Tuesday, September 29, 2015

[Empty Jar] Agustus 2015: Permintaan Tolong yang Tidak Wajar


Saya agak takut-takut nih mau mengangkat topik ini, takut dinilai jahat dan nggak mau nulungin orang lain atau apalah. Tapi ya sudah, ini unek-unek yang harus saya keluarkan. Nahan unek-unek itu menurut saya sama kayak nahan kentut. Bikin sakit perut. Kalau udah kentut sih ya bau lah ya, tapi kan lega. Mengenai penilaian, saya serahkan kepada kakak-kakak pembaca di sini. Kalau kemudian kakak menilai saya jahara, saya sedih banget sih suer, tapi ya sudah nggak papa. Kentut saya memang bau.

Semalam saya ngobrol dengan teman sesama blogger yang namanya tidak saya tampilkan di sini aja ya, karena selain nggak enak, saya juga takut kesaing kalau dia tambah tenar. Teman saya tersebut ceritanya ditanya-tanya oleh seorang reader-nya (via jaringan pribadi) tentang blog. Agak lupa sih tepatnya, seingat saya si reader cerita bahwa dia dulu punya blog, tapi udah lama nggak dibuka dan sekarang blognya hilang. Terus ada kaitannya juga dengan masalah blogspot yang ganti alamat dari blogspot[dot]com menjadi blogspot[dot]co[dot]id. Teman saya tersebut memang alamat yang tepat sih buat ditanya begituan, soale dia memang orang IT. Tapi akhir-akhirnya adalah: si reader minta dibikinin blog. Dan ditolak mentah-mentah oleh teman saya. Ya iya lah!

Saya juga sering diajak ngobrol sama temen-temen pembaca saya, entah via instagram, komen di blog, twitter, facebook, bahkan lewat email. Dan saya seneng sih, seneng banget malah kalau disapa dan diajak kenalan. Kadang juga kita tukar pikiran. Pokoke selama diajak temenan dan kenalan dengan asik, pasti saya respon dengan asik pula. (Ehm...tapi saya jarang bales kalau udah dijadiin seolah-olah saya konsultan gitu sih. Soale saya males, nggak mudeng, dan takut menjerumuskan. Saya nggak tau lagi udah berapa kaliiii saya bilang kalau saya bukan ahli kecantikan dan dokter kulit, jadi saya bukan orang yang tepat buat diajak konsultasi.)

Tapi terkadang tuh saya menerima permintaan tolong yang..mm...gimana ya menjelaskannya? Pokoknya menurut saya itu hal yang bisa dilakukan sendiri dan nggak perlu sampai ngerepotin orang lain untuk melakukan itu. Contohnya: ada yang tanya di instagram saya, BB cream Skinfood Aloe bagus nggak sih? Terus saya jawab, "udah pernah aku review di blog, mbak. Ini link-nya. Silahkan baca aja yah ;)" Dan dibales lagi: "aku lagi males nih buka blog. Jadi, bagus nggak?"

Jujur aja saya pengen bales: "Aku juga males nih njawab kamu."

Atau minta tolong dicarikan online shop yang jual barang yang saya nggak pernah beli via online, atau minta tolong dicarikan link blog post yang membahas soal rambut rontok, atau kalau saya sudah ngasih rekomendasi online shop eh...minta tolong saya disuruh membelikan (maksude dia nitip duit ke saya terus saya disuruh ngorder ke OL shop-nya). Pernah juga saya ditanya soal rekomendasi MUA di Solo. Saya jawab dengan jelas: Popon MUA, beserta link blog (http://diaryseorangyosinta.blogspot.co.id/) dan instagramnya. Eh...dimintain booking-in. Lah, kenapa nggak booking sendiri? Permintaan-permintaan tolong seperti itu mah nggak bakalan saya respon ya. Karena aneh banget dan agak-agak nggak etis menurut saya.

Ini bukan soal saya nggak bisa melakukan, atau hal tersebut berat atau mahal banget. Tapi ayolah, masa cuma persoalan bikin blog, cari online shop, dan cari link blog aja minta tolong orang lain sih? Itu kan semudah tulis keyword di google atau instagram-search? Terus untuk kasus yang minta tolong saya order ke online shop dan juga booking Popon, saya tanya kenapa nggak order sendiri? Jawabannya adalah dia males, karena sering pengalaman nggak enak sama seller OL shop. Hellaww, kalau situ yang butuh aja males, gimana saya yang nggak butuh?

Itu tuh sama aja kayak misalnya kita sama-sama lagi makan di food court lantai 4 sebuah mall. Terus tiba-tiba kamu kepengen beli es krim hits yang dijual di lantai 1 mall tersebut. Terus kamu bilang sama saya: "Mbak, aku pengen es krim hits di lantai 1. Tolong belikan ya kalau nggak keberatan. Ini uangnya." Oww tentu saja saya keberatan. Dan tentu saja itu merepotkan. Kita berada pada jarak yang sama dengan si toko es krim, sama-sama sedang makan, sama-sama punya kaki, dan sama-sama bisa jalan ke sana. Dan point penting-nya adalah yang butuh itu kamu, bukan saya. Kalau kamu yang lagi kepengen es krim aja males jalan ke bawah, apalagi saya yang nggak ada urusan apa-apa untuk pergi ke bawah? Apakah sopan meminta tolong untuk hal seperti itu?

Jangan salah sangka yak, saya tau kalau dalam hidup itu harus tolong menolong. Saya nggak keberatan kok dimintai tolong oleh temen-temen saya yang memang lagi butuh pertolongan dan saya kebetulan bisa bantuin. Beberapa kali bahkan nggak usah diminta saya nawarin bantuan ke temen. Nggak terhitung juga berapa kali saya minta tolong sama temen saya. Mulai yang minta dibeliin barang di toko kosmetik di Jogja atau Semarang, minta dibikinin header blog, minta diajarin dandan, minta ditemenin ke mall, bahkan hal simpel semacam minta air ke tetangga sebelah karena pas aqua saya habis dan saya telpon tukang aqua ternyata baru bisa dianter 5 jam lagi padahal saya udah hampir mati kehausan. Tapi perhatikan ya, saya minta tolong memang ketika saya membutuhkan pertolongan. Bukan karena saya males melakukannya atau males mencari tau cara melakukannya.

Saya tahu, memang nggak enak banget ditegur seperti ini. Tapi nggak enak banget loh jadi saya dan teman saya disuruh-suruh untuk suatu hal yang bahkan kami nggak peduli. Saya juga nggak khusus menunjuk satu orang, karena yang melakukan ini tuh mulai banyak, jadi nggak usah tersinggung. Mungkin memang sosial media itu beneran bikin batasan etika jadi mengabur, atau bahkan nggak ada. Maki-maki di sosmed aja udah jadi hal biasa, apalagi cuma nyuruh-nyuruh orang lain yang bahkan nggak dikenal. Pokoknya kepada teman pembaca, dimohon jangan baperan. Jadikan bahan perenungan saja. Sudahkah kita memperlakukan orang lain dengan pantas? Saya pun sedang merenung.

Beklah bapernya selesai, mari masuk ke empty jar. Barang yang saya habiskan lumayan banyak bulan ini:


1. Biore Make Up Remover Facial Wash
Ini nggak ngefek sebagai pembersih make up yak. Ini cuma sabun muka biasa. Bersih tapi agak bikin kering kulit.
Beli lagi? Enggak

2. Viva Milk Cleanser Bengkuang
Pernah saya mention di post: http://www.racunwarnawarni.com/2015/09/10-produk-skincare-haircare-lokal.html
Setelah lama nggak pakai pembersih berbentuk susu, akhirnya saya pakai lagi. Dan memang beda rasanya, lebih enak aja gitu di kulit dibandingkan cuma pakai pembersih yang bentuknya kaya air. Kulit saya rasanya lebih lembap dan nggak bermasalah.
Beli lagi? Ya, yang green tea

3. Cuka Appel HEINZ 100 ml
Baca review Aztec Clay Maskhttp://www.racunwarnawarni.com/2015/06/review-aztec-mask.html
Aztec memang paling endes dipakai sama cuka apel.
Beli lagi? Iya, rencananya. Sekalian buat bahan masakan juga.

4. Pixy Stick Deodorant Woody
Beli lagi? Selalu

5. Rexona Whitening Deodorant
Jadi ternyata saya masih punya stok Rexona, sebelum saya pindah ke Pixy itu. Ya udah saya abisin aja.
Beli lagi? Enggak lah. Udah ganti pakai Pixy.

6. Pixy Eye & Lip Make Up Remover
Beli lagi? Yup!


Bulan ini saya ternyata ngabisin banyak sabun. Bukan baru dibuka bulan ini juga sih, udah dari bulan kemaren-kemareeenn banget. Cuma saya pakainya kan ganti-ganti. Eh pas kemaren abisnya barengan.

7. Leivy Shooting Shower Cream Energises
Biasanya saya suka sabun mandi Leivy, bahkan itu termasuk favorit saya. Tapi untuk varian ini nggak banget deh! Soale varian ini ada pedes-pedes menthol-nya. Saya memang nggak suka banget skincare atau makanan atau minuman atau bahkan permen yang ada menthol/mint-nya. Saya nggak suka sensasi pedes dan dinginnya. Kulit saya juga nggak kuat deh pakai menthol begini, suka iritasi. Akhirnya sabun ini cuma saya pakai sesekali aja buat syarat ngabis-abisin :D. Terus saya pakai buat nyuci celana dalem dan beha, buat nguras bak mandi, buat nyuci perlengkapan makan kucing, dipakai mandi suami, dll :D.
Beli lagi? Enggak

8. Lux Velvet Touch Body Wash
Baca: http://www.racunwarnawarni.com/2014/03/pengalaman-mandi-dengan-7-sensasi-aroma.html
Ini sabun lumayan deh buat variasi aroma gitu. Saya suka tekstur dan juga aromanya.
Beli lagi? Mungkin

9. Biore Lively Refresh Body Wash
Jadi ceritanya suami saya tengah bulan kemarin ada tugas ke Mataram, terus beli sabun ini deh buat dibawa. Pulang kan masih ya, jadi dipakai aja. Saya suka aromanya yang seger banget dan bikin kamar mandi juga ikutan beraroma seger. Sayangnya di kulit kerasa kering banget.
Beli lagi? Enggak

10. Citra Lasting White Sabun Batang
Buat nyuci kuas dan sesekali juga saya pakai mandi. Lumayan nggak bikin kulit kering.
Beli lagi? Enggak pengen nyobain sabun batang lain

11. Ellips Hair Mask
Habis pakai rambut kerasa alus sih, tapi menurut saya nggak ngefek-ngefek gimana amat. Sama aja kek kalau saya pakai kondisioner biasa (bukan hair mask).
Beli lagi? Enggak

12. Ellips Hair Vitamint Shiny Black
Enak sih, tapi males aja karena bentuknya kapsul-kapsul gitu. Jadinya kan repot harus gunting-gunting sebelum pakai, belum lagi nyampah.
Beli lagi? Enggak. Udah punya Natur Hair Serum dikasih Dilla.


13. Wardah Eyeshadow seri G
Baca: http://www.racunwarnawarni.com/2013/02/natural-matte-eyeshadow-dari-wardah.html
Mmm...ini agak bingung sih mau dimasukin nggak. Ya wis masukin aja lah :D. Ini sebenere nggak abis-bis sih. Yang udah ampir habis cuma bagian hilite-nya. Yang warna coklat tua bahkan cuma cekung dikit gitu. Tapi karena udah lamaaa banget dan udah pecah juga, akhirnya saya buang aja
Beli lagi? Yup!


Dan seperti pada post-post saya akhir-akhir ini, post kali ini juga saya tutup dengan EOTD. Kali ini temanya pastel. Saya suka banget look ini, kelihatan ceria. Tapi ya nggak buat dipakai harian siihhhh :D.

Untuk detil produk yang saya pakai, silahkan main aja ke instagram saya @sekararumw. Udah saya tulis di situ. Di-follow sekalian yah, saya lebih sering bikin make up look di instagram soalnya. Kalau blog, isinya lebih ke review.



Sampai di sini dulu yak. Sekian dan jangan baper :D.

50 comments:

  1. Ses,, itu yang minta tolong pada kreatif banget yak,, manstabbb...
    Aku pakai biore yang daily colour clear, malah suka banget,, bisa ngapus bb cream., dicek pake micellar eater pun gak ada residunyaa...
    Oiya ses,, kalau bawa kucing mudik gimana caranya? (nanyanya sekalian di sini aja, hehehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sumpaaahhh kreatiffff banget sesss. Aku kadang takjub :'))
      Di aku nggak bersih nih ses. Tetep kotor kapasnya kalau dibersihin lagi. Padahal aku cuci mukanya pakai konjac sponge juga :(.
      Aku kan pakai mobil sendiri ses, ga naik kendaraan umum. Jadi ya bawa aja kucing se kandang-kandangnya, taruh di jok belakang. Bawa tempat minum, aqua, cat food, pringnya dia, + toilet beserta pasirnya juga. Ntar kan kadang kita berenti makan/isi bensin. Nah itu kucingnya dikasih makan, minum, dan disuruh pupup aja. Tapi kalau diperjalanan gitu, kucing biasanya nggak mau makan sama pupup sih. Paling sesekali dia minum dan pee. Tapi itupun dikiiittt banget.

      Delete
  2. Mbak, aku minta tolong balas perasaan cintaku bisa nggak?

    Eh ternyata yg biore nggak ngaruh buat pembersih makeup ya. Hm... bagus deh nggak jadi beli kalo gt. Kemarin lirik-lirik di hypermart. Btw aku habis liat iklannya nivea yang semacam makeup remover facial wash juga jadi pingin nyoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sudah membalas dari dulu. Tapi kau tak pernah peduli :(.

      Buatku nggak ngaruh Dyt. Hada labo juga nggak ngaruh. Ah aku mah suuzon sama pembersih bentuk sabun gini :D

      Delete
  3. Aih ses, aq jg sering d mintain tolong aneh2 gitu, di suruh2 lah. LOL. MALESIN :p

    ReplyDelete
  4. Kalau dimintain tolong beliin gitu sih belum pernah aku mbak so far *amit-amit* Tapi kalo minta rekomendasi mayan sering, padahal ya itu tinggal selemparan mouse aja geser dikit di sidebar udah berjejer kategori tinggal klik sesuai kebutuhan -_-*


    Apalagi di grup2 FB tuh banyak yang alesan aja; mulai hape jadul, paketan habis, sampai alesan yg udah disebut di atas; males nyari. Well, buat kebutuhan sendiri aja males. Generasi sekarang males2, gimana masa depan nanti #praaang :p

    Anyway, idem sama kamu mbak. Biore makeup remover face wash itu is just another facial wash :D
    FOTD-nya unyuuuuuuwwww!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang minta rekomendasi itu kadang ngeselin juga sih Nin. Apalagi kalau udah sok sokan konsultasi "mbak kulitku berminyak bla bla bla.." Hoeeee....bayar hoeeee. Masa konsultasi ala ala ke dokter kulit minta gratisan sih :D :D :D

      Wah, untung aku nggak suka main FB. Banyak orang jadul keknya di sono :D

      Uwuwuwuw...makaciiii

      Delete
    2. Iya yang minta rekomendasi itu kadang ngeselin juga sih Nin. Apalagi kalau udah sok sokan konsultasi "mbak kulitku berminyak bla bla bla.." Hoeeee....bayar hoeeee. Masa konsultasi ala ala ke dokter kulit minta gratisan sih :D :D :D

      Wah, untung aku nggak suka main FB. Banyak orang jadul keknya di sono :D

      Uwuwuwuw...makaciiii

      Delete
    3. Well, mungkin dikiranya kita sehari-hari paham beauty-beauty-an jadi dianggep bisa ditanya-tanyain. Padahal mah aku sendiri tau ini-itu juga dari browsing sana-sini -_-"

      Iya sih, FB dan twitter punya market yang berbeda. Cuma 2nd place traffic-ku dari sono e, piye jal? XD

      Delete
    4. Eh aku nyamber ya.
      Di FB ada yg pernah ngomel sama aku gara2 aku share review lipen just miss. Dia bilang dulu pakai trs bikin bibirnya item.

      Aku bilang di aku ga ada masalah, dan emang dasarnya bibirku jg udah pucat dari sananya. Mungkin bersihinnya kurang jadi bikin item.
      Eh dia tambah ngomel terus dia bilang lipennya yg sekarang ga masalah dipakai tidur.

      Ini sebenernya yg salah produk lipennya apa orangnya ya kalo gitu caranya tidur segala lipstikan

      Delete
    5. @Nindy hahaha...ya sudah. Terima nasibmu, kisanak. Berarti kau harus pelihara masyarakat FB bae bae :')

      @Dyta Ya salaaaamm lipen dipake tiduuurrr. Mau pakai YSL juga tetep item bibirnya :D :D

      Delete
    6. @Mb.Arum inggih mbaaak *sungkem* XD

      @Dyta itu artis sinetron kali Dyt yang nanya, kan artis sinetron kalo tidur tetep full makeup :p

      Delete
  5. Ah, baca ini juga jadi jengkel rasanya, soalnya inget2 permintaan orang2 yang emang tergolong gak wajar buatku.

    Boleh gak ya curhat di sini? Bolehin aja lah ya XD

    Jadi ceritanya, aku lagi masuk rumah sakit, keluar duit banyak, terus ada salah satu yang dateng nih, biasa kan jenguk. Eh tau gak pas jenguk ternyata tujuannya apa? PINJEM DUIT! Gak tanggung2 lho, 50 juta lho. Gimana gak kesel coba? Gak lihat keadaan aku yang lagi masuk rumah sakit gitu?

    Aku kalau yang gak keterlaluan banget jarang inget2 mbak, soalnya bikin capek hati lol dan lagi kalau ada yang jengkelin gitu, kadang aku jengkelin balik, biar cepet selesai masalahnya LOL

    Terus kayak kasih link blog, dijawab males buka itu juga sering, aku jawab aja "kalau males buka, ya sud, googling aja sono, sekarang jaman udah canggih lho, paman google masih hidup lagian"

    Seriusan aku jawab dengan jutek pula. Gak usah pakai ba bi bu deh, biar cepet gitu XD lagian kalau gak disadisin, orang2 macam gini gak bakalan berhenti gangguin idup aku XD Jahat ya aku?

    BTW warna pastelnya lucuuuuuuuuuu~ Jadi pingin make up mata lagi deh~ >___<

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini memang tempatnya curhat! Anda datang ditempat yang tepat :D :D.

      Iyaaa aku juga gitu lah. Suka keluar judesnya kalau udah ada orang yang jengkelin. Banyak yang bilang aku judes. Padahal tergantung orang yang ngajak ngomong juga keles ^^.

      Eh soal pinjem duit aku juga pernah digituiinn. Tapi posisinya aku mau nikah, bukan lagi sakit. Nggak sebede 50jeti tapi tetep laahh. Ngeselin yhaaa :'). Orang kitanya butuh duit malah ada aja orang mau pinjem duit.

      Uhuuy...makasiiii :3

      Delete
    2. Oh sudah di tempat yang tepat rupanya hahaha...

      Kadang jadi bertanya2 apa bagusnya jadi orang baik selama orang2 itu ampuuuuuun bikin kesel XD;; cuma bisa berkata "sabar aja laaaah~" ala kak ros gitu XD tapi sabar melulu juga capek ye, ntar kentut bolak balik gegara nahan sakit XD

      Tau yang lebih ngeselin? Orangnya minjem buat beli mobil, bukan buat hal2 penting gitu, buat beli mobil, sabar aja laaaaah~ fiuuuh~

      Delete
    3. Woottt???!!!
      Ngaahahahahahhahahahaaa...ini aku ngakak beneraannn. Itu kurangajar sih ya namanya. Minjem duit buat beli mobil sama orang sakit :)))).
      Iya, terkadang aku mikir, nasehat "jadilah orang baik" itu udah kadaluarsa. Yang terbaru adalah: "jadilah orang yang pandai membaca situasi kapan harus baek dan kapan harus jutek" :D :D

      Delete
    4. "jadilah orang yang pandai membaca situasi kapan harus baek dan kapan harus jutek" << sip ini mantep banget, harus di print besar2 dan dihias lalu di tempel di jidat #eh tempel di kamar juga cukup kayaknya ya hahaha...

      Delete
  6. Iya mba bener. Saya gak habis pikir, kenapa generasi skrg tuhh mau nya terima beres, gak mau ber payah2 keringetan. Kaya ponakan saya itu bener2 bossy sama ibunya, sama neneknya. Bgtu itu bocah nyuruh saya ambilin minum yg ada di meja which is cuma bbrp langkah, spontan saya sentak trus ceramahin didepan nenek kakeknya. Syukurnya skrg mayan mending gak bgtu bossy :D


    Tjakeeeeppp sekaleee ceu mata nyaa.. Suuuukkkaaaaaakkk x)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konon begitulah generasi Z :'))))

      Makasiiii :3

      Delete
  7. "kalau situ yang butuh aja males, gimana saya yang nggak butuh?" suka banget kalimat itu, dan kayaknya bakalan aku contek deh klo bingung gak enak nolak permintaan temen yg males

    eye makeup nya seger banget deh rum, inget es buah jadinya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyeesss. Logikanya gitu sih mb. Cuma kadang nggak enak juga ya ngomongnya kalau sama temen yang udah kenal gitu ^^.

      Makasiii. Buah apaan yak tapi yang warnanya begini? :))

      Delete
  8. Orang-orang gak mau susah kayak gini, Mbak, setelah tak amati adalah orang-orang yang paling rentan kena tipu online dan kejebak krim gajebo karena kemampuan riset yang lemah dan preferensi pada hal-hal instan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Super sekali analisanya mbak. Aku sukaa!!! :)))

      Delete
  9. Setuju mbaaa. Sama orang lain sih jarang, tp biasanya malah temen deket yang suka pada kaya gitu. Karena mikirnya udah deket jadi seenak dewek-_- (*btw arti dewek apaan ya) Jadinya suka kzl sendiri.

    "Jadilah orang yang pandai membaca situasi kapan harus baek dan kapan harus jutek" - Ini kalimat tersuper minggu ini:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sama temen deket kadang aku ya semi semi rela sih. Kadang aku sendiri juga nawarin bantu tanpa diminta :D

      Hhihi iya mbaaa. Penting itu membaca situasi :D

      Delete
  10. Mbak itu make up looknya pakai produk apa aja? Aku lg males buka instagram,, :p :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. #kepretcantikpakebehabelomdicuciseminggu

      :))

      Delete
  11. suka sama postingannya kak arum ^^
    bener juga ya harus bisa baca situasi kapan jadi orng baik kpn enggak. BTW kak arum maaf ya itu shading dihidungnya apa enggak terlalu muda. maksudnya kayak g nyatu gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, susah memang jadi orang baik. apalagi kalau ga tulus. kayak aku nih, aslinya ga baik, pencitraan doang biar blognya laku :D

      Iya. tapi tentang fotd semua ada keterangannya kok di instagram. yuk follow yuk! ^^

      Delete
  12. oh kulit kamu kering tapi sejauh ini cocok pakai aztec mask ya? ga bikin makin kering or iritasi kah? kulitku dipakai aztec mask+cuka apel jadi merah parrrahhh akhirnya dicampur air saja deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin kering dan merah sih. tapi nggak sampe iritasi. iya aku juga seringnya nyampur aztec pakai air. eh baca review lengkapku aja yak. udah pernah kubahas habis dan kukasih link kok di atas ^^

      Delete
    2. Thanks for the reply yaaa... Iya aku sudah baca review-nya. Jadi tertarik karena sampai sekarang produknya masih cocok di kamu ya.

      Delete
  13. Mbak suka deh eye make up nyaa,
    Mbak tolong dandanin saya yah.hahaaa
    Becanda, peace mbak ....hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiihhhh :3
      Seriiiuussss mau aku dandaniiinnn??!! Ayookkk!!! Tapi temanya hallowen yaaaa. Jadi kuntilanak :D :D

      Delete
  14. Aku juga suka ada yang nanya-nanya dan konsul walaupun belom sampe disuruh-suruh sih.. Tapi kadang yang nanyanya suka nanya panjang lebar, begitu udah puas pergi saja tanpa ucapak terima kasih. Padahal nanyanya banyak dan detail. Seengganya ngetik makasih dikit gitu kan akunya juga seneng, jadi sama-sama seneng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah yang itu juga ngeseliiiinnnn. Suka bewtek juga kalau udah ditanya-tanya, udah niat ngejawab, terus ditinggalkan. Habis manis sepah dibuang. Makanya aku lebih sering nyuekin duluan :')

      Delete
  15. Eye make up nya BAGOOSSSSS...!!!!! Wah wah.. Sabar Mbak.. Kayak pepatah semakin tinggi pohon semakin keras juga angin yg menerpa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuuyy makasiiihhhh :3
      Iyaaa udah sabar kok aku sabaarrr T.T

      Delete
  16. ihhhhh akuh iri.. kok bisa dandanin mata jadi warna warni begituh...
    minta tolong dong link tutorialnya... *dudududududududu :P

    ReplyDelete
  17. whoalahhh kok kita sama mba. saya suka kzlllll bozzenn juga di mintai tolong aneh aneh yang begitu begitu lah *lhacurhat. padahal sebenarnya gampang kok yang d suruh sruh itu. contoh : bikin email -___- kecuali dia emang buta teknologi tak maafin. lha iki? hape ne samsung cetarrr & masih muda. BTW mba ini pertama kalinya saya komentar lo padahal udah lama mantengin blog mba yang gaya nulisnya ceplas ceplos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...aku nggak pernah kalau dimintain tolong bikin email :')
      Makasih yaa udah baca2 dan komen :3

      Delete
  18. kak aku lg milih2 pallette eyeshadow yg bagus tp ga nguras kantong nih.. kirakira apa yah?? L.A Girl itu bagus ga yah? atau ada saran produk lokal yg ngedupe naked basic gt? hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmm...aku belum nemu sih esedo lokal yg kaya naked. Tapi aku dasarnya emang nggak suka esedo palette coklat semua, karena mubajir. Warna coklat kan paling yang kepake juga itu itu aja. Jadi menurutku sih mendingan beli palette warna. :D

      LA girl sekilas colek sih aku nggak suka. Chalky dan warnanya nggak keluar. Untuk harga2 segitu mendingan MUA Undressed deh.

      Delete
  19. ahahah baca dari awal sampe akhir kok ngos-ngosan yah, banyak yang ikut curhat juga XD
    So far di blog baru aku belum ada yg suka konsultasi berlebihan, kalo di blog yg dulu yg email banyak laki-laki nanyain obat kempes jerawat XD

    catconfessions.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok ngos2an sih? Hahaha...iya banyak yang curhat. Yang mana berarti sebenernya banyak yang sadar perihal permintaan tolong yg berlebihan itu nggak sopan. Tapi kok banyak juga ya yang masih bertingkah nggak sopan? :))

      Delete
  20. Waaah... takjub dah, sama permintaan tolong reader yang ajaib gitu!! Pernah denger keluhan semacam ini dari temen-temen yang suka ngeblog. Padahal, aku personally, baca tulisan yang informatif tentang sesuatu sudah bersyukuuur banget, daripada harus nyoba sendiri alias blind purchase yang malah ngabisin duit karena gak cocok ato gak suka *pengakuan dosa sambil liatin barang-barang yang gak kepake*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun suka takjuubbb :'))))
      Hihihi...makasih banget yhaaa. Aku seneng deh kalau tulisanku dternyata berguna buat orang lain :3

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...