[My Lipstick Collection] Vampy Lipstick

32 comments
Varian Vampy Lipstick

Melanjutkan post My Lipstick Collection yang sudah saya buat versi nude peach-nya yah. Kali ini yang saya swatch adalah warna-warna yang gelap cenderung hitam, atau yang sering disebut dengan Vampy Lips. Loh, kenapa habis nude peach kok langsung warna vampy? Kenapa nggak dilanjutkan dengan warna-warna nude lainnya, kayak nude pink atau nude beige gitu? Ya biar nggak bosen aja sih :D. Plus saya juga punya beberapa wishlist lipstik warna nude. Jadi saya pending dulu post-nya, soalnya ada kemungkinan lipstik warna nude saya akan bertambah secara brutal akhir tahun ini ^^.

Baca: [My Lipstick Collection] Nude Peach Lipstick

Lipstik dengan warna super gelap begini bukan kegemaran saya sih. Walaupun Fall Season kemarin vampy lipstick sempet heboh, saya tetep nggak terlalu antusias. Alasannya adalah saya ngerasa nggak cocok aja pakai jenis warna ini. Karena:

  1. Saya suka banget pakai eyeshadow yang warnanya nampol. Dan kalau udah pakai eyeshadow lebay tuh cocoknya bibir didandanin natural aja.
  2. Lipstik warna begini tuh nggak cocok dipakai kalau kita orangnya cewawakan dan suka ketawa heboh sampai kelihatan gigi. Kelihatan aneh aja gitu. Cocoknya sih buat mereka-mereka yang kalau senyum suka dikulum misterius, dan tingkah polahnya anggun gitu deh.
  3. Saya juga kadang males nyesuaiin outfit dan dandan pas pakai lipstik warna ini. Dandan? Iya harus dandan. Karena kalau pakai lipstik ini tapi dark circle di bawah mata kelihatan jelas, atau alis berantakan, atau muka minyakan, hasilnya NGGAK BANGET!
  4. Warna ini nggak cocok dengan bentuk muka saya. Jadi muka saya kan melebar chubby gitu. Nah, warna lipstik ini tuh bikin bibir saya kelihatan lebih kecil tapi terpusat di tengah gitu, jadi muka saya kayak kelihatan semakin melebar.

Rekomendasi Vampy Lipstik

Jadi yah, saya bukan penggemar vampy lipstick. Ya sekedar buat punya-punyaan sih oke. Tapi saya nggak koleksi banyak. Nggak kayak nude lipstick yang saya bisa punya lima lipstik dengan warna yang nyaris sama, kalau vampy lips, saya cuma punya satu dari masing-masing warna ini. Makanya ketika banyak orang bilang Make Over Ultra Hi-Matte yg Fame Fatale tuh bagus banget, saya nggak pengen. Soale saya udah punya Wet 'n Wild Megalast Cherry Bomb yang menurut saya agak-agak mirip.

Dari kelima lipstik yang saya punya ini, ada yang warnanya berry, coklat, merah, dan wine. Semua dengan tone super gelap.

Swatch di tangan:

Swatch Vampy Lipstick

Dari kanan ke kiri:
- Revlon Colorstay Moisture Stain #045 New York Scene
- Just Miss Lipstick Pencil J-45
- Wet 'n Wild Megalast Lipstick #918D Cherry Bomb
- Wet 'n Wild Megalast Lipstick #916D Ravin' Raisin
- Wet 'n Wild Megalast Lipstick #919B Vamp It Up


Swatch di bibir dan mini review:

1. Revlon Colorstay Moisture Stain #045 New York Scene

Revlon Colorstay #045 New York Scene

Revlon Colorstay Moisture Stain adalah produk pewarna bibir andalan saya untuk sehari-hari. Termasuk warna New York Scene ini, juga sering banget saya pakai sehari-hari. Tapiiii makainya nggak full dan tebel gini. Saya biasanya pakainya cuma di puk-puk aja pakai jari. Hasilnya bibir kelihatan merona segar gitu deh.

Secara kemasan nggak usah ditanya dh. Desainnya bagus dan sangat kokoh. Lipstik ini jenisnya cair, aplikatornya kayak lipgloss, dan teksturnya glossy, tapi lama-kelamaan pas glossy-nya udah ilang dia akan ninggalin stain cantik gitu di bibir. Kalau udah nge-stain sih lumayan awet ya. Tapi kalau masih glossy begini ya ke-usap dikit aja ilang.

Awalnya pas lihat kemasannya aja, saya pikir ini warnanya merah tua banget gitu. Ternyata enggak. Ini tuh warnanya kayak pink tua, terus ada nuansa berry-nya gitu.

Baca: [Review] Revlon Colorstay Moisture Stain


2. Just Miss Lipstick Pencil J-45

Just Miss Lipstick Pencil J-45

Kalau Just Miss ini warnanya tuh coklat tanah tapi tua banget dan matte finish. Di antara kelima warna di post ini, menurut saya ini yang paling wearable kalau mau dipakai harian secara full dan tebal. Tapi ya tetep aja sih ini tuh tua banget, bold banget. Lipstik ini sering saya pakai sebagai lip liner, untuk efek bibir ala-ala Kyle Jenner gitu deh. Jadi bagian luarnya tua, dan semakin ke dalam semakin muda warnanya.

Beda dengan warna nude-nya, untuk warna tua begini, tekstur lipstik Just Miss ini baguusss. Super pigmented, nggak bikin kering bibir, dan lembut pas dipulas. Pokoknya teksturnya baguuusss. Buat yang lagi pengen lipstik dengan warna ini, saya rekomendasiin banget deh Just Miss ini. Soale Just Miss yang murah ini aja teksturnya udah bagus banget, nggak perlu beli yang mahal lagi.

Baca: [Review] Just Miss Lip Pencil


3. Wet 'n Wild Megalast Lipstick #918D Cherry Bomb

Wet 'n Wild 918D Cherry Bomb

Saya sering ditanya sama orang: "pakai lipstik apa?" kalau pas lagi foto atau jalan pakai lipstik ini. Jadi saya simpulkan kalau warna ini tuh hits banget yaaa. Banyak yang suka. Ini warna merah gelap banget, kayak ada bias warna hitamnya gitu, dan semi matte finish. Kalau pas pakai lipstik ini tuh berasa kayak habis makan bayi ^^. Super fierce deh warnanya.

Kalau masalah kemasan, tekstur, aroma, dan pigmentasi, saya nggak mau berpanjang-panjang yah. Kemasannya jelek banget dan ringkih, teksturnya lumayan lembut di bibir, aromanya nggak enak, tapi pigmentasinya super duperrrr. Cuma agak susah kalau mau pakai rapih, harus pakai lip brush biar rapi.

Baca Juga: BLP Lip Bullet Licorice


4. Wet 'n Wild Megalast Lipstick #916D Ravin' Raisin

Wet 'n Wild 916D Ravin' Raisin

Ini warnanya cantiiikkkk banget. Kalau disuruh milih favorit saya untuk vampy lipstick, saya pilih ini deh! Warnanya ungu gelap, dan alih-alih berasa kayak vampir, saya malah ngerasa feminin. Nggak tau kenapa saya ngerasa cocok sama warna ini. Padahal saya nggak suka loh sama versi yang lebih nude/muda-nya, si Mauve Outa' Here.


5. Wet 'n Wild Megalast Lipstick #919B Vamp It Up

Wet 'n Wild 919B Vamp It Up

Dan terakhir adalah warna yang paling nggak masuk akal yang saya punya. Saya inget duluuu pas saya beli ini nitip Popon, dan sama Popon saya diketawain karena beli lipstik warna begini -_-. Sampai sekarang saya juga nggak ngerti mau dipakai kemana lipstik ini. Dipakai foto-foto pun rasanya jaraaang banget soale saya ngerasa nggak pantes :D. Ini warnanya tuh ungu yang tuaaaaa banget, bahkan nyaris hitam. Saya berasa kayak penyihir kalau pakai ini. Mungkin kapan-kapan saya harus pemotretan pakai ini sama JimBeam.

***

Yak, itulah vampy lipstick yang saya punya. Saya nggak punya yang lain. Cuma ini yang saya punya dan pernah saya coba. Kalau warna, jelas bukan favorit saya lah ya. Tapi secara tekstur, lipstik-lipstik di atas bagus semua, pigmented semua, dan harganya di bawah 100k semua. Jadi boleh deh dicontek buat kamu yang lagi nyari lipstik dengan warna yang gelap banget nyaris hitam.

32 comments

  1. aku first kah??

    asiikk request aku nih xD

    aku waktu itu mau ngambil cherry bomb mbak, kebetulan ada yg jualan di kampus eehh nggak taunya......kehabisan -_-

    tapi habis liat review mba arum aku mau ai revlon ama just miss deh kayakke muahahaha xD


    aku request lagi dong mbaa.. gincu yang wearable buat ngampus xD #anakkampus #masihmaba

    thanks yaa mbaa udah ngepost xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah pertamax #guyurbensin :D

      Cherry bomb kece lohhh. Merah kehitaman gitu. Hahaha.. Revlon juga cakep. Bisa dipakai tipis2 juga buat harian.

      Yg wearable ngampus itu yang seri nude-nude gitu kali yak ^^.

      Delete
  2. Mba, yang New York Scene aslik kece banget di dirimuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiihhh. Ayo kamu juga beli. Pasti kece juga :3

      Delete
  3. cherry bomb sama new york scenenya bagus banget ka. kakak beruntung banget sih, udah dewasa jadi bisa pake lipstik warna keren gitu. aku masih 16. beteeee *curcol*
    blognya bagus banget ka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa...sabar yaaa #pukpuk. Umur 16 mah belum perlu pakai make up. Lebih cantik polos-polos ajah.

      Delete
  4. eh yang ravin raisin jatohnya gelap gitu ya di mba Arum.. waktu itu aku liat di Dytarez dia jadi ungu terang gitu.. mungkin pengaruh warna bibir & warna kulit juga kali ya..
    mba arum.. request yang plum matte doong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dyta mah anak kegelapan. Dia kalau pakai lipen gelap berasa natural ^^. Lebih ke soal warna kulit sih kalau ini.
      Plum matte itu kayak apaaa?

      Delete
  5. WOI ITU RAVIN RAISIN BAGUS BANGET WOI!!

    ReplyDelete
  6. Pengen nyobain yang Cherry Bomb, ada bias hitamnya gitu ya jadi merah gelap, cakeeeep kayaknya buat dandan rock n roll hehe

    ReplyDelete
  7. di aku itu ravin raisin jadinya ungu kebiruan mbak
    Ah elaaaah di kamu kok cakep bgt. kzl

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ungu kebiruan? Kayak ungu neon gitu? Kyaaahhhh cakep dong

      Delete
  8. aakkk... yg cherry bomb chakeeepp.. keliatan fierce2 sekseh gitu..
    Iyaaaaaa... poto sama jimbeam..sama si lily sekaliaann.. =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh cakep yhaaaa. Besok ah bikin look yang pakek Jimbeam sama Lilly buat propetinya :D

      Delete
  9. hihihi.. iya ya yang warna paling akhir itu aneh banget.. :) tapi saya juga gak punya sih lipen vampy lips.. ini kalo jaman dulu modelnya kayak lipstik yuni shara yang sempet heboh bukan sih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sumpah poolll aneh banget :D
      Lipstik Yuni Sara kayak apaan cobaaa? :')))

      Delete
    2. Nah betul itu mau komen udah keduluan..betul..yuni shara..

      Delete
    3. Itu kayak apaaa :))).
      Kok banyak fans Yuni Shara disini :D

      Delete
  10. Ayo mbak,nge cosplay (tepatnya dandan) ala penyihir dong :3

    ReplyDelete
  11. yang Ravin' Raisin emang keceee (*w*) entah kenapa ungunya tuh keliatan cantik banget, padahal aku nggak terlalu suka lipstik ungu, hihi. sampai saat ini aku belum pernah beli vampy lipstick, karena menurutku ga cocok aja sama muka dan kepribadianku yang unyu ini XD #halah
    setuju banget deh sama mbak Arum, kalau Vampy Lips itu emang cocoknya buat yang suka ngulum senyum misterius dan anggun *seketika nyengir inget beberapa tokoh manga yang anggun misterius*

    ga sabar nungguin koleksi mbak Arum yang lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi....beli satu-dua biji buat punya-punyaan gitu deh mb. Lucu juga sih sesekali gegayaan pakai ini :D

      Delete
  12. haloo mbak sekar.. cherry bomb bagus lho, di dirimu.. kalo ta pake, ntah kenapa cenderung ke ungu.. sekarang cuma punya wnw cinnamon spice aja, merah marun agak sedikit coklat, cantik juga....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius ungu?? Cinnamon spice juga cantik. Aku pengen :)

      Delete
    2. iya, merah dengan hint ungu yg kenceng.. :p pas ngobrol di trit wnw FD ternyata bukan cuma aku yg ngalami :D

      Delete
  13. Ditunggu foto ama jimbeam nya mbka arum 😺😺😺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...baeklah. Aku nunggu kucingnya tenang dulu. Susah difoto dia :))

      Delete
  14. yang ravin raisin bagus banget warnanya....salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes nagus kan Ravin Raisin. Aku juga suka banget ^^. Salam kenal

      Delete
  15. Mbak sekar, lipstick zoya lip paint yang shade baked apple juga bagus untuk vampy. Merasa misterius sekaligus seksi pakai warna itu :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.