Thursday, August 27, 2015

[Review] Make Up For Ever Artist Plexi-Gloss


Hari gini masih pada ngeributin meme nggak mutu soal lipstik lima puluh ribuan versus lima ratus ribuan? Tsk...lebai deh ah! Lipstik kok sampai lima ratus ribu! Ini loh, lipstik saya tiga ratus ribu-an aja dong! #larilariketjil.

Beberapa waktu yang lalu, saya diundang ke acara launching Make Up For Ever Artist Plexi-Gloss. Dan pulangnya saya membawa pulang tiga bijik MUFE Plexi Gloss, yang akan saya review ini. Ngomong-ngomong soal tekstur lipstik, saya seneng karena udah banyak brand yang mulai ngeluarin produk lipstik dengan tekstur glossy. Berharap banget bahwa itu adalah pertanda berakhirnya era matte lip cream. Soalnya matte lip cream itu bener-bener penyakit, gaes. Penyakit pengen beli-beli melulu, padahal sebenernya bibir saya nggak pernah bisa akur sama lipstik dengan tekstur matte. Gersang bookkk!

Kita ngomongin acaranya dulu yah, dikiitt aja. Saya tau kalian pasti nggak tertarik baca reportase event. Tapi kalau saya yang nulis pasti beda dong. Kalian pasti tertarik dong. Pede dulu dipikir belakangan dong.


Acara ini diadakan di  Make Up For Ever boutique di Plaza Senayan. Saya dapet undangan sore sih, tapi saya lihat, undangan memang dibagi beberapa sesi gitu. Ada blogger yang dapet pagi, ada yang pagi menjelang siang, siang, dan saya dapet yang siang menjelang sore. Dan ngomong-ngomong nih, cupcake-nya lucuk :D.


Seperti biasa, acara dibuka dengan kata sambutan dan penjelasan mengenai produk. Mmm...saya baru tahu kalau Make Up For Ever itu adalah make up yang nggak punya segmen, eh...maksud saya, masuk di semua segmen :D. Kan ada tuh make up yang segmen pasarnya untuk profesional atau make up artis, ada yang untuk face art/karnival, ada yang khusus untuk daily, ada yang khusus remaja kayak saya, dan masih banyak lagi. Nah, MUFE ini nggak dikhususkan untuk anu atau anu gitu. Jadi nggak heran kalau setiap produknya, range warna-nya tuh bener-bener buanyaakk dan luas. Eyeshadow-nya aja ada tiga ratusan warna. Sampe jereng dan bangkut deh karena pengen semua-muanya. Karena ya itu tadi, biar bisa dipakai oleh semua kalangan dalam berbagai acara.


Untuk MUFE Artist Plexi-Gloss  sendiri juga punya banyak range warna. Mulai dari yang transparan, nude, sampai warna-warna crazy macem ijo dan item. Kamu mau pakai lipstik ijo? Saya sih ogah. Tapi lumayan takjub juga karena MUFE ngeluarin Artist Plexi-Gloss warna ijo. Pigmentasinya juga kece berat. Ya kecuali yang memang warnanya transparan ya, itu mah memang sengaja dibikin nggak pigmented.


Kalau dateng ke acara launching produk begini, yang asik tuh kita bisa nyobain semua tester yang ada di counter. Selain itu, kita jadi orang yang pertama kali nyobain loh! Bangga-bangga gimanaaa gitu. Sementara kamu-kamu harus nunggu besokannya produknya baru dijual, saya udah bisa nyicip duluan. Saya juga nggak tau deh udah nge-swatch berapa warna MUFE Artist Plexi-Gloss. Tapi ini nih tiga yang paling saya suka. Ungu mudanya cantik banget ya ^^.


Kemudian hadirin dikasih lihat demo ombre lips oleh make up artist dari MUFE. Demonya pakai warna item dan ungu yang saya swatch di atas! Aaakkk tsakeup yhaa... Karena tekstur dan pigmentasinya yang ya-gitu-deh-ntar-saya-jelasin-di-review-di-bawah, bikin MUFE Artist Plexi-Gloss ini gampang banget diaplikasikan dengan tehnik gradasi/ombre lips.  

Setelah itu juga ada lomba bikin ombre lips, yang paling bagus dapet set kuas MUFE. Tapi skip aja lah ya, saya nggak menang :|.

Oke, ini tiga warna MUFE Artist Plexi-Gloss yang saya bawa pulang:


Satu warna bright, satu warna nude, dan satu warna transparan. Saya suka semuanya. Yang transparan hampir tiap hari saya pakai. Menurut saya MUFE Artist Plexi-Gloss ini:
  • Seperti glossy liquid lipstick, tentu saya teksturnya sedikit lengket. Tapi nyaman kok. Nggak yang lengket sampai nyeplak-nyeplak dan bikin nggak nyaman. Pas lah ya!
  • Nggak bikin bibir kering, meski sebelumnya nggak pakai lipbalm
  • Untuk ukuran glossy liquid lipstick, MUFE Artist Plexi-Gloss ini awet di bibir. Tapi kalau dipake makan nasi padang ya ilang sih yhaa.
  • Untuk shade 101 dan 402P, pigmentasinya bagus. Tapi 402P lebih bagus dari 101
  • Untuk shade 300P emang nggak pigmented ya, karena memang ini warna transparan
  • Teksturnya pas, nggak terlalu cair ataupun kental, sehingga nyaman di aplikasikan.
  • Waktu demo, si MUA-nya menyarankan untuk pakai liplinner dulu sebelum pakai MUFE Artist Plexi-Gloss ini. Tapi saya nggak pakai dan tetep bagus-bagus aja tuh. Warnanya tetep stay di bibir saya nggak beleberan.
  • Karena teksturnya pas dan warnanya juga stay (nggak geser-geser), jadi produk ini oke banget kalau mau dipakai untuk bikin ombre lips.
  • Sayangnya yah seperti glossy lipstick kebanyakan, warnanya trasferable. Ke gelas, ke sendok, ke pipi si dia --".


Kemasan MUFE Artist Plexi-Gloss ini bagus sih, desainnya simple tapi kokoh dan terlihat pro, kayak desain produk MUFE yang lain. Yang istimewa adalah aplikator atau kuas produknya. Bentuknya pipih, seperti dayung, dengan lekukan kecil di salah satu bagian sampingnya. Lekukan ini fungsinya untuk menyimpan produk. Jadi kalau pas aplikasi, produk yang terambil oleh kuas ini tuh bisa langsung banyak dan optimal digunakan. Jadi nggak perlu deh oles dikit, terus cemplungin lagi, oles lagi, cemplungin lagi. Karena sekali ambil udah cukup optimal untuk se-bibir.

Sekarang kita bahas satu per-satu penampakan dan warnanya yah. Oh iya, menurut saya glossy lips itu cantik banget. Buat kalian yang merasa glossy lips bikin riasan terlihat lebai, boleh coba tips ini: kenakan riasan wajah dan eyeshadow yang matte. Jadi keseluruhan penampilan nggak akan terlihat berlebihan. 


300P


Warna pertama ini adalah warna transparant (seperti transparan lipgloss pada umumnya) dengan sedikit shimmer yang cantik banget. Pertama kali nge-swatch memang saya biasa aja sama warna ini. Tapi ternyata malah warna ini yang paling sering saya pakai sekarang. Saya suka pakai 300P ini diatas lipstik matte. Bikin matte lipstick saya lebih bagus dan lebih ramah di bibir.


402P


Yang ini adalah warna paling bold dari tiga warna yang saya punya. Tapi warna ini masih natural kok untuk harian. Warnanya peach-kemerahan. Menurut saya, warna ini bakalan jadi favorit banyak orang. Pigmentasinya juga baguss banget. Cuma karena warnanya yang bold, saya sayankan untuk memakai lip-linner dulu sebelumnya, biar lebih rapih.


101


Dan yang terakhir adalah warna nude beige. Lumayan pigmented yah, walau menurut saya pigmentasinya masih lebih bagus si 402P. Warna ini paling jarang saya sentuh karena pucet banget di saya. Paling saya pakainya dicampur gitu sama warna lain.


MUFE Artist Plexi-Gloss bisa dibeli di semua MUFE Boutique di kota kamu, dengan harga: Rp.320.000

Make Up For Ever Indonesia
Facebook: MUFE. INDONESIA
Instagram: @makeupforeverid




Oh iya, mungkin ada yang sadar ya kalau alis saya bentuknya lebih bagus sekarang. Itu karena saya habis di brow waxing sama Feli (@heyyyfel). Seneng banget karena alis saya jadi rapih dan lebih proporsional bentuknya dengan muka saya. Terus seneng juga karena bisa ketemu sama Feli. Hehe.. Kapan-kapan akan saya ulas yah tentang brow-wax dan juga tutorial buat ngebentuk alis ;)

22 comments:

  1. Akuh fokusnya sama esedownya, ketje,, 💋

    ReplyDelete
  2. Alisnya baguuusss... Tambah cakeep aja Mbak.. :)
    Lipglossnya yg transparan cakeeepp.. :) setuju bangettt.. Kalo bibir glossy kesannya cute gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alis baru hadiah dari Feli :D.
      Musnahkan matte lip cream! :D :D

      Delete
  3. k arum alisnya keceh syukakkk, lippennya juga suka deh, apa lagi kalo dibikin ala-ala bibir korea yang cute itu huhuyy ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Viaa :3.
      Aku nggak cocok tapi kalau pakai ombre lips ala korea ^^

      Delete
  4. Replies
    1. kirain *fokus menuntut pertanggungjawaban*

      Delete
  5. Baru aja mau komen "kak yang nude beige kok pucet amat" eh dicaptionnya emang gitu hahahaha. Suka yang 402P-nya tapi harganya mahils ya kak. Btw salam kenal ya selama ini sr mulu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pucyet di aku. Mungkin make up matanya juga kurang bold yah, jadi kelihatan kurang idup pakai lipstik itu.
      Salam kenal :3

      Delete
  6. Aku pengen yang itemnya banget deh, Kaks!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga, kak, pengen banget itemnya. Sama ungunya. Sama fuchsianya. Sama merahnya.

      Delete
  7. alis ma make up matanya kereeen...ngomong-ngomong itu pake eyeshadow apa ya mbak?
    ups maaf salah fokus hehehee...

    ReplyDelete
  8. oh, abis waxing ya, pantesan alisnya kece badai :D
    malah jadi salah fokus ke eye make up-nya. XD
    aku punya lip gloss yang warnanya mirip sama 402P deh kayaknya, tapi jarang dipakai soalnya terlalu bling bling menyilaukan gitu #tsaah

    beautyandstory.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...iyha. Makasih ya :3
      402P memang warnanya agak pasaran, tapi cakep yhaa :D

      Delete
  9. Khak, padahal aku berharap liat kamu pakek yang ireng Khak,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beklah kuturuti, khak. Nanti kubuat FOTD pakek lipen ireng.

      Delete
  10. kak arum tambah keceeh deh.. ohya salah fokus buat esedo nyaa.. kasih tutorial eyeshadow nya kakak!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makaciii... Iya kapan-kapan aku buatin ya tutorial eyeshadownya :3

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...