Saturday, February 27, 2016

[Eye Make Up Tutorial] Pinky Valentine memakai Inez Pataya Eyeshadow Quad


Pas valentine kemarin kan saya collab bareng #BBloggerKece tuh. Nah saya bikin dua look. Look yang pertama udah saya kasih tutorialnya. Tapi malah pada nagih tutorial look yang kedua. Sebenernya look yang mau saya bikin tutorialnya ini.....bukan look yang kedua juga sih. Mwahahaha...

Baca:
Eye Make Up Tutorial Smokey Valentine + #BBloggerKeceXMakeupucciono Giveaway

Ya tapi lumayan lah ya, mirip-mirip. Paling enggak mirip nuansa warnanya. Sekalian juga saya mau share quick review eyeshadow quad Inez Pattaya. Sebenere saya udah pernah nge-review eyeshadow Inez. Tapi bukan yang Pattaya. Dan itu udah duluuu banget.


Ini nih quad Inez Pattaya yang saya maksud. Lucu ya, Pattaya kok pink. Saya bayanginya Pattaya tuh oranye. Kulitnya ijo. Bijinya item. Gandul-gandul.

Tekstur esedo ini bagus. Tergantung ding mau dibandingin sama apaan. Ya kalau dibandingin sama Morphe, Inez pemenangnya. Tapi kalau dibandingin sama Sariayu atau The Balm dia masih agak kalah. Kurang dikit deh. Esedo Inez yang kualitasnya setara Sariayu tuh cuma yang Venice. Yang lain ya tetep bagus sih, cuma nggak sekece Venice aja.

Teksturnya buttery banget. Gampang dicolek, empuk gitu. Pigmented, tapi fall out-nya juga banyak. Terus dibaur gampang. Saking gampangnya harus ati-ati karena gampang banget geser dan ilang.

Intinya esedo ini bagus kualitasnya. Apalagi kalau dibandingin merk drugstore. Tapi tetep ada kekurangannya.


Terus nuansa quad ini adalah pink-pink sedap cenderung cool tone gitu. Saya belinya pas desember tahun lalu. Waktu itu sengaja beli untuk Valentine. Maklum saya kan orangnya berpikiran jauh ke depan. Jangan perut doang lah yang maju. Esedo pikiran juga.

Berikut warna-warnanya:
  • matte pinky mauve
    Ini kece, cool tone, tingkat warnanya medium. Cocok untuk warna transisi kalau lagi bikin look yang warnanya....ya kayak gini deh pokoknya. Warna favorit saya di quad ini.
  • frosty off white
    Warnanya putih, cool tone, nyaris silverish. Saya bilang frosty, bukan shimmery, soalnya memang blink-blink-nya keterlauan dan kayak nggak rata gitu. Jadi kelihatan norak. Saya jarang pakai warna ini. Soalnya saya anaknya nggak norak
  • shimmery baby pink
    Pink muda dan cool tone, cenderung dekat dengan warna putih. Shimmer-nya sebenernya lumayan ganas, tapi masih bisa ditolerir lah dibanding warna putihnya. Paling enak aplikasinya pakai jari. Kalau pakai kuas suka nggak nempel karena kebanyakan shimmer kali ya?
  • matte burgundy
    Lagi-lagi warna reddish brown yang kekinian. Burgundy itu masuk ke golongan warna hangat atau warm tone yah. Tapi burgundy di sini nggak terlalu anget. Tapi ya nggak dingin juga. Tapi pokoknya saya suka lah. Warna ini kan lagi kekinian banget. Dan saya anaknya kekinian.

Kita mulai aja ya tutorialnya byar cepet.


1. Mulai dengan kelopak mata yang telah diolesi eyeshadow primer, dan alis yang udah digambari. Kali ini saya nggambarin alisnya tebel be'eng ya karena...pengen aja. Kenapa? Masalah?



2. Ambil warna matte pinky mauve dengan tapered crease brush, lalu letakan pada bagian crease. Ini maksudnya buat warna transisi ya. Jadi blend sampai bener-bener....nge-blend.



3. Ambil warna shimmery baby pink dengan menggunakan shader brush (atau pakai jari aja lebih bagus), lalu letakan pada kelopak mata. Baurkan ujung-ujung atau bagian perbatasan warnanya.



4. Ambil warna matte burgundy dengan brush yang rada kecil itu, tauk lah apaan namanya, kemaren saya bilang pencil brush ada yang protes. Lalu letakkan warnanya di outer-v. Kemudian baurkan ke arah dalam dengan menggunakan blending brush. Baurinnya ke dalam ya, jangan ke atas.



5. Ambil warna frosty white pakai kuas apa aja terserah yang penting bersih, lalu letakkan di inner corner.

6. Letakkan warna matte burgundy pada setengah luar bagian bawah mata, dan warna shimmery baby pink pada sisanya, lalu baurkan. (lupa difoto. Lagian ribet ah males).



7. Bikin winged eyeliner, pakai maskara, dan pasang bulu mata palsu

8. Pulaskan warna matte light beige (saya pakai eyeshadow Wardah seri G warna paling terang) pada brow bone. Warna ini sekalian buat ngerapihin eyeshadow-nya tadi yah kalau kaw tau maksudku sih. Kalau nggak tau ya udah susah juga jelasinya.

Done!


Seperti biasa lah ya, mata udah jadi, muka masih demek-demek. Bersihin dulu area pipi, siapa tau ada eyeshadow yang jatuh-jatuh. Kalau saya sih pasti ada. Kalau sudah bersih, ya udah lanjutin aja dandan kayak biasanya.


Kalau udah selesai dandan, rambutnya ditata ya. 


Tau nggak sih, saya berasa kek di FTV - FTV gitu kalau lagi begini. Yang cewek cupu jelek gitu, terus cuma dengan melepas kuncir rambut (dan kaca mata) langsung berubah jadi uh-wow dan bikin si cowok pemeran utama yang gantheng abitch dan bermuka kekinian itu sampai mangap dan kemudian jatuh kesandung lalu terkintil-kintil dan kemudian mereka jadian. Tapi lalu cewek paling gaul di sekolah nggak terima dong ya kalau mereka jadian. Terus si cewek yang tadinya cupu itu di-bully. Tapi pokoknya akhirnya sih si cewek cupu menang dan si cewek gaul bertobat. Yaelah FTV mah ketebak banget ya ceritanya? 

Tapi kepada teman-teman di sini yang sudah cukup umur, saya mau bilang bahwa kisah itu cekepret. Jangan percaya ya bahwa kamu bisa dapet jodoh hanya dengan menggerai rambut. Inner beauty tetep yang utama. Dan eyebrow shape yang tepat nggak akan pernah salah. Serta sedikit maskara. Ya tambah lipstik deh biar nggak pucet. Kalau kata Momon, makanya kerja biar bisa beli make up. Kalau nggak kerja ya bisanya cuma nyinyirin orang yang pakai make up. Oke skip!


Oke, teman-teman, sekian dulu tutorial kali ini. Ngomong-ngomong, empat benda di atas juga saya pakai pada look kali ini. Dan semua udah saya review di #FDBeautyReview. Main-main yuk ke sana. Lihat-lihat berbagai macam beauty review dari banyak beauty enthusiast. Dan kamu juga bisa loh nambahin review di sana ;).

Kalau ada yang nyobain ngikutin tutorial ini, boleh loh selfie, upload di instagram, lalu tag instagram saya @sekararumw, yah. Saya pengen banget liat! Dan sekalian nanya, saya kalau bikin tutorial jelas nggak sih? Kasih masukan dong harus gimana. Makasih eaaa.

30 comments:

  1. Baru ngerefresh dashboard blog, langsung muncul post barunya ses Arum. Yeeeyyy~~~

    'Pattaya tuh oranye. Kulitnya ijo. Bijinya item. Gandul-gandul'... -___- iya, aku juga punya banyak Pattaya di belakang rumah. Suburrrrrr banget.

    Maigattt kece banget dah tu matanya. Dan menurutku sih, mba Arum kalo ngasih tutorial jelas kok, jelasssss banget.

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah syukurlah kalau jelas.
      Bagi dong satu gandul Pattayanya :D

      Delete
  2. jadi ingin nulis script buat ftv wkwk.. mbak aku kalo liat pos fotd,eotd,motd apalah gitu sukak seneng liatin lesungmu yang malu malu dibawah bibir ituloo... lucuk aja gitu.

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jadi ngeliatin foto terus nih, lesungnya ga adaa adanya jerawat #tutupmata

      Delete
  3. Jeng Arum dirimu makin lama kok makin kece yo sekece warna lipstik yang kau pake. Itu pake lipen apa jeng? Aku ngilerrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Milani matte yang Blissful. Makasih :3

      Delete
  4. Ya ampun ses, masak ftv dibilang cekepret #ngakakgulingguling
    Btw bagus bget review nya, bangga produk Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha emang cekepret ookkk :))
      Coba kualitas FTV dan sinetron sejalan sama kualitas makeupnya.
      Eh tapi film lokal udah bagus2 sih. Film lho ya. Yang diputer di bioskop :D

      Delete
  5. bagus ya ternyata inez jadi makin salut ama produk lokal yang makin bagus... cakep loh make up lipstiknya apalagi kece berat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makeup lokal bagus. Inez mah dari dulu bagus. Make up lokal bukan jadi bagus sih. Cuma baru sekarang2 aja pada mau nyobain :D. Dari dulu mah udah bagus

      Delete
    2. ya aku juga gara-gara baca blog mba arum baru ngeh kalo produk lokal kita bagus makasih loh mba karna sering nge pos produk lokal >_<

      Delete
  6. Salam kenal mba..selama ni jd silent reader aj dblog mba.akhirny skrg berani komen jg :) mw tanya mba, pke primer eyeshadownya merk ap ya? Selama ni sy klo mw pke eye shadow cm dilapisin day cream ato cc cream aj biar nempel. Baru tw klo ad yg namany primer eyeshadow :( #kudet makasi sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai MAC Paint Pot.
      Tapi diganti pakai foundation/concealer juga bisa kok.

      Delete
  7. Mba aruum aku juga mau beli esedo warna burgundy kekiniaan wkwkwk Mending Inez Pattaya ini ato Sariayu 02 yang kmrn mbak arum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok beliii. Sama bagusnya kalau burgundynya. Tinggal selera aja sukanya warna yang mana buat temen-temennya ituuu

      Delete
  8. i lope u mbak arum...aku bertekad akan mencoba makeup mata ini mbak *cemunguudd* walau kelopak mata ini monolid trus sembunyi malu-malu kucing tapi daku sudah mengintip dari orang yang kemaren dulu mbak arum rekomendasikan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. lop yu tu :3
      Aku pernah ngerekomen siapa ya lupaaa. Hahahaa...

      Delete
  9. Hahahaha... gara2 komen di instagram pas gue mulai mau blogwalking blog dirimu lah yang terngiang2... bener2 kayak "awas lo ya kalo nggak baca" hahahahah, nice look arum... always suka gaya tulisan dirimu... btw itu emang kalo di pake eyeshadownya harus rontok2 dulu ya?... any tips biar dia nggak bertebaran kemana2 dia area muka kah?


    Xoxo,


    catharinazieren.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiiii...hahahaa...berasa maksa yaaa :)). Makasih yaa :3.
      Iyaa eyeshadownya powdery parah. Fall outnya banyak. Tapi memang eyeshadow yang pigmented biasanya kayak gini. Tipsnya...mm apa ya? Paling ya make up mata sebelum make up muka aja. Biar kalau jatuh2 di muka bisa dibersihin pakai remevor tanpa merusak make up ;)

      Delete
  10. Tutorialnya jelas kok mbak.. Siiip.. =) Looknya cakeeeppp... Eyeshadownya cakkeepp jugak..

    ReplyDelete
  11. Mungkin bkn protes kali mbak,cuma mengutrakana info yg dia ketahui aja.#kaali dan mungkin#pakek sih.

    Lipenya kece 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arti kata "protes" itu adalah: menyatakan tidak setuju. Jadi kalau seseorang mengoreksi tulisan/ucapanku karena aku salah, ya tetep disebutnya protes kan? Nggak ada yg negatif dari kata protes kok mb. Aku juga tukang protes kalau merasa ada yg salah atau janggal ;).

      Makasih ya :3

      Delete
  12. Mbak pake fake eyelashes apa ya? Cakeep. Apa itu si D'Eyesee?

    ReplyDelete
  13. halo mbak, mau nanya.. apa bener inez sama morphe bagusan inez? morphe yg mana ya? dibanding coastal scents dan ltpro gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kok. Nggak bener. Aku kan sukanya bohong :D

      Delete
  14. ohya kalo sariayu anniversary pallete baguskah?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...