Thursday, January 29, 2015

Kucing dan Tokso


Sejak saya menikah plus pelihara kucing, banyak banget yang ngomongin soal Tokso sama saya. Dari yang sekedar nanya, sampai yang bernada memerintah, "jangan pelihara kucing kalau belum punya anak!" Lah, siapa elu? :D.

Awalnya saya selalu menjawab dengan sabar. Saya kasih beberapa alasan logis, saya jelaskan mengenai tokso (sebatas pengetahuan saya), pendapat dokter dan orang-orang yang ahli dalam bidangnya, bahkan nggak jarang saya kasih link ke artikel-artikel yang sekiranya berhubungan. Tapi tetep ya, yang namanya orang, cuma mau mendengar apa yang mereka mau dengar. Terkadang saya berpikir mereka lebih sakit hati karena saya nggak nurutin mereka kok, bukan karena persoalan tokso-nya. Segala alasan logis dan artikel yang saya kasih mental dengan kata-kata: "tapi katanya bapakku/ibukku/tetanggaku nggak gitu!"

Monday, January 26, 2015

Skincare: Nature Leaves Mask


Seperti yang udah saya bilang di beberapa post lalu, masker dan scrub dengan bahan natural/organic memang lagi hips banget belakangan ini. Saya sebagai peminat masker-masker alami tentu saja seneng-seneng aja. Coba ini coba itu. Dan yang lebih bikin saya suka adalah mereka nggak asal ngebuatnya. Udah nggak jaman lagi ye bok, masker alami yang dikemas asal-asalan. Biarpun dikata homemade dan alami, dan brand pembuatnya juga masih tergolong "kecil" (maksudnya, belum se-"besar" Sariayu atau Mustika Ratu gitu), kerapihan dan estetika kemasannya jelas diperhatikan banget.

Wednesday, January 21, 2015

BB Cream Review: BRTC Blemish Recover Balm


Dari pertama kali saya denger yang namanya BB cream, ada dua produk yang saya incer. Yang pertama adalah Skin79 Hot Pink BB Cream, yang alhamdulilah sudah saya coba, suka, dan sekarang selalu tersedia di meja rias saya. Dan yang ke dua adalah BRTC. Kenapa sih pengen dua itu? Karena ke forum kecantikan manapun saya singgah, kalau lagi ngomongin BB cream, dua merk itu pasti kesebut dan review-nya bagus. Walau trend-nya bergeser ya, sekarang udah banyak banget BB cream baru bermunculan, dan biasanya yang terbaru adalah yang tersering kesebut. Tapi tetep deh, dua merk ini masih keselip disana-sini adaaa aja yang nyebutin, dan namanya masih bagus-bagus aja.

Skin79 saya yang pertama saya dapet dari Miss Lie Collection. BRTC saya yang pertama juga saya dapet dari Miss Lie :D. Kalau saya langsung cinta dan termehek-mehek sama Skin79 Hot Pink, sama BRTC ini saya ngalamin perasaan cinta dan becih! Derama banget pokoknya. Saya nggak bisa selalu cinta, sama halnya saya nggak bisa selalu benci karena ada saat-saatnya saya butuh juga.


Monday, January 19, 2015

Beauty Produk Favorit di Tahun 2014


Belum terlambat untuk nulis apa aja yang jadi favorit saya di tahun 2014. Iya kok, belum telat. Wong saya mau nulis kaya begini di desember 2015 aja juga nggak bakal ada yang ngehukum. Bahkan mau nulis favorit taun 2014 di tahun 2020 juga sah kok. :D.

Ngomong-ngomong aja nih, saya paling suka baca-baca blog tentang kecantikan/film/buku saat awal tahun begini. Soalnya blogger-blogger biasanya suka bikin post mengenai yang dia sukai di tahun lalu. Lumayan banget deh dijadiin referensi kalau mau cari barang baru. Terus juga kan kadang kalau kita baca review suka bias ya. Misalnya BB cream A itu bagus, di review besoknya BB cream B juga bagus. Nah di akhir tahun gini, baru deh kelihatan mana yang lebih bagus menurut si blogger, BB cream A atau B.

Kalau kamu, suka nggak baca post mengenai barang-barang favorit?

Thursday, January 15, 2015

Skincare: Skin Club Vanilla Latte Body Scrub & Mask Republic Oat Green Tea


Saya selalu suka dengan produk-produk natural dan ramah di kulit. Salah satu yang berkesempatan saya cobain adalah Mask Republic dan Skin Club Body Scrub. Kedua produk ini bisa didapat di IG @maskrepublic.


Tuesday, January 13, 2015

Fragantica: Ariel Impulse Homme Eau de Parfum


Saya cukup tertarik ketika mendengar bahwa Ariel Noah ikutan arus trend selebriti kelas dunia, yaitu bikin parfum :D. Sebagai penikmat wewangian dan penggemar Ariel, tentunya saya nggak mau terlewat dengan celebrity perfume yang satu ini.   

Parfum ini adalah hasil kolaborasi dari Ariel dengan Sophie Paris (http://www.sophieparis.com/). Dan katanya, Ariel ikutan memilih jenis wangi apa yang akan tercium dari parfum ini. Jadi boleh dibilang, parfum ini "Ariel banget"! :D. Aaaakk tambah penasaraaaannn!

Thursday, January 8, 2015

Review: Bless Healthy Glow Foundation

 

Pas buka email dan liat ada email dari Bless, saya seneng deh. Soalnya saya seolah terbawa suasana nostalgia. Jadi Bless ini adalah produk kosmetik yang saya pakai pas masih remaja dulu. Dulu muka saya pernah rentan jerawat dan beruntusan. Ya maklum lah, hormon remaja. Pakai bedak jerawat merk-merk lain selalu nggak cocok. Entah itu yang panas di kulit lah, gatel-gatel lah, bikin muka kucel lah, sampai ada juga yang cocok tapi saya nggak demen banget sama baunya. Sampai akhirnya saya nyobain bedak tabur anti acne-nya Bless. Cocok dan baunya enaaakkk banget. Aromanya tuh bikin saya inget terus sama bedaknya, enak tapi soft dan nggak menyengat.

Karena cocok sama bedaknya, saya merambah ke skincare-nya. Nggak yang ribet-ribet gitu sih. Cuma pelembap, pembersih, dan sabun muka. Tapi kulit remaja saya waktu itu udah cocok banget. Terus pas udah mulai nggak jerawatan, saya mulai tergoda pakai skincare lain, tapi bedaknya selalu deh balik lagi ke Bless. Karena baunya enak banget itu!


Monday, January 5, 2015

Berbuat Baiklah Maka Kita Akan Dikenang Sebagai Orang Baik

Nggak nyangka pada akhirnya bisa nemuin pemandangan kaya begini di kampung halaman saya, Solo. Sedih sih. Lebih suka lihat sawah & suasana pedesaan.

Selamat tahun baru, temen-temen!

Akhir tahun 2014 kemarin saya lalui dengan perenungan. Saya mengalami banyak kejadian di tahun 2014, yang nggak bisa dibilang menyenangkan sih, tapi boleh dibilang sangat berharga dan bikin saya memandang segala sesuatunya dengan sudut pandang yang berbeda. Pengalaman saya nggak bisa saya jabarkan satu-persatu. Tapi pada intinya, hal yang saya petik adalah:

"Berbuat baiklah dan hormati orang lain"

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...