Monday, January 25, 2016

Yuk Ikutan Instagram Giveaway #RacunXMsLieGiveaway !!


Buat yang follow instagram saya @sekararumw, pastinya udah tau dong kalau saya dan @mslie86 lagi ngadain mini giveaway. Awalnya, saya nggak mau posting soal ini di blog. Tapi karena ternyata banyak pertanyaan ini dan itu terkait giveaway-nya, jadi akhirnya saya bikinin satu post khusus untuk membahas peraturan giveaway, dan juga menjawab beberapa pertanyaan-pertanyaan terkait dengan #RacunXMsLieGiveaway.

Giveaway ini hanya saya adakan di instagram yah. Tidak saya adakan di blog. Jadi yang belum follow instagram saya dan Miss Lie, yuk follow dulu. Buat yang nggak punya instagram, yuk bikin! Bikin instagram itu gratis loh, dan lihat-lihat galeri instagram dari berbagai orang itu menyenangkan. Intinya nggak ada yang susah dan salah kok dalam instagram. Jadi nggak ada alesan: "Yah, pengen ikut tapi nggak punya akun instagram :(." Karena ya jawaban saya adalah syukurin deh, lu. Salah sendiri nggak mau usaha sikit :p.

Gimana sih cara ikutannya? Gampang banget kok. Tinggal masuk aja ke akun instagrammu, dan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Follow instagram @sekararumw & @mslie86
  2. Upload foto alat-alat make up yang kamu gunakan sehari-hari di akun instagram pribadimu. 
  3. Sertakan caption sesuai selera & juga hashtag #RacunXMsLieGiveaway
  4. Tag @sekararumw & @mslie86
  5. Mention akun 2 orang temanmu
  6. Opsional: kalau kamu pernah belanja di @mslie86, tambahkan testimoni di caption foto kamu
  7. Akun instagram-mu jangan dikunci
  8. Satu akun boleh ikut beberapa kali, tapi foto yang diikutkan harus berbeda yah!

#RacunXMsLieGiveaway akan ditutup pada tanggal 8 Februari 2016 jam 12 malam. Jangan sampai ketinggalan!

Apaan sih hadiahnya?



Hadiahnya adalah Shiseido Medicated Pressed Powder, untuk dua orang yang beruntung!

Shiseido Medicated Pressed Powder ini adalah setting powder favorit saya. Menurut saya bedak ini tuh aman buat kulit sensi dan jerawatan sekalipun, hasilnya super natural, perfect banget kalau dipakai untuk setting foundation/ BB Cream sehari-hari, nggak bikin kulit kering, tapi mampu menahan minyak dan bikin riasan super awet!


Dan Shiseido ini juga merupakan setting powder favorit saya selama tahun 2015 kemarin. Untuk keterangan lebih lengkap, silahkan lihat di sini:


Nah, sekarang saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait giveaway ini ya:
  • Pemenang dinilai dari segi apa?
    Sebenernya saya mau jawab kalau pemenangnya bener-bener suka-suka saya. Tapi kayaknya pertanyaan ini harus dijawab ya mau nggak mau? Baiklah.
    Jadi penilaian awal tentunya adalah kelengkapan syarat yah. Misalnya: Hashtag, tag, mention dua orang teman.
    Selanjutnya adalah masalah kreatifitas dan niat. Saya nggak mau bilang "kualitas" foto ya, karena tentunya nggak adil dong buat yang nggak punya kamera canggih. Tapi bisa kelihatan kok, mana foto yang niat dan mana yang enggak. Niat ini ya bisa dari cara penataannya, cara editnya, dan bisa dari caption-nya. Saya juga suka caption yang kreatif dan enak dibaca.
    Kalau misalnya nanti ada beberapa foto yang saya suka, pemenangnya akan saya undi. Cukup adil, kan?
  • Foto alat-alat make up maksudnya gimana ya?
    Ya peralatan make up yang kamu pakai. Misalnya: bedak, eyeshadow, blush-on, lipstik, dll. Bukan hasilnya dan bukan selfie muka.
  • Pakai akun olshop boleh?
    Bebas! Pakai akun pakde kamu juga boleh kok :D. Tapi ijin dulu yah sama yang punya.
  • Tidak termasuk skincare yang dipakai ya?
    Bebaaaasss! Saya sih cuma minta alat make up. Tapi kalau mau difoto bersama skincare, kuas, atau bunga-bungaan biar lucu juga silahkan saja. Lebih kreatif lebih bagus.
  • Kalau produknya sama nggak papa tuh ikut dua kali asal fotonya beda?
    Mmm...ya sebaiknya mbok dibedakan ya produknya. Sebagai perempuan kok saya nggak percaya yah kalau ada yang ngaku pakai lipstik yang sama terus setiap hari? Hakhak... Bedain lah yaaa. Hari ini pakai apa, besoknya pakai apa. Biar nggak bocen.
  • Kalau hashtag-nya salah/lupa gimana?
    Ya saya coret, seus. Karena hashtag itu penting banget loh. Saya akan search peserta giveaway ini melalui hashtag #RacunXMsLieGiveaway. Kalau pas saya search nggak ada ya nggak bakalan saya nilai fotonya.
  • Kalau habis ikut terus unfollow boleh?
    Bebaasss :D. Saya nggak pernah maksa orang buat follow terus-terusan kalau nggak suka kok. Nanti kalau saya bikin giveaway lagi, juga boleh follow lagi dan ikutan lagi. Toh saya biasanya nggak tau kalau di-unfollow. Bahahaha... Ini serius, beneran! Bebas aja kok. Yang penting harus follow saya dan Miss Lie selama masa penilaian yah ;)
    Eh tapi kalau di-unfollow, nanti kamu kangen, gimana? :(.
  • Kenapa lombanya harus lomba foto make up?
    Karena sebagai perempuan, saya merasa kepo make up apa aja sih yang dipakai ciwi-ciwi lain? Dan sebagai beauty blogger, saya merasa perlu melakukan riset, jenis make up yang kayak gimana sih yang banyak disukai oleh follower saya? Biar kedepannya saya jadi tahu, harus bikin blogpost yang semacam apa.

Buat yang punya pertanyaan lain, boleh komen di bawah atau di instagram saya.


Contoh submisinya kaya gimana sih? Saya kasih dua contoh, tapi ini nanti di submit di instagram-mu sendiri yah:


Contoh 1


Lagi mood sama smokey eyes dan ekstra shimmer hari ini. Jadi saya pakai Morphe Smokey 12Z eyeshadow palette dan Nars Orgasm Blusher. Dan untuk menyeimbangkan saya pakai nude matte lipstick, yaitu Makeover Ultra Hi-Matt Lipstick warna Envy.
Foto ini saya sertakan di #RacunXMsLieGiveaway. Yuk @nicholassaputra & @fedinuril temenin adek ikutan giveaway ini!


Contoh 2


Warna-warna netral memang nggak pernah salah! Ranne Eyeshadow no. 14, NYX Powder Blush Angel, dan Dissy Lip Matte Nila ini adalah andalan saya kalau lagi pengen tampak natural. Terus saya tambahkan sedikit City Color Iluminating Cream di tulang pipi dan tulang hidung biar wajah kelihatan lebih hidup.
Yuk @chrishemsworth & @kaesangp, foto alat-alat make up kamu dan ikutin ke #RacunXMsLieGiveaway.


Catatan: Kalian nggak boleh mention Nicsap, Fedi Nuril, Chris Hemsworth, dan Kaesang beneran loh ya. Kalian harus mention temen kalian beneran. Akun-akun di atas cuma contoh! Lagian Chris kan di luar negri, mas Fedi barusan Nikah, mas Kaesang anak presiden, dan mas Nico punya saya. Jadi nggak etis kalau di mention beneran.


Baeklah! Semoga cukup dipahami ya!

Saya tunggu fotonya sampai dengan tanggal 8 Februari jam 12 malam.


Eh eh...bentaaarrr pengumuman tambahan. Buat kalian yang kepengen belanja beauty product ori & new dengan harga super miring, bisa belanja di web http://www.misslie-collection.com/ yah. Lalu ketikan "SHOCKING DEAL". Nanti akan keluar semua produk yang harganya miring!

Good luck!

12 comments:

  1. Mbak klo botol make up ak wes kodol kabeh piye tah? Gk layak tampil bgt rasany hhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggapapaaa. Dihias hias dong biar cakep :D

      Delete
  2. Mbak Arum, aku silent readermu semenjak lama..

    aku udah ikutan lhoo, mudah2an dapet hehehe
    terima kasih mbak udah ngadain giveaway nya, kalopun nanti gak menang juga udah seneng aja sih bisa ikutan :)

    Endah Nurwenda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Endah. Makasih ya karena sudah ikutan dan karena sudah bacain blog sejak lama. Hehe..
      Semoga beruntung ya mb. Kalau belum beruntung kali ini jangan khawatir, aku ada rencana bikin giveaway lagi kok ;)

      Delete
  3. Mbak ayum bikin look buat palentain dong :3 terus fobar sama hubbynya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sekarang ikutan giveaway dulu yak

      Delete
  4. ini yang saya suka dari sekararum.. syarat2 giveaway-nya ga neko-neko hihihi..

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...