Tuesday, August 4, 2015

[Haul] Juli 2015


Agak-agak lega rasanya setelah kelar foto-foto untuk post ini. Soalnya buanyaaakk. Dan jujur aja saya agak malas kali ini. Gimana sih ini? Dikit males, banyak males :D. Ya mungkin haul saya nggak sebanyak ses Mindy atau beauty blogger lainnya lah ya. Tapi buat saya sih segini udah banyak! Ini udah diluar batas normal kebiasaan saya belanja. Dan kayaknya harus segera berobat jangan sampai keterusan kayak gini.

Ngomong-ngomong, haul saya kali ini sebenernya banyak di bebajuan. Ada kali 10 potong #meringis. Dan saya bener-bener males moto baju. Apalagi ngejembrengin satu persatu. Jadi ya udah deh, nggak saya foto semuanya.

Oh iya, ini joke lokal. Kepada tim Besok Siang, liyat nih, liyaaatt! Saya habis pengumuman kalau ada barang yang "lupa kefoto". Puas kalean? Puaaasss?!

Okeh, inilah barang-barang baru saya bulan Juli kemaren:


Revlon Colorstay Eyeliner pensil dan cair itu saya dapatkan dari Revlon Indonesia. Udah saya coba-coba mainin, dan sukak banget! Tunggu aja review beserta EOTD saya yah.

Terus MUFE Artist Plexi Gloss ini juga saya dapetin dari Makeup Forever Indonesia. Jujur belum pernah saya ngerasain lipgloss yang kayak gini nih. Teksturnya tuh glossy, tapi lumayan awet dan warnanya pigmented banget, terutama warna-warna tua/bold-nya. Saya dapet tiga warna: nude. peach, dan transparan dengan shimmer. Saya paling suka yang peach, karena seger banget.


Masih ke persoalan bibir. Saya akhirnya nggak kuat juga dan grasak-grusuk ke ITC buat cari Just Miss Lipstick ini. Saya beli dua bijik, satu warna J-39 nude-mauve dan satunya warna yang sedang kekinian saat ini: J-45 coklat tua. Harganya muraaahh banget oii, cuma Rp.10.000,- aja. Kalaupun mau kalap, seratus ribu kamu udah bisa dapet 10 warna. Huwow!

Terus Fanbo Fantastic Lipstick 07 itu saya beli pas pulang ke Jogja Lebaran kemarin (Iya, saya jadinya pulang). Lagi pengen cari lipstik dengan warna coklat kekinian itu. Awalnya sih saya ngincer Revlon Colorstay Moisture Stain (review di sini) yang Stockholm Chic, karena itu warna coklatnya cantiikk banget dan jatuhnya kewce berats di bibir sayah. Tapi setelah dipikir-pikir kan pas itu saya di Jogja, jadi saya mending beli merk-merk yang susah didapet di Jakarta. Kalau Revlon mah di emol yang jaraknya seperngesotan dari rumah saya juga ada. Atas pertimbangan itu, saya pilih beli Fanbo. Dan agak sedih karena Fanbo harganya naik, jadi Rp.21.000. Padahal terakhir saya beli di Jogja cuma Rp.13.000 aja :(.

Dan juga tak lupa saya menyempilkan dua buah lipstik yang merknya masih rahasia itu. Tadinya sih nggak saya masukin di post ini, tapi nggak papa dah masukin, biar ketahuan berapa lipstik yang saya dapet bulan ini XD.


Beranjak ke produk mata. Semua ini saya beli di Gardena, Jogja, barengan sama si lipstik Fanbo. Jogja itu memang surganya kalau mau belanja produk make up lokal. Pertama saya beli alat buat membantu masang bulu mata palsu. Saya beli gara-gara blogwalking ke blog www.talkativetya.com. Katanya alat ini membantu banget buat masang bulmatsu. Jujur aja, sampai sekarang saya masih nggak bisa pasang bulmatsu. Nggak rapih aja gitu. Jadi ya saya berharap banget, setelah beli ini saya bisa masang bulmatsu dengan handal dan langsung bisa kayak Yuni Sara yang kabarnya bangun tidurpun langsung pasang idep. Tapi saya belinya yang murah aja sih, ini harganya cuma Rp.35.000. Dan belum saya cobain.

Viva Queen Perfect Shape Liquid Eye Liner dan Wardah Eyeshadow Seri-H ini adalah salah dua dari produk lokal favorit saya, yang pernah saya mention di sini. Dua benda ini saya beli buat setok aja ceritanya. Soalnya yang saya punya kondisinya memang sudah memprihatinkan. Ya kalau kata beauty blogger-beauty blogger laen nggak bisa idup tanpa inih! Kalau kata saya lebe deh aaahh! Saya mah bisa-bisa aja :D. Saya nggak bisa hidup tuh tanpa buah mangga muda yang mateng kemrampul terus dicocol sambel rujak yang pedesss. Yaolooo saya kepengen bangeeett! #bukanngidam #emangdoyan #belomisi #doainajaya.


Sampel skincare dan dual primer dari Too Cool for School ini saya dapet pas event majalah Cleo. Saya dateng mewakili Looxperiments sih. Lucu-lucu banget ya kemasannya >'<. Sayangnya yang skincare nggak bisa dipakai. Mm..ini saya sekalian nanya yah, kalau kalian dapet skincare se-sachet doang gitu tetep dipakai nggak sih? Kalau saya kok enggak ya. Ya masa cuma mau pakai skincare sekali doang terus udah? Masa sih nyoba-nyoba skincare segitunya. Rrr...tapi ini pendapat saya pribadi loh yaaa, soalnya saya nggak akan pakai skincare yang cuma sekali doang. Tapi kayaknya banyak kok yang beli skincare se-sachet doang, jadi mungkin sih nggak papa ^^.


Saya beli Avene Eau Thermale Spring Water ini untuk gantiin Evian saya yang tinggal sedikit. Saya biasanya pakai si Evian cuma untuk nge-set make-up aja sih. Tapi banyak yang bilang kalau itu bagus buat skincare juga. Jadi ya udah, mulai sekarang saya mulai rutinitas pakai si Avene ini setelah cuci muka. Sejauh ini sih belum ada perubahan. Sama aja kayak Evian padahal lebih mahal ^^.

Sebenernya saya udah niat aja mau pakai si Avene sebagai toner, tapi ternyata saat ini kulit saya lagi parah-parahnya kekeringan, jadi kayaknya Avene kurang cukup melembapkan. Makanya saya beli Hada Labo Shirojyun Lotion. Jujur aja saya sebenernya pengennya beli yang warna merah, tapi pas itu nggak ada. Ya udah saya comot yang biru ini. Ternyata si biru ini kurang lembap ya kalau dibandingin sama yang Gokyujun (review di sini). Agak-agak nyesel ambil yang biru. Tau gitu yang putih aja.

Wardah DD Cream ini saya beli murni karena penasaran. Ehjiyeee...penasaran sama ginian :D. Lumayan bagus sih DD cream-nya, cuma saya lebih suka BB cream yang ijo itu, yang pernah saya review di sini.

Masih dengan persoalan kulit kering, saya pun beli Himalaya Energizing Day Cream. Sejauh ini sih enak yah, nggak breakout, nggak bikin kusam, dan krim-nya cepet nyerep. Teksturnya lembut, mirip-mirip kayak Nivea Soft. Tapi lagi-lagi kurang lembap saat ini. Kalau kondisi kulit saya yang biasa saya rasa krim ini bagus-bagus aja sih. Cuma saat ini bener-bener lagi kering parah. Tapi saya tetep pakai krim ini kok untuk harian. Kalau malem saya tambah pakai Grapeseed Oil biar lebih lembap.


Kali ini bagian bersih-bersih. Saya tetiba pengen pakai Milk Cleanser lagi, jadi saya belilah si Viva Milk Cleanser Bengkuang. Sebenernya pengen yang Green Tea atau Sipirili, tapi adanya cuma Bengkuang sama Lemon. si Lemon itu saya pernah nyoba, periiihh beeett di muka saya. Ngomong-ngomong, ternyata beda loh kalau bersihin muka pakai milk cleanser gini. Biasanya kan saya pakai Pixy Cleansing Express. Kalau telaten pakai Milk Cleanser kerasa kulit lebih lembap dan glowy gitu.

Pixy Perfect-Off Cleansing Gel ini nggak tau lah saya ngapain juga beli ini. Saya beli pas di Jogja juga. Kalap karena Pixy kan susah carinya di Jakarta. Biore Makeup Remover Facial Wash ini saya beli karena sabun muka lama saya abis. Enak sih, mayan lah. Nggak tau lagi harus komen apa. Haha..

Terus karena facial scrub saya juga abis, saya beli Wardah Essential Facial Scrub. Wardah sekarang pekejingnya makin kece yaahh. Sukak banget deh sama kemasan Wardah yang sekarang. Dan saya juga beli Himalaya Refreshing Fruit Mask, karena lagi bosen aja pakai masker bubuk yang harus diramu-ramu. Masker ini kayaknya gagal deh di saya. Pas dipakai rasanya periiihhhh banget di muka. Nggak tau deh saya berani nggak pakai ini lagi. Kayaknya agak kapok ^^.


Sekarang ke produk badan. Lux Velvet Touch Body Wash, Biore Sara-sara, dan Rexona itu saya beli pas perjalan ke Jogja. Sabun dan deodorant saya sekarang ukurannya gede, jadi males aja bawanya, mending beli yang kecil-kecil. 

Si Biore Sara-Sara ini adalah produk favorit baru saya kalau buat traveling! Itu bentuknya kayak tissu, isinya 10 lembar. Gunanya buat diusapin di tubuh. Nanti tissunya jadi dekiill banget. Aroma tisu ini tuh enak banget, fresh tapi nggak berlebihan, beneran kayak aroma badan habis mandi aja. Sensasi setelah pakai juga enakkk. Berasa seger dan kayak ada bedaknya (?). Nggak basah, tapi rasanya seger. Pokoknya yang mau perjalanan jauh dan lama dan naga-naganya bakalan susah mandi, produk ini recomended!

Sabun batang Harmony White Yoghurt Raspberry ini baunya enak. Saya biasa beli sabun batang gini sih, buat nyuci kuas. Merknya ganti-ganti aja tergantung mood


Bulan lalu juga saya beli dua sepatu baru. Berlebihan yhaaa, masa sepatu aja beli dua pasang dalam waktu satu bulan :|. Tapi suka banget sih sama dua-duanya dan semua sering saya pakai akhir-akhir ini.

Yang pertama saya beli adalah Vans Guate Weave Authentic. Padahal saya nggak ada rencana beli Vans, awalnya kan saya naksir Converse yang saya mention di postingan ini. Ceritanya saya ke Kokas buat beli si Converse entuh. Tapi terus ngelewatin Vans, liat si motif unyu ini dan langsung naksir sejadi-jadinya. Lupa deh sama si Converse. Penyakit wanita yaaa :D.

Kalau Sepatu Frog Prince itu adalah dari Zalora. Lucu banget yaa? Kebetulan kata ponakan saya sepatu lukis lagi kekinian banget. Makanya tante-tante gaul ini merasa wajib punya.


Gantungan tas logam itu sebenernya punya emak saya, yang habis blenji-blenji di Singapore. Saya embat aja lah ya, soalnya saya lagi butuh buat naroh-naroh tas kalau lagi ada acara gitu. Habis suka bingung, tas saya kan guede. Kalau ditaruh di kursi sebelah, berasa songong nggak mau dideketin orang laen. Kalau ditaruh di lantai, sayang tas-nya. Kalau dipangku, dih, emang di warteg --".

Kalau yang dompet kulit, ini adalah proyek kerjasama antara pekopeko dengan Yakkum, pusat rehabilitasi untuk penyandang cacat. Dompet ini terbuat dari kulit domba premium yang dipadukan dengan kain tenun Bali. Buatannya bagus loh! Rapih.

Dan untuk buku bulan ini, saya beli Little Bee dari Chris Cleave. Ini kisah tentang dua orang perempuan beda ras dan beda nasib, yang jalan hidupnya bersinggungan pada suatu titik. Dan salah satu dari perempuan itu harus membuat pilihan yang sangat mengerikan. Oh iya, buku ini lagi diskon pas saya beli :D.


Oke, terakhir! Seperti yang saya bilang di ataaasss, bahwa saya banyak belanja baju. Buanyak deh keterlaluan. Itu karena saya dapet voucher belanja dari Kleora. Saya nggak mau ngomong banyak soal web Kleora, karena akan saya bahas panjang lebar tinggi besar pada next post.

Saya juga malas ya moto-motoin bebajuan. Maka yang saya foto ini aja deh, yang paling saya suka. Oh iya, saya mau cerita. Sebelum saya belanja-belanja, saya kan ngobrol-ngobrol sama Lady. Nah, dia bilang: "aku paling suka warna biru muda dan putih. Karena kesannya bersih dan sehat!"

Saat ngobrol itu sih saya beneran anggap angin kentut yang segera berlalu. Tapi ternyata, baunya bener-bener membekas! Tanpa saya sadari, baju-baju yang saya beli setelah obrolan itu banyak yang warna biru muda dan putih. Padahal sebelumnya saya nggak suka-suka amat loh sama warna tersebut :D.


Oke, kalian belanja apa aja bulan kemarin?

21 comments:

  1. asik ya mba,, belanja belanja,, marakke pengen mbak... mbaak... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, tujuan postnya sebenernya bukan "marakke pengen". Tapi ya sudah lah :D

      Delete
  2. Hai, Mbaaa
    Kulitku kering juga dan aku pake Himalaya fruit mask itu juga. Memang saat dipake agak perih dan "nyengat" gitu (basa kerennya tingling kayanya) tapi gak bikin kering kaya masker yg lain untungnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi aku enggak tahan perihnya, mb. Jadi inget jaman patah hati, periihhh T.T

      Delete
  3. Bukunya kayaknya bagus, mbak.. :) ntar kalo bagus bilang2 yaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru baca dikit. Sejauh ini bagus sih walau bahasanya sedikit mmm...belibet. Bahasa atau terjemahannya ya?

      Delete
  4. mau MUFE Artist Plexi Gloss yg tengah ses, aku paling suka warna peach soalnya wkwkwkk
    aku juga ga suka pake sachetan ses, kecuali sachetan tp ada 5-10 biji, varian yg sama, jadi itungannya sama kayak travel size hehehee kl cuma seuprit apanya yg mau dirasain? malah bikin rusak kulit ajah kl ga cocok.
    btw aku juga kmrn abis beli just miss hihihii pingin jadi blogger kekinian juga soalnya lol XD

    Mindy emang ratu shopping, aku ajah kl liat haulnya bisa ngelap iler sambil ngebayangin punya pohon duit XD *piss ah Mindy*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus loh ses Plexi Gloss nya nggak o'ooong.
      Ah ya ampun kita kekinian amat siiihhh jadi emak-emak :D. Iyaaa, Mindy si ratu haul!

      Delete
  5. iyesss kalo dijogja banyak lenongan merek lokal yg murah dibanding bekasi --"
    evian juga bisa nge set makeup ya mbak ?
    #ketinggalan #barutau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisaaa. Air putih ditaruh di botol sray aja juga bisa kok buat ngeset makeup ^^

      Delete
  6. Replies
    1. Jadi kaw anggap omonganku angin kentut.....

      ....tapi kentut yang tahan lama dan berpengaruh baunya...

      -___-

      Delete
    2. Iyaaaaww segala obrolan kita adalah angin kentut saja yang kurang sedap kalau dibawa ke ranah publik. Hahahahaw!

      Delete
  7. Aku kemarin beli fanbo lipstick cuma 9ribuan mba, di Cilacap. Kok bisa jauh bgt yq harganya .-.

    Aku sih kalo dapet gratisan skincare sample gitu tetep dipake, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. MURAH AMAAAATTTTT?!!!
      Bikin online shop khusus Fanbo aja sess :D

      Delete
  8. Knp namaku selalu disebut2 kalo urusan haul ses T.T... Btw aq pake sih skin care kalo sachet, soalnya kulitku ga rewel sih jd biasanya baik2 aja nyobain skin care baru, meskipun cm 1x pake dan ga ada pengaruh banyak jd sama aja kayak pake skincare ku biasanya, drpd mubazir hahahha. Weleh udah sampe D ya local cosmetics, tinggal nunggu waktu sampe ke ZZ Cream ya ses bahahahahak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamoh kan ratu haul sejagad, ses :D :D.
      Aku takuutt. Kulitku nggak rewel sih tapi akunya parnoan. Weitz...jangan lupa. Sebelum sampai ke ZZ, kita harus melewati EE dulu #jijay :D

      Delete
  9. Aku jg baru beli masknya himalaya yg purifying mbk.. alamak perih pol.. tp suka habis itu kaya ada sensasi senut2 di muka kaya dipijet.. n habis dibersihin muka berasa lembut n gak kering.. mungkin ini ditujukan buat orang2 ky aku yg kalo udah kadung rajim bisa tiap hari maskeran.. karena himalaya ini perih, jd aku bisa nahan diri buat maskeran cm seminggu sekali aja.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak tahan banget sama perihnyaaa. Beneran periih pedes. :))

      Delete
  10. FYI, Hada labo biru itu emang fokusnya di mutihin atau mencerahkan, mbak. kalo yg putih melembabkan. Aku nyari Biore Sara - sara kok susah, ya. hadeh makin pengen T___T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya yah, mb. Jadi daya lembapnya kurang ya? Aku pikir sih karena Hada Labo kan fokus produknya melembapkan, jadi ya sama-sama melembapkan ^^. Mungkin kapan-kapan aku coba yang merah.
      Iyaaa susaahh. Aku dapetnya malah di Indomart di Jogja.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...