lengkap kan? Langsung kelihatan list harga, profil singkat, dan juga list produk yang dipilih. Di TaCare, para beauty professional akan selalu dapat meng-update portofolionya, sehingga kita bisa puas melihat satu persatu hasil kerja mereka untuk dipilih mana yang paling cocok untuk kita. Kalau mau lihat galeri/ portofolio dan testimoni/ review dari klien sebelum-sebelumnya, juga tinggal klik aja. Dan kita juga bisa loh menambahkan testimoni untuk beauty professional langganan kita. Terus website ini terhubung juga dengan instagram. Jadi kita bisa melihat galeri instagram para beauty professional melalui profilnya di TaCare. Praktis.

Kalau sudah tertarik dan merasa mantap untuk order, tinggal klik request aja, nanti kita akan dihadapkan pada form seperti ini:

Form Order Mudah TaCare

Kita tinggal isikan saja data-data yang diperlukan, dan klik submit. Setelah itu kita tinggal tunggu saja si beauty professional menerima order kita. Gampang kan? Buat saya sih cara ini lebih mudah dan menyenangkan daripada saya harus sms atau telephon langsung ke beauty professional-nya.

Kalaupun masih ada hal yang perlu ditanyakan lebih lanjut, kita bisa kok melakukan percakapan dengan si beauty professional via chat room.

TaCare for Beauty Professional

Oh iya, satu lagi nih. TaCare ini tidak hanya punya list untuk beauty professional di Jakarta, tapi juga di beberapa kota lain seperti Bali, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta. Tinggal pilih aja lokasinya. Hihi...saya juga udah ngasih tahu ke teman-temen saya yang jadi professional MUA di Jogja, agar join ke TaCare, jadi calon klien mereka lebih gampang kalau mau lihat-lihat profil mereka.

Menurut saya, dengan bergabung di TaCare, beauty professional akan memanjakan kita-kita para calon klien ini dengan berbagai kemudahan. Dengan TaCare, para beauty professional dapat menjangkau banyak klien dan meningkatkan layanannya. Karena bagi saya, kemudahan informasi dan kemudahan order juga merupakan poin penting dalam penilaian layanan beauty professional.

Dan buat temen-temen beauty entusiast macem saya, daftar dan window shoping dulu yuk di TaCare! Mumpung mau lebaran nih. Saya sih mau cari jasa layanan nail art. Biar pas lebaran kuku saya paripurna ;).


2 comments:

  1. Aku hampir gak pernah nyalon, potong rambut sendiri atau sama Mama ajah..

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...