Saturday, October 31, 2015

[Empty Jar] Oktober 2015: Tentang Etika Bersosial Media


Nggak kerasa ya, gaes, kita udah di ujung bulan Oktober. Sebentar lagi kita akan memasuki penghujung tahun juga. Apakah resolusimu sudah terpenuhi semua? Apakah selama 10 bulan di tahun 2015 ini kamu sudah melakukan hal yang berguna untuk dirimu sendiri, untuk keluarga, untuk sahabat, untuk sesama yang membutuhkan? Atau malah nggak berkembang, masih aja berakting menjadi orang paling bermoral sedunia dan sibuk mencaci maki di instagram artis atau selebgram?

Jujur saya bingung mau curhat apa untuk Empty Jar sesi ini. Karena keluhan saya masih sama kaya yang sebelum-sebelumnya. Kenapa orang-orang suka sekali menyumpah serapah di sosial media? Memang sih yang di sumpah serapahi adalah artis, yang nota bene kita nggak kenal secara langsung dan kemungkinan besar nggak bakal ketemu langsung. Tapi apa untungnya sih? Tahu nggak sih kalau sumpah serapahmu bisa dibaca oleh banyak orang? Dan ada kemungkinan orang yang kamu kenal membaca dan menilaimu?

Thursday, October 29, 2015

[Review] Oronine H Ointment


Saya yakin, pasti nggak banyak yang berminat lihat judul kali ini. Soale produk ini memang nggak terkenal banget di Indonesia. Kemasanya juga jadul ala-ala balsem obat gosok gitu deh. Mungkin memang baiknya perkenalan dulu yak. Ointment itu artinya salep. Nah salep Oronine H Ointment ini adalah salep multifungsi buatan farmasinya Jepang gitu deh. Kabarnya walau nggak terkenal di Indonesia, Oronine H Ointment sangat terkenal di Jepang sono.

Saya sendiri udah lama kepo sama Oronine H Ointment ini. Soale pernah frustasi sama bekas luka di muka gitu kan, terus baca-baca forum Female Daily. Nah salah satu membernya ada yang ngerekomen si Oronine H Oitment ini. Katanya ini salep tradisional Jepang yang ampuh banget buat ngilangin bekas luka. Cuma dulu saya belum tau belinya di mana, jadi ya cuma kepo-kepo ajalah, tapi nggak beli. Sampai kemudian saya tau kalau Miss Lie jual salep ini.

Wednesday, October 21, 2015

[Review] The Bath Box: Goats Don't Lie Liquid Soap & Baby Attack Body Lotion


Hae, Gaes. Mong-ngomong udah banyak yang tau kan ya kalau kulit saya itu tipenya kering dan gampang lecet? Pokoknya mimpi buruk deh. Kulit kaki saya aja banyak yang boleng-boleng. Soale kalau udah kering gitu pasti ujung-ujungnya gatel. Dan kalau gatel pasti deh digaruk, terus membekas. Dan bekasnya itu banyak dan susaaaah ilangnya.

Baca: Pilih-pilih Produk Perawatan Untuk Kulit Kering dan Sensitif

Saya sebenernya udah sangat menahan diri buat nggak garuk-garuk. Tapi ya kadang ada saatnya saya ngelamun dan nggak fokus, terus ngegaruk-garuk secara nggak sadar. Tau-tau udah lecet aja. Atau pas tidur gitu, kan suka nggak sadar kalau garuk-garuk. Masa saya harus dibedong kayak dede bayi? Eh, pada tau dibedong nggak? Jaman sekarang masih boleh nggak sih dedek bayi dibedong?

Sunday, October 18, 2015

Pictorial Bikin Alis dan Hal-hal Seputaran Alis


Belakangan ini khan saya sering banget share FOTD dan EOTD di instagram saya @sekararumw (follow dong biar saya jadi selebgram). Nah, ada satu pertaanyaan yang selaluuuu ditanyakan secara kontinyu oleh kepoers saya di instagram. Yaitu pertanyaan seputaran alis.
"Khak, alisnya bagus!" Makasih ya, dek.
"Pakai produk alis apa?" Banyak, Kak.
"Pakai pensil alis warna apa?" Coklat, Kak
"Mbak, cara bikin alisnya gimana sih?" Digambar, dek.
"Tutorial bikin alis dong!" Oke, ditampung ya. 
Sekiaaann lamanya permintaan totorial bikin alis dari temen-temen tuh saya gantungin. Cuma saya jawab "ditampung, eaaa!" Tapi nggak saya bikin-bikin. Daripada saya dituduh PHP, makanya saya mau jelasin dulu, kenapa saya lama amat ngeluarin post tutorial alis-alisan ini.

Friday, October 16, 2015

Produk Perawatan Kulit Wajah: Himalaya Herbals


Akhir-akhir ini, kalau ditanya produk perawatan kulit muka atau skincare apa yang lagi saya pakai, saya sering jawab Himalaya. Soalnya saya memang udah rutin pakai Whitening Facial Wash, Gentle Exfoliating Daily Face Scrub, Energizing Day Cream, dan Fruit Mask. Dan dari semuanya itu yang saya nggak suka cuma si Fruit Mask soale perih di kulit. Yang lain sih saya suka pakai banget bahkan niatnya mau repurchase.

Himalaya Herbals ini walau tergolong pemain baru di dunia skincare di Indonesia, tapi langsung populer loh. Banyak yang ngaku penasaran ataupun ngasih testimoni puas sama rangkaian skincare Himalaya.


Monday, October 12, 2015

[Review] Secret Key Chubby Jelly Tint Pack


Jenis pewarna bibir favorit saya sih klasik banget yah, lipstik. Berbentuk stik dan bertekstur krimi. Pokoknya nggak neko-neko lah. Tapiii yang namanya liptint tuh selalu punya tempat kok di hati dan kotak make up saya. Soale kalau pas sekiranya mau pergi seharian, yang nggak butuh make up menor dan kemungkinan nggak bisa touch up lipstik sering-sering, pilihan paling tepat adalah pakai liptint. Karena hasilnya natural (terlalu natural sih. Hiks!) dan awet di bibir.

Saya pertama kali lihat Secret Kiss Chubby Jelly Tint Pack ini di youtube. Lupa juga sih siapa, pokoknya ada salah satu beauty vlogger yang nge-review lip tatto ini. Dan lucuu banget gitu ya, bisa dikeletek :D. Makanya pas lihat ada barang ini di website Miss Lie, saya minta yang ini. Warnanya juga seger-seger banget. Dan saya punya yang paling seger: oranye.

Monday, October 5, 2015

Fall/ Autumn Make Up Look


Saya agak ragu nih, saat ini trend-nya masih fall make up nggak sih? Atau udah masuk winter? Tapi sutra lah ya, kita kan di Indonesia. Nggak ada fall, nggak ada Winter. Adanya musim mangga, durian, sama rambutan. Dan nggak masalah mau pakai fall make up look di musim mangga ataupun durian. Sama aja. Tetep nggak dikasih diskon sama abang tukang buahnya.

Dan trend make up berdasarkan musim gini sedikit boring menurut saya. Karena beauty guru-beauty guru yang saya follow di youtube tuh cenderung ngasih tutorial make up yang gitu-gitu terus. Yah produk yang dipake beda-beda lah. Tapi look dan pilihan warnanya sama atau beti-beti. Dan look tersebut akan terus sama, gitu-gitu terus, sampai musimnya ganti. Saya agak bosen aja sih, walau yah mereka tetap menginspirasi. Tetep aja saya kepincut sama fall make up trend tersebut.

Menurut saya, kalau menerjemahkan hal absurd seperti musim ke dalam make up, tentunya nggak bisa saklek ya. Nggak ada rumusnya harus begini dan begini. Semua tergantung interprestasi masing-masing aja. Kayak misalnya fall make up nih. Saya sempet meminta Jenganten Dhika untuk mentenerjemahkan fall make up. Dan hasilnya: "Make up yang fall. Make up-nya jatuh-jatuh." Hmm...masuk akal sih. Tapi sayang eyeshadow saya kalau dibanting-banting --".

Friday, October 2, 2015

[Haul] Agustus 2015 + Black Smokey Eyes FOTD


Hai, sampailah kita pada posting mengenai Haul. Posting ini adalah posting yang paling saya tunggu-tunggu. Soale saya bisa ngitungin dosa selama sebulan kemarin. Semakin berat bobotnya, berarti semakin saya harus mengencangkan ikat pinggang untuk bulan kedepannya. Yaaa boleh dibilang, post ini adalah timbangan buat ngukur dosa-dosa saya.

Adapun saya lumayan seneng karena periode ini saya belanjanya dikit aja. Hal ini disebabkan karena kesalahan konyol. Konyol banget, gaes. Tapi sudahlah nggak usah dicerita-ceritakan di sini. Pokoknya intinya bulan lalu saya nggak pegang duit aja gitu udah. Duitnya sih nggak ilang ya. Tapi terkunci di suatu tempat karena suatu kesalahan, dan nggak bisa dipakai. Tapi nyatanya saya bisa juga hidup ngepas. Hahah :'). Dari sini saya belajar bahwa menabung memang harus dipaksa ^^.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...