[Empty Jar] Maret 2016: Curhat Soal Foto Blog

34 comments

Kalian tau blog www.clarenstefanie.com nggak? Nah itu yang nulis temen guweeehh! Bangga amat yak sampai ditulis di paragraf pertama gini? Iyaaa bangga banget sayah bisa jadi temennya Claren.

Tapi yang mau saya ceritakan bukan soal Claren, tapi soal foto blog nih. Jadi saya itu lemah kalau soal foto-foto. Lemah banget, gaes! Foto-foto di blog ataupun instagram saya itu jelek-jelek. Kalau pun ada sesekali yang bilang bagus, itu pas kebetulan aja kali motonya pas weton saya, rebo paing, jadi hasilnya bagus. Tapi sering kali hasilnya...ya gitu deh.

Jadi saya paling males kalau udah disuruh foto-foto. Bagian paling nggak asik dari blogging, selain harus pencitraan ramah dan baik hati, menurut saya adalah bagian foto-foto produk. Bukan masalah tehnik dan alatnya loh, tapi karena saya merasa saya ini nggak punya "taste" yang bagus dalam nata-nata produk dan cari angel yang tepat untuk bikin si produk kelihatan ciamik.

Kalaupun instagram saya follower-nya tergolong mayan lah beberapa kali dilirik buat endorse lipstik sama masker kafir, saya rasa itu bukan karena foto-foto saya bagus, Tapi karena saya anaknya gaul dan terus timeline saya ketolong aja gitu sama muka saya yang mayan cakep #digaploknicsap #maudong.


Nah, Claren itu foto-fotonya baguuuss banget. Pernah kan pas itu kita event bareng, event Sariayu. Nah tempat event-nya itu di cafe remang-remang (?) gitu, yang mana jelas kurang kece kalau untuk foto-foto. Tapi bisa-bisaan ya foto dia bagus banget! Sementara foto saya...ya gitu deh.


Kalau foto produk, dia juga super niat. Pokoknya baguusss dan bikin saya ngiri setengah mati. Saya ngerasa saya udah ngeblog sekian lama, tapi kemampuan fotografi saya kayaknya nggak nambah-nambah. Sedih banget ya? 

Jadi kalau misalkan ada yang request post sesuatu, dan saya eksekusinya lama, itu karena saya butuh mengumpulkan niat untuk foto-foto. Jujur aja, nulisnya sih nggak males, tapi foto-fotonya itu loh. Kadang saya rasanya pengen pindah haluan aja. Jadi blogger perfilman kek, ngomentarin film-film terkini. Nggak perlu foto-foto, kecuali kalau saya diundang gala premier AADC2 dan ketemu sama Nicholas Saputra. Baru saya foto-foto bareng Nicsap. Karena sebenernya segala hal yang nggak ada Nicholas Saputra-nya itu nggak worth it buat difoto. Makanya saya suka males foto produk :|.

Mmm...udah lah nggak usah dipikirin banget curhatan saya di atas. Ha wong saya cuma curhat kok. Kalian nggak usah ikut pusing memikirkan gimana biar foto-foto saya bisa bagus. Yang perlu kalian pikirkan adalah, gimana biar saya bisa ketemu dan foto bareng Nicholas Saputra aja.

Marilah sekarang kita masuk ke produk-produk yang saya habiskan selama bulan Maret kemaren. Cuma tiga kok:

  1. Meilinda Dip Waterproff Eyeliner

    Beli di: http://www.misslie-collection.com/
    Kalau ngomongin soal ketahanannya, eyeliner ini juara! Eyeliner ter-tahan bajai yang pernah saya coba. Kalau lid-mu super oily, boleh banget deh dicoba. Cuma sayangnya saya memang nggak cari eyeliner yang tahan lama banget, soale susah bersihinnya.
    Repurchase? No.

    Baca: ReviewMei Linda Dip Waterproof Eyeliner (Dijamin Super Waterproof!)
  2. Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash

    Scrub ini enak deh! Ini scrub muka berbentuk praktis yang paling saya suka. Kalau lagi males yang ramu-ramu, saya pakai yang ini. Tapi untuk favorit face scrub, sampai saat ini saya masih kepada Skin club.
    Repurchase? Yes

    Baca:
    - Produk Perawatan Kulit Wajah: Himalaya Herbals
    - [Review] Skin Club Facial & Lip Scrub
  3. Masker Kefir Masque Maison

    Beli di: @masque.maison
    Produk ini belum sempat saya masukin ke haul, udah abis aja. Soalnya memang saya cuma dapet paket yang 10 hari sih. Saya suka produk ini. Bikin kulit lembap dan glowing, jerawat juga kabur. Cuma nggak nahan karena pakainya harus setiap haru, dua kali sehari selama jangka waktu yang ditentukan. Saya sih punya cita-cita, kelak kalau udah nggak terlalu sibuk, pengen ambil paket masker ini yang untuk 30 hari.

    Baca: Skincare Untuk Kulit Kering dan Sensitif


Barang apa yang kalian habiskan bulan lalu?
Terus menurut kalian, saya harus nangis kemana biar dapet tiket nonton gala premier-nya AADC2?

34 comments

  1. Premiernya di Yogyakarta lhoo mba aadc #eeehhh..

    Iyah art of taste lah yng membedakan poto2x. claren udah yahudd lah potonya #gip app

    semangat donkkk, jangan lemes, kan masih panjang #menujufemes2016
    Hhahaa..

    Meilinda eyeliner, wishlist akh...

    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ituuuu aku mau banget lah ke Jogja nonton huhuhu... Sampe kemimpi mimpi dinner bareng Nicsap :\

      Iya mak Claren tsakeup lah. Udah tingkat dewa skill fotonya.

      Mellinda antai badai deh maakk! Cobain deh ;)

      Delete
  2. sabar ya k arum...pengambilan gambar k arum udah bagus ahh beninggg rapihh tuh makannya sampe aku sempet tanya pake kamera apa waktu itu di instagramnya khannn, mungkin kamera jeng claren lensanya juarak kali dan sebelum foto ada ritual khususnya coba ditanya deh ritual"nya biar ketuleran makin mantab hasil fotonya :3 mangaaat ^O^

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Via, kalau pas rapih itu pas beruntuuuung banget :')). Fotonya Via jauuhh lebih bagus. Aku suka ngeliatin instagram Via juga, buat cari ide foto-foto.
      Hahahaa...Claren bertapa dulu sebelum foto :D

      Delete
  3. Aaahh mb arum suka merendah dweh, menurutku potonya udah bagus kok mb. Udah jauh lebih bagus dari pas aku liat post lamanya mb.arum dulu. Sama-an mb, aku juga gak ada taste sama sekali di bidang fotografi, kalo moto tu adanya gambar miring lah, kurang artistik apalah-apalah, masih mendingan mb.arum pokok'e -__-"

    Eh aku juga suka scrub-nya Himalaya yang neem :D

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan merendaj, jweng. Ini frustasiiii :D. Iyaaa, aku juga ngerasa fotoku jaman dulu jelek banget pooolll. Ini udah mending. Tapi kayak mentok gitu nggak bisa lebih bagus lagi T.T. Yuk kita semangat sama sama belajar.

      Delete
  4. Haduh sama ses, kemampuan photography aq juga.... Lebih parah dr km lah kira2 wakakakakaa, mgkn kita hrs les fotohrafi ato sewa fotohrafer skalian kali :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesss, bareng yuk kalau mau lesss. Tapi kalau nyewa fotographer ku tak shanggup :\

      Delete
  5. Mba Arumm! hahahah aku kaget buka dashboard ada namakuu xDDD Dimensyen sama seleb blog paling hits, kan akuh jadi malu :') #dor
    Foto Mba Arum kece2 kok, apalagi foto2 FOTD, karena warnanya selalu jelas & ciamik, aku malah gak bisa foto makeup yang detail & jelas, warnanya pasti selalu off :"(
    Yukk lah kita ngumpul trus putu2 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaahhh Claren merendaaahhh. Hhuhu.. Ayookk kumpul-kumpul. Sharing-sharing soal blogging dan fotografiii sambil ngemil ngemil cantik & jajan sepatu ^^

      Delete
  6. Foto mba arum bagus kok cuma kalo gambarnya kurang tajem aja #digampar kalo saran ku sih mba arum baca-baca tentang pencahayaan buat fotographi itu ngebantu banget loh mba... Masker Kefir Masque Maison bagus ya mba arum kayanya aku sering liat di IG #kudet jadi penasaran ama maskernya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah makasih masukannya sess. Iya cobalah masker kefirnya. Bagus kok ^^

      Delete
  7. Akuu suka si masker kefirnya! itu baunya kaya mengingatkan aku pada roti keju entah mengapa. Kadang-kadang berubah jadi bau tapi kadang jadi bau susu hahah. nano-nano deh rasanya.

    Potomu udah asik kok tatanannya. Menurut aku tinggal pas editnya aja, Kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...aku juga suka. Tapi nggak suka banget sama baunyaaa.

      Awwwawaw makasih kakak. Makasih juga masukannya. Berarti aku perlu lebih belajar editing yak.

      Delete
    2. eh aku ada yang kelupaan nulisnya ya itu maksudnya mau bilang kadang bau tape kadang bau susu. :p

      Iyah kaaakk, akupun lama tuh belajar di editing nyari feel yang pas. Bukannya sok perfectionist tapi emang lemot hahaha

      Delete
  8. Aku ngomentarin curhatannya aja boleh, mbak? :p

    Kalo boleh usul, itu Vani sama Claren suruh bikin workshop aja lah dan jembreng peralatan tempur serta rahasia mereka motret ciamik LOLOLOLOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. NINDY!!! KENAPA IDEMU KEREN SEKALIIIII!!!

      Ayok dong Vani dan Claren. Bikin workshop. SERIUS. Nanti aku bantuiiinnnn promo dll jadi seksi repot mau deh.

      Delete
    2. Bikin tour ke Surabaya juga yak jangan lupa :D

      Delete
  9. Kalo pas dipotoin suami mayan, poto sendiri bhaaay, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bangeeettt. Suamiku jarang ada waktu buat foto tapi :(

      Delete
    2. Tossssss.. Dan sekalinya ada waktu dehse maunya leyeh2 ajah.. hahaha. >__<

      Delete
  10. kok aku nggak patio ngeh gitu mbak kalo sama foto, lebih suka sama reviewnya hahaha. selama hasil fotonya masih bisa diliat tanpa make kacamatak ding :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah hahahaa syukurlah masih ada yg nggak terlalu perhatian sama foto :')))

      Delete
  11. Foto2nya bagus2 itu ses.. Keliatan bersih & to the point.. Klo foto2ku udah ampon deh helek e, belajar ngga isa2 i.. #mumetkudupie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aakkhh kamoh dusta :'(. Tapi makasih ya aku kadang bahagia didustai :D

      Delete
  12. Undangannya minta aku, Kak.
    Aku dititipin banyak sama Mas Nicolas. Nicolasampluk.

    ReplyDelete
  13. di empirica yah acaranya? aku juga pernah ke situ untuk event lain dan memang remang-remang banget >.< aku mengerti bagaimana perasaannya mba arum..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh Dil, Empirica. Itu beneran deh, tempatnya nggak cocok banget buat beauty event yang pastinya banyak butuh foto2. Semoga brand/ agency ada yg baca deh. Soal pencahayaan tempat event bener2 perlu dipikirkan.

      Delete
  14. Hai kaka salam kenal :) suka deh sama setiap postingan kaka, soalnya produk2 yg kaka bahas itu tentang yang murah sampe yg mahal ada, dan kaka juga yang bisa bikin saya mikir kalo produk murah tapi bagus :) oh iya bikin postingan tentang produk yang bagus buat skincare anak remaja seumur smp dong :) soalnya banyak customer aku yg nanya soal itu.. Thx :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii, salam kenal.

      Soal itu, iya banyak yang nanya aku juga. Cuma aku nggak suka. Karena menurutku remaja nggak butuh make up :)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.