Wednesday, March 2, 2016

[Haul & Freebies] February 2016


Tau nggak, kalau rubik Haul ini adalah salah satu rubik yang pageview-nya tinggi di blog Racun Warna-Warni? Pageview-nya cuma dikalahkan oleh post-post di mana saya ngoceh nggak jelas. Mwahahahaa... Padahal komennya nggak banyak. Jadi saya menyimpulkan, memang asik sekali ya bongkar-bongkar dosa orang lain. Saya juga suka banget kok ngeliatin posting Haul blogger lain. Terus komentar dalam hati: "Alhamdulilah, Sist, bukan cuma eike yang kalap bulan kemaren." :D

Bulan kemaren saya dapet duit lebih dari suatu proyek dadakan yang nggak disangka-sangka. Hehe.. Pokoknya lumayan lah. Yah saya belanjain sedikit lah buat make up. Dikit kok. Sisanya PO dan belum nyampe

Dan sebelum baca haul yang bulan ini, ada baiknya baca dulu haul Januari. Karena akan nyambung. Ibarat baca Supernova yah, baca dulu dari buku pertama. Jangan baca langsung yang Intelegensi Embun Pagi terus langsung ngatain novelnya jelek dan nggak mudengke #fansfanatik #liriksadis.

Baca: [Haul & Freebies] Jan 2016 + FOTD


Di Haul bulan lalu, saya nunjukin satu box isi skincare yang belum saya buka. Nah, sekarang saya buka yah. Saya sengaja banget udah pakai skincare ini sejak bulan lalu (kecuali si mask sheet), kira-kira udah 3 mingguan lah ya. Biar pas pertengahan bulan ini udah bisa di review semuanya.

Yang saya dapet adalah:
  • Revlon Moon Drops Purifying Cleanser
  • Bioderma Atoderm Creme
  • Cathy Doll Aloe Vera Cleansing Gel
  • Etude House O Mask Sheet
  • Sebamed Lip Defense
Semua ini adalah skincare yang cocok buat kulit kering. Saya juga cocok-cocok aja sih pakai semua skincare di atas, soale kulit saya kering banget. Tapi tetep ajalah semua produk pasti ada kekurangannya. Beberapa dari produk-produk tersebut sudah saya review di #FDbeautyreview. Yang lain segera menyusul.

Tapi saya juga sering kok nulis review di #FDbeautyreview. Jadi kalau mau lihat produk-produk lain yang saya review, yuk main ke sana ;).



Terus saya juga dapet full range Sariayu Trend Warna Krakatau 2016. Saya sudah merencanakan review detilnya. Jadi plis, nggak usah komen lagi minta review Sariayu di post ini ya. Karena akan saya cuekin.

Vote aja kamu minta mana dulu yang akan di review di post yang ini:


Masih freebies yah. Bulan lalu kayaknya memang bulannya skincare. Saya dapet banyak banget tawaran skincare untuk saya cobain, yang tentunya nggak bisa seolah-olah saya terima semuanya. Hal ini tuh kayak ngingetin ke saya: "mbak, muka tuh dirawat, bukannya didempul mulu!"

Dari Miss Lie, saya mendapatkan Kozuii Mineral Peeling Solution for Body dan Kozuii Mineral Peeling Gel for Face. Dua benda ini bikin saya dejavu, karena mirip sama produk Dr. Chukchuk yang pernah saya review juga. Cuma karena saat ini saya nggak punya Dr. Chukchuk, jadi saya kurang bisa membandingkan. Udah agak-agak lupa rasanya. Oh iya, Kozuii Mineral Peeling Gel for Face sudah pernah saya review kemarinan.

Baca:

Lalu dari Hallo Sora, saya dapet sepaket skincare yang memang udah lamaaa banget saya ngiler pengen nyobain, yaitu OST Brightening Set (C21 Serum + Crema). Jadi dulu jaman saya masih kuliah, saya pernah pakai skincare yang mengandung Vitamin-C, dari Oriflame, dan cocok banget. Pokoknya hasilnya beneran bagus deh di saya. Jadi saya beranggapan kalau kulit saya bereaksi bagus dengan kandungan vit C. Makanya saya udah lama ngincer si OST ini. OST ini udah saya pakai selama dua mingguan dalam night routine. Review akan segera tayang.

Bulan lalu saya juga dapet kesempatan nyobain Kuas Sendok dupe Artis Brush dari Bunny Beauty. Kuas ini leh uga loh! Dan sudah saya review + bikin video demo juga.


Bulan lalu saya juga dapet dua buah lipbalm dari Evete Natural. Saya udah cobain satu yang rasa Coconut. Saya review singkat di sini aja yah. Menurut saya lipbalm evt ini ringan banget, cocok buat kamu yang bibirnya suka sumuk dan nggak betahan pakai balm yang panas-panas. Tapi buat saya sendiri sih kurang lembap. Tapi bibir saya memang kasus khusus ya. Susah banget cari lipbalm yang cocok.


Beranjak ke haul yah. Ini adalah barang-barang yang saya belu sendiri. Saya nyetok bulu mata Ratubulumata. Jangan bilang banyak banget ya. Soalnya sekali beli memang harus selusin. Jadi mau nggak mau ya sama beli 12 pasang.


Saya lagi pengen punya satu foundation yang full coverage, dan pilihan saya jatuh kepada Ofra Absolute Cover Silk Peptide Foundation shade #02. Foundation ini full coverage dan hasilnya matte. Mungkin nggak matte ya, cuma saya ngerasanya dia matte karena saya biasa pakai foundation yang ngasih finish dewy-dewy gitu deh. Jadi buat saya nggak pakai bedak juga nggak masalah.

Saya agak nyesel beli Ofra ini. Bukan karena nggak bagus ya. Bagus banget malah. Cuma setelah saya beli ini, saya dikasih tau sama Vina soal Milani Conceal+ Perfect 2 in 1 Foundation + Concealer. Review dari Vina, si Milani ini bagus banget, cover banget. Udah gitu Kathleen Light juga suka. Si Kathleen ini jenis kulitnya kering, jadi biasanya kalau dia cocok, sayapun cocok. Udah gitu yang paling bikin nyesel adalah, harga si Milani ini jauuuhhh lebih murah daripada Ofra. Ya iya lah Milani dibandingin Ofra --".

Baca: Quick Review Ofra Absolute Cover Silk Peptide Foundation

Terus saya beli Lanbis Eyebrow Gel #01 Deep Brown. Mmm...saya sama sekali nggak ngerekomen buat kalian yah, soale saya juga nggak tau ini aman nggak. Ini aman nggak sih? Tolong yang tau komen di bawah ya.. Saya belinya super implusif, beli buat nggenep-nggenepin aja karena saya beli Mizzu Eyeliner Pen lagi (buat serep). Lanbis ini udah saya coba sekali, dan saya nggak suka, soale warnanya aneh, terlalu kuning untuk alis saya, dan saya ternyata juga nggak demen eyebrow gel karena hasilnya nggak natural. Eh...kayaknya sih saya aja yang nggak bisa pakainya. Buat saya eyebrow pencil masih the best-nya.

Saya udah lama pengen LA Girl Pro Concealer shade Toast, untuk sesekali lah shading dalam. Saya sendiri nggak begitu suka shading, tapi kayaknya okelah buat punya-punya. Saya belinya di @makeupuccino. Nah pas beli LA Pro ini, saya ngeliat Nabi Matte Lip Gloss shade Natural, murah banget cuma Rp.45.000 aja. Ya udah sekalian saya beli aja, karena saya berencana bikin satu post tentang liquid lipstik yang harganya di bawah Rp.100.000. Kalau Dissy Lip Cream shade Nilla itu sebenernya sudah saya foto di bulan lalu, cuma lupa di bahas :D. Ya udah di sini saya masukin lagi. Ini juga bagusss banget dan warnanya cantik.

Pas saya main ke blog-nya Vina, saya ngeliat dia nge-post soal nude blush di current beauty faves-nya. Terus saya jadi kepengen nude blush. Tapi karena saya jarang pakai blush, jadi saya kurang rela beli Colourpop kayak punya Vina. Terus saya inget kalau Revlon juga punya Nude blush. Tapi pas sampai di konter Revlon, saya malah terhipnotis sama Eyeshadow Quad Wet 'n Dry shade Coffee Bean (oh iya, ini kayaknya udah DC. Dan saya dapet sisa-sisa yang belum abis aja). Dan setelah pulang saya kembali pengen nude blush-nya #nangis. Ya udah lah ya, paling enggak nggak melenceng banget, masih sama-sama nude. Mwahahaha...

Terakhir masih soal eyeshadow. Ini juga iseng, karena di instagram saya banyak yang nanyain soal Moko-moko. Ya udah saya beli deh satu single eyeshadow Moko-Moko warna Abu-abu. Saya nggak begitu demen nih tapi ^^.


Terus saya nyobain Himalaya Complete Care Gum Expert. Kenapa odol sampai masuk ke sini? Soale saya penasaran sama odol ini gegara pernah nemenin Sekar muter-muter Carefour cari ginian. Ya udah saya nyoba. Buat saya sih nggak ada yang spesial. Sama aja kayak Pepsodent dengan harga lebih mahal. Tapi buat Sekar dia spesial. Ya udah lah... Saya juga beli Pixy Cealnsing Express seperti biasa, buat stok.

Terus weekend kemarin kan saya nemenin suami ke Pasar Senin, nyari sparepart mobil. Nah, tempat jualan ubarampe mobilnya tuh ada di lantai 4,sementara 3 lantai di bawahnya adalah sejenis mall kecil. Saya lupa sih nama mall-nya. Yang jelas saya sempet beli batik selama nungguin itu.

Nah di mall tersebut ada Matahari Departement Store-nya. Ya udah saya ngider aja, pertama niatnya beli jepitan rambut. Lalu kemudian malah tertarik liat Tammia. Banyak brush lucu-lucu loh di Tammia. Saya ambil dua eye brush Tammia. Nggak ada namanya sih. Pokoknya yang satu kayak pencil brush gitu, yang satunya lagi tapered blending brush.

Dan oval sponge Armando Carusso itu saya beli di Carefour saat belanja bulanan. Pengen nyobain aja, karena beauty blender makin lama makin mahal. Siapa tau nemu penggantinya.

Saya sering ditanyain, "brush mata-nya apa sih?", "biasanya beli brush dimana?" Saya bingung juga jawabnya. Eye brush saya variatif, dan sejauh ini nggak ada yang branded sih. Yah cuma dikisaran Tammia, Masami, dan Armando Carruso, bahkan banyak yang unbranded. Kalau belinya, saya nggak punya "biasanya". Asalkan nemu dan pas kedapetan brush yang bentuknya saya pengen, ya saya beli aja. Gitu. Udah ya, kalau ada yang tanya lagi langsung saya kasih post ini aja karena saya males jelasin lagi panjang lebar. Hehehe...


Dan terakhir, ini nih yang bikin saya nggak produktif dua hari terakhir! Inteligensi Embun Pagi - Dee Lestari. Saya udah ngikutin Supernova belasan tahun, jadi agak-agak mengharu biru rasanya ketika sampai pada buku terakhir. Antara penasaran pengen segera baca semua cepet-cepet, sama agak nggak rela kalau selesai bacanya T.T.

Tapi pada akhirnya saya harus berpisah dengan Supernova. Dan ceritanya gile, cing. Buat yang belum pernah baca, ayok baca! Nagih!


Banyak ya. Akoh kothor!

40 comments:

  1. daku dilema liat belanjaanmu mbak..kalo ada yang new, daku pasti kepo nunggu reviewnya..kau meracunikuh xixixi
    tapi penasaran deh sama topi boneka itu, ada ukuran gede ya mbak? di kota ku nan jauah dimato ini cuma ada buat baby topi kayak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Topi bonekanya aku beli di lembang. Malah aku ga nemu yangkecil, besar2 semua :D

      Delete
  2. Si IEB bikin pas praktek jd berharap gak ada pasien & kurang tidur, hahaha, penasaran soalnya.. Tp bener2 konklusi aja yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa...samaaa. Aku jadi males ngapa-ngapain. Meskipun kurang suka sih sama endingnya. Tapi tetep lah salah satu buku terkece

      Delete
  3. banyak yha mbak. ratubulumata itu gimana mbak kesannya? modelnya bagus soalnya

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
  4. banyak ya bulan ini haulnya hahahaha ngiler loh mba aku sama foundinya huhuhu kayanya coverage nya bagus banget >_< aku tunggu review ost nya mba arum ya panasaran banget ama review nya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulilah duit lagi banyak :D. Tunggu yak ;)

      Delete
  5. Itu pas udah kekumpul semua berenenang nggak di tengah lautan barang2? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas udah terkumpul semua aku tata di rak terus raknya aku tebalikin --"

      Delete
  6. aku lebih suka yg OST C20 daripada yg C21.5 ;D jd aku nunggu penayangan reviewmu. penasaran ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku malah belum pernah coba OST C20

      Delete
  7. Aku juga baru beli IEP beberapa hari lalu nih, tapi belom mulai-mulai baca. Takuuttt! Takut berpisah sama serial ini trus kena book hangover. hehe. Jadi, semua pertanyaan dari sejak buku Gelombang kejawab semua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...itulah yang aku rasakan setelah kelar baca. Hidupku rasanya sepiiii :)).
      Nah itu, nggak semua pertanyaan terjawab. Kayak masih ada yg gantung

      Delete
  8. Aku pake landbis Mba buat eyebrow buat sehari2... rasanya sih aman2 aja. Abis klo pake ABH tiap hari bisa tekor saia. Hahaha. Nyoleknya dikit2 aja, klo kebanyakan malah kaya dakocan Mba... Ditunggu review Duo Lip Sariayu -nya Mba... Thankiu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sehari-hari aku lebih suka pensil sebenernya ^^

      Delete
  9. Akuuu bulan ini gak ada haulan, duitnya abis buat beli sepatu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agh...aku teringat belum beli sepatuuuuu

      Delete
  10. Horee buku Inteligensi Embun Pagi udah terbit, mau ahh...minggu langsung cap cus ke Toko buku terdekat...

    ReplyDelete
  11. Hwaaa, akkoh belum baca Gelombang tapi kaw sudah koar2 Intelegensia Mbun Gi di hrupp...

    ReplyDelete
  12. Jadi pingin baca intelegensi embun pagi

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  13. Aku pake lanbis jg mbak arum? Udah 2 minggu ini dan cocok tp jadi takut aman atau gak setelah baca reviewnya mbak arum :( tadinya gak kepikiran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...iya aku juga kepikiran. Tapi aku memang ga suka gel eyebrow sih jadi nggak pernah aku pakai lagi ^^

      Delete
  14. Review make up nya bermanfaat banget kak,
    btw i followed your blog, might to follow back ?

    http://aviassionate.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  15. Halo mba.. mau kasih saran aja..itu kode anti live linknya ga berfungsi karena salah penempatannya

    coba diedit lg templatenya

    copy kode ini #comments p a{ display: none !important; } diatas kode ]]></b:skin> (ctrl+f buat mepermudah nyari kodenya)

    www.mygundamtricks.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas Deddia,
      terima kasih sekali yah. Aku cari kodenya (pakai ctrl+f) nggak ketemu tapi :(

      Delete
  16. hahahaa aku jg sering gitu tuuu. ke konter tujuannya beli apa malah ujung2nya beli yg lain, begitu sampe rumah kesel masih pengen barang pertama :D :D gpp rum nanti ke konter lagi, belanja buat haul bulan depan

    xx
    vina
    pinapina.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa Viinn. Pokoknya mau kekonter lagi beli blush :))

      Delete
  17. Ngences ngiler liat haulannya.., sering gitu juga mau pergi awalnya niat beli apa pulangnya belinya apa.. hahah..

    ReplyDelete
  18. Haloo kakkkkk arum yang menurutku adalah the real and truly javanese beauty, selama ini aku jadi silent reader *akhir e berani ngomen* dan dari pertama baca wes nge-fans hihihi. Kaaak dirimulah yang menginspirasi aku bikin blog kecantikan juga *walopun masih amatir* Makasih yaaa kaak. Btw aku pake evt yang vanilla, sukak banget, rekomen vaseline lip therapy buat bibir kering kaak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo.. Wah komennya bikin aku geer cungguh :'). Makasih yaaa. Makasih juga rekomennya. Nanti kalau lipbalmku abis aku mau cobain Vaseline ;)

      Delete
  19. Kak, kmaren ak bli oval brush persis kyk gtu. Cmn ad merekny di handle ny. Hargany 35 rbuan di lazzada.
    Review bukunya dong kak. Penasaran am gaya bahasanya Dee di buku ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak ngereview buku di sini. Mungkin bisa ngasih permintaan di besoksiang.blogspot.com aja.

      Delete
  20. baca postingan haul - produk yang belum aku tau - kepo - cari review - keracunan - perpanjang wishlist XD

    aku penasaran sama nabinya XD murah banget nget nget mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha,,,aku juga suka gitu kalau baca haul post.
      Nabinya malah lagi bikin aku ragu nih. Soale di instagram ada yang bilang belum di aprove sama FDA. Kalau ada info plis share di sini yah.

      Delete
  21. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...