Thursday, September 10, 2015

Brow Wax!


Sebelum temen-temen membaca lebih lanjut, saya perlu menjelaskan kalau ini sama sekali bukan sponsored post yah. Saya nggak dibayar untuk menuliskan ini. Saya nulis begini atas kemauan saya sendiri, karena saya ngerasa puas banget sama hasil akhirnya. Saya nulis ini karena saya lihat banyak temen-temen yang galau, mau brow waxing tapi mikir-mikir panjang dan takut-takut. Takut bentuknya nggak cocok lah, takut sakit lah. Semoga aja pengalaman saya ini bisa jadi bahan pertimbangan dan nggak galau-galau lagi deh ;).

Jadi ceritanya, karena Merilla, saya mendapat kesempatan gratis brow treatment dengan Feli di Lavie Lash. Tapi sebenernya beberapa bulan terakhir saya memang udah niatan mau brow wax sama Feli sih. Jadi walaupun nggak ditawarin gratis pun, saya bakalan tetep ke sana :D.

Memang sih alis saya tuh nggak yang super lebat dan mengganggu penampilan. Dan nggak yang susah diatur juga. Saya sebelum ini juga biasa kok ngatur alis sendiri. Sering juga cukur alis pakai silet walau hasilnya bias-bias ajun, nggak yang wow gitu. 

Tapi saya memang pengen banget alis saya tuh dibentukin yang "bener" gitu sama brow specialist. Soalnya alis itu kan penting banget yah. Kalau alis kita bentuknya sesuai dan pas sama proporsi muka, muka kita tuh juga bakalan beda, lebih enak dilihat. Banyak loh artis-artis yang jadi beda dan kelihatan lebih cantik cuma gara-gara mengubah bentuk alisnya :D.

Tapi tentu saja saya nggak mau sembarangan. Salah-salah kalau ditangani oleh orang yang nggak tepat, bentuk alis saya juga nggak tepat. Dan jadinya jelek dong :(. Sebelum ini beberapa kali saya pernah ditawarin sponsor brow wax dan sulam alis juga sih. Cuma nggak saya terima karena saya nggak mau ambil resiko.

Nah, saya kebetulan udah follow Feli sejak lama, baik blog-nya (bubblegum-happiness.blogspot.co.id) maupun instagram-nya (@heyyyfel). Awalnya saya follow karena suka sama eye make up yang dia share. Tapi kan belakangan dia juga suka upload hasil kerjanya bentukin alis orang. Bagus-bagus! Liat aja sendiri di instagram-nya yah. Udah gitu, saya juga udah lihat sendiri hasilnya secara langsung di Merilla. Dan baguuuss. Itu saya masih mikir-mikir loh, takutnya bagus di Mer nggak bagus di saya. Duh, pokoknya saya brow waxing ini udah melalui proses galau berbulan-bulan deh! :D.

Sampai akhirnya saya memutuskan, yak fix! Mau brow wax sama Feli deh. Eh...jodoh nggak kemana yah. Malah dikasih kesempatan brow waxing gratis sama Feli. Fufufu...



Singkatnya saya kemudian bikin janji, dan dateng ke konter Lavie Lash di MKG 2. Oh iya, walau saya udah mantab soal bentuk alisnya sama Feli, tapi selama perjalanan tuh saya masih deg-degan loh. Takuutt. Soalnya ini pertama kalinya saya waxing. Saya sebelumnya belum pernah waxing, di bagian tubuh manapun. Eh, ini sekalinya waxing malah di muka, deket mata pula. 

Di mobil saya sempet ngomong sama suami saya: "aduuuhh batalin aja yok, takuutt!" Tapi mobil tetep jalan. "nanti bisa minta bius total nggak ya?" Dikata oprasi usus buntu? :|.


Sampai sana kebetukan konternya sepi. Jadi saya langsung didudukan di kursi panas dan area alis saya dibersihkan. Itu sumpaaahh, saya masih takut-takut. Bayangan saya tuh prosesnya bakalan lama dan sakit dan sakitnya juga lama seharian gitu pusing-pusing. Sempet nanya Feli juga, "sakit nggak?" Dan dia jawab "enggak." 

Pas itu saya jadi inget ibu saya. Si Mami kan dokter gigi yah. Setiap mau tindakan rada heboh gitu kadang ditanya pasiennya: "sakit nggak, Dok?" Jawabnya: "Kamu tanya ke saya? Saya kan dokter, jelas saya bilang enggak." :| 




Lalu setelah itu, mulailah proses menggambar sketsa alis. Hmm...jadi kayak alis goyeng klepek-klepek yhaaa? Tapi tenaaang, itu bukan hasilnya. Itu cuma...mmm...apa yah? Dijelasin sih sama Feli tapi saya lupa. Hahaha.. Pokoknya memang awalnya digambar kaya begini.


Feli njelasin kalau dia nggak pernah ngurangin lebar alis kalau nggak perlu-perlu amat, dan juga nggak secara drastis ngerubah bentuk alis kalau nggak perlu-perlu amat. Feli juga jelasin kalau kepala saya tuh peyang jadi alis saya nggak bakalan bisa sama bentuknya kanan dan kiri. Ehm...bahasanya nggak gitu juga sih. Yah intinya tengkorak saya tuh beda tonjolannya kanan dan kiri. Kalau alisnya mau dipaksain sama kanan-kiri, ya bisa aja, tapi pasti hasilnya malah jadi aneh. 




Terus mulai deh ya proses yang paling saya takuti, waxing! Tapi saya sih tabah dan tetap memaksakan diri tersenyum. Soalnya kan difoto, bok! Jadinya ya kek gitu lah muka saya.

Oh iya, prosesnya pertama bagian yang mau di-wax itu dioles pakai lilin hangat. Lalu ditempelinkertasdankemudianditarik. Prosesnya cepet, jadi saya nulisnya nggak pakai spasi :D. Sakit nggak? ENGGAK SAKIT! Sumpah deh, saya merasa norak segitunya ketakutan. Hahaha... Bagian ini sama sekali nggak sakit. Cuma yah ada rasa-rasa kaget aja pas kertasnya tetiba ditarik.

Yang menarik buat saya nih, yang pertama di waxing adalah bagian tengah atau antara dua alis. Nggak kepikiran aja kalau bagian situ juga dibersihin. Tapi hasilnya memang beda sih, bikin kelihatan lebih cling gitu.

Oke deh, mulai santai yaaa. Ternyata nggak sakit :D.


Lajut waxing di area atas dan bawah alis. Bagian atas masih oke lah, sama sekali nggak sakit. Nah pas bagian bawah alis itu, agak sedikiiiittt sakit. Tapi dikit aja sih. Pokoknya buat kamu yang baru pertama nyobain, nggak usah cemas dan norak kayak saya deh ya. Sakitnya ya cuma gitu-gitu ajun. Dan sebentar banget. Bukan sesuatu yang layak dikhawatirkan ^^.



Setelah proses waxing selesai, gambar ala alis goyang klepek-klepek tadi dihapus. Dan masih dirapihin lagi pakai pinset. Ini juga nggak sakit, tenang aja. Nggak ada rasanya malah. Saya jadi bertanya-tanya, apanya yang dicabut pakai pinset sih? Kok nggak berasa? --" Terus kalau ada rambut yang kegondrongan dan mencuat, juga dirapihin pakai gunting. Pokoknya rapi dan nggak ada yang terlewat.


Udah deh selesai! Terakhir ini cuma alis saya di isi pakai eyebrow pencil atau powder gitu sama Feli. Lupita pake apaan aja. Soalnya sayanya juga merem.


Oh iya, sebelum pulang saya minta foto bareng duluuu sama Feli. Hahaha... Noraknya tetep berlanjut yaaa :D. Ya kan seneng ajaa, selama ini cuma liat Feli di instagram dan blog, terus akhirnya ketemu.


Seneng banget sam alis baru saya! Pas pulangnya kan saya dan suami makan dulu nih di luar, suami saya sampai kzl banget karena saya minta difotoin mulu. Abisan kan saya lagi cakep. Hihihi...

Saya rangkum aja yah pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanya yang pada galau mau brow wax:
  1. Prosesnya lama nggak?
    Nggak sih. Cepet banget kok sebenernya. Yang bikin lama ya karena saya nanya-nanya, dijelasin, plus minta foto bareng segala :D

  2. Prosesnya gimana?
    plis, baca aja tuh tulisan saya dari atas. Itupun mungkin saya ada proses yang terlupa yah, nggak inget. Tapi ya gambarannya kira-kira seperti itu.

  3. Persiapannya apa aja?
    Saya nggak persiapan apapun. Makan tetep biasa aja.

  4. Sakit nggak?
    ENGGAK! Serius nggak sakit! Ini saya yang sama sekali belum pernah waxing loh. Belum pernah cabut alis juga. Apalagi kalau kalian udah biasa wax dan cabut alis, saya rasa mah nggak kerasa apa-apa.

  5. Ada resiko nyesel nggak sih?
    Mmm...mungkin ada yah, mungkin nggak cocok sama modelnya atau gimana gitu. Tapi saya rasa brow specialist gitu udah pasti paham lah bentuk alis yang tepat untuk berbagai bentuk muka. Jadi kayaknya resiko itu kecil banget. Kalau yang dibikin Feli ini sih saya puas banget. Bagus dan cocok di muka saya. Mungkin sebelum melakukan brow wax, kalian juga cari info plus kepo-kepo foto-foto before-after dari brow specialist yang kalian mau tuju dulu yah. Biar nggak nyesel belakangan. 

Atas: Before
Bawah: After

Alis saya sebelumnya tuh memang kalau saya close-up buat EOTD gitu nggak ada yang salah, bahkan banyak yang bilang bagus. Tapi sebenernya kurang proporsional untuk bentuk muka saya. Kalau saya lihat-lihat foto-foto sebelumnya yah, menurut saya bentuknya terlalu gendut, jadi kurang cocok buat fitur muka saya yang bulet melebar menawan ini. 

Nah, alis yang baru ini dibuat lebih ramping dan memanjang, lebih sesuai sama bentuk muka saya. Dan yang pasti lebih rapi! Terus enaknya lagi adalah: nggak susah kalau pas ngegambar alis. Jadi proses dandan bisa lebih cepet. Uhuy!

Kalau mau before-after lebih jelas, saya foto semuka ya. Ini sengaja deh saya pakai baju yang sama. Biar kelihatan niat. Padahal mah beda hari banget:


Sebelumnya saya diem-diem aja, nggak bilang kalau habis melakukan brow-waxing. Ternyata banyak yang notice kalau alis saya tambah bagus. Saya sering dapet komen di instagram kalau alis saya bagus. Terus kalau orang yang saya temui di dunia nyata, biasanya nggak ngeh soal alis. Tapi biasanya komen kalau muka saya beda deh, lebih seger, tapi beda apanya ya? Duuhh, saya merasa kece :D.

Dan saya jelas ketagihan. Pengennya sih rutin brow wax ke Feli yah. Tapi kayaknya bulan ini nggak bisa :(. Tapi pokoknya saya udah nggak takut lagi untuk brow waxing, dan jelas mau lagi rapihin alis saya kalau nanti undah gondong lagi.

Thanx ya Merilla & Feli :3.

Semoga posting ini bisa membantu kalian yang galau mau brow wax yah ;). 

32 comments:

  1. Aku gak boleh bentuk alis, hiks, tapi rapopo...
    *spamming :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. #pukpuk
      Nggak popo, ses. Kan ada pensil alis. Dan concealer. Cemunguudhhh!

      Delete
  2. Mbk,bikin make up tutorial buat musim gugur dong :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Make up musim gugur kaya gimana yak? TApi sekarang bukanya yg ngetrend lagi summer?

      Delete
  3. kalo ada rambut baru yang numbuh kecil-kecil, dicabut apa dicukur sendiri kak? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum waxing biasanya aku cukur. Tapi di wax lebih rapi deh. Dan numbuhnya juga lebih lama.

      Delete
    2. maksudnya setelah diwax kak. Aku kan pembaca yang cermat, tuh di atas udah ditulis kan kalo sebelom diwax suka disiletin hehe. Berarti sampe sekarang belum ada rambut baru yang numbuh lagi ya?

      Delete
    3. belom numbuh lagi nih :))
      Aku nggak pernah nyabut alis sendiri, bayanginnya juga ngeri. kayaknya kalau bisa sih mau wax lagi ajaa. klo belum sempet yah terpaksa dicukur sekenanya :')

      Delete
  4. Mau iiiihhhh... Buka cabang di cimahi dongggg

    ReplyDelete
  5. Aku juga follow IG kak feli udah lama dan bener ! Suka sama eye makeup, brow waxing dannn foto2 makanannya :p :p :p

    ReplyDelete
  6. hwahhh di foto yg keliatan jelas mukanya itu jadi tau deh beda nha dimana.
    yang before keliatan lebih madet mukanya yah.
    madet?? ahhahaha ntahlah pokoknya keliatan lebih berisi.
    sukaaa banget hasilnya, lebih kecee.

    pengen si cobain tapi ga boleh ngapa2in alis sampe udah nikah -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Madet itu gimanaaa? :))
      Nggak papa, sabar yaaa. Ntar kalau udh nikah brow wax deh sepuasnya :D

      Delete
  7. akupun ngefans sama feli, sayang udah lama ga nulis blog, kangen tulisannya hihihii untung ada pelipur rindu di IGnya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. (( PELIPUR RINDU ))

      Hahaha...iyaa dia bilang sibuk sekarang, nggak semapt ngeblog lagi.

      Delete
  8. mbakk akhirnya terjawab kenapa alis mbak kece badai..huhu..mahal ga sih mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak tau harganya :')
      Tapi aku rasa enggak sih. Standar kali ya sana brow waxing di tempat lain.

      Delete
  9. Jadi baguss bangeett mba Arum alisnyaaaaa.. aku jg pernah waxing sama ci Feli inih..memang kece banget diaa >_<

    btw random, mba Arum suka ke MKG yaa? kyaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii...
      iyaaaa, aku bulan depan mau lagi ah sama Feli. ketagihan :))
      Aku jarang kesana. Jauh + suka bingung mall nya kegedean. Hahahahaa.. ini ke MKG karena nyariin Feli aja :D

      Delete
  10. Oke fix, jadi pengen brow wax! Selama ini aku taunya brow wax di Jakarta itu cuma di benefit brow bar di Plz Ind. Ternyata ada yang lain juga ya. Harganya gimana Mbak? Penting nih untuk cewek mreki kayak aku :D

    Enivei, salam kenal Mbak Arum. Aku liat Mbak di IG-nya Mbak @beauty_jingga. Rupanya kita sama-sama dikirimin lipen Purbasari yang heits itu ya. Daaann skrg aku jadi pengen ngubek2 blog-nya Mbak deh. Cucok nih sama aku seleranya, sama-sama pecinta budget makeup :)

    (karena takut nama gak nongol, aku tulis di sini aja ya: www.irrasistible.wordpress.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal, mb Ira. Toss dulu deh sesama pecinta budget makeup. :D

      huks...sayangnya aku beneran nggak tau harganya mb. Pas itu lupa nanya. Tapi aku kira yah standar lah, mirip2 sana yg di benefit brow bar ^^.

      Delete
  11. Cakep, hasilnya rapi banget!

    Emang ngga sakit mbaaa xD Aku belom pernah wax alis, tapi duluuu kalo facial, biasanya beautician nanyain, alisnya mo sekalian dirapihin ato ngga... pake pinset, dan ngga sakit.

    Aku juga suka baca blognya mba Feli :3 paling berkesan liat EOTD yg kayak pelangi itu hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, hani kalau udah biasa pakai pinset dan nggak sakit, berarti di wax juga nggak bakalan sakit. eh tapi kamu nggak boleh bentuk alis kan yha?

      hihihi....iyaaa aku juga inget eotd yg warna warni

      Delete
  12. Bentuk alis emang ngaruh banget ke muka. Muka mba Arum jd lebih tirus. Duh, jadi ngiler pengen brow waxing juga, secara gak bisa hidup tanpa pensil alis, bahkan mau bobo sekalipun. Alisku botak :( , bisa ga ya di brow waxing gitu?
    Kalo sulam kan hasilnya kadang keliatan nge-fake, kalo brow waxing ini kan pas selese dibentuk ga ada proses tatto menatto ala sulam alis yg pake tinta gitu kan Kak? Jadi keliatan lebih natural, intinya jadi tsakep ....pengen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada tato2an kok. ini bener2 cuma membentuk bulu alis. mmm...kurang tau aku kalau permasalahannya botak yah. tapi coba aja dateng dulu dan tanya. mungkin bentuknya bisa diperbaiki gitu atau gimana ^^

      Delete
  13. btw brow wax berapa duit Rum? kalo alisnya cuma setengah kayak eke, yg ekornya gundul bisa direkontruksi ama dia jadi oke ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh aku ga tau harganya, ma. terus kalau ekor gundul aku kurang paham jugaaa, soalnya dia kan bentuk bulu alis gitu. kalau ga ada bulunya entahlah. coba ditanya sendiri ke briw specialistnya ma, siapa tau bisa. eh kamu kan mu manten udahhh sulam ajaa sekalian biar hits :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...