Tuesday, December 15, 2015

[Review] SOPHi by Piggy Paint Nail Polish


Saya ini sebenernya suka banget sama nail polish alias kuteks. Saya punya lumayan banyak koleksi kuteks dari berbagai brand dan dengan berbagai warna. Cuma jarang saya nge-review kuteks, soale memang susah banget sih ya, mau "ngeracun" kuteks, tuh! Nggak segampang ngeracun lipstik atau foundation gitu.

Kenapa, ya? Ini nih beberapa alasan dari temen-temen saya yang "mental" ketika saya coba-coba ngeracun kuteks:
  • nggak bisa dipakai sholat
  • nggak kuat sama aroma kuteks yang kimia banget
  • bikin kuku kuning dan rapuh
  • susah cari konsistensi kuteks yang pas dan sesuai selera
Kalau kalian juga punya alasan-alasan kayak yang disebut oleh temen-temen saya di atas, padahal sebenernya kalian suka ngeliat kuku diwarnai cantik, berarti kalian harus nyobain SOPHi by Piggy Paint ini. Saya dapetin ini dari herscope.com. Di HERSCOPE, selain SOPHi, kalian juga bisa nemuin berbagai brand kuteks, dan juga produk-produk perawatan yang lain. Cek aja web mereka yah. Web-nya bersih, enak dilihat, dan memudahkan pengunjung.

Friday, December 11, 2015

[Review & Tutorial] Bedak Dingin Ovale Whitening


Pasti temen-temen beauty enthusiast di sini udah pernah denger kan soal Bedak Dingin? Karena memang bedak dingin ini adalah resep kecantikan tradisional, yang udah sejak jaman dulu dipercaya untuk merawat kecantikan kulit perempuan Indonesia. Yang saya tahu sih, daerah Jawa dan Kalimantan punya resep bedak dinginnya masing-masing.

Bedak dingin ini adalah sejenis masker yang terbuat dari tepung beras. Fungsinya untuk mendinginkan dan merawat kulit. Kalau orang jaman dulu kan banyak beraktifitas di bawah sinar matahari tuh. Entah itu mencari ikan di laut, atau bercocok tanam, atau pekerjaan-pekerjaan lainnya. Nah, biasanya untuk mendinginkan wajah dan juga meminimalisir kerusakan akibat sengatan matahari dalam waktu yang lama, mereka pakai bedak dingin setelahnya.

Eh, walaupun dulu produk kosmetika belum banyak dan teknologinya belum maju, tapi kulit orang jaman dulu tuh bagus-bagus loh. Ibu saya contohnya, masih awet muda banget. Itu bukti bahwa memang resep-resep kecantikan tradisional udah terbukti keampuhannya.

Monday, December 7, 2015

Kini Produk Sephora Tersedia di Luxola & Saya Punya Voucher Diskon Untuk Teman-Teman Semua!

 
Dulu waktu saya masih tinggal di Jogja, kalau ditanya lebih milih belanja make up langsung ke store-nya atau via online, saya pasti jawab belanja ke tokonya langsung dong di mall! Kan lebih asik bisa pegang-pegang barang aslinya saat memilih. Belum lagi saya males dengan drama-drama belanja online yang sering saya baca/dengar. Yang barangnya palsu lah, yang online shop-nya ribet, adminnya judes, dan lain-lain. Tapi setelah ngerasaain dua tahun ini tinggal di Jakarta, saya jadi paham, kenapa belanja online itu jadi pilihan yang lebih nyaman untuk sebagian besar orang, termasuk saya pada akhirnya.

Alasan pertama adalah saya malas keluar rumah. Jakarta itu hampir nggak pernah nggak macet. Belum lagi, saya hanya sempet jalan ke mall saat weekend. Tau sendiri kan mall di Jakarta saat weekend ramainya kayak cendol. Nah, kalau saya bisa berbelanja sambil leyeh-leyeh di rumah yang adem, nggak usah bermacet-macet dan berdesakan di mall, kenapa enggak?

Yang kedua, nggak selalu belanja online itu penuh drama. Pilih tempat belanja online yang oke dong, biar nggak drama! Untuk belanja make up, pilihan saya adalah Luxola. Beauty Enthusiast mana sih yang nggak tahu Luxola.co.id? Tempat belanja make up yang super lengkap dan terpercaya. Terus dijamin nggak drama, karena kita belanjanya langsung via website. Tinggal klik-klik-klik, udah deh. Belum lagi, belanja di Luxola itu gampang banget caranya, web-nya enak dilihat dan memudahkan pengunjung banget. 


Thursday, December 3, 2015

Makeup Through the Ages COLLABORATION (Color Crazy 80')


Saya semangat banget sama post kali ini, karena ini adalah make up collab pertama saya setelah sekiaaaannn tahun lamanya. Dulu sering ada looxchallenge, terus juga collab ala-ala sama beauty blogger Jogja, tapi terus mandeg gitu. Dan saya nggak pernah make up collab lagi :'(. Saya kangen deh pengen collab lagi. Eh pernah ding, sama Merilla, tapi di instagram aja. Cek di sini ya buat make up collab saya sama Mer:

Kenapa makeup collab ini ngangenin? Yang ngangenin sebenarnya sih prosesnya ya. Gimana saya bisa berinteraksi dengan teman-teman beauty blogger/ instagrammer yang lain, proses diskusinya (yang sering jadi melebar kemana-mana :D), jalinan silaturahmi yang timbul, dan drama-dramanya. Hahaha...

Sebulan yang lalu, saya diajakin make up collab bersama dengan beberapa famous blogger ibukota. Eh nyempil satu blogger Surabaya ding! Famous bllogger Surabaya :p. Tema collab kali ini adalah Make Up Era. Jadi masing-masing blogger harus dandan sesuai dengan era atau zaman yang didapat. Mulai dari 1910 - 1990. Oh iya, tema Makeup Era ini adalah ide dari seorang blogger bule, Buleipotan alias neng Rifka :D.

Dan saya milih era 80'an:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...